Tiket Bus Online

Cari Tiket Bus Online

(Opsional)

Tiket Bus Online

Bus adalah salah satu cara paling ekonomis untuk bepergian di Indonesia. Negara Indonesia yang terdiri dari banyak pulau sudah bisa terhubung melalui jalur transportasi darat yang semakin lama semakin berkembang. Dengan perkembangan infrastruktur yang semakin memadai, bisnis layanan jasa transportasi bus juga kian membaik. Kini dengan adanya jaringan internet yang luas, sungguh mudah untuk memesan tiket perjalanan naik bus dari kota ke kota, dari provinsi ke provinsi dan dari pulau ke pulau. Salah satu teman perjalanan Anda yang paling esensial adalah redBus.


Secara global, redBus dipercaya lebih dari 17 juta penumpang bus. Tidak heran karena redBus memiliki jaringan lebih dari 2300 operator bus di seluruh dunia. Tiket yang terjual dari jaringan redBus adalah sebanyak lebih dari 180 juta perjalanan. Ini semua disebabkan karena redBus menawarkan kemudahan dalam memesan tiket bus.


Dengan sistem pemesanan online atau daring yang sederhana, sangat nyaman untuk membeli tiket bus untuk perjalanan Anda. Anda bisa memilih waktu keberangkatan, titik keberangkatan dan titik penurunan, serta operator bus yang tepat dengan situs web atau aplikasi handphone redBus. Bahkan, redBus menawarkan kemudahan dalam memilih tempat duduk, sehingga selalu ada jaminan bahwa Anda akan mendapat tempat duduk di dalam bus pilihan Anda. Yang terpenting, redBus juga menjamin bahwa Anda akan mendapat harga terbaik tanpa biaya tambahan yang memberatkan. Proses pencarian bus di redBus telah disederhanakan sehingga calon penumpang bisa mencari, memilih dan memesan tiket bus dari kenyamanan di rumah masing-masing.


Berikut tiga langkah sederhana untuk memesan tiket lewat situs dan aplikasi redBus:


  • Pilih rincian perjalanan: Masukkan tempat keberangkatan, tujuan, tanggal perjalanan dan kemudian klik tombol ‘Cari’.
  • Pilih bus dan tempat duduk Anda: Pilih bus, tempat duduk, tempat keberangkatan, tujuan, isi rincian penumpang dan kemudian klik tombol ‘Pembayaran’.
  • Bayar dengan mudah: Pembayaran dapat dilakukan dengan cara yang aman melalui transfer ATM, internet banking seperti Mandiri Online dan BCA Klikpay, kartu kredit/debit, via Alfamart, dan lain-lain.


Setelah calon penumpang melengkapi proses pembayaran, konfirmasi akan dikirim via email dan nomor telepon dari penumpang yang tercatat. Di hari keberangkatan, Anda hanya harus membawa bukti transaksi dari redBus dan diperlihatkan ke operator bus. Setelah itu, Anda dapat berangkat dengan tenang bersama bus pilihan Anda.


Operator Bus Terpopuler di Indonesia


Sebagai platform pemesanan tiket bus online terbesar di dunia, redBus bekerja sama dengan banyak perusahaan otobus (PO) ternama. Setiap mitra operator bus yang bekerja dengan redBus berada di sini untuk memastikan agar perjalanan Anda berlangsung dengan aman dan nyaman, dari pulau ke pulau, provinsi ke provinsi, dan kota ke kota lainnya. Hampir semua perusahaan bus bergabung dengan redBus yang kendaraannya dijamin bersih dan memberikan fasilitas memadai.


Di antara berbagai operator bus yang bergabung dengan redBus, ada beberapa yang sangat diminati oleh para penumpang bus. Maka itu kami mengkompilasi daftar operator bus terpopuler di Indonesia.


• Pahala Kencana: Bepergian ke 86 rute di Pulau Jawa semakin mudah dengan Pahala Kencana, bus yang rute-rute populernya mencakup Jakarta–Jember, Purwokerto–Bekasi dan Madiun–Kebumen. Dari harga tiket Rp 150.000 sampai Rp 280.000, Anda dapat memilih kelas Bisnis, VIP, Eksekutif dan Super Eksekutif.


• XTrans: Salah satu pelopor jasa transportasi shuttle point-to-point yang melayani rute Bandung – Jakarta, XTrans telah berkembang menjadi perusahaan otobus dengan armada ratusan yang menjangkau wilayah Jawa Tengah. Harga tiket bus untuk rute populernya seperti Bandung–Blora (PP), Semarang–Pekalongan dan Semarang–Solo, sangat terjangkau dengan harga Rp 90.000 sekali jalan.


• Nusantara: Berasal dari Kudus, PO Nusantara menghubungkan kota-kota di Jawa Tengah dengan rute-rute populer seperti Lasem–Karawang, Jakarta–Demak dan Pati–Bekasi. Armada Nusantara yang terdiri dari 75 bus menyediakan kelas VIP, Eksekutif dan Super Eksekutif dengan fasilitas GPS, pemandu dan asuransi di setiap kendaraannya.


• Agra Mas: PO Agra Mas melayani 370 rute dengan rute-rute terpopulernya dari Jakarta menuju ke berbagai kota di Pulau Jawa seperti Semarang, Solo, Jepara, Yogyakarta (Jogja), Kudus dan Wonogiri. Operator bus ini menyediakan kelas Super Double Decker yang ditawarkan dengan harga antara Rp 225.000 dan Rp 250.000.


• Lorena: Tercatat di Bursa Saham Indonesia dan beberapa kali memenangkan penghargaan, PO Lorena memiliki banyak kelas yang melayani rute-rute perjalanan dari dan ke tiga pulau di Indonesia – Jawa, Bali dan Sumatra. Dengan berbagai kelas dan bis dalam armadanya, Lorena menawarkan harga dari Rp 165.000 sampai Rp 395.000 untuk perjalanan yang aman dan nyaman.


• Kramat Djati: Bus Kramat Djati melayani rute dari Bandung ke berbagai kota di Pulau Jawa, Bali dan Sumatra. Setiap harinya ada lebih dari 80 armada yang berangkat dari Bandung ke Semarang, Wonogiri, Magelang dan Lampung. Dengan harga tiket ekonomis, dimulai dari Rp 110.000 tergantung dari kelas yang dipilih, operator ini jadi pilihan utama untuk bepergian di Indonesia.


• Efisiensi: Satu lagi operator bus pemenang penghargaan di Indonesia, PO Efisiensi melayani rute populer dari dan ke Yogyakarta (Jogja). Berkantor pusat di Kebumen, Jawa Tengah, PO Efisiensi menawarkan kelas Patas Eksekutif dengan harga yang sangat terjangkau mulai dari Rp 70.000 untuk rute jarak pendek seperti Cilacap–Yogyakarta, Purwokerto–Yogyakarta dan sebaliknya.


• SAN: Berdiri di Bengkulu sejak tahun 1978, SAN (Siliwangi Antar Nusantara) Group menghubungkan Pulau Sumatera dan Pulau Jawa dengan rute-rute panjang populer seperti Ponorogo–Bengkulu dan Solo–Pekanbaru. Ini pilihan utama untuk bus AKAP (Antar Kota Antar Provinsi) karena pelayanannya yang prima dan harga tiket ekonomis untuk perjalanan panjang.


• Ramasakti: Bepergian dari dan ke Yogyakarta semakin mudah dengan adanya Ramasakti. Melayani perjalanan dari Yogyakarta ke Ngadirejo, Losari, Kudus, Pati, Comal dan daerah-daerah lain di Jawa Tengah, Ramasakti menggunakan Isuzu Elf dengan harga yang berkisar antara Rp 35.000 sampai Rp 180.000 sekali jalan.


• Sinar Jaya: PO Sinar Jaya melayani banyak di Pulau Jawa seperti Surabaya, Jogja, Semarang, Tegal, Wonosobo, Solo, Cilacap, Pekalongan, dan lain-lain. Beberapa rute populernya mencakup perjalanan dari dan ke Purworejo, serta Sukoharjo–Tangerang dan Wonogiri–Bekasi. Dengan harga tidak sampai Rp 300.000, penumpang dapat bepergian dengan nyaman bersama SInar Jaya dari Jakarta ke Surabaya.


Rata-rata operator bus yang tergabung dengan redBus di Indonesia memiliki titik keberangkatan dan titik penurunan yang sangat mudah dijangkau. Beberapa titik keberangkatan dan titik penurunan populer di Indonesia tersebut adalah di:


  • Jakarta: Terminal Pulo Gebang, Terminal Lebak Bulus, Terminal Kalideres, Terminal Pasar Minggu, Terminal Tanjung Priok
  • Bandung: Pasteur, Dago, Dipatiukur, Cimareme, Cihampelas, Dipatiukur, Jl. Soekarno Hatta
  • Bali: Denpasar, Gilimanuk, Terminal Mengwi, Terminal Ubung
  • Medan: Medan Sunggal, Jalan Sisingamangaraja
  • Surabaya: Terminal Bungurasih, Terminal Surabaya, Jl. Hangtuah, Lintas Kota Surabaya, Bandar Internasional Juanda


Tergantung dari kelas yang Anda pilih, setiap operator bus juga menawarkan berbagai fasilitas yang dipastikan akan membuat perjalanan Anda, baik panjang maupun pendek, mudah dilalui. Berikut adalah beberapa fasilitas yang ditawarkan oleh operator-operator bus yang tergabung dalam redBus di Indonesia:


  • AC
  • Toilet
  • Hiburan (musik/televisi)
  • Kursi yang dapat direbahkan (reclining seat)
  • Charger USB untuk pengisian baterai handphone
  • Bantal dan selimut (untuk perjalanan jauh)
  • Makan (untuk perjalanan jauh) dan minum
  • Rest area


Tips Keamanan untuk Penumpang, Safety + || redBus, Indonesia

Lihatlah beberapa tindakan pencegahan keselamatan yang sedang dilakukan oleh operator bus untuk memerangi virus corona di Indonesia. Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut tentang Safety + dan berbagai tindakan yang dilakukan oleh redBus untuk menjaga keselamatan penumpang.

Virus corona telah mempengaruhi sejumlah industri di seluruh dunia. Dengan lockdown di beberapa negara, sebagian besar orang dikurung di rumah mereka tanpa kegiatan apa pun untuk membuat mereka sibuk ataupun produktif. Jadi, ada banyak sekali orang yang menunggu di Indonesia untuk melanjutkan perjalanan di seluruh negeri dan dunia. Hingga hari ini, (08-06-2020), sudah ada 32.033 kasus virus corona yang dikonfirmasi di Indonesia. Apa prosedur keselamatan dan tindakan pencegahan yang diambil oleh operator bus, dan apa yang bisa saya lakukan untuk tetap aman? Mari lihat.

Beberapa tindakan pencegahan yang diambil oleh operator bus adalah:


  • Setiap bus didesinfeksi dan menjalani pembersihan sebelum dan setelah menyelesaikan perjalanan
  • Penumpang dapat membawa selimut atau linen mereka karena ini tidak akan disediakan di bus
  • Pengemudi bus dan anggota kru secara teratur diperiksa dengan menggunakan pemindai termal
  • Penumpang disaring untuk demam sebelum naik ke bus
  • Pembersih tangan disediakan di bus untuk menjaga tangan Anda tetap bersih
  • Setiap penumpang dan pribadi di bus harus mengenakan masker selama perjalanan
  • Operator bus hanya menawarkan pemesanan kursi alternatif untuk mematuhi social distancing


Saat memesan tiket bus online, penumpang dapat menggunakan opsi filter untuk memilih bus Safety + untuk meminimalkan kemungkinan mereka terinfeksi. redBus melakukan pengecekan langsung di titik naik dan turun untuk memastikan bahwa operator bus mengikuti pedoman keselamatan yang ditetapkan oleh Pemerintah Indonesia. Kunjungi situs web redBus atau unduh aplikasi resmi hari ini untuk melihat apa yang dimiliki oleh redBus.
 


redBus bekerja sama dengan operator terpercaya. Jika Anda mengalami masalah atau gangguan selama perjalanan, Anda bisa menghubungi Customer Care redBus atau langsung ke Customer Service dari masing-masing operator bus. Segera pesan tiket dan buat jadwal perjalanan Anda bersama redBus dan temukan kemudahan dalam bepergian naik bus.

Tabel Data untuk Rute Bus Populer di Indonesia

redBus telah bekerja sama dengan banyak operator bus ternama dan andal untuk menyediakan layanan transportasi di ribuan rute di Indonesia. Dengan menawarkan fasilitas unik di bus, penumpang akan disambut dengan pengalaman bus yang nyaman dan dengan harga yang murah. Pemesanan tiket bus di platform redBus cukup sederhana dan dapat dilakukan dalam hitungan menit. Di bawah ini adalah ringkasan dari beberapa rute populer menurut banyak penumpang yang memesan di seluruh Indonesia.


Unduh aplikasi redBus atau kunjungi situs web resmi untuk mendapatkan jadwal, harga, dan penawaran terbaru yang tersedia di rute yang Anda cari. Banyak waktu dan usaha yang kami selalu gunakan untuk memastikan bahwa seorang penumpang mendapatkan pengalaman perjalanan terbaik yang tersedia. Itu sebabnya redBus hanya bermitra dengan operator bus terbaik di Indonesia. redBus juga memastikan bahwa keamanan pelanggan adalah prioritas utama, baik di dalam maupun di luar bus. Perlu diketahui, selain memastikan bahwa operator bus mengikuti langkah-langkah keselamatan yang telah ditetapkan, redBus melindungi seluruh informasi yang telah dimasukkan penumpang ke dalam platform saat mengisi nama mereka atau memasukkan detail pembayaran mereka.



Penafian: Harap diingat bahwa informasi yang diberikan dalam tabel ini dapat berubah. Silakan kunjungi situs web resmi redBus, Indonesia untuk tahu lebih banyak! 

Waktu Bus untuk Rute Bus Populer di Indonesia

RouteFirst Bus (Last Bus)Average DurationAverage Fare
Bandung to Jakarta2:00 am (10:45 pm)3hRp 125.000
Jakarta to Bandung12:00 am (11:45 pm)3hRp 125.000
Jakarta to Solo2:00 pm (2:00 pm)7h 30 minsRp. 375.000
Bandung to Bogor6:30 pm (11:00 pm)3hRp 120.000
Bekasi to Bandung7:00 am (7:00 pm)2h 30 minsRp 120.000
Bogor to Bandung11:00 pm3hRp 120.000
Bandung to Bekasi8:00 am (4:15 pm)2h 30 minsRp 100.000
Solo to Jakarta2:30 pm (2:30 pm)7h 30 minsRp. 375.000
Jakarta to Surabaya1:00 pm (7:00 pm)10h 30 minsRp 550.000
Semarang-Yogyakarta (jogja)5:00 am (6:00 pm)2h 30 minsRp. 80.000

FAQs

Q-1). Bagaimana saya dapat mengakses redBus lewat handphone?
A: Download aplikasi redBus di Google Playstore (untuk Android) dan App Store (untuk iOS). Install aplikasi redBus di handphone Anda dan temukan berbagai promo menarik yang dapat dinikmati. Fungsi kota asal, kota tujuan, pilihan operator bus, dan pilihan jadwal juga dengan mudah dapat diakses melalui aplikasi handphone redBus.
Q-2). Bisakah saya memilih tempat duduk di bus melalui redBus?
A: Bisa. Setelah Anda memilih kota asal, kota tujuan, jadwal dan operator bus, Anda akan sampai ke layar pilihan tempat duduk dengan peta konfigurasi kursi di dalam bus. Anda dapat memilih kursi kosong yang masih tersedia di layar tersebut sebelum melanjutkan ke pembayaran. Dengan begitu, tempat duduk Anda sudah dijamin oleh redBus.
Q-3). Saya bepergian dengan anak kecil. Haruskah saya membayar tiket untuk anak saya?
A: Setiap operator bus memiliki kebijakan masing-masing, tapi rata-rata operator bus di Indonesia mewajibkan anak di atas umur 2 tahun untuk membayar tiket. Jika anak tersebut duduk di pangkuan orang tuanya, maka anak tersebut tidak harus membayar tempat duduknya. Namun jika anak tersebut, baik yang berusia dua tahun maupun di bawahnya, duduk di kursi sendiri, maka anak tersebut harus membayar tempat duduknya.
Q-4). Apakah saya dapat membatalkan tiket saya dan mendapatkan uang kembali?
A: Setiap operator bus memiliki kebijakan masing-masing. Ada yang memperbolehkan pembatalan dan mengembalikan biaya yang telah dibayar (dengan biaya pembatalan), ada juga yang memperbolehkan pembatalan tanpa mengembalikan biaya. Kami sarankan Anda mengecek setiap operator bus untuk mengetahui apakah pembatalan itu boleh dilakukan atau bertanya langsung di outlet operator bus.
Q-5). Mana yang lebih menguntungkan: beli tiket bus langsung di counter/outlet dari bus itu sendiri atau via redBus?
A: Pemakai situs atau aplikasi redBus selalu mendapatkan harga terbaik. redBus tidak mengenakan biaya tambahan untuk pemesanan tiket, sehingga hampir tidak ada bedanya memesan tiket bus langsung di counter/outlet atau di situs/aplikasi redBus. Kelebihan yang bisa didapatkan dari pemesanan tiket melalui situs/aplikasi redBus adalah adanya promo menarik dari waktu ke waktu dan kebebasan untuk memilih tempat duduk, serta kenyamanan yang diberikan karena kepastian sudah mendapat tiket sebelum bahkan tiba di titik keberangkatan.
Q-6). Untuk perjalanan panjang naik bus, apakah saya bisa ke toilet atau makan dan minum selama perjalanan?
A: Ya, rata-rata operator bus yang melayani rute perjalanan panjang akan menyediakan fasilitas toilet di atas busnya. Hampir semua operator bus yang melayani rute perjalanan panjang tersebut juga akan berhenti beberapa kali di rest area agar para penumpangnya dapat makan, minum, pergi ke toilet dan merenggangkan kaki. Beberapa kelas di armada berbagai operator bus juga menyediakan fasiliatas makan dan minum di dalam bus itu sendiri. Jadi Anda tak perlu khawatir di perjalanan panjang ini akan kelaparan atau kehausan.
Q-7). Kota-kota mana yang populer untuk dikunjungi naik bus di Indonesia?
A: Hampir semua kota di Indonesia, terutama di Jawa dan Sumatra dapat dikunjungi dengan bus. Di Jawa, kota-kota seperti Bogor, Bandung, Semarang, Surabaya, Solo, Yogyakarta, Kudus, Surabaya, dan Malang dapat dicapai dengan bus. Di Sumatra, kota-kota seperti Padang, Jambi, Bengkulu, Lampung, dan Medan juga dapat dicapai dengan bus. Tak ketinggalan, perjalanan ke Bali dari Jawa dan Sumatra juga bisa dilalui dengan bus. Temukan rute pilihan Anda di situs atau aplikasi redBus.
Q-8). Ke mana saya bisa melaporkan gangguan atau keluhan tentang perjalanan saya atau tentang tiket yang saya beli?
A: Customer Support redBus tersedia dari pukul 09.00 pagi hingga 21.00 malam WIB untuk melayani Anda. Anda harus memasukkan nomor ponsel Anda terlebih dahulu atau log in melalui akun Facebook atau Google Anda sebelum membuat laporan. Cek juga halaman dari masing-masing operator bus yang beberapa di antaranya juga menyediakan nomor khusus pengaduan atau nomor khusus bagi layanan pelanggan.
Q-9). Bisakah saya memakai redBus untuk memesan tiket bus di luar negeri?
A: Jaringan global redBus melayani tiket pemesanan bus di negara-negara berikut ini: India, Singapura, Malaysia, Peru dan Kolombia. Jika Anda ingin pergi naik bus di dalam negara-negara tersebut, silahkan kunjungi situs lokal redBus dari negara-negara tersebut dan pesan bus dengan mudah melalui redBus.

redBus menawarkan layanan perjalanan terbaik yang menghubungkan banyak kota seluruh Indonesia, dengan rute terbaik seperti:

Beberapa dari operator bus yang memiliki servis terbanyak di redBus adalah:

Beberapa kota besar di mana redBus memiliki banyak bus operator dan terus bertambah: