Handoyo

Handoyo Tiket Bus

(Opsional)

Anjuran Perjalanan Covid 19 untuk Handoyo Bus

Beberapa poin penting untuk diingat saat merencanakan perjalanan dengan Handoyo

Anjuran Perjalanan Covid 19 untuk Handoyo BusPeriksa pembatasan atau larangan perjalanan yang berlaku di kota asal dan kota tujuan Anda.
Anjuran Perjalanan Covid 19 untuk Handoyo BusPesan tiket bus online di muka untuk menghindari kontak fisik.
Anjuran Perjalanan Covid 19 untuk Handoyo BusBawa barang-barang kebersihan pribadi Anda seperti hand sanitizer, tisu dan sabun.
Anjuran Perjalanan Covid 19 untuk Handoyo BusPakai masker setiap saat selama Anda berada di atas bus Handoyo.
Anjuran Perjalanan Covid 19 untuk Handoyo BusHandoyo mungkin tidak menyediakan bantal atau selimut, jadi pastikan Anda membawanya sendiri untuk perjalanan jauh.
Anjuran Perjalanan Covid 19 untuk Handoyo BusKarena adanya pemeriksaan suhu badan dan langkah-langkah pencegahan lainnya, keberangkatan bus bisa jadi mengalami keterlambatan. Sediakan waktu lebih untuk perjalanan Anda.

Poin-poin Penting untuk Diingat tentang Bus Handoyo

Bus Handoyo adalah operator bus yang berbasis di Magelang. Melayani penumpang sejak 1975, Handoyo menghadirkan rangkaian armada bus modern berfasilitas lengkap yang nyaman. Layanan prima, tarif terjangkau untuk kelasnya, serta penerapan protokol kesehatan membuat Bus Handoyo cocok untuk perjalanan darat yang nyaman.

  • Bus Handoyo menawarkan rute utama yang meliputi jalur-jalur di antara Jakarta, Temanggung, Kerawang, Bekasi, dan Magelang.
  • Rute lain yang dilayani meliputi beragam tujuan antar kota dan antar provinsi, termasuk jalur darat dari Lampung, Jambi, hingga Padang.
  • PO Handoyo memiliki bus VIP, Executive, hingga Suite Class. Semua bus dilengkapi AC serta konfigurasi duduk 2-2.
  • Fasilitas bus meliputi toilet duduk, TV, pemutar DVD, Wi-Fi, alat pemadam kebakaran, dan selimut. Bus tipe Suite Class adalah yang paling mewah dan memiliki kursi yang bisa direbahkan.
  • Penumpang bisa mendapatkan bonus seperti harga promo, cashback, dan voucher jika memesan tiket lewat redBus.
  • Bus Handoyo memiliki penilaian cukup baik dari penumpang, dengan rating rata-rata 4.5.
  • Bus Handoyo memiliki standar penerapan protokol kesehatan. Pihak operator memiliki Social Distancing Bus, angkutan khusus dengan konfigurasi kursi 1-1 untuk menjaga jarak antar penumpang. Setiap bus dibersihkan sebelum beroperasi, dan para sopir serta staf wajib menjalani pemeriksaan suhu tubuh serta mencuci tangan.
  • Rute paling populer antara lain Jakarta ke Temanggung, Jakarta ke Magelang Karawang ke Temanggung, dan Jakarta ke Yogyakarta.
  • Tarif rata-rata Handoyo Bus adalah Rp220.000 hingga Rp397.000 untuk bus termewah. Akan tetapi, Anda bisa mendapat tarif lebih murah jika memesan lewat redBus.
  • Handoyo memiliki beberapa titik keberangkatan serta penjemputan populer di Jakarta, Magelang, dan Yogyakarta, misalnya Pulo Gadung, Pulo Gebang, Lebak Bulus, Kelapa Gading, Terminal Salaman, Terminal Muntilan, dan Terminal Jombor.
  • Waktu keberangkatan bus pertama untuk rute populer berkisar antara pukul 15.00 hingga 16.00 WIB, sedangkan bus terakhir rata-rata berangkat pukul 17.30 hingga 19.00 WIB, tergantung rute.

Bus Handoyo menghadirkan solusi transportasi antar kota dan provinsi yang mewah, nyaman, berfasilitas modern, serta memperhatikan protokol kesehatan. redBus membantu Anda memesan tiket secara mudah, lengkap dengan tarif cukup bersaing untuk kelas bus yang ditawarkan.

Handoyo Pemesanan Tiket Bis

PO Bus Handoyo adalah nama resmi dari perusahaan bus yang berasal dari Lembah Tidar, Magelang, Jawa Tengah. Bus Handoyo didirikan pada tahun 1975 oleh Bapak Dibyo Wibowo dan nama busnya diambil dari nama putranya. Setelah sekian lama beroperasi, bus Handoyo kini berada di bawah naungan PT Indo Transport Abdimas dan dikelola oleh putra Bapak Dibyo Wibowo, yaitu Daniel Handoyo. Dalam perusahaan yang sama, tergabung juga ‘saudara-saudara’ dari Handoyo bus, yaitu PO Mandala dan HD Trans.


Di awal mula usahanya, bus Handoyo hanya melayani 3 rute saja: Magelang–Ngadirejo, Magelang–Weleri dan Semarang–Yogyakarta. Sangat berpengalaman dalam menggeluti bus malam, Handoyo bus mendapat julukan ‘raja jalanan’. Kini, PO bus Handoyo sudah memperluas trayeknya sehingga jaringannya tidak hanya kuat di Pulau Jawa saja, namun juga di Pulau Sumatra. Bus Handoyo menangani pengiriman dan penitipan barang dengan mudah berkatnya.


Armada Handoyo


Handoyo dikenal dengan bus tipe VIP dan Super Executive yang sudah dimilikinya sejak lama. Namun baru-baru ini, PO bus Handoyo meluncurkan bus dengan kursi social distancing akibat adanya pandemi Covid-19. Konfigurasi kursinya adalah 1-1-1 demi mengurangi penyebaran virus corona di Pulau Jawa. Handoyo bus juga membeli sleeper bus Suite Class yang akan menjadi satu-satunya bus jenis Suite Class yang beroperasi di jalur Yogyakarta-Jakarta.


Bus Suite Class tersebut memakai bodi Legacy SR2 Suites Class, sementara unit Social Distancing bus itu memakai karoseri Laksana. Semuanya memakai chassis Hino. Bus-bus baru dari Handoyo ini mulai beroperasi sejak September 2020.


Rute


Handoyo bus melayani trayek Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) seperti Bandung, Jakarta, Surabaya, hingga Sumatra. Di Jawa Tengah Handoyo menguasai rute Tengah Magelang Temanggung dan Selatan Purworejo. Sementara itu di Pulau Sumatra, Handoyo mencakup hampir semua rute yang dilewati dari Lampung, Jambi, Pekanbaru hingga Padang.


Beberapa contoh dari rute populer PO bus Handoyo adalah:


  • Jakarta–Yogyakarta
  • Yogyakarta–Jakarta
  • Jakarta–Magelang
  • Magelang–Jakarta

Harga tiket bus Handoyo bervariasi tergantung jenis dan kelasnya. Contohnya, tiket bus Handoyo jurusan Jakarta–Magelang dimulai dengan harga Rp 220.000,- untuk kelas VIP AC dengan konfigurasi duduk 2-2. Namun tiket bus Handoyo kelas Executive AC dihargai Rp 247.500,-. Sementara itu tiket bus Handoyo kelas Super Executive dan Suite Class masing-masing ada di kisaran Rp 330.000,- dan Rp 396.000,-. Harga yang sama berlaku untuk Handoyo bus jurusan Magelang–Jakarta.


Sementara itu, harga tiket bus Handoyo untuk jurusan Jakarta–Yogyakarta sama, yaitu Rp 247.500,- untuk kelas Executive AC, Rp 330.000,- untuk kelas Super Executive dan Rp 396.000,- untuk kelas Suite Class. Sangat mudah untuk mengecek harga tiket bus Handoyo online. Anda hanya perlu membuka situs web atau aplikasi redBus untuk menemukan tiket bus Handoyo online. Daftar tiket bus Handoyo tersedia lengkap di sana.


Keberangkatan bus Handoyo rata-rata dijalankan pada siang hari, yaitu sejak pukul 13.00 sampai 16.00, tergantung rute yang Anda pilih. Dari keempat rute populer di atas, setidaknya ada minimal 2 bus yang dijalankan. Temukan jadwal dan harga tiket bus Handoyo yang paling pas bagi Anda sebelum memesan tiket via redBus.


Destinasi Populer Handoyo


Beberapa kota yang menjadi destinasi populer Handoyo adalah:


  • Yogyakarta: Sebagai kota wisata yang bersejarah, Yogyakarta adalah salah satu tempat yang paling wajib dikunjungi di pulau Jawa. Banyak turis dalam negeri dan mancanegara datang ke Yoygkarata setiap tahunnya. Keraton Yogyakarta dan Candi Prambanan, misalnya, adalah dua tempat yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan. Yogyakarta juga dikenal sebagai Kota Batik, sehingga pencinta batik tentunya akan mengunjungi kota ini dalam perjalanan mereka.
  • Magelang: Bicara soal Magelang tidak mungkin tidak menyebutkan nama ‘Borobudur’. Candi Buddha terbesar di dunia ini terletak 15 km dari kota Magelang dan menjadi salah satu destinasi wisata terpopuler di dunia. Banyak festival dan perayaan keagamaan terjadi di Borobudur, yang juga menjadi tempat ibadah umat agama Buddha di Indonesia. Selain itu, kota Magelang sendiri memiliki banyak taman sebagai tempat wisata, serta Bukti Tidar, yang bisa dikunjungi.
  • Jakarta: Jakarta yang merupakan ibu kota negara republic Indonesia adalah metropolitan sibuk yang berisi banyak gedung perkantoran. Meskipun begitu, kota ini juga menyimpan banyak atraksi wisata menarik, terutama jika Anda menyukai wisata belanja. Dari Tanah Abang hingga Kelapa Gading, Anda dapat menemukan banyak mal dan pusat belanja. Sementara itu, Jakarta memiliki beberapa lokasi wisata alam yang seru seperti Kebun Binatang Ragunan dan Hutan Mangrove PIK.

Fasilitas

Bus Handoyo menawarkan fasilitas standar yang cukup lengkap, seperti AC, toilet, kursi nyaman, TV, Wi-Fi, dan selimut.

Khusus untuk Handoyo bus Suites Class yang baru, perusahaan otobus ini menawarkan bangku penumpang yang bisa direbahkan sampai 150 derajat sehingga penumpang bisa berselonjor. Jumlah bangkunya pun sedikit sehingga ada kesan mewah. Bus Handoyo tipe Suite Class ini hanya memiliki kapasitas 21 bangku saja.

Sementara itu untuk Handoyo bus tipe Social Distancing, hanya ada 27 bangku saja dengan konfigurasi 1-1-1. Bus ini dibangun dari awal, alias baru, dan bukan hanya sekadar memodifikasi bus yang sudah ada dan mengganti kursinya. Perjalanan aman bisa Anda lakukan bersama bus Handoyo di masa pandemi ini.

Titik Keberangkatan

Jangan lupa untuk mengecek titik keberangkatan saat Anda melihat daftar tiket bus Handoyo. Beberapa titik keberangkatan bus Handoyo adalah:

  • Jakarta: Pulo Gebang, Pulo Gadung, Kepala Gading, Lebak Bulus
  • Magelang: Terminal Salaman, Terminal Muntilan
  • Yogyakarta: Terminal Jombor, Agen Sleman


Titik-titik keberangkatan ini dapat diraih dengan transportasi umum dan/atau ojek dan taksi, baik yang biasa maupun yang online.

Kantor Pusat

Jl. Soekarno-Hatta Km 18,
Tidar, Magelang
Jawa Tengah
Telepon: 021-5316 0440

Informasi mengenai jadwal dan harga tiket bus Handoyo online dapat dicari di situs web dan aplikasi redBus.id.

Batalkan Tiket Bus Handoyo Anda dan Dapatkan Uang Kembali dengan Garansi Uang Kembali

redBus menawarkan satu lagi cara yang fleksibel dalam hal memesan tiket bus Handoyo di Indonesia. Dengan Garansi Uang Kembali, sekarang penumpang dapat membatalkan tiket bus Handoyo mereka dan mendapatkan uang kembali. Pelanggan hanya harus memastikan bahwa add-on Garansi Uang Kembali telah dipilih saat mereka memesan tiket bus Handoyo melalui platform redBus. Penumpang akan harus membayar biaya layanan saat mereka memilih add-on Garansi Uang Kembali. Dengan ini, pelanggan dapat menerima uang kembali dalam jumlah wajar sampai 75% dari harga tiket bus mereka jika mereka membatalkan tiket sebelum perjalanan bus dimulai. Garansi Uang Kembali menawarkan fleksibilitas dan menghilangkan ketidaknyamanan yang timbul jika pelanggan harus membatalkan tiket bus Handoyo mereka akibat keadaan yang tidak terduga.

Handoyo Diskon Bis di redBus

Memesan tiket bus kini telah menjadi mudah dan nyaman berkat berbagai kemajuan teknologi. Dan seperti bagaimana smartphone telah berkembang dari jaringan telepon rumah tradisional, metode pemesanan lama telah berkembang menjadi pemesanan online. Pelanggan tidak lagi harus berdiri dalam antrian dan naik bus atau menerima apa adanya kursi yang disediakan agen, karena redBus menawarkan seluruh informasi yang dibutuhkan untuk memesan tiket. Jadwal bus, daftar operator, penawaran terbaru, fasilitas yang disediakan, kursi, pelanggan bisa menemukan segalanya di platform redBus, yang dapat diakses dari manapun. Klik di sini untuk mendapatkan informasi terbaru tentang perjalanan Anda saat Anda memesan tiket bus dengan redBus.

Pelanggan dapat mengunjungi laman Tiket Bus Online atau mengunjungi www.redBus.id untuk mengetahui lebih banyak tentang perjalanan bus atau operator bus favorit sebelum memesan tiket.

Bas Fasilitas

FAQs

Q: Bagaimana cara memesan tiket bus Handoyo?
A: Anda dapat pergi ke konter tiket Handoyo di terminal bus terdekat atau mengunjungi situs web resmi Handoyo untuk memesan tiket. Solusi pemesanan tiket bus yang lebih mudah lagi ditawarkan oleh redBus Indonesia. Situs webnya yang mudah digunakan menawarkan cara lebih sederhana untuk memesan tiket bus Anda secara online.
Q: Berapa harga tiket bus Handoyo?
A: Harga tiket bus bervariasi, tergantung dari titik keberangkatan dan kedatangan. Anda dapat mengunjungi redbus.id untuk melihat harga tiket bus, ketersediaan, dan lain-lain. Platform pembayaran di situs web redBus memastikan setiap transaksi yang dilakukan di situs web tersebut aman.
Q: Apakah saya perlu mencetak tiket untuk naik ke bus?
A: Ada dua kemungkinan. Pertama, jika titik keberangkatan ada di terminal mana pun di Indonesia, Anda harus mencetak dan menunjukkan tiket bus yang telah dikirim ke email dalam format PDF.Kedua, jika titik keberangkatan ada di halte bus, bukan terminal, maka Anda akan menerima M-ticket yang harus ditunjukkan sebelum naik ke bus. Jika operator tidak mengirimkan M-ticket, Anda harus mencetak dan menunjukkan tiket PDF yang telah dikirim ke email ID terdaftar yang Anda gunakan untuk memesan tiket bus di situs web redBus. Beberapa operator mungkin mengenakan biaya tambahan bila Anda tidak melakukan hal tersebut.
Q: Sebaiknya saya memesan tiket bus di konter atau di platform redBus?
A: Tergantung yang paling mudah bagi Anda. Anda dapat memesan tiket di konter, tetapi mungkin akan terlambat memesan kursi nyaman di sebelah jendela atau bahkan tidak mendapat kursi sama sekali. Banyak orang sudah mengetahui manfaat memesan tiket bus di platform online seperti redBus. Mudah, nyaman, dan hanya dengan berselancar di situs webnya, semua pertanyaan Anda akan terjawab.Situs web redBus menyediakan berbagai informasi terbaru, seperti jadwal bus, harga tiket, ketersediaan tempat duduk, titik keberangkatan dan kedatangan, diskon serta penawaran, dan lain-lain.