SAN

SAN Tiket Bus

(Opsional)

SAN Gambar Bis

PO SAN Pemesanan Tiket Bis

Perusahaan Otobus Siliwangi Antar Nusa atau PO SAN adalah operator bus yang melayani rute antarkota antarprovinsi (AKAP) Pulau Sumatra dan Jawa. PO SAN Group merupakan kelompok usaha yang didirikan oleh H. Hasanuddin Adnan pada 1978. PO Bus SAN memulai usahanya dari angkutan barang atau ekspedisi dengan 2 unit light truck, lalu berkembang hingga memiliki 14 unit truck besar. Pada 1993, PO SAN mulai melayani jasa angkutan penumpang seiring disetujuinya SK trayek untuk bus AKAP jurusan Bengkulu—Jakarta (Pulo Gadung) PP (Pulang Pergi). PO SAN pun mengoperasikan 4 unit armada Mitsubishi RM 117 dengan kelas pelayanan Eksekutif.


Pada Mei 1994, PO Bus SAN memperbanyak armadanya dengan 2 unit Mitsubishi RM 117, 3 unit Nissan RB87, dan 3 unit Mitsubishi Colt Diesel 120PS untuk PO SAN Jakarta trayek Bengkulu–Jakarta PP via Liwa. Pada 1995, PO SAN memperluas rutenya dengan penambahan trayek Bengkulu–Solo–Ponorogo PP dan Bengkulu–Bukit Tinggi. Pada 2002, PO Bus SAN membuka trayek PO SAN Pekanbaru untuk rute Bengkulu–Pekanbaru. Bahkan, bisnis PO SAN Pekanbaru mengalami peningkatan signifikan sehingga PO Bus SAN memindahkan mayoritas armadanya ke Pekanbaru pada 2004, termasuk seluruh unit bus tipe Volvo B7R yang melayani kelas eksekutif rute Dumai–Pekanbaru–Jogja–Solo PP. Rute lain yang dilayani dari PO Bus SAN adalah trayek PO SAN Bandung Pekanbaru–Bandung–Solo–Blitar dengan bus bertipe Hino RG.


PO Bus SAN juga melayani jasa angkutan karyawan perusahaan besar di Provinsi Riau dan DKI Jakarta, misalnya angkutan karyawan RAPP dari Maret 2003 sampai September 2005. Selain angkutan penumpang, PO SAN masih melayani jasa paket atau pengiriman barang yang dijamin aman dan cepat sampai tujuan. Pada 2003, PO SAN secara resmi berubah menjadi PT SAN PUTRA SEJAHTERA. Adanya peningkatan status ini menyebabkan penambahan jadwal PO SAN dan tiket PO SAN sebagai bentuk pelayanan terbaik PO SAN dengan motonya, “Transport With Care”.


Armada PO SAN

Armada PO Bus SAN terdiri atas kelas Eksekutif dan AC Bisnis. Karena melayani rute antarkota dan antarprovinsi yang panjang, bus PO SAN selalu dirawat dan dijaga kebersihannya sehingga perjalanan tetap aman dan nyaman.


Rute PO SAN

Ada banyak jadwal PO SAN dengan rute perjalanan populer, seperti:


  • Jakarta–Bengkulu PP
  • Pekanbaru–Jakarta PP
  • Solo–Pekanbaru PP
  • Bengkulu–Solo PP

Harga tiket PO SAN pun bervariasi karena tergantung titik keberangkatan dan titik penurunannya. Tiket PO SAN dihargai Rp350.000–Rp450.000,- untuk rute Jakarta–Bengkulu dan sebaliknya dengan jadwal PO SAN keberangkatan pukul 08.00 pagi. Untuk rute Pekanbaru–Jakarta dan sebaliknya, tiket PO SAN seharga Rp430.000–Rp520.000,- dengan jadwal PO SAN keberangkatan pukul 09.00 pagi. Untuk rute Solo–Pekanbaru, tiket PO SAN sebesar Rp550.000–Rp570.000,- dengan jadwal PO SAN keberangkatan pukul 15.00 (Solo) atau 09.00 (Pekanbaru). Sementara itu, harga tiket PO SAN rute Bengkulu–Solo dan sebaliknya sebesar Rp480.000,- dengan jadwal PO SAN keberangkatan pukul 11.00 (Bengkulu) dan 15.00 (Solo).


Destinasi Populer PO SAN

Berikut kota-kota yang menjadi destinasi populer rute PO SAN.


  • Pekanbaru: PO SAN melayani rute ke ibu kota Provinsi Riau ini. Pekanbaru merupakan pusat budaya Melayu dengan destinasi menarik untuk dikunjungi seperti Balai Adat Melayu Riau, Museum Sang Nila Utama, dan Masjid Raya Pekanbaru. Jika Anda menyukai wisata budaya, PO SAN menjadi pilihan transportasi terbaik untuk mengunjungi Kota Durian ini.
  • Jakarta: PO SAN Jakarta beroperasi secara reguler. Sebagai ibu kota Indonesia, Jakarta memiliki banyak destinasi populer seperti Monas, Kebun Binatang Ragunan, dan Taman Mini Indonesia Indah. Selain itu, ada Tanah Abang atau Plaza Indonesia bagi Anda yang menyukai wisata belanja.
  • Bandung: Anda bisa menggunakan PO SAN Bandung sebagai transportasi pilihan. Kota Kembang ini memang dikenal sebagai surga belanja bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Kunjungi Cihampelas atau Cibaduyut untuk berbelanja pakaian, atau datangi Alun-alun Bandung serta Lembang untuk merasakan kesejukan. Karena itulah, PO SAN membuka rute menuju kota ini.

Fasilitas

PO SAN memiliki tipe bus Eksekutif dengan fasilitas AC, musik, toilet, ruang khusus merokok, bantal, selimut, leg rest, USB charger, reclining seat, dan TV central. Selain bus Eksekutif, PO SAN juga mempunyai tipe bus AC Bisnis dengan fasilitas AC dan toilet. Untuk rute antarkota antarprovinsi Pulau Jawa dan Sumatera, harga tiket PO SAN sudah termasuk tiket penyeberangan kapal feri Pelabuhan Merak—Bakauheni. Selain itu, bus PO SAN juga akan berhenti di rumah makan sehingga penumpang dapat menikmati makanan sekaligus beristirahat.


Titik keberangkatan

Ada banyak titik keberangkatan bus PO SAN. Titik keberangkatan dan penurunan bus PO SAN Pekanbaru ada di Pool Bus PO SAN Pulomas dan Terminal Pulo Gebang. Lalu, titik keberangkatan dan penurunan bus PO SAN Jakarta adalah Pekanbaru Kota, tepatnya Terminal Payung Sekaki dan Pasir Pengaraian. Sementara itu, titik keberangkatan dan penurunan bus PO SAN Bandung adalah Jalan Soekarno-Hatta. Di Bengkulu, titik keberangkatan maupun penurunan bus PO SAN adalah Pool PO SAN Bengkulu di Jalan M.T. Haryono. Di Solo, titik keberangkatan dan penurunan bus PO SAN adalah Jalan Veteran Kota Solo dan Terminal Tirtonadi.


Kantor Pusat

PO SAN
Jl. Perintis Kemerdekaan No. 10
RT 7/RW 8
Pulo Gadung, Jakarta Timur
DKI Jakarta 13260

Dapatkan informasi detail tentang PO Bus SAN, tiket PO SAN, dan jadwal PO SAN secara cepat dan mudah melalui situs web atau aplikasi redBus.id.

SAN Detail Bis

SAN menyediakan layanan bus berkualitas yang melayani sejumlah rute antar kota. Perusahaan bus ini senantiasa berupaya menciptakan kenyamanan perjalanan bagi para penumpangnya. SAN telah dikenal selalu menggunakan bus dengan kondisi yang cukup baik dan para staf yang siap menangani kebutuhan penumpang dengan ramah. Tujuan utama SAN adalah untuk menjaga keamanan dan kenyamanan penumpang setiap saat.

SAN Diskon Bis di redBus

redBus menyediakan tiket untuk hampir semua bus yang dikelola oleh SAN. Anda dapat memesan tiket bus via redBus.id dengan metode pembayaran yang aman dan hemat waktu tanpa harus mengantri di loket.