Bus Semarang ke Yogyakarta (jogja)


Pilih tanggal keberangkatan dan pesan tiket Anda

Operator Bus Terbaik
Kami tampilkan bus untuk 19-Mar-2019.
Untuk mengganti tanggal klik pilihan tanggal diatas
Mengerti

Ups! Tidak ada bus yang ditemukan.

Jadwal & Harga Tiket Bus Semarang ke Yogyakarta (jogja)

Operator BusBus PertamaBus TerakhirDurasi 
Alloy Executive 01:00 16:00   HARGA
Rama Sakti 07:00 15:00   HARGA
Nusantara Transindo 06:15 15:15   HARGA

Ulasan Pelanggan


Bus dari Semarang ke Yogyakarta (jogja)

Apakah anda umat kristiani yang ingin berwisata religi di Jawa Tengah? Semarang dan Yogyakarta memiliki tempat wisata religi yang patut anda datangi. Anda yang sedang berada di Semarang harus menuju ke Jalan Letjen Suprapto No 32 Kota Lama.


Terdapat sebuah gereja bernama Gereja Blenduk, gereja ini memiliki bangunan dengan gaya arsitektur phanteon yang didirikan pada tahun 1753. Gereja ini telah menjadi gereja pertama yang ada di Semarang. Direnovasi pada tahun 1894 oleh arsitek Belanda bernama HPA de Wilde dan Westmas.


Gereja ini kadang-kadang dieja Gereja Blendug dan seringkali disebut oleh warga sekitar sebagai mBlendhug yaitu Bahasa jawa yang berarti kubah. Nama asli gereja ini sebenarnya adalah Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat GPIB Immanuel. Ini juga merupakan objek wisata bagi wisatawan lain selain beragama Kristiani, namun jika anda non Kristiani hanya ingin berkunjung kesini, anda hanya diperbolehkan masuk diluar jam peribadatan.


Setelah kita ke Semarang, mari kita berkunjung ke Yogyakarta. Di Yogyakarta ada gereja bernuansa Jawa. Gereja ini bernama Gereja Hati Kudus Yesus atau dikenal dengan nama Gereja Ganjuran karena letaknya berada di Ganjuran, Bantul, Yogyakarta, Indonesia. Gereja ini merupakan gereja Katolik Roma dibangun oleh keluarga Schmutzer pada tanggal 16 April 1924 yang memiliki pabrik gula di wilayah itu.


Gereja ini sangat unik karena menampilkan Yesus dan Bunda Maria dengan busana campuran Jawa dengan Hindu. Arsitektur candi ada di satu kompleks bersama gereja yang memadukan arsitektur Eropa, Jawa, Hindu serta Budha ini.Terdapat tempat menginap gratis bagi pengunjung yang dari luar kota dan tidak membawa kendaraan pribadi hingga harus menunggu kendaraan esok pagi atau mengalami kelelahan bisa menginap di pendopo di kompleks candi Ganjuran bersama para wisatawan religi lainnya.


Bus adalah salah satu layanan transportasi terbaik di Indonesia. Daripada terjebak kemacetan ibukota dan harus membayar akan hal itu, banyak warga Indonesia yang lebih memilih untuk bepergian dengan bus. Jumlah bus yang terdapat disini juga cukup banyak dengan bus yang datang hampir setiap 15 menit. Perjalanan bus akan membebankan biaya sekitar Rp 45.000 hingga Rp 80.000 tergantung tipe bus apa yang akan anda pesan.


Ada 3 operator bus yang dapat anda pilih yang melakukan perjalanan dikedua kota ini yaitu operator Nusantara Transindo, Rama Sakti, dan Alloy Executive. Titik keberangkatan dapat dimulai di Agen Nusantara Sukun atau Bawen jika anda memilih operator Nusantara Transindo. Atau dimulai di Konter TIC Pemuda jia anda naik dengan operator Alloy Executive. Jika anda naik dengan operator Rama Sakti anda dapat menuju ke titik keberangkatan di Jl MT Haryono.


Untuk dapat lebih dekat menuju ke Gereja Ganjuran, saya sarankan anda turun di titik turun Terminal Giwangan Yogyakarta. Jarak tempuh kota ini adalah 123 km dan waktu tempuh kedua kota ini adalah 3 jam 37 menit.

Jika anda juga memerlukan tiket pulang, silakan cek Tiket Bus Yogyakarta (jogja) ke Semarang.


Poin Boarding & Dropping Lainnya Di

Semarang

Yogyakarta (jogja)


Dapatkan Diskon dengan Pemesanan Bus Online di redBus

Anda sekarang dapat memesan tiket dari Semarang ke Yogyakarta (jogja) di redbus.id. Selalu nantikan informasi mengenai promo terbaru dari redBus. Lebih hemat dan membuat perjalanan lebih menyenangkan!