Kramat Djati Bandung

Kramat Djati Bandung Tiket Bus

(Opsional)

Kramat Djati Bandung Gambar Bis

Kramat Djati Bandung Rute Bis & Waktu

RuteBus PertamaBus Terakhir
Baturaja ke Sadang Serang12:0012:00PESAN SEKARANG
Bandung ke Klaten12:3020:00PESAN SEKARANG
Lampung ke Baturaja02:3017:00PESAN SEKARANG
Ngadirejo ke Tasikmalaya12:0012:00PESAN SEKARANG
Sukoharjo ke Sukabumi13:2013:20PESAN SEKARANG

Kramat Djati Bandung Pemesanan Tiket Bis

Pengalaman perusahaan otobus dalam melayani pelanggan merupakan hal yang harus dipertimbangkan saat memilih moda transportasi darat. Pasalnya, pengalaman tersebut menentukan seberapa besar upaya PO bus untuk menjaga keselamatan penumpang. Selain itu, pengalaman menjadi tolok ukur kenyamanan yang harus diberikan.



Salah satu perusahaan otobus yang memenuhi kriteria tersebut adalah Kramat Djati Bandung. Dengan pengalaman selama lebih dari 50 tahun, jasa transportasi ini dipercaya sebagai angkutan aman dan nyaman untuk perjalanan jauh.



Yuk, gali lebih dalam tentang PO Kramat Djati!



Tentang Kramat Djati Bandung

PO Kramat Djati dirintis oleh Arief Budiman pada tahun 1968. Perusahaan ini awalnya hanya membuka rute Bandung–Jakarta. Rute lainnya mulai dibuka pada tahun 1970 hingga 1975, yakni jurusan Jakarta dan Bandung–Merak.



Layanan bus malam Kramat Djati Bandung dioperasikan pertama kali pada tahun 1986. Dengan armada ini, masyarakat memiliki akses perjalanan malam ke provinsi Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Yogyakarta. Kemudian, rutenya bertambah pada tahun 1990, yakni jurusan Bandung–Bali.



Memasuki tahun 1995, PO Kramat Djati bertransformasi menjadi perseroan terbatas. Perusahaan ini juga menambah namanya, yakni “Kramat Djati Asri Sejati”. Perubahan yang dilakukan tersebut berdampak pada perkembangan PO Kramat Djati. Hal itu dibuktikan dengan adanya rute baru ke Sumatra pada tahun 1996.



Awal tahun 2000, Kramat Djati mulai mengakses rute arah timur, seperti Bandung ke Mataram. Akhirnya, sampai saat ini, perusahaan Kramat Djati memiliki sekitar 70-an rute di Jawa, Sumatra, dan Bali.



Kini, perusahaan otobus ini diteruskan oleh tiga nama yang menjadi cikal bakal lambing Kramat Djati. Nama-nama tersebut, yaitu Nining Kartini, Agus Budiman, dan Munadjad Budiman.


Kramat Djati - Popular Routes

Penawaran yang Disediakan Operator Bus

Jika ingin mendapatkan penawaran khusus, Anda bisa memantau melalui situs resmi Kramat Djati Bandung. Selain itu, penawaran juga tersedia di aplikasi redBus seperti berikut ini.

  • Cashback Rp20.000 dan potongan harga 10% untuk pengguna baru yang memesan tiket di aplikasi redBus.
  • Cashback Rp10.000 dan potongan harga 5% untuk semua pelanggan aplikasi redBus.


Jenis-Jenis Bus

Ada dua jenis bus yang ditawarkan untuk perjalanan Anda, yaitu VIP dan Executive AC. Berikut penjelasannya.

  • VIP AC

Kapasitas bus ini mencapai 34 penumpang dengan pengaturan tempat duduk 2–2. Selain itu, selama perjalanan, Anda diberikan fasilitas full AC.



  • Executive AC

Konfigurasi tempat duduk di bus ini sama dengan kelas VIP AC. Bedanya, kapasitas bus hanya 28 orang.



Layanan Bus

Bus Kramat Djati Bandung menjadi penghubung antarkota besar hingga kecil di wilayah Jawa, Bali, dan Sumatra. Adapun kota yang dihubungkan, antara lain Denpasar, Tulang Bawang, Palembang, Pekanbaru, Bengkulu, Jakarta, serta Solo. Selain itu, bus juga melayani perjalanan ke Tegal, Ponorogo, Boyolali, dan Tangerang.



Untuk pilihan rute, berikut ini ada lima yang paling populer.

  • Denpasar–Tegal
  • Tulang Bawang–Cilegon
  • Ponorogo–Tangerang
  • Tangerang–Boyolali
  • Pasuruan–Jakarta


Untuk menuju rute-rute tersebut, Anda harus membeli selembar tiket. Harga tiket bus Kramat Djati Bandung biasanya diperbarui melalui situs web atau aplikasi redBus. Karena itu, Anda perlu memantau update tarif tiket bus Kramat Djati Bandung secara berkala.



Sebagai acuan perjalanan, berikut ini referensi harga tiket berdasarkan rute populer.

  • Denpasar–Tegal: harga tertinggi Rp390.000 dan Rp380.000.
  • Tulang Bawang–Cilegon: harga tertinggi Rp250.000 dan Rp200.000.
  • Ponorogo–Tangerang: harga tertinggi Rp220.000 dan Rp200.000.
  • Tangerang–Boyolali: harga tertinggi Rp200.000 dan Rp180.000.
  • Pasuruan–Jakarta: harga tertinggi Rp310.000 dan Rp300.000.


Sementara itu, untuk jadwal bus Kramat Djati Bandung, pun bisa dipantau melalui aplikasi redBus. Berikut referensinya.



Jam keberangkatan:

04.00 | 05.00 | 11.00 | 11.30 | 12.00 | 15.30 | 16.30 | 20.00 | 22.00



Fasilitas yang Disediakan

Berikut ini beberapa fasilitas yang disediakan untuk semua tipe bus.

  • AC
  • Reclining seat
  • Charging point
  • Toilet
  • TV dan DVD
  • Makanan dan air minum


Bagaimana Memesan Tiket Bus Online dengan redBus?

Aplikasi redBus menyediakan fitur pemesanan tiket yang ramah pengguna dan multipayment. Berikut ini langkah-langkahnya jika ingin memesan tiket bus Kramat Djati Bandung secara online.

  • Ketik nama kota asal, destinasi, dan pilih tanggal keberangkatan. Kemudian, klik “Search” untuk menelusuri bus yang sesuai.
  • Tentukan bus menggunakan fitur “Filter”.
  • Tentukan letak tempat duduk Anda dengan mengakses fitur “Lihat Tempat Duduk”.
  • Pada halaman berikutnya, isi kolom nama, NIK, nomor ponsel, dan semua data yang ditampilkan. Jangan lupa, cek kembali isian Anda supaya tidak ada yang keliru.
  • Terakhir, pilihlah metode pembayaran yang paling mudah. Pilihannya antara lain transfer antarbank, kartu kredit, virtual account, mobile banking, dan aplikasi uang elektronik.


Alamat Kantor Pusat dan Kontak Informasi

Jalan Ciputat Raya No.190, Pasar Jum’at, Jakarta Selatan

Nomor telepon 021-27083000 atau 081398177261

Batalkan Tiket Bus Kramat Djati Bandung Anda dan Dapatkan Uang Kembali dengan Garansi Uang Kembali

redBus menawarkan satu lagi cara yang fleksibel dalam hal memesan tiket bus Kramat Djati Bandung di Indonesia. Dengan Garansi Uang Kembali, sekarang penumpang dapat membatalkan tiket bus Kramat Djati Bandung mereka dan mendapatkan uang kembali. Pelanggan hanya harus memastikan bahwa add-on Garansi Uang Kembali telah dipilih saat mereka memesan tiket bus Kramat Djati Bandung melalui platform redBus. Penumpang akan harus membayar biaya layanan saat mereka memilih add-on Garansi Uang Kembali. Dengan ini, pelanggan dapat menerima uang kembali dalam jumlah wajar sampai 75% dari harga tiket bus mereka jika mereka membatalkan tiket sebelum perjalanan bus dimulai. Garansi Uang Kembali menawarkan fleksibilitas dan menghilangkan ketidaknyamanan yang timbul jika pelanggan harus membatalkan tiket bus Kramat Djati Bandung mereka akibat keadaan yang tidak terduga.

Kramat Djati Bandung Jenis Bis

Aneka jenis bus yang digunakan oleh bus Kramat Djati Bandung adalah:
  • Executive (2+2)
  • Executive
Lihat Lebih Banyak

Kramat Djati Bandung Diskon Bis di redBus

Memesan tiket bus kini telah menjadi mudah dan nyaman berkat berbagai kemajuan teknologi. Dan seperti bagaimana smartphone telah berkembang dari jaringan telepon rumah tradisional, metode pemesanan lama telah berkembang menjadi pemesanan online. Pelanggan tidak lagi harus berdiri dalam antrian dan naik bus atau menerima apa adanya kursi yang disediakan agen, karena redBus menawarkan seluruh informasi yang dibutuhkan untuk memesan tiket. Jadwal bus, daftar operator, penawaran terbaru, fasilitas yang disediakan, kursi, pelanggan bisa menemukan segalanya di platform redBus, yang dapat diakses dari manapun. Klik di sini untuk mendapatkan informasi terbaru tentang perjalanan Anda saat Anda memesan tiket bus dengan redBus.


Untuk melihat pedoman COVID-19 yang diperbarui, kunjungi halaman Tiket Bus Online di redBus. Pelanggan dapat mengunjungi www.redBus.id untuk mengetahui lebih lanjut tentang perjalanan bus atau operator bus favorit sebelum memesan tiket.

Bas Fasilitas

Reclining seatYes
Hand Sanitisers ProvidedNo
Charging PointYes
Reading LightNo
WIFINo
ToiletYes
BlanketsYes
Water BottleNo
SnacksYes
NewspaperNo

FAQs

Q: Apakah keunggulan memesan tiket melalui redBus?
A: Pemesanan tiket sebenarnya juga bisa dilakukan di kantor agen. Namun, pemesanan melalui redBus lebih mudah dan praktis. Pasalnya, Anda hanya perlu menggunakan smartphone yang terhubung internet untuk memesan tiket.
Q: Bagaimana cara memberikan testimoni untuk Kramat Djati?
A: Aplikasi redBus menyediakan layanan ulasan kepada pelanggan yang telah menggunakan jasanya untuk memesan tiket. Jadi, pelanggan secara otomatis akan dimintai ulasan setelah selesai bertransaksi di redBus. Selain itu, Anda bisa menghubungi redBus melalui telepon jika ingin menyampaikan pengaduan.
Q: Sebaiknya saya memesan tiket bus di konter atau di platform redBus?
A: Tergantung yang paling mudah bagi Anda. Anda dapat memesan tiket di konter, tetapi mungkin akan terlambat memesan kursi nyaman di sebelah jendela atau bahkan tidak mendapat kursi sama sekali. Banyak orang sudah mengetahui manfaat memesan tiket bus di platform online seperti redBus. Mudah, nyaman, dan hanya dengan berselancar di situs webnya, semua pertanyaan Anda akan terjawab.Situs web redBus menyediakan berbagai informasi terbaru, seperti jadwal bus, harga tiket, ketersediaan tempat duduk, titik keberangkatan dan kedatangan, diskon serta penawaran, dan lain-lain.
Q: Apakah saya harus pergi ke kantor agen setelah menerima m-ticket?
A: Anda tidak perlu pergi ke kantor agen untuk mencetak tiket. Jika Anda naik lewat halte, tunjukkan m-ticket dalam bentuk PDF. Namun, bagi penumpang yang berangkat dari terminal, biasanya harus mencetak tiket di konter bus.
Q: Berapa harga tiket bus Kramat Djati Bandung?
A: Harga tiket bus bervariasi, tergantung dari titik keberangkatan dan kedatangan. Anda dapat mengunjungi redbus.id untuk melihat harga tiket bus, ketersediaan, dan lain-lain. Platform pembayaran di situs web redBus memastikan setiap transaksi yang dilakukan di situs web tersebut aman.
Q: Apakah saya perlu mencetak tiket untuk naik ke bus?
A: Ada dua kemungkinan. Pertama, jika titik keberangkatan ada di terminal mana pun di Indonesia, Anda harus mencetak dan menunjukkan tiket bus yang telah dikirim ke email dalam format PDF.Kedua, jika titik keberangkatan ada di halte bus, bukan terminal, maka Anda akan menerima M-ticket yang harus ditunjukkan sebelum naik ke bus. Jika operator tidak mengirimkan M-ticket, Anda harus mencetak dan menunjukkan tiket PDF yang telah dikirim ke email ID terdaftar yang Anda gunakan untuk memesan tiket bus di situs web redBus. Beberapa operator mungkin mengenakan biaya tambahan bila Anda tidak melakukan hal tersebut.