Tiket Bus Online

Tiket Bus

(Opsional)

Beli Tiket Bus Online Untuk Bepergian ke Rute Favorit Anda

Bepergian ke destinasi favorit Anda jadi lebih mudah berkat jangkauan redBus yang luas di Indonesia. Menawarkan operator bus terbaik dengan armada bus paling baru, mencapai tujuan Anda dengan aman dan nyaman datang dengan harga yang terjangkau, terutama jika Anda menggunakan salah satu dari beberapa penawaran yang diberikan oleh redBus. Pun dengan segala kemudahan memesan tiket bus di platform redBus, pemesanan tiket bus dapat diselesaikan dalam beberapa menit saja. Di bawah ini adalah beberapa rute dan jadwal paling dicari dari beberapa rute populer di Indonesia.


Penafian: Harap diingat bahwa informasi yang diberikan dalam tabel ini dapat berubah. Silakan kunjungi situs web resmi redBus Indonesia untuk tahu lebih banyak!

Rute Bus Populer di Harga Tiket Bus Murah

RuteBus Pertama (Bus Terakhir)KedatanganHarga Tiket Bus
Bandung ke Jakarta2:00 am (10:45 pm)3hRp 125.000
Jakarta ke Bandung12:00 am (11:45 pm)3hRp 125.000
Jakarta ke Solo2:00 pm (2:00 pm)7h 30 minsRp. 375.000
Bandung ke Bogor6:30 pm (11:00 pm)3hRp 120.000
Bekasi ke Bandung7:00 am (7:00 pm)2h 30 minsRp 120.000
Bogor ke Bandung11:00 pm3hRp 120.000
Bandung ke Bekasi8:00 am (4:15 pm)2h 30 minsRp 100.000
Solo ke Jakarta2:30 pm (2:30 pm)7h 30 minsRp. 375.000
Jakarta ke Surabaya1:00 pm (7:00 pm)10h 30 minsRp 550.000
Semarang ke Yogyakarta (jogja)5:00 am (6:00 pm)2h 30 minsRp. 80.000

Hal-hal Penting untuk Diingat Saat Memesan Tiket Bus dengan redBus

redBus menawarkan kemudahan dan kenyamanan dalam perjalanan Anda dari satu kota ke kota lainnya dengan sistem pemesanan tiket bus online yang aman dan tepercaya. Banyaknya pilihan rute, jadwal, operator bus dan bahkan titik keberangkatan dan penurunan menjadi alasan kenapa redBus menjadi populer. Apalagi banyak promo menarik yang bisa ditemukan. Cek info lengkap tentang harga tiket bus online, jadwal bus dan operator bus terbaik di redBus sekarang juga.

  • Beberapa operator bus menawarkan sistem Reschedule Ticket jika terjadi perubahan jadwal. Beberapa operator bus juga menawarkan uang kembali jika terjadi pembatalan.
  • Temukan promo menarik di detail bus dalam pencarian bus Anda, seperti promo redDeals atau cashback.
  • Promo yang berlaku saat ini sampai 31 September 2021 adalah potongan harga 10% (maksimal Rp20.000) dengan cashback Rp20.000 yang akan masuk ke dompet redBus untuk pengguna baru menggunakan kode NEW.
  • Promo lain yang berlaku adalah diskon 5% dan dengan cashback Rp10.000 untuk satu kali pemesanan tiket bus online di redBus.
  • Ada juga redBus Referral Program, di mana Anda mendapat 20.000 poin redBus jika Anda mengajak teman bergabung dengan redBus.
  • Beberapa operator bus terfavorit berdasarkan rating penumpang adalah Efisiensi (4.6), XTrans (4.5), Nusantara (4.5), Joglosemar (4.5) dan Sinar Jaya (4.3).
  • Rute-rute terpopuler di redBus adalah Bandung–Jakarta PP (Rp125.000), Bandung–Bogor PP (Rp120.000), Bandung–Bekasi (Rp100.000), Jakarta–Solo PP (Rp375.000), Jakarta–Surabaya (Rp550.000) dan Semarang–Yogyakarta (Rp80.000).
  • Rata-rata fasilitas yang ditawarkan setiap operator adalah AC, reclining seat, USB port atau charging point, hiburan, bantal dan selimut (untuk perjalanan jauh), makan (untuk perjalanan jauh) dan air mineral.
  • Beberapa bus menawarkan fasilitas toilet dan smoking room, pemberhentian di rest area dan fitur keamanan seperti GPS tracking.
  • Pemesanan di redBus mudah sekali. Tinggal masukkan nama kota asal dan kota tujuan, serta tetapkan tanggal keberangkatan dan/atau tanggal kepulangan.
  • Baca pilihan bus dan periksa detail bus, seperti harga, fasilitas, titik keberangkatan, titik penurunan, dan jadwal berangkat dan tiba.
  • Pilih kursi yang diinginkan, lalu isi data pribadi Anda sebagai penumpang dan pesan tiket.
  • Bayar menggunakan salah satu cara yang diinginkan: kartu kredit/debit, transfer ATM, internet banking, tunai lewat kasir Alfamart dan lain-lain.
  • Setelah pembayaran dikonfirmasi, tiket akan dikirim ke email dan handphone Anda.

Tiket Bus Online

Bus adalah salah satu cara paling ekonomis untuk bepergian di Indonesia. Negara Indonesia yang terdiri dari banyak pulau sudah bisa terhubung melalui jalur transportasi darat yang semakin lama semakin berkembang. Dengan perkembangan infrastruktur yang semakin memadai, bisnis layanan jasa transportasi bus juga kian membaik. Kini dengan adanya jaringan internet yang luas, sungguh mudah untuk memesan tiket perjalanan naik bus dari kota ke kota, dari provinsi ke provinsi dan dari pulau ke pulau. Salah satu teman perjalanan Anda yang paling esensial adalah redBus.


Secara global, redBus dipercaya lebih dari 17 juta penumpang bus. Tidak heran karena redBus memiliki jaringan lebih dari 2300 operator bus di seluruh dunia. Tiket yang terjual dari jaringan redBus adalah sebanyak lebih dari 180 juta perjalanan. Ini semua disebabkan karena redBus menawarkan kemudahan dalam memesan tiket bus.


Dengan sistem pemesanan online atau daring yang sederhana, sangat nyaman untuk membeli tiket bus untuk perjalanan Anda. Anda bisa memilih waktu keberangkatan, titik keberangkatan dan titik penurunan, serta operator bus yang tepat dengan situs web atau aplikasi handphone redBus. Bahkan, redBus menawarkan kemudahan dalam memilih tempat duduk, sehingga selalu ada jaminan bahwa Anda akan mendapat tempat duduk di dalam bus pilihan Anda. Yang terpenting, redBus juga menjamin bahwa Anda akan mendapat harga terbaik tanpa biaya tambahan yang memberatkan. Proses pencarian bus di redBus telah disederhanakan sehingga calon penumpang bisa mencari, memilih dan memesan tiket bus dari kenyamanan di rumah masing-masing.

Batalkan Tiket Bus Anda dan Dapatkan Uang Kembali dengan Garansi Uang Kembali


redBus menawarkan satu lagi cara fleksibel dalam hal pemesanan tiket bus di Indonesia. Dengan Garansi Uang Kembali, sekarang penumpang dapat membatalkan tiket bus mereka dan mendapatkan uang kembali. Penumpang hanya harus memastikan bahwa add-on Garansi Uang Kembali telah dipilih saat mereka memesan tiket bus melalui platform redBus. Penumpang akan harus membayar biaya layanan saat mereka memilih add-on Garansi Uang Kembali. Dengan ini, para penumpang berhak mendapat uang kembali sampai 75% dari harga tiket bus mereka jika mereka membatalkan tiket sebelum perjalanan bus mereka dimulai. Garansi Uang Kembali menawarkan fleksibilitas dan menghilangkan ketidaknyamanan apapun yang bisa muncul jika mereka harus membatalkan tiket akibat keadaan yang tidak terduga.


Langkah-Langkah Mudah Untuk Pesan Tiket Bus Dengan redBus

Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk pesan tiket bus online dengan redBus:


  • Pilih rincian perjalanan: Masukkan tempat keberangkatan, tujuan, tanggal perjalanan dan kemudian klik tombol ‘Cari’.
  • Pilih bus dan tempat duduk Anda: Pilih bus, tempat duduk, tempat keberangkatan, tujuan, isi rincian penumpang dan kemudian klik tombol ‘Pembayaran’.
  • Bayar dengan mudah: Pembayaran dapat dilakukan dengan cara yang aman melalui transfer ATM, internet banking seperti Mandiri Online dan BCA Klikpay, kartu kredit/debit, via Alfamart, dan lain-lain.


Setelah calon penumpang melengkapi proses pembayaran, konfirmasi akan dikirim via email dan nomor telepon dari penumpang yang tercatat. Di hari keberangkatan, Anda hanya harus membawa bukti transaksi dari redBus dan diperlihatkan ke operator bus. Setelah itu, Anda dapat berangkat dengan tenang bersama bus pilihan Anda.


Pesan Tiket Bus Dengan Operator Bus Populer di Indonesia


Sebagai platform pemesanan tiket bus online terbesar di dunia, redBus bekerja sama dengan banyak perusahaan otobus (PO) ternama. Setiap mitra operator bus yang bekerja dengan redBus berada di sini untuk memastikan agar perjalanan Anda berlangsung dengan aman dan nyaman, dari pulau ke pulau, provinsi ke provinsi, dan kota ke kota lainnya. Hampir semua perusahaan bus bergabung dengan redBus yang kendaraannya dijamin bersih dan memberikan fasilitas memadai.


Di antara berbagai operator bus yang bergabung dengan redBus, ada beberapa yang sangat diminati oleh para penumpang bus. Maka itu kami mengkompilasi daftar operator bus terpopuler di Indonesia.


Pahala Kencana: Bepergian ke 86 rute di Pulau Jawa semakin mudah dengan Pahala Kencana, bus yang rute-rute populernya mencakup Jakarta–Jember, Purwokerto–Bekasi dan Madiun–Kebumen. Dari harga tiket Rp 150.000 sampai Rp 280.000, Anda dapat memilih kelas Bisnis, VIP, Eksekutif dan Super Eksekutif.


XTrans: Salah satu pelopor jasa transportasi shuttle point-to-point yang melayani rute Bandung – Jakarta, XTrans telah berkembang menjadi perusahaan otobus dengan armada ratusan yang menjangkau wilayah Jawa Tengah. Harga tiket bus untuk rute populernya seperti Bandung–Blora (PP), Semarang–Pekalongan dan Semarang–Solo, sangat terjangkau dengan harga Rp 90.000 sekali jalan.


Nusantara: Berasal dari Kudus, PO Nusantara menghubungkan kota-kota di Jawa Tengah dengan rute-rute populer seperti Lasem–Karawang, Jakarta–Demak dan Pati–Bekasi. Armada Nusantara yang terdiri dari 75 bus menyediakan kelas VIP, Eksekutif dan Super Eksekutif dengan fasilitas GPS, pemandu dan asuransi di setiap kendaraannya.


Agra Mas: PO Agra Mas melayani 370 rute dengan rute-rute terpopulernya dari Jakarta menuju ke berbagai kota di Pulau Jawa seperti Semarang, Solo, Jepara, Yogyakarta (Jogja), Kudus dan Wonogiri. Operator bus ini menyediakan kelas Super Double Decker yang ditawarkan dengan harga antara Rp 225.000 dan Rp 250.000.


Lorena: Tercatat di Bursa Saham Indonesia dan beberapa kali memenangkan penghargaan, PO Lorena memiliki banyak kelas yang melayani rute-rute perjalanan dari dan ke tiga pulau di Indonesia – Jawa, Bali dan Sumatra. Dengan berbagai kelas dan bis dalam armadanya, Lorena menawarkan harga dari Rp 165.000 sampai Rp 395.000 untuk perjalanan yang aman dan nyaman.


Kramat Djati: Bus Kramat Djati melayani rute dari Bandung ke berbagai kota di Pulau Jawa, Bali dan Sumatra. Setiap harinya ada lebih dari 80 armada yang berangkat dari Bandung ke Semarang, Wonogiri, Magelang dan Lampung. Dengan harga tiket ekonomis, dimulai dari Rp 110.000 tergantung dari kelas yang dipilih, operator ini jadi pilihan utama untuk bepergian di Indonesia.


Efisiensi: Satu lagi operator bus pemenang penghargaan di Indonesia, PO Efisiensi melayani rute populer dari dan ke Yogyakarta (Jogja). Berkantor pusat di Kebumen, Jawa Tengah, PO Efisiensi menawarkan kelas Patas Eksekutif dengan harga yang sangat terjangkau mulai dari Rp 70.000 untuk rute jarak pendek seperti Cilacap–Yogyakarta, Purwokerto–Yogyakarta dan sebaliknya.


SAN: Berdiri di Bengkulu sejak tahun 1978, SAN (Siliwangi Antar Nusantara) Group menghubungkan Pulau Sumatera dan Pulau Jawa dengan rute-rute panjang populer seperti Ponorogo–Bengkulu dan Solo–Pekanbaru. Ini pilihan utama untuk bus AKAP (Antar Kota Antar Provinsi) karena pelayanannya yang prima dan harga tiket ekonomis untuk perjalanan panjang.


Ramasakti: Bepergian dari dan ke Yogyakarta semakin mudah dengan adanya Ramasakti. Melayani perjalanan dari Yogyakarta ke Ngadirejo, Losari, Kudus, Pati, Comal dan daerah-daerah lain di Jawa Tengah, Ramasakti menggunakan Isuzu Elf dengan harga yang berkisar antara Rp 35.000 sampai Rp 180.000 sekali jalan.


Sinar Jaya: PO Sinar Jaya melayani banyak di Pulau Jawa seperti Surabaya, Jogja, Semarang, Tegal, Wonosobo, Solo, Cilacap, Pekalongan, dan lain-lain. Beberapa rute populernya mencakup perjalanan dari dan ke Purworejo, serta Sukoharjo–Tangerang dan Wonogiri–Bekasi. Dengan harga tidak sampai Rp 300.000, penumpang dapat bepergian dengan nyaman bersama SInar Jaya dari Jakarta ke Surabaya.


Rata-rata operator bus yang tergabung dengan redBus di Indonesia memiliki titik keberangkatan dan titik penurunan yang sangat mudah dijangkau. Beberapa titik keberangkatan dan titik penurunan populer di Indonesia tersebut adalah di:


  • Jakarta: Terminal Pulo Gebang, Terminal Lebak Bulus, Terminal Kalideres, Terminal Pasar Minggu, Terminal Tanjung Priok
  • Bandung: Pasteur, Dago, Dipatiukur, Cimareme, Cihampelas, Dipatiukur, Jl. Soekarno Hatta
  • Bali: Denpasar, Gilimanuk, Terminal Mengwi, Terminal Ubung
  • Medan: Medan Sunggal, Jalan Sisingamangaraja
  • Surabaya: Terminal Bungurasih, Terminal Surabaya, Jl. Hangtuah, Lintas Kota Surabaya, Bandar Internasional Juanda


Tergantung dari kelas yang Anda pilih, setiap operator bus juga menawarkan berbagai fasilitas yang dipastikan akan membuat perjalanan Anda, baik panjang maupun pendek, mudah dilalui. Berikut adalah beberapa fasilitas yang ditawarkan oleh operator-operator bus yang tergabung dalam redBus di Indonesia:


  • AC
  • Toilet
  • Hiburan (musik/televisi)
  • Kursi yang dapat direbahkan (reclining seat)
  • Charger USB untuk pengisian baterai handphone
  • Bantal dan selimut (untuk perjalanan jauh)
  • Makan (untuk perjalanan jauh) dan minum
  • Rest area


Metode Pembayaran di redBus Indonesia


redBus menyediakan beragam pilihan metode pembayaran untuk pemesanan tiket bus yang lebih mudah, aman, dan cepat. Berikut ini beberapa metode pembayaran tiket bus online yang tersedia di situs web kami.


  • Transfer ATM
  • Internet banking
  • Alfamart
  • Kartu Kredit/Debit
  • Mandiri Clickpay
  • BCA Clickpay


Penawaran yang tersedia di situs redBus


Selain mudah bayar tiket bus online di redBus, Anda juga bisa menikmati beragam promo dan diskon menarik. Berikut adalah beberapa di antaranya.


  • Dapatkan Diskon 10% + Cashback 20.000: Dapatkan diskon potongan 10% dan cashback Rp20.000 ke dompet redBus untuk setiap pemesanan tiket bus oleh pengguna baru.
  • Dapatkan Diskon 5% + Cashback 10.000: Penawaran ini bisa dinikmati oleh semua pengguna dan hanya berlaku untuk satu kali pemesanan tiket bus online di redBus.
  • redBus Referral Program: Ajak teman gabung di redBus dan dapatkan hadiah menarik berupa 20.000 redBus poin yang bisa dipakai saat membeli tiket bus.


Mengapa Anda sebaiknya bepergian dengan bus daripada dengan pesawat atau kereta api?


Kemudahan beli tiket bus online di redBus tentunya membuat moda transportasi darat ini semakin diminati oleh masyarakat. Nah, di bawah ini adalah beberapa kelebihan lain yang membuat bus lebih nyaman dipakai bepergian jika dibandingkan dengan pesawat atau kereta api.


  • Harga yang terjangkau: Harga tiket bus lebih murah jika dibandingkan pesawat ataupun kereta api. Itulah mengapa, pilihan moda transportasi ini sangat pas bagi penumpang yang memiliki keterbatasan bujet atau yang sedang ingin menghemat biaya perjalanan.
  • Ketersediaan tiket: Tidak seperti tiket pesawat dan kereta api yang jumlahnya sangat terbatas, tiket bus tidak cepat habis karena ketersediaannya yang banyak. Terlebih lagi, kini pesan tiket bus online bisa lewat redBus. Jadi, tidak perlu antre lagi di terminal!
  • Jangkauan rute yang luas: Bepergian dengan bus memberi Anda kemudahan untuk menjangkau rute-rute yang lebih dalam, yang tidak bisa diakses oleh pesawat ataupun kereta api. Karena itu, pilihan rute bus jauh lebih beragam dan lengkap jika dibandingkan pesawat atau kereta api.
  • Fleksibilitas waktu: Jadwal keberangkatan bus lebih fleksibel karena ketersediaan armadanya yang banyak. Bahkan, kesempatan penumpang untuk mendapatkan tiket bus dengan jadwal keberangkatan di hari yang sama juga jauh lebih besar. Sesuatu yang sulit Anda lakukan jika bepergian dengan pesawat atau kereta api.
  • Aksesibilitas yang mudah: Naik bus tidak selalu harus di terminal! Penumpang bisa menunggu penjemputan di tempat pemberhentian bus terdekat dari lokasinya.
  • Masa tunggu yang lebih pendek: Jarak waktu keberangkatan antar bus juga lebih pendek, sehingga masa tunggunya jadi lebih singkat.
  • Pilihan paling aman saat pandemi COVID-19: Selama masa pandemi COVID-19, bus menjadi pilihan transportasi umum yang nyaman dan aman dibandingkan kereta api ataupun pesawat. Hal ini karena penumpang tidak perlu berkerumun dan menunggu di terminal bandara atau stasiun kereta api.

Hadirkan beragam benefit untuk perjalanan yang lebih nyaman dan aman, yuk buruan pesan tiket bus online hanya di redBus! Nikmati pula beragam penawaran menarik dari kami untuk perjalanan yang lebih hemat di kantong. redBus bekerja sama dengan operator terpercaya. Jika Anda mengalami masalah atau gangguan selama perjalanan, Anda bisa menghubungi Customer Care redBus atau langsung ke Customer Service dari masing-masing operator bus. Segera pesan tiket dan buat jadwal perjalanan Anda bersama redBus dan temukan kemudahan dalam bepergian naik bus.






operator bus-rute-dan-penawaran-tiket-bus-di-redBus

Sebelum Bepergian dan Cari Tiket Bus untuk Perjalanan, Cek Aturan Terbaru Berikut Ini!

Aturan PPKM 13-20 September 2021


Pemerintah kembali mengumumkan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM level 2, 3, dan 4 di wilayah Jawa dan Bali hingga tanggal 20 September 2021. PPKM akan terus dilakukan demi menekan kasus positif COVID-19 di Indonesia agar tidak terjadi lonjakan yang besar kembali. Evaluasi juga akan dilakukan setiap minggu untuk wilayah Jawa dan Bali. Pemerintah telah mengatakan bahwa PPKM merupakan sebuah alat monitor; jika dilepas dan tidak dikendalikan terus, bisa muncul gelombang berikutnya. Melihat pengalaman di banyak negara lain, pemerintah Indonesia ingin menghindari terjadinya lonjakan kasus akibat munculnya varian baru COVID-19.


Dengan adanya PPKM ini, banyak masyarakat yang semakin aktif untuk melakukan vaksinasi COVID-19. Berikut statistik terkait COVID-19:


  • Sebanyak 73.310.563 masyarakat yang sudah divaksinasi dosis pertama dengan pertambahan 544.368 per harinya
  • Sebanyak 42.104.834 masyarakat yang sudah divaksinasi dosis kedua dengan 370.105 jumlah pertambahan dalam satu hari.
  • Per tanggal 13 September 2021, sebanyak 4.170.088 kasus terkonfirmasi COVID-19 dengan pertambahan 2.577 kasus dalam sehari, 12.474 kasus sembuh, dan 276 kasus meninggal.

Saat ini, pemerintah telah menurunkan daerah Jawa dan Bali dari PPKM Level 4 menjadi Level 3, dengan rincian sebagai berikut:


  • Tempat wisata di daerah PPKM Level 3 dibuka aksesnya dengan protokol kesehatan ketat dan menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk aksesnya.
  • Bioskop diizinkan beroperasi kembali dengan kapasitas 50 persen.
  • Di wilayah Jawa, jumlah pengunjung untuk makan di tempat atau dine in di restoran, kafe, dan warung dibatasi sebanyak 50 persen dengan susunan 2 orang per meja dan dibatasi 60 menit untuk waktu makan. Membawa makanan pulang atau take away diperbolehkan.
  • Wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk bisa masuk ke pusat perbelanjaan atau mall.

Selain itu, Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 42 Tahun 2021 menguraikan peraturan perjalanan darat domestik yang berlaku untuk saat ini. Baik pengguna mobil maupun sepeda motor pribadi, serta pengguna layanan transportasi umum seperti bus dan kereta api, diwajibkan membawa surat-surat berikut ini:


  • Kartu vaksinasi minimal dosis pertama atau menggunakan scan barcode di aplikasi PeduliLindungi;
  • Hasil negatif tes antigen maksimal H-1 keberangkatan;
  • Hasil negatif tes PCR maksimal H-2 sebelum keberangkatan, berlaku untuk pesawat terbang;
  • Supir kendaraan logistik dan transportasi barang tak perlu memiliki kartu vaksinasi.

Masyarakat juga diminta untuk selalu menerapkan protokol kesehatan secara ketat di mana pun berada. Terapkan pencegahan virus dengan 5 M:


  • Memakai masker
  • Mencuci tangan
  • Membatasi mobilitas
  • Menjauhi kerumunan
  • Menjaga jarak

Segera lakukan vaksinasi di puskesmas atau rumah sakit terdekat. Jika Anda membutuhkan pertolongan dalam kasus COVID-19, Anda dapat menghubungi nomor-nomor berikut ini:


  • Hotline center nasional khusus COVID-19 di 119 EXT 9
  • Call center 112/ 081112112112/ 081388376955 (Jakarta)
  • 0274-555585/08112764800/ lapor.jogjaprov.go.id (Yogyakarta)
  • Call center 112/119/08112114152 (Bandung)
  • Call center 112/1500-132/08112900132 (Semarang)
  • Call center 112/1500-117 (Surabaya)
  • 0254-7921283/085215779659 (Provinsi Banten)
  • 1500-451/0361251177/085792240799 (Bali)
  • 081365043311/081368288282 (Sumatera Selatan)
  • 0721-470508 (Lampung)

FAQs

Q: Bagaimana saya dapat mengakses redBus lewat handphone?
A: Download aplikasi redBus di Google Playstore (untuk Android) dan App Store (untuk iOS). Install aplikasi redBus di handphone Anda dan temukan berbagai promo menarik yang dapat dinikmati. Fungsi kota asal, kota tujuan, pilihan operator bus, dan pilihan jadwal juga dengan mudah dapat diakses melalui aplikasi handphone redBus.
Q: Saya bepergian dengan anak kecil. Haruskah saya membayar tiket untuk anak saya?
A: Setiap operator bus memiliki kebijakan masing-masing, tapi rata-rata operator bus di Indonesia mewajibkan anak di atas umur 2 tahun untuk membayar tiket. Jika anak tersebut duduk di pangkuan orang tuanya, maka anak tersebut tidak harus membayar tempat duduknya. Namun jika anak tersebut, baik yang berusia dua tahun maupun di bawahnya, duduk di kursi sendiri, maka anak tersebut harus membayar tempat duduknya.
Q: Untuk perjalanan panjang naik bus, apakah saya bisa ke toilet atau makan dan minum selama perjalanan?
A: Ya, rata-rata operator bus yang melayani rute perjalanan panjang akan menyediakan fasilitas toilet di atas busnya. Hampir semua operator bus yang melayani rute perjalanan panjang tersebut juga akan berhenti beberapa kali di rest area agar para penumpangnya dapat makan, minum, pergi ke toilet dan merenggangkan kaki. Beberapa kelas di armada berbagai operator bus juga menyediakan fasiliatas makan dan minum di dalam bus itu sendiri. Jadi Anda tak perlu khawatir di perjalanan panjang ini akan kelaparan atau kehausan.
Q: Kota-kota mana yang populer untuk dikunjungi naik bus di Indonesia?
A: Hampir semua kota di Indonesia, terutama di Jawa dan Sumatra dapat dikunjungi dengan bus. Di Jawa, kota-kota seperti Bogor, Bandung, Semarang, Surabaya, Solo, Yogyakarta, Kudus, Surabaya, dan Malang dapat dicapai dengan bus. Di Sumatra, kota-kota seperti Padang, Jambi, Bengkulu, Lampung, dan Medan juga dapat dicapai dengan bus. Tak ketinggalan, perjalanan ke Bali dari Jawa dan Sumatra juga bisa dilalui dengan bus. Temukan rute pilihan Anda di situs atau aplikasi redBus.
Q: Bisakah saya memakai redBus untuk memesan tiket bus di luar negeri?
A: Jaringan global redBus melayani tiket pemesanan bus di negara-negara berikut ini: India, Singapura, Malaysia, Peru dan Kolombia. Jika Anda ingin pergi naik bus di dalam negara-negara tersebut, silahkan kunjungi situs lokal redBus dari negara-negara tersebut dan pesan bus dengan mudah melalui redBus.
Q: Apakah aman untuk bepergian di Indonesia selama pandemi COVID-19?
A: Ya, aman, namun ada beberapa lokasi dan provinsi yang melarang perjalanan akibat pandemi. Anda dapat memasukkan detail perjalanan Anda di bilah pencarian (Search Bar) dan bus akan ditampilkan berdasarkan rute dan area di mana larangan perjalanan tidak dijalankan.
Q: Kenapa saya lebih baik membayar tiket bus secara online dan bukan di konter?
A: Pembayaran yang dibayarkan secara online di platform redBus lebih mudah dan aman karena detail pemesanan tiket dan data bank/kartu Anda diamankan melalui berbagai proses enkripsi. Begitu pembayaran dibuat secara online, kursi penumpang langsung direservasi dan pelanggan tidak harus membawa uang tambahan untuk membayar lagi biaya apa pun untuk tiket busnya.
Q: Apakah jadwal bus akan berubah setelah saya memesan tiket bus online?
A: Jadwal bus yang ditampilkan di app redBus tidak berubah. Ini dilakukan untuk memastikan bahwa penumpang bisa merencanakan perjalanan mereka tanpa masalah.
Q: Apakah saya bisa memberi komentar kepada redBus tentang perjalanan saya atau tentang operator bus?
A: Ya, bisa. Anda bisa mengunjungi laman utama situs redBus dan klik opsi “Membantu” yang tersedia. Anda bahkan bisa meninggalkan rating dan menulis review setelah menyelesaikan perjalanan.
Q: Bisakah saya mengubah jadwal atau membatalkan tiket bus setelah saya melakukan pembayaran?
A: Dalam banyak kasus, ya, Anda bisa membatalkan tiket atau melakukan penjadwalan ulang untuk tiket Anda yang dibeli dari platform redBus. Carilah tanda “Reschedulable” atau “Cancellable” saat Anda mencari tiket bus. Periksa juga kebijakan bus operator tersebut sebelum memesan tiket untuk mengetahui lebih jauh.
Q: Bisakah saya memilih tempat duduk di jendela atau di lorong saat saya memesan tiket bus di platform redBus?
A: Pelanggan mendapat kebebasan memilih kursi sesuai keinginan mereka dari kursi-kursi yang tersedia atau belum dipesan. Ini adalah keunggulan lain dari memesan tiket bus online daripada memesan tiket bus di konter.
Q: Apa itu Pay@Bus dan bagaimana cara kerjanya?
A: Pay@Bus membantu penumpang untuk memesan tiket bus di platform redBus tanpa harus langsung melunaskan pembayaran. Mereka bisa melengkapi transaksi pemesanan dengan membayarnya di konter tiket dari operator bus yang dipesan. Ini berarti penumpang harus tiba di konter beberapa jam sebelum keberangkatan. Waktu yang dibutuhkan untuk melunasi pembayaran sebelum berangkat berbeda-beda antara masing-masing operator bus.
Q: Apakah ada tindakan pengamanan yang dijalankan di bus untuk mencegah penyebaran COVID-19?
A: Berbagai operator bus menjalankan beberapa prosedur keamanan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran COVID-19, seperti tidak menyediakan selimut dan bantal, mengecek suhu tubuh, menyediakan hand sanitizer, dan dalam beberapa kasus, mewajibkan penumpang untuk membawa hasil tes RT-PCR atau tes COVID-19 lainnya yang menunjukkan bahwa mereka negatif COVID-19.
Q: Apakah ada diskon saat saya memesan tiket bus dengan redBus?
A: Ada berbagai diskon yang tersedia di platfom redBus dan pelanggan dapat memilih diskon yang ada sebelum melakukan pembayaran secara online. Kunjungi laman utama redBus untuk mengetahui lebih lanjut tentang berbagai diskon terbaru yang tersedia.
Q: Bisakah saya membawa koper di dalam bus? Sebanyak berapa kilogram barang bawaan yang dapat saya bawa?
A: Ini tergantung dari tipe bus yang Anda pesan. Sangat disarankan bagi Anda untuk menghubungi operator bus pilihan Anda saat memesan tiket untuk mendapatkan laporan lengkap tentang berapa besar dan berat barang yang dapat Anda bawa di dalam bus.

redBus menawarkan layanan perjalanan terbaik yang menghubungkan banyak kota seluruh Indonesia, dengan rute terbaik seperti:

Beberapa dari operator bus yang memiliki servis terbanyak di redBus adalah:

Beberapa kota besar di mana redBus memiliki banyak bus operator dan terus bertambah: