+ PULANG

Bus Yogyakarta (jogja) ke Jakarta

06-Dec-2021
PENYESUAIAN
x

Bus Sinar Jaya dari Yogyakarta (jogja) ke Jakarta

Keamanan dan kenyamanan armada menjadi salah satu pertimbangan penting bagi calon penumpang saat harus bepergian jarak jauh dengan transportasi umum. Sebab itu, sangat wajar bila seluruh informasi mengenai perusahaan otobus selalu jadi hal pertama yang dicari oleh para calon penumpang, seperti informasi mengenai bus Sinar Jaya Jogja Jakarta.


Berpusat di Bekasi, Sinar Jaya sejatinya bernama lengkap PO Sinar Jaya Megah Langgeng. PO ini sejatinya merupakan anggota dari Sinar Jaya Group, salah satu penyedia jasa transportasi terbesar di Indonesia. Sinar Jaya telah beroperasi sejak tahun 1982 dan sudah melayani ribuan penumpang dengan fasilitas bus AKAP, AKDP, Pariwisata, antar jemput karyawan, dan masih banyak lagi. Jadi, tidak mengherankan bila kepercayaan penumpang terhadap keamanan dan kenyamanan bus Sinar Jaya sangat tinggi.


Bus Sinar Jaya Rute Yogyakarta (Jogja) ke Jakarta


Untuk mencapai Jakarta dari Yogyakarta, penumpang bus harus menempuh jarak sekitar 561 kilometer. Jarak tersebut biasanya ditempuh oleh armada Sinar Jaya dengan waktu perjalanan berbeda-beda tergantung titik keberangkatan dan penurunan penumpang. Namun, bus Sinar Jaya Jogja Jakarta rata-rata melakukan perjalanan selama 10 hingga 13 jam.


Setidaknya, ada puluhan opsi waktu perjalanan menggunakan bus Sinar Jaya tujuan Jogja Jakarta ini. Sebab itu, calon penumpang dapat memilih jadwal bus Sinar Jaya Jogja Jakarta sesuai kebutuhan, yakni 06.45 (bus berangkat paling awal) atau 15.35 (bus berangkat paling akhir).


Akan tetapi, bila penumpang ingin perjalanan yang lebih nyaman dan santai, pemilihan jadwal keberangkatan sebaiknya memprioritaskan bus keberangkatan pagi, seperti 06.45 | 08.15 | 08.30 | 09.10.


Alasan utamanya adalah Anda tidak akan sampai di kota tujuan (Jakarta) saat tengah malam. Waktu kedatangan terlama adalah sekitar pukul 20.45 WIB. Di waktu tersebut, Anda masih mudah mencari kendaraan untuk melanjutkan perjalanan. Sebaliknya, penumpang akan sampai tengah malam di Jakarta jika membeli tiket bus paling akhir.


Berbicara mengenai harga tiket bus Sinar Jaya Jogja Jakarta, penumpang hanya perlu menyiapkan dana sekitar 150 hingga 170 ribu rupiah untuk satu kali perjalanan. Dengan harga yang cukup terjangkau tersebut, tidak mengherankan kalau bus masih menjadi pilihan utama perjalanan masyarakat Jawa Tengah dan sekitarnya.


Penumpang dapat melakukan pembelian tiket bus Sinar Jaya Jogja Jakarta melalui aplikasi atau website RedBus. Caranya?


  • Ketik kota asal (Jogja) dan tujuan (Jakarta). Lalu, cari tanggal perjalanan.
  • Persempit pencarian dengan fitur “Nama Travel”. Klik nama perusahaan otobus Sinar Jaya.
  • Pilih jadwal keberangkatan dan nomor kursi.
  • Isi data diri dan nomor kontak.
  • Selesaikan pembelian dengan membayar nominal pemesanan tiket.

Pembelian lewat RedBus bukan hanya cepat, mudah, dan murah, tetapi juga memberikan banyak penawaran menarik, meliputi garansi uang tiket kembali, penjadwalan ulang tiket, dan masih banyak lagi.


Tipe Bus dan Fasilitas yang Ditawarkan


Untuk melayani penumpang setianya, bus Sinar Jaya Jogja Jakarta memanfaatkan sasis Hino pada armadanya. Selain itu, PO Sinar Jaya juga menyediakan berbagai tipe bus untuk dipilih sebagai teman perjalanan.


  • Tipe Eksekutif menawarkan fasilitas standar, seperti konfigurasi kursi penumpang 2+2, televisi sentral, pendingin kabin, reclining seat, leg rest, area merokok, pengisian daya listrik, emergency exit, musik, fire extinguisher, CCTV, dan tempat istirahat (makan/minum).
  • Tipe Suite Class adalah pilihan tipe andalan Sinar Jaya. Tipe ini dilengkapi semua fasilitas yang didapatkan di tipe eksekutif. Namun, dengan beberapa tambahan, seperti televisi personal di setiap kursi, bantal, selimut, pengisian daya listrik personal, dan jarak kursi sangat lega sehingga penumpang bisa berbaring.

Kedua tipe tersebut tentu ditawarkan dengan harga berbeda. Opsi Suite Class cenderung lebih mahal dibandingkan dengan tipe eksekutif.


Rute Populer Lainnya


Buat Anda yang ingin bepergian dengan menggunakan bus Sinar Jaya, ada juga pilihan rute populer lain pilihan penumpang.

  • Yogyakarta (Jogja) ke Bogor
  • Yogyakarta (Jogja) ke Tangerang
  • Wonosobo ke Jakarta

Masing-masing rute melayani waktu keberangkatan dari pagi hingga sore hari. Untuk informasi lebih lengkap, Anda bisa mengecek di RedBus.


Titik Keberangkatan dan Kedatangan Penumpang Bus Sinar Jaya Jogja Jakarta


Titik naik dan turun penumpang bus Sinar Jaya Jogja Jakarta tersebar di berbagai tempat di masing-masing kota. Hal ini tentu untuk menjaga kenyamanan penumpang sebelum dan sesudah perjalanan.


Beberapa titik keberangkatan di Yogyakarta (Jogja), antara lain:

  • Terminal Giwangan
  • Terminal Jombor
  • Sleman (Terminal Tempel)
  • Kulon Progo (Terminal Wates)

Sementara itu, lokasi kedatangan penumpang di kota tujuan tersebar di beberapa terminal besar di Jakarta, yaitu:

  • Terminal Lebak Bulus
  • Terminal Kalideres
  • Terminal Pulo Gebang
  • Terminal Kampung Rambutan
  • Tanjung Priok
  • Cibubur

Itulah tadi informasi lengkap buat seluruh calon penumpang bus Sinar Jaya Jogja Jakarta. Pastikan Anda telah membacanya secara detail sehingga rencana perjalanan dari Jawa Tengah ke Ibukota pun dapat berjalan dengan lancar. Lalu, jangan lupa untuk melakukan pembelian tiket bus di RedBus.

Batalkan Tiket Bus Sinar Jaya Yogyakarta (jogja) ke Jakarta Anda dan Dapatkan Uang Kembali dengan Garansi Uang Kembali

redBus menawarkan satu lagi cara yang fleksibel dalam hal memesan tiket bus Sinar Jaya Yogyakarta (jogja) ke Jakarta di Indonesia. Dengan Garansi Uang Kembali, sekarang penumpang dapat membatalkan tiket bus Sinar Jaya Yogyakarta (jogja) ke Jakarta mereka dan mendapatkan uang kembali. Pelanggan hanya harus memastikan bahwa add-on Garansi Uang Kembali telah dipilih saat mereka memesan tiket bus Sinar Jaya Yogyakarta (jogja) ke Jakarta melalui platform redBus. Penumpang akan harus membayar biaya layanan saat mereka memilih add-on Garansi Uang Kembali. Dengan ini, pelanggan dapat menerima uang kembali dalam jumlah wajar sampai 75% dari harga tiket bus mereka jika mereka membatalkan tiket sebelum perjalanan bus dimulai. Garansi Uang Kembali menawarkan fleksibilitas dan menghilangkan ketidaknyamanan yang timbul jika pelanggan harus membatalkan tiket bus Sinar Jaya Yogyakarta (jogja) ke Jakarta mereka akibat keadaan yang tidak terduga.

Titik Keberangkatan Bus Sinar Jaya di Yogyakarta (jogja)

Ada beberapa titik keberangkatan yang cukup nyaman di Yogyakarta (jogja) di mana bus Sinar Jaya melakukan penjemputan penumpang. Setiap wisatawan dapat dengan praktis memilih tempat keberangkatan yang sesuai dengan kebutuhan mereka di Yogyakarta (jogja). Berikut adalah titik keberangkatan bus Sinar Jaya yang tersedia di Yogyakarta (jogja):
  • Kulon Progo
  • Terminal jombor
  • Terminal Giwangan
Lihat Lebih Banyak

Titik Penurunan Bus Sinar Jaya di Jakarta

Bus Sinar Jaya berhenti dan menurunkan penumpang di berbagai lokasi di Jakarta. Hal ini untuk memastikan kenyamanan para penumpang agar dapat turun di lokasi yang mereka kehendaki. Berikut adalah titik turun bus Sinar Jaya di Jakarta:
  • Terminal Pulo Gebang
  • Lebak Bulus
  • Terminal Kampung Rambutan
Lihat Lebih Banyak

Jenis Bus Sinar Jaya dari Yogyakarta (jogja) ke Jakarta

Setiap traveler layak untuk melakukan perjalanan dengan mudah. Itulah sebabnya, Sinar Jaya menawarkan berbagai bus yang melayani dari Yogyakarta (jogja) ke Jakarta. Semua tergantung pada pilihan Anda, pilihlah bus dari Sinar Jaya dan buat pengalaman perjalanan bus yang menyenangkan. Jenis bus Sinar Jaya yang ada di jurusan Yogyakarta (jogja) Jakarta adalah:
  • Executive (2+2)
  • Executive AC (2+2)
Lihat Lebih Banyak

FAQ

Q: Bagaimana cara memesan bus Sinar Jaya dari Yogyakarta (jogja) ke Jakarta?
A: Cara termudah untuk memesan bus Sinar Jaya dari Yogyakarta (jogja) ke Jakarta adalah melalui aplikasi atau situs redBus. Masukkan detail perjalanan Anda dan lihat semua opsi Sinar Jaya yang ditawarkan redBus.
Q: Berapa harga tiket bus Sinar Jaya dari Yogyakarta (jogja) ke Jakarta?
A: Harga tiket bus bisa bervariasi tergantung dari sejumlah faktor seperti fasilitas yang ditawarkan, jenis bus, dll. Anda dapat melihat harga terbaru dan diskon yang ditawarkan untuk tiket bus Sinar Jaya dari Yogyakarta (jogja) hingga Jakarta di situs web dan aplikasi redBus.
Q: Ada berapa tempat istirahat bus Sinar Jaya Yogyakarta (Jogja) ke Jakarta?
A: Hanya ada satu tempat istirahat yang disinggahi bus Sinar Jaya sepanjang perjalanan menuju Jakarta. Titik istirahat bergantung pada jalur mana yang diambil. Jika melewati jalur selatan, bus biasanya berhenti sejenak di Karanganyar, Kebumen. Jika melalui Tol Trans Jawa, bus akan berhenti di Weleri, Kendal.
Q: Mana saja jalur yang dilalui bus Sinar Jaya rute ini?
A: Sinar Jaya melayani rute Yogyakarta (Jogja) ke Jakarta melalui dua jalur. Pertama, lewat jalur selatan via Purworejo – Kebumen dan masuk Tol Pejagan ke ruas Tol Cipali. Kedua, langsung masuk Tol Trans Jawa melalui Gerbang Tol Colomadu, Kartasura.
Q: Kapan jadwal keberangkatan pertama dan terakhir bus Sinar Jaya Yogyakarta (Jogja) ke Jakarta?
A: Jadwal keberangkatan pertama pukul 06.45 dari Terminal Giwangan. Sementara, keberangkatan terakhir ada di Terminal Jombor pada pukul 15.05.
Q: Apakah saya bisa memesan tiket bus Sinar Jaya dengan memanfaatkan promo?
A: Pemesanan tiket dengan menggunakan promo hanya bisa dilakukan jika Anda memesan melalui aplikasi atau web redBus. Pastikan Anda sudah memasang aplikasi redBus di ponsel atau rajin mengakses web guna mengetahui promo apa saja yang sedang berlangsung.
Q: Perlukah saya mencetak tiket fisik bus Sinar Jaya jika sudah memesan dengan redBus?
A: Jika berangkat dari terminal bus, silakan hubungi agen bus Sinar Jaya guna mendapatkan versi cetak dari e-ticket Anda. Tiket fisik ini memuat QR code yang akan dipindai atau scan saat Anda memakai fasilitas makan gratis di tempat istirahat yang telah ditentukan.