Sinar Jaya

Sinar Jaya Tiket Bus

(Opsional)

Sinar Jaya Gambar Bis

Sinar Jaya Rute Bis & Waktu

RuteBus PertamaBus Terakhir
Sukoharjo ke Tangerang08:2020:15PESAN SEKARANG
Wonogiri ke Bekasi00:0018:15PESAN SEKARANG
Bekasi ke Purworejo14:2020:00PESAN SEKARANG
Purworejo ke Jakarta14:5015:55PESAN SEKARANG
Depok ke Purworejo13:4516:00PESAN SEKARANG

PO Sinar Jaya Pemesanan Tiket Bis

PO Sinar Jaya didirikan pada tanggal 18 November 1982 di Bekasi oleh (Alm.) Bapak Herman Rusly dan Bapak H. Rasidin Karyana. Saat ini Sinar Jaya merupakan salah satu perusahaan transportasi antarkota dan antarprovinsi terbesar di Indonesia yang juga menawarkan perjalanan wisata, layanan antar jemput karyawan, dan bus kota.


Armada Sinar Jaya

Armada Bus Sinar Jaya menggunakan bus Hino dan menawarkan beberapa kelas dengan berbagai tingkat kenyamanan, yaitu Bisnis, Eksekutif, dan Suite. Formasi tempat duduk di kelas Bisnis AC adalah 2-3, sementara Eksekutif 2-2, dan Suite 1-1.


Rute

PO Sinar Jaya melayani kota-kota di Pulau Jawa seperti Surabaya, Jogja, Semarang, Tegal, Wonosobo, Solo, Cilacap, Pekalongan, dan lain-lain. Rute yang paling populer dari Sinar Jaya adalah:



Jika Anda pesan tiket Bus Sinar Jaya online melalui redBus.id, Anda dapat memilih berbagai jadwal keberangkatan untuk rute yang Anda inginkan. Rute Sukoharjo–Tangerang, misalnya, berangkat paling awal pukul 8.20 WIB dan paling akhir pukul 20.15 WIB. Bus pertama dari Wonogiri ke Bekasi diberangkatkan pukul 00.00 WIB dan paling akhir pukul 18.15 WIB. Sementara itu untuk rute Bekasi–Purworejo, bus pertama berangkat pukul 14.20 WIB dan terakhir pukul 20.00 WIB. Perjalanan dari Purworejo ke Jakarta dilayani paling awal pukul 14.50 dan paling akhir pukul 15.55 WIB, sementara dari Depok ke Purworejo paling awal berangkat pukul 13.45 dan paling akhir pukul 16.00 WIB.


Harga tiket Bus Sinar Jaya kelas Eksekutif ditawarkan mulai Rp105.000 untuk rute Jakarta–Wonosobo hingga Rp284.000 untuk rute Jakarta–Surabaya atau sebaliknya. Informasi tiket bus online Sinar Jaya dapat diperoleh melalui pencarian rute yang Anda inginkan di situs web atau aplikasi redBus.id.


Fasilitas

PO Sinar Jaya menawarkan kenyamanan selama bepergian dengan fasilitas yang meliputi AC, kursi dengan sandaran lengan dan kaki, bantal, selimut, makanan, colokan USB, dan toilet. Selain itu, armada Sinar Jaya juga dilengkapi dengan GPS dan CCTV untuk menghadirkan rasa aman pada penumpang selama perjalanan.

 

Titik Keberangkatan

Beberapa Titik-titik keberangkatan dan penurunan penumpang Bus Sinar Jaya, antara lain:


  • Sukoharjo: Terminal Sukoharjo
  • Tangerang: Ciledug, Bitung, Terminal Poris Plawad, Pasar Kamis, Cikokol, Jatiuwung
  • Wonogiri: Karangturi, Baturetno, Terminal Ngadirojo, Sidoharjo, Jatisrono, Slogohimo, Purwantoro, Terminal Giri Adipura
  • Bekasi: Cibarusah, Cibitung, Jl. Joyo Martono
  • Purworejo: Kutoarjo, Alun-Alun Purworejo, Pendowo
  • Jakarta: Terminal Pulo Gebang, Terminal Kampung Rambutan, Lebak Bulus, Kalideres
  • Depok: Terminal Jatijajar
  • Purbalingga: Loket Terminal Bobotsari, Terminal Bus Purbalingga


Poin-poin Penting untuk Diingat tentang Bus Sinar Jaya

PO Sinar Jaya berdiri sejak 18 November 1982 dan telah menjadi salah satu layanan transportasi AKAP terbesar di Indonesia. Dengan rute utama yang berawal di Jakarta, Sinar Jaya mengantar banyak orang ke banyak kota di seluruh Pulau jawa, seperti Tegal, Slawi, Pekalongan, Cilacap dan Solo. Sinar Jaya juga melintas di antara dua pulau, Jawa dan Sumatra, dengan rute-rute jarak jauhnya dari dan ke Bandar Lampung. Catat sekarang info penting tentang PO Sinar Jaya, termasuk harga tiket bus Sinar Jaya dan pilihan busnya.

  • Sinar Jaya beroperasi di Pulau Jawa, khususnya di DKI Jakarta. Bus ini menghubungkan ibukota negara Indonesia ke berbagai kota di Jawa.
  • Sinar Jaya juga melayani rute jarak jauh menuju Bandar Lampung di provinsi Lampung. Titik keberangkatannya bisa dari kota-kota besar seperti Jakarta atau Yogyakarta.
  • Operator ini menggunakan bus Hino yang terbagi ke dalam kelas-kelas tertentu. Ada kelas Bisnis (konfigurasi duduk 2-3), Eksekutif (konfigurasi duduk -2-2), dan Suite (konfigurasi duduk 1-1).
  • Secara garis besar, Sinar Jaya memberikan fasilitas seperti AC, kursi dengan sandaran lengan dan kaki, bantal, selimut, makanan, colokan USB, dan toilet. Armada Sinar Jaya juga dilengkapi oleh GPS dan CCTV untuk keamanan ekstra.
  • Saat ini belum ada harga promo untuk tiket bus Sinar Jaya, namun Anda dapat mengecek halaman Sinar Jaya secara berkala di situs atau aplikasi redBus untuk mengetahui apakah ada promo baru untuk tiket bus Sinar Jaya di kemudian hari.
  • Rata-rata Sinar Jaya mendapat rating cukup tinggi dari para penumpangnya, yaitu 4.3 bintang untuk berbagai rutenya.
  • Mengikuti protokol kesehatan yang berlaku selama masa pandemi, staf dan penumpang Sinar Jaya diwajibkan memakai masker selama dalam perjalanan.
  • Beberapa di antara rute terpopuler Sinar Jaya adalah Sukoharjo–Tangerang, Wonogiri–Bekasi, Bekasi–Purworejo, Depok–Purworejo dan Purworejo–Jakarta.
  • Harga tiket bus online Sinar Jaya bervariasi tergantung rute dan kelasnya, diawali di kisaran Rp140.000–Rp150.000,-.
  • Masing-masing kota memiliki titik keberangkatan sendiri untuk bus Sinar Jaya. Di Jakarta, titik keberangkatan Sinar Jaya ada di Terminal Pulogebang, Terminal Lebak Bulus, Terminal Kampung Rambutan dan Kalideres. Biasanya Sinar Jaya memiliki titik keberangkatan dan titik penurunan di terminal besar di masing-masing kota yang dikunjungi.
  • Sinar Jaya tidak kekurangan jumlah bus dengan berbagai busnya melayani 50 rute setiap harinya dengan berbagai jadwal.

Kantor Pusat

Jl. Cikedokan,

RT.03/RT.02,

Desa Sukadanau,

Cibitung, Bekasi, 17530


Untuk mengetahui harga tiket Bus Sinar Jaya terbaru dan pesan tiket Bus Sinar Jaya online, gunakan situs web atau aplikasi redBus.id.

Batalkan Tiket Bus Sinar Jaya Anda dan Dapatkan Uang Kembali dengan Garansi Uang Kembali

redBus menawarkan satu lagi cara yang fleksibel dalam hal memesan tiket bus Sinar Jaya di Indonesia. Dengan Garansi Uang Kembali, sekarang penumpang dapat membatalkan tiket bus Sinar Jaya mereka dan mendapatkan uang kembali. Pelanggan hanya harus memastikan bahwa add-on Garansi Uang Kembali telah dipilih saat mereka memesan tiket bus Sinar Jaya melalui platform redBus. Penumpang akan harus membayar biaya layanan saat mereka memilih add-on Garansi Uang Kembali. Dengan ini, pelanggan dapat menerima uang kembali dalam jumlah wajar sampai 75% dari harga tiket bus mereka jika mereka membatalkan tiket sebelum perjalanan bus dimulai. Garansi Uang Kembali menawarkan fleksibilitas dan menghilangkan ketidaknyamanan yang timbul jika pelanggan harus membatalkan tiket bus Sinar Jaya mereka akibat keadaan yang tidak terduga.

Sinar Jaya Jenis Bis

Aneka jenis bus yang digunakan oleh bus Sinar Jaya adalah:
  • Executive AC (2+2)
  • Executive (2+2)
  • Business A/C (2+3)
  • Shuttle Executive
  • Suite Class 1+1
  • Double Deck SVIP
Lihat Lebih Banyak

Sinar Jaya Diskon Bis di redBus

Memesan tiket bus kini telah menjadi mudah dan nyaman berkat berbagai kemajuan teknologi. Dan seperti bagaimana smartphone telah berkembang dari jaringan telepon rumah tradisional, metode pemesanan lama telah berkembang menjadi pemesanan online. Pelanggan tidak lagi harus berdiri dalam antrian dan naik bus atau menerima apa adanya kursi yang disediakan agen, karena redBus menawarkan seluruh informasi yang dibutuhkan untuk memesan tiket. Jadwal bus, daftar operator, penawaran terbaru, fasilitas yang disediakan, kursi, pelanggan bisa menemukan segalanya di platform redBus, yang dapat diakses dari manapun. Klik di sini untuk mendapatkan informasi terbaru tentang perjalanan Anda saat Anda memesan tiket bus dengan redBus.

Pelanggan dapat mengunjungi laman Tiket Bus Online atau mengunjungi www.redBus.id untuk mengetahui lebih banyak tentang perjalanan bus atau operator bus favorit sebelum memesan tiket.

FAQs

Q: Bagaimana cara memesan tiket bus Sinar Jaya?
A: Anda dapat pergi ke konter tiket Sinar Jaya di terminal bus terdekat atau mengunjungi situs web resmi Sinar Jaya untuk memesan tiket. Solusi pemesanan tiket bus yang lebih mudah lagi ditawarkan oleh redBus Indonesia. Situs webnya yang mudah digunakan menawarkan cara lebih sederhana untuk memesan tiket bus Anda secara online.
Q: Apa saja kelas bus Sinar Jaya ?
A: PO Sinar Jaya menyedia berbagai macam kelas bus kepada penumpang untuk melakukan perjalanan dengan berbagai tujuan rute di Indonesia. Berikut merupakan macam-macam kelas bus Sinar Jaya: Shuttle Executive, Executive (2+2), Executive AC (2+2), Suite Class 1+1, Business A/C (2+3), dan Double Deck SVIP.
Q: Apakah penumpang harus membawa tiket fisik ketika melakukan perjalanan dengan bus Sinar Jaya?
A: Perlunya membawa tiket fisik atau tidak tergantung dari mana lokasi titik naik penumpang. Berikut syarat dan ketentuan ketika menaiki bus Sinar Jaya: Lokasi titik naik di Terminal: Jika penumpang membeli tiket dengan titik naik berada di Terminal, maka penumpang harus membawa tiket fisik yang telah dikirim melalui email yang digunakan pada saat bertransaksi di website / aplikasi redBus. Lokasi titik naik di Pick Up Point: Jika penumpang membeli tiket dengan titik naik di pick up point, maka penumpang hanya perlu menunjukan M-tiket, kecuali jika Operator tidak mengirimkan M-tiket maka penumpang harus membawa tiket fisik yang telah dikirim melalui email yang digunakan pada saat bertransaksi di website / aplikasi redBus.
Q: Saya bingung apakah lebih baik saya melakukan pemesanan tiket bus Sinar Jaya melalui online atau lebih baik melalui agen?
A: Pada dasarnya yang mana yang lebih baik tergantung dari preferensi penumpang. penumpang dapat melakukan pemesanan melalui agen, akan tetapi penumpang belum tentu mendapatkan kursi yang diinginkan. Banyak orang mulai mencari tahu keuntungan pemesanan tiket melalui aplikasi atau website redBus. Sangat mudah, nyaman , dan efektif menjawab semua permintaan hanya dengan mengakses website atau aplikasi redBus. Dengan memesan tiket bus melalui online juga dapat memberikan informasi yang terkini mengenai harga tiket, jadwal bus, titik naik dan titik turun, ketersediaan kursi serta promosi.
Q: Berapa harga tiket bus Sinar Jaya?
A: Harga bus tiket Sinar Jaya bervariasi tergantung rute, kelas serta titik naik dan titik turun. Anda dapat mengunjungi website atau aplikasi redBus untuk mengetahui informasi terkini mengenai ketersediaan kursi, harga tiket dan jadwal bus. Platform pembayaran di situs web atau aplikasi redBus menjamin bahwa semua transaksi online terlindungi.
Q: Rute apa saja yang dilayani oleh PO Sinar Jaya?
A: Berikut merupakan beberapa rute yang dilayani oleh PO Sinar Jaya: Jakarta ke Surabaya, Surabaya ke Jakarta, Bekasi ke Surabaya, Jakarta ke Yogyakarta, Yogyakarta ke Jakarta, Jakarta ke Semarang, Semarang ke Jakarta, Solo ke Jakarta, dan Jakarta ke Solo.