+ PULANG

Bus Jakarta ke Wonosobo

19-Aug-2022
PENYESUAIAN
x

Bus Sinar Jaya dari Jakarta ke Wonosobo

Berencana beli tiket bus Sinar Jaya Jakarta ke Wonosobo dalam waktu dekat? Jangan lupa cek dulu jadwal bus Sinar Jaya Jakarta ke Wonosobo melalui aplikasi redBus. Setelah mengantongi jadwal yang sesuai, langsung saja pesan tiket secara online. Pasti lebih praktis dan mudah!


Tentang Bus Sinar Jaya


Bernama resmi PO Sinar Jaya Megah Langgeng, PO bus ini berada di bawah naungan Sinar Jaya Group. Selain melayani perjalanan dengan bus, grup tersebut juga memiliki unit bisnis lain. Sebut saja Sinar Express, Sinar Shuttle, PO Daya Melati Indah, dan SJLU Starbus.


PO Sinar Jaya membuka rute pertamanya pada tahun 1982 dan hanya melayani antarkota dalam provinsi. Selang setahun kemudian, mereka menambah rute ke Jawa Tengah. Permintaan yang kian bertambah membuat Sinar Jaya meningkatkan jumlah armada dan rute, sampai ke Surabaya, Madura, dan Lampung.


Perusahaan ini didirikan oleh Herman Rusly dan H. Rasidin Karyana. Dikenal sebagai pionir bus kelas premium, kenyamanan penumpang adalah prioritas utama PO bus. Namun, harga terjangkau tetap disematkan sehingga semua kalangan bisa merasakan serunya naik bus.


Dengan kekuatan armada, inovasi, dan pelayanan terdepan, Sinar Jaya telah berhasil menerima berbagai penghargaan. Salah satu yang paling bergengsi adalah Wahana Adhigana Menteri Perhubungan RI tahun 2019.


Bus Sinar Jaya Jakarta ke Wonosobo


Bus rute Jakarta Wonosobo boleh dibilang sebagai rute ‘basah’ karena banyak PO bus mengerahkan armadanya untuk melayani rute ini. Tentu hal tersebut menguntungkan masyarakat yang tinggal di Wonosobo dan sekitarnya. Bus Sinar Jaya Jakarta ke Wonosobo jadi salah satu pilihan terbaik yang bisa Anda coba.


Perlu diketahui, jarak Jakarta ke Wonosobo sekitar 469 km. Dengan waktu tempuh sekitar 10-12 jam, harga tiket bus Sinar Jaya Jakarta ke Wonosobo dipatok mulai Rp150.000 per orang.


Harga tiket bus Sinar Jaya Jakarta ke Wonosobo dibanderol mulai Rp265.000 untuk Executive (2+2) dan tertinggi Rp500.000 untuk Suite Class. Sementara, jadwal bus Jakarta ke Wonosobo hanya tersedia pemberangkatan sore, yaitu pukul 17.30, 18.00, dan 19.00 dari tiga titik keberangkatan berbeda.


Tipe Bus dan Fasilitas yang Tersedia


Armada bus Sinar Jaya yang melayani rute Jakarta ke Wonosobo adalah tipe Executive dengan kapasitas penumpang 43 orang. Konfigurasi kursi penumpang 2+2.


Sama seperti bus kelas Executive lainnya, Bus Sinar Jaya Jakarta ke Wonosobo sudah dilengkapi beberapa fasilitas standar. Sebut saja, televisi sentral, AC, reclining seat, leg rest, area merokok, charging point, serta tempat istirahat (termasuk makan).


Rute Populer Bus Sinar Jaya


Sinar Jaya menyediakan beberapa rute populer lain, seperti:


  • Jakarta ke Brebes
  • Jakarta ke Semarang
  • Jakarta ke Purwodadi

Titik Keberangkatan dan Penurunan Bus Sinar Jaya Jakarta ke Wonosobo


Posisi titik keberangkatan utama di Jakarta adalah:


  • Pool Sinar Jaya Lebak Bulus
  • Terminal Kampung Rambutan
  • Terminal Pulo Gebang

Kemudian, titik penurunan utama bus Sinar Jaya di Wonosobo hanya satu, yaitu Terminal Mendolo, Wonosobo.


Alamat Head Office dan Informasi Kontak


Menjumpai masalah dan keluhan terkait perjalanan Jakarta ke Wonosobo? Silakan hubungi kontak berikut ini.


Kantor Pusat Sinar Jaya

PO. Sinar Jaya Group

Cidekokan - Desa Sukadanau, Kec. Cikarang Barat - Bekasi 17520

Phone : (021) 8832 5550 - 2

SMS Hotline : 0812 1284 777


Dengan memesan tiket bus Jakarta ke Wonosobo melalui aplikasi dan web redBus, Anda bisa merencanakan perjalanan lebih baik. Selain praktis dan mudah, banyak pula promo menarik yang bisa dipakai. Siap berpetualang bersama bus Sinar Jaya?

Batalkan Tiket Bus Sinar Jaya Jakarta ke Wonosobo Anda dan Dapatkan Uang Kembali dengan Garansi Uang Kembali

redBus menawarkan satu lagi cara yang fleksibel dalam hal memesan tiket bus Sinar Jaya Jakarta ke Wonosobo di Indonesia. Dengan Garansi Uang Kembali, sekarang penumpang dapat membatalkan tiket bus Sinar Jaya Jakarta ke Wonosobo mereka dan mendapatkan uang kembali. Pelanggan hanya harus memastikan bahwa add-on Garansi Uang Kembali telah dipilih saat mereka memesan tiket bus Sinar Jaya Jakarta ke Wonosobo melalui platform redBus. Penumpang akan harus membayar biaya layanan saat mereka memilih add-on Garansi Uang Kembali. Dengan ini, pelanggan dapat menerima uang kembali dalam jumlah wajar sampai 75% dari harga tiket bus mereka jika mereka membatalkan tiket sebelum perjalanan bus dimulai. Garansi Uang Kembali menawarkan fleksibilitas dan menghilangkan ketidaknyamanan yang timbul jika pelanggan harus membatalkan tiket bus Sinar Jaya Jakarta ke Wonosobo mereka akibat keadaan yang tidak terduga.

FAQ

Q: Kapan jadwal keberangkatan pertama dan terakhir bus Sinar Jaya Jakarta ke Wonosobo?
A: Jadwal keberangkatan pertama pukul 17.30 dari Pool Bus Sinar Jaya Lebak Bulus. Sementara, keberangkatan terakhir pada pukul 19.00 dari Terminal Pulo Gebang.
Q: Perlukah saya mencetak tiket fisik?
A: Sebetulnya e-ticket cukup untuk menunjukkan Anda telah mengantongi tiket resmi. Namun, untuk memudahkan pengontrolan penumpang, setiap penumpang bus harus melapor ke agen bus atau loket bus di tempat keberangkatan guna memperoleh versi cetak e-ticket yang memuat QR code.
Q: Berapa harga tiket bus Sinar Jaya dari Jakarta ke Wonosobo?
A: Harga tiket bus bisa bervariasi tergantung dari sejumlah faktor seperti fasilitas yang ditawarkan, jenis bus, dll. Anda dapat melihat harga terbaru dan diskon yang ditawarkan untuk tiket bus Sinar Jaya dari Jakarta hingga Wonosobo di situs web dan aplikasi redBus.
Q: Bagaimana cara memesan bus Sinar Jaya dari Jakarta ke Wonosobo?
A: Cara termudah untuk memesan bus Sinar Jaya dari Jakarta ke Wonosobo adalah melalui aplikasi atau situs redBus. Masukkan detail perjalanan Anda dan lihat semua opsi Sinar Jaya yang ditawarkan redBus.
Q: Bagaimana cara memanfaatkan promo saat pesan tiket bus Sinar Jaya Jakarta ke Wonosobo?
A: Anda bisa memperoleh atau memanfaatkan promo yang berlaku jika memesan tiket bus lewat web atau aplikasi redBus. Pasang aplikasi redBus di ponsel agar lebih mudah memantau promo apa saja yang tengah berlangsung di rute favorit Anda.
Q: Ada berapa tempat istirahat bus Sinar Jaya Jakarta ke Wonosobo?
A: Sinar Jaya menyediakan satu tempat istirahat sekaligus tempat makan penumpang di Rumah Makan Taman Selera, Cikamurang. Di sini Anda bisa istirahat sejenak, ke toilet, bersantap, maupun menunaikan salat.