+ PULANG

Bus Jakarta ke Yogyakarta (jogja)

29-Jan-2022
PENYESUAIAN
x

Bus Sinar Jaya dari Jakarta ke Yogyakarta (jogja)

Bus Sinar Jaya Jakarta Jogja adalah solusi nyaman dan murah untuk menyusuri salah satu rute perjalanan terpopuler di Jawa. Bus Sinar Jaya telah melayani perjalanan jarak jauh sejak pendiriannya di Bekasi pada tanggal 18 November 1989 di bawah nama PT Sinar Jaya Megah Langgeng.


Kesuksesan PT Sinar Jaya Megah Langgeng membuatnya membuka cabang di Brebes pada tahun 1994. Cabang kedua tersebut dibangun bersama pusat pengisian bahan bakar demi memenuhi kebutuhan layanan pelanggan transportasi. Bus Sinar Jaya juga mulai memiliki armada sendiri untuk layanan antar jemput karyawan serta pariwisata di bawah nama PT Sinar Jaya Langgeng Utama, berdiri pada tahun 1995.


Mutu layanan Bus Sinar Jaya makin meningkat dengan berdirinya PT Sinar Jaya Prima Niaga. Perusahaan tersebut menyediakan komponen dan suku cadang khusus armada Sinar Jaya. Memasuki era digital, Bus Sinar Jaya pun bekerja sama dengan redBus untuk melayani pembelian tiket secara online.


Rute Bus Sinar Jaya Jakarta Jogja


Bus Sinar Jaya Jakarta Jogja merupakan salah satu rute terpopuler yang dilayani operator bus tersebut. Rute ini direkomendasikan untuk perjalanan wisata, mudik, dan bisnis.


  • Kota Jakarta berjarak sekitar 564 km dari Jogja. Perjalanan lewat jalur darat dari Jakarta ke Jogja biasanya berlangsung selama 11 hingga 13 jam tergantung kondisi lalu-lintas serta rute yang dipilih.
  • Jadwal bus Sinar Jaya Jakarta Jogja untuk bus pertama pada pagi hari adalah pukul 7.00 (WIB).
  • Jadwal bus Sinar Jaya terakhir untuk rute Jakarta Jogja adalah sore hari pukul 16.00 (WIB).
  • Harga tiket bus Sinar Jaya Jakarta Jogja rata-rata antara Rp180.000 hingga Rp220.000. redBus menawarkan harga tiket murah mulai dari Rp170.000, tetapi angka tersebut bisa berubah tergantung pilihan jenis bus serta tanggal pemesanan.

Bus Sinar Jaya menerapkan langkah-langkah kesehatan untuk menghadapi kondisi selama pandemi. Penumpang sebaiknya menyediakan waktu ekstra untuk perjalanan untuk mengantisipasi tindakan seperti pemeriksaan suhu tubuh dan pembersihan bus. Pastikan melakukan tindakan pencegahan COVID-19 seperti mengenakan masker, mencuci tangan, dan membawa hand sanitizer.


Tipe Bus Sinar Jaya Jakarta Jogja


Armada Sinar Jaya menggunakan bus tipe Hino dengan jumlah tempat duduk bervariasi tergantung jenisnya. Penumpang rute Jakarta ke Jogja dilayani dengan dua jenis bus mewah: Suite dan Executive.


Bus Executive terbagi ke dalam dua jenis, yaitu bus dengan 32 dan 40 kursi. Masing-masing memiliki konfigurasi bangku 2+2. Fasilitas standar yang tersedia adalah AC, tempat menaruh minuman (cup holder), tempat mengisi daya ponsel (USB charging port), toilet, dan kursi empuk. Fasilitas hiburannya berupa TV sentral untuk semua penumpang, lengkap dengan berbagai pilihan musik dan film. Setiap penumpang juga mendapat jatah makanan dan minuman.


Bus Suite merupakan pilihan termewah karena konfigurasi bangkunya 1+1 dan hanya berkapasitas 17 penumpang. Selain fasilitas standar seperti yang dimiliki bus Executive, bus jenis Suite memiliki kursi sleeper yang bisa direbahkan, lengkap dengan sandaran tangan dan kaki serta bantalan empuk untuk tidur lebih nyaman. Cocok untuk penumpang yang memilih rute terakhir dan ingin tidur nyaman sepanjang malam.


Semua bus Sinar Jaya dilengkapi dengan fasilitas keamanan demi keselamatan penumpang. Selain kamera CCTV, setiap bus dilengkapi dengan pintu darurat dan palu khusus untuk memecahkan jendela. Alat pemadam kebakaran tersedia dan selalu diperiksa agar berfungsi maksimal ketika diperlukan.


Bus Sinar Jaya menerapkan protokol kebersihan dan keselamatan demi mengantisipasi COVID-19. Setiap bus dibersihkan secara seksama sebelum digunakan untuk melayani penumpang. Sopir dan staf yang bertugas juga diwajibkan melakukan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, mengenakan masker, menjalani pemeriksaan suhu tubuh, dan melewati proses vaksinasi serta tes yang diperlukan.


Rute Populer


Bus Sinar Jaya tidak hanya melayani transportasi antar-ibu kota atau kota utama di Pulau Jawa, tetapi juga kota-kota kecil di antaranya. Jakarta ke Jogja dan sebaliknya termasuk salah satu rute terpopuler. Bus Sinar Jaya juga melayani penumpang dari dan ke Semarang, Surabaya, Malang, Bandung, Bogor, Cirebon, dan Surakarta.


Contoh rute populer lain yang dilayani Bus Sinar Jaya antara lain Jakarta - Semarang, Jakarta - Cirebon, Bogor - Jogja, Bekasi - Jogja, Jakarta - Purwodadi, dan Bandung - Bogor. Bus Sinar Jaya kini juga melayani rute ke kota besar luar Jawa seperti Bandar Lampung, tetapi terbatas.


Titik Naik dan Turun Bus Sinar Jaya Jakarta - Jogja


Bus Sinar Jaya Jakarta - Jogja memiliki beberapa titik naik dan turun di beberapa area populer di masing-masing kota.

Titik Naik

  • Terminal Tanjung Priok
  • Terminal Kampung Rambutan
  • Terminal Lebak Bulus
  • Terminal Kalideres
  • Terminal Pulo Gebang

Titik Turun

  • Terminal Jombor
  • Terminal Giwangan
  • Prambanan

Perjalanan darat dari Jakarta ke Jogja menggunakan bus kini lebih nyaman berkat Sinar Jaya. Bus Sinar Jaya Jakarta Jogja menawarkan bus mewah berfasilitas lengkap untuk perjalanan yang lebih menyenangkan. Kunjungi situs redBus untuk mendapatkan tiket sesuai tanggal yang diinginkan dan dapatkan harga paling bersaing untuk salah satu rute bus jarak jauh terpopuler di Jawa.

Batalkan Tiket Bus Sinar Jaya Jakarta ke Yogyakarta (jogja) Anda dan Dapatkan Uang Kembali dengan Garansi Uang Kembali

redBus menawarkan satu lagi cara yang fleksibel dalam hal memesan tiket bus Sinar Jaya Jakarta ke Yogyakarta (jogja) di Indonesia. Dengan Garansi Uang Kembali, sekarang penumpang dapat membatalkan tiket bus Sinar Jaya Jakarta ke Yogyakarta (jogja) mereka dan mendapatkan uang kembali. Pelanggan hanya harus memastikan bahwa add-on Garansi Uang Kembali telah dipilih saat mereka memesan tiket bus Sinar Jaya Jakarta ke Yogyakarta (jogja) melalui platform redBus. Penumpang akan harus membayar biaya layanan saat mereka memilih add-on Garansi Uang Kembali. Dengan ini, pelanggan dapat menerima uang kembali dalam jumlah wajar sampai 75% dari harga tiket bus mereka jika mereka membatalkan tiket sebelum perjalanan bus dimulai. Garansi Uang Kembali menawarkan fleksibilitas dan menghilangkan ketidaknyamanan yang timbul jika pelanggan harus membatalkan tiket bus Sinar Jaya Jakarta ke Yogyakarta (jogja) mereka akibat keadaan yang tidak terduga.

Titik Keberangkatan Bus Sinar Jaya di Jakarta

Ada beberapa titik keberangkatan yang cukup nyaman di Jakarta di mana bus Sinar Jaya melakukan penjemputan penumpang. Setiap wisatawan dapat dengan praktis memilih tempat keberangkatan yang sesuai dengan kebutuhan mereka di Jakarta. Berikut adalah titik keberangkatan bus Sinar Jaya yang tersedia di Jakarta:
  • Lebak Bulus
  • Terminal Pulo Gebang
  • Terminal Kampung Rambutan
Lihat Lebih Banyak

Titik Penurunan Bus Sinar Jaya di Yogyakarta (jogja)

Bus Sinar Jaya berhenti dan menurunkan penumpang di berbagai lokasi di Yogyakarta (jogja). Hal ini untuk memastikan kenyamanan para penumpang agar dapat turun di lokasi yang mereka kehendaki. Berikut adalah titik turun bus Sinar Jaya di Yogyakarta (jogja):
  • Terminal Giwangan
  • Kulon Progo
  • Terminal jombor
  • Prambanan
  • Tempel
Lihat Lebih Banyak

Jenis Bus Sinar Jaya dari Jakarta ke Yogyakarta (jogja)

Setiap traveler layak untuk melakukan perjalanan dengan mudah. Itulah sebabnya, Sinar Jaya menawarkan berbagai bus yang melayani dari Jakarta ke Yogyakarta (jogja). Semua tergantung pada pilihan Anda, pilihlah bus dari Sinar Jaya dan buat pengalaman perjalanan bus yang menyenangkan. Jenis bus Sinar Jaya yang ada di jurusan Jakarta Yogyakarta (jogja) adalah:
  • Executive AC (2+2)
  • Executive (2+2)
Lihat Lebih Banyak

FAQ

Q: Bagaimana cara memesan bus Sinar Jaya dari Jakarta ke Yogyakarta (jogja)?
A: Cara termudah untuk memesan bus Sinar Jaya dari Jakarta ke Yogyakarta (jogja) adalah melalui aplikasi atau situs redBus. Masukkan detail perjalanan Anda dan lihat semua opsi Sinar Jaya yang ditawarkan redBus.
Q: Berapa harga tiket bus Sinar Jaya dari Jakarta ke Yogyakarta (jogja)?
A: Harga tiket bus bisa bervariasi tergantung dari sejumlah faktor seperti fasilitas yang ditawarkan, jenis bus, dll. Anda dapat melihat harga terbaru dan diskon yang ditawarkan untuk tiket bus Sinar Jaya dari Jakarta hingga Yogyakarta (jogja) di situs web dan aplikasi redBus.
Q: Apakah harga tiket PO Sinar Jaya Jakarta Jogja di redBus sesuai dengan harga aslinya?
A: Ya. Anda tidak akan menemui perbedaan antara harga di redBus dengan harga resmi yang dipatok oleh pihak operator. Selain itu, petugas dari operator bus tidak akan membebani biaya tambahan ketika Anda melakukan pemesanan tiket di redBus.
Q: Apakah pemesanan tiket bus rute Jakarta Jogja dapat dilakukan jauh-jauh hari?
A: Ya. Pemesanan tiket di redBus dapat Anda lakukan kapan saja dan dari mana saja. Bahkan, Anda bisa pula memesan tiket bus pada hari H keberangkatan. Dengan catatan, masih tersedia tempat duduk pada jadwal PO Sinar Jaya Jakarta Jogja yang Anda pilih.
Q: Apakah penumpang mempunyai kewajiban untuk mencetak tiket Bus PO Sinar Jaya Jakarta Jogja saat akan melakukan perjalanan?
A: Ya. Setiap penumpang perlu menunjukkan tiket, termasuk bagi Anda yang memesan tiket bus online melalui redBus. Oleh karena itu, Anda dapat mencetak tiket yang masuk ke alamat email.
Q: Apa saja barang yang perlu dibawa saat akan berangkat?
A: Selain tiket bus, pastikan Anda membawa kartu identitas yang sebelumnya digunakan melakukan pemesanan. Sebagai tambahan, Anda juga perlu mempersiapkan beberapa barang pribadi sesuai kebutuhan masing-masing.
Q: Kenapa harus memesan tiket bus online Jakarta Jogja di redBus?
A: Anda bisa melakukan pemesanan secara offline ke agen resmi. Namun, pemesanan di redBus menawarkan kenyamanan dan efisien dari mana saja serta kapan saja. Ditambah lagi, redBus kerap mengadakan promo menarik yang bisa Anda manfaatkan.