PT. Barumun

PT. Barumun Tiket Bus

(Opsional)

PT. Barumun Rute Bis & Waktu

RuteBus PertamaBus Terakhir
Medan ke Aek Nabara14:0021:00PESAN SEKARANG
Medan ke Sibuhuan14:0021:00PESAN SEKARANG
Medan ke Menanti14:0019:00PESAN SEKARANG
Medan ke Ujung batu sosa14:0020:15PESAN SEKARANG
Medan ke Pasir Pengaraian14:0017:30PESAN SEKARANG

PT. Barumun Pemesanan Tiket Bis

Perusahaan Otobus (PO) PT. Barumun merupakan sarana transportasi khusus bus yang pertama kali didirikan di Medan pada 4 Januari 1985. Di tahun 1985, cabang kedua dibuka di Sibuhuan. PT Barumun diambil alih oleh Ir. Bahrensah A. Hsb tanpa mengubah struktur organisasi yang sudah ada di tahun 1995. Kemampuan PO Barumun untuk tetap melayani masyarakat hingga kini walaupun telah berganti kepemilikan dan nama patut diacungi jempol. Layanan transportasi bus Barumun yang efisien, pengemudi terampil dan staf terlatih menjamin keamanan dan kenyamanan saat bepergian.


Armada Barumun


Armada Barumun menggunakan mesin dan chassis Mercedes Benz OH 1521 Intercooler dengan karoseri Cipta Karya. Pelayanan dibagi dalam tiga kelas, yaitu kelas ekonomi non AC dengan kapasitas 44 penumpang konfigurasi 2-3, kelas AC Toilet dengan kapasitas 48 penumpang konfigurasi 2-2 dan kelas Eksekutif dengan kapasitas 38 kursi.


Sebagai tambahan, armada Barumun juga dikenal karena bus besarnya yang dimodifikasi oleh tim mekanik perusahaan. Bus dari konfigurasi double axel 4x2 (enam roda) dijadikan triple axel 6x2 (delapan roda) dengan menambahkan satu axle di bagian belakang dua ban.


Rute


Ada banyak rute yang dilayani oleh Barumun, berikut adalah yang terpopuler:


  • Medan–Aek Nabara
  • Medan–Sibuhuan
  • Medan–Menanti
  • Medan–Ujung Batu Sosa
  • Medan–Pasir Pengaraian

Jadwal bus Barumun bervariasi sesuai dengan rute yang Anda pilih, rata-rata berangkat pada siang hari. Rute Medan–Aek Nabara dan Medan–Sibuhuan mulai dilayani pada pukul 14.30 dan berakhir pada pukul 21.00. Sementara rute Medan–Menanti berangkat pada pukul 14.00 dan paling akhir di pukul 19.00. Untuk rute Medan–Ujung Batu Sosa, bus berangkat pada pukul 14.00 dan paling akhir pukul 20.15. Untuk rute Medan–Pasir Pengaraian, bus pertama berangkat pukul 14.00 dan terakhir pukul 17.30.


Harga tiket pun disesuaikan dengan rute dan kelasnya, berkisar antara Rp 110.000 hingga Rp 140.000. Sebagai catatan, harga tiket bisa lebih mahal 50 hingga 100% di musim liburan. Gunakan situs web atau aplikasi redBus.id untuk informasi jadwal dan harga terkini.


Fasilitas


Armada bus Barumun dilengkapi dengan fasilitas standar berupa AC, kursi nyaman, servis makan sekali, toilet dan TV. Kelas Bisnis AC berkapasitas 38 orang dan dilengkapi fasilitas standar. Sementara untuk kelas Royal Class kapasitas 34 orang dan Executive kapasitas 28 orang, penumpang bisa menikmati fasilitas tambahan berupa sandaran kaki, bantal dan selimut. Anda dapat memilih kelas bus ketika memesan tiket melalui redBus.id.


Titik Keberangkatan


Titik-titik keberangkatan dan penurunan penumpang PT Barumun antara lain:


  • Medan: Jalan Sisingamangaraja
  • Aek Nabara: Pasar Aek Nabara
  • Sibuhuan: Jalan Sibuhuan - Gunung Tua
  • Menanti: Jalan Tambusai-Daludalu
  • Ujung Batu Sosa: Pasar Ujung Batu Jalan Tambusai, Lintas Ujung Batu Sosa Simpang Aliaga
  • Pasir Pengaraian: Simpang SKPD, Jalan Raya Kumu, Lintas Pasir Pengaraian

Kantor Pusat


Jl. Sisingamangaraja, Harjosari I

Kec. Medan Amplas, Medan, Sumatera Utara

No. Telepon: 0812 6325 6955


Cara mencari Barumun di redBus:

  • Tuliskan lokasi penjemputan dan tujuan Anda
  • Masukkan tanggal perjalanan
  • Temukan tombol “Cari” dan klik
  • Cari bus Barumun dari daftar operator bus yang tersedia

Informasi mengenai bus dan pemesanan tiket bus bisa Anda dapatkan dengan cepat dan mudah melalui situs web maupun aplikasi redBus.id.


Penafian: Waktu keberangkatan, rute, dan harga tiket bus dapat berubah sewaktu-waktu. Silakan hubungi kantor setempat untuk mendapatkan informasi terkini.

Batalkan Tiket Bus PT. Barumun Anda dan Dapatkan Uang Kembali dengan Garansi Uang Kembali

redBus menawarkan satu lagi cara yang fleksibel dalam hal memesan tiket bus PT. Barumun di Indonesia. Dengan Garansi Uang Kembali, sekarang penumpang dapat membatalkan tiket bus PT. Barumun mereka dan mendapatkan uang kembali. Pelanggan hanya harus memastikan bahwa add-on Garansi Uang Kembali telah dipilih saat mereka memesan tiket bus PT. Barumun melalui platform redBus. Penumpang akan harus membayar biaya layanan saat mereka memilih add-on Garansi Uang Kembali. Dengan ini, pelanggan dapat menerima uang kembali dalam jumlah wajar sampai 75% dari harga tiket bus mereka jika mereka membatalkan tiket sebelum perjalanan bus dimulai. Garansi Uang Kembali menawarkan fleksibilitas dan menghilangkan ketidaknyamanan yang timbul jika pelanggan harus membatalkan tiket bus PT. Barumun mereka akibat keadaan yang tidak terduga.

PT. Barumun Jenis Bis

Aneka jenis bus yang digunakan oleh bus PT. Barumun adalah:
  • Economy Non AC (2+2)
  • Economy AC (2+2)
Lihat Lebih Banyak

PT. Barumun Diskon Bis di redBus

Memesan tiket bus kini telah menjadi mudah dan nyaman berkat berbagai kemajuan teknologi. Dan seperti bagaimana smartphone telah berkembang dari jaringan telepon rumah tradisional, metode pemesanan lama telah berkembang menjadi pemesanan online. Pelanggan tidak lagi harus berdiri dalam antrian dan naik bus atau menerima apa adanya kursi yang disediakan agen, karena redBus menawarkan seluruh informasi yang dibutuhkan untuk memesan tiket. Jadwal bus, daftar operator, penawaran terbaru, fasilitas yang disediakan, kursi, pelanggan bisa menemukan segalanya di platform redBus, yang dapat diakses dari manapun. Klik di sini untuk mendapatkan informasi terbaru tentang perjalanan Anda saat Anda memesan tiket bus dengan redBus.

Pelanggan dapat mengunjungi laman Tiket Bus Online atau mengunjungi www.redBus.id untuk mengetahui lebih banyak tentang perjalanan bus atau operator bus favorit sebelum memesan tiket.

FAQs

Q: Bagaimana cara memesan tiket bus PT. Barumun?
A: Anda dapat pergi ke konter tiket PT. Barumun di terminal bus terdekat atau mengunjungi situs web resmi PT. Barumun untuk memesan tiket. Solusi pemesanan tiket bus yang lebih mudah lagi ditawarkan oleh redBus Indonesia. Situs webnya yang mudah digunakan menawarkan cara lebih sederhana untuk memesan tiket bus Anda secara online.
Q: Berapa harga tiket bus PT. Barumun?
A: Harga tiket bus bervariasi, tergantung dari titik keberangkatan dan kedatangan. Anda dapat mengunjungi redbus.id untuk melihat harga tiket bus, ketersediaan, dan lain-lain. Platform pembayaran di situs web redBus memastikan setiap transaksi yang dilakukan di situs web tersebut aman.
Q: Apakah saya perlu mencetak tiket untuk naik ke bus?
A: Ada dua kemungkinan. Pertama, jika titik keberangkatan ada di terminal mana pun di Indonesia, Anda harus mencetak dan menunjukkan tiket bus yang telah dikirim ke email dalam format PDF.Kedua, jika titik keberangkatan ada di halte bus, bukan terminal, maka Anda akan menerima M-ticket yang harus ditunjukkan sebelum naik ke bus. Jika operator tidak mengirimkan M-ticket, Anda harus mencetak dan menunjukkan tiket PDF yang telah dikirim ke email ID terdaftar yang Anda gunakan untuk memesan tiket bus di situs web redBus. Beberapa operator mungkin mengenakan biaya tambahan bila Anda tidak melakukan hal tersebut.
Q: Sebaiknya saya memesan tiket bus di konter atau di platform redBus?
A: Tergantung yang paling mudah bagi Anda. Anda dapat memesan tiket di konter, tetapi mungkin akan terlambat memesan kursi nyaman di sebelah jendela atau bahkan tidak mendapat kursi sama sekali. Banyak orang sudah mengetahui manfaat memesan tiket bus di platform online seperti redBus. Mudah, nyaman, dan hanya dengan berselancar di situs webnya, semua pertanyaan Anda akan terjawab.Situs web redBus menyediakan berbagai informasi terbaru, seperti jadwal bus, harga tiket, ketersediaan tempat duduk, titik keberangkatan dan kedatangan, diskon serta penawaran, dan lain-lain.