Xtrans

Xtrans Tiket Bus

(Opsional)

Xtrans Gambar Bis

Poin-poin Penting untuk Diingat tentang Bus XTrans

Dengan moto “Pelopor On-time Shuttle”, Xtrans travel menjadi penyedia layanan transportasi yang selalu mengedepankan efisiensi waktu. Di industri shuttle travel, Xtrans adalah perusahaan pertama yang menyediakan sistem pool to pool untuk menghemat waktu perjalanan.


  • Xtrans lahir pada tahun 2005 berkat tangan dingin pengusaha asal Bandung bernama Erlangga Ibrahim.
  • Sampai saat ini bus Xtrans telah melayani lebih dari 700 keberangkatan setiap harinya dan menghadirkan 35 spot keberangkatan.
  • Demi menunjang kenyamanan penumpang, Xtrans menyediakan dua pilihan armada yaitu tipe Isuzu reguler dengan konfigurasi tempat duduk 1-1 dan Hino reguler dengan format dudukan 1-1.
  • Beberapa fasilitas perjalanan yang disediakan Xtrans travel adalah air minum kemasan, cup holder, AC, dudukan yang nyaman, musik, reading light, dan USB port untuk mengisi daya.
  • Pemesanan dengan redBus memungkinkan penumpang untuk memilih sendiri lokasi tempat duduknya. redBus juga menyediakan layanan reschedule ticket tanpa biaya tambahan.
  • Dari halaman redBus, layanan Xtrans travel berhasil mendapatkan rating baik yaitu 4,65 dengan ulasan sebanyak 587.
  • Xtrans travel melayani penumpang untuk rute sekitar Jakarta, Jawa Barat, Banten, dan Jawa Tengah.
  • Beberapa rute populer Xtrans travel antara lain Bandung-Bekasi PP, Bandung-Jakarta PP, dan Jakarta-Serang PP.
  • Mengenai harga tiket, tarif bus Xtrans biasanya disesuaikan berdasarkan kota tujuan dan jadwal keberangkatan. Untuk tiket perjalanan rute Jakarta-Bandung PP dihargai mulai Rp89.000-Rp125.000, sedangkan tiket Bandung-Bekasi PP dibanderol mulai Rp89.000-Rp94.000.
  • Xtrans travel melayani penumpang mulai pagi hingga malam hari. Adapun perincian jadwal untuk masing-masing rute populer adalah Bekasi-Bandung (06.30 WIB s/d 20.45 WIB), Bandung-Bekasi (05.00 WIB s/d 21.05 WIB), Bandung-Jakarta (18.00 WIB s/d 21.10 WIB), dan Jakarta-Bandung (05.45 WIB s/d 20.30 WIB).
  • Pilihan titik keberangkatan dan kedatangan bus Xtrans di antaranya yaitu Kelapa Gading (Jakarta), Pancoran (Jakarta), Semanggi (Jakarta), Jatiwaringin (Jakarta), Bale Xtrans (Bandung), Metro Indah Mall (Bandung), De Batara (Bandung), dan Mega Bekasi Hypermall (Bekasi).
  • Pemesanan tiket bus Xtrans dapat dilakukan secara online melalui website atau aplikasi redBus. Untuk pengguna baru, gunakan kode NEW supaya mendapatkan potongan harga 10% +cashback Rp20.000 (valid sampai 30 November 2021). Selain itu tersedia pula kode promo PAKAILAGI dengan penawaran diskon 5%+cashback Rp10.000 untuk seluruh pengguna.
  • Selama pandemi COVID-19, Xtrans menerapkan aturan perjalanan seperti tidak menyediakan bantal/selimut untuk perjalanan jauh, penumpang perlu membawa sendiri perlengkapan kebersihan (tisu dan handsanitizer), penumpang wajib memakai masker selama perjalanan, dan melakukan pemeriksaan suhu badan penumpang.

Xtrans Rute Bis & Waktu

RuteBus PertamaBus Terakhir
Bandung ke Blora02:0021:55PESAN SEKARANG
Blora ke Bandung05:0021:15PESAN SEKARANG
Bandung ke Bekasi04:3021:30PESAN SEKARANG
Semarang ke Pekalongan05:0020:30PESAN SEKARANG
Semarang ke Solo00:3121:31PESAN SEKARANG

Rincian Reschedule Ticket dengan redBus, Indonesia

Jika terjadi perubahan kecil dalam rencana perjalanan Anda atau urusan penting yang mendadak muncul di saat terakhir sebelum keberangkatan, memesan Reschedule Ticket adalah berkah yang tersembunyi. Untuk semua wisatawan yang khawatir akan ketinggalan shuttle karena suatu alasan yang tak terduga, redBus telah meluncurkan Reschedule Ticket untuk perjalanan shuttle yang menyenangkan di Indonesia. Jadi, jika Anda sudah memesan tiket bus Xtrans secara online, Anda dapat memilih Reschedule Ticket dan melupakan segala kekhawatiran.


Dengan Reschedule Ticket redBus, jika penumpang tidak dapat naik pada waktu yang sudah dijadwalkan, penumpang dapat menghubungi operator bus dengan memilih “Request Reschedule”.


Ini dapat dilakukan minimal 2 jam sebelum waktu keberangkatan. Penumpang dapat memilih untuk reschedule tiket bus ke hari lain selama masih dalam waktu 30 hari sejak tanggal keberangkatan awal.


Jika Anda mencari kemudahan saat bepergian menggunakan bus Xtrans, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:


  • Masukkan nama kota asal keberangkatan Anda dan nama kota tujuan Anda masing-masing pada tab “Asal” dan “Tujuan”, kemudian tekan tombol “Cari” untuk mencari daftar bus yang tersedia pada rute ini. Di sini, Anda akan menemukan “Reschedule Ticket” di bawah rincian operator. Pelanggan pun dapat memilih tag “Reschedule Ticket” yang ada di bagian atas halaman.
  • Setelah Anda menemukan bus Xtrans dengan pilihan “Reschedule Ticket”, pilih dan lanjutkan ke proses pemesanan.
  • Selanjutnya, Anda akan menerima notifikasi dengan konfirmasi Reschedule Ticket Anda, dan rinciannya akan dikirimkan ke alamat email Anda yang terdaftar.
  • Jika ingin mengatur ulang jadwal tiket Anda karena ada urusan mendadak, Anda bisa menghubungi nomor yang tersedia minimal 2 jam sebelum waktu keberangkatan. Pilihan ini tersedia di halaman “My Bookings”. Tidak ada biaya tambahan yang dibebankan kepada pelanggan yang naik keberangkatan berikutnya jika menggunakan skema Reschedule Ticket.

Kebijakan Reschedule Ticket Xtrans


  • Pelanggan dapat melakukan reschedule tiketnya dengan mengklik tombol "Request Reschedule" yang tersedia di halaman-halaman "Terima Kasih" dan "My Bookings" minimal 2 jam sebelum waktu keberangkatan.
  • Pelanggan hanya dapat me reschedule tiket bus sekali per-perjalanan.
  • Pelanggan dapat me reschedule perjalanan bus mereka ke waktu/hari yang sesuai dalam 30 hari dari tanggal keberangkatan awal.
  • Pelanggan harus mengingat bahwa reschedule ke waktu/hari tertentu tergantung pada ketersediaan.

Xtrans Pemesanan Tiket Bis

Perjalanan dengan kendaraan umum yang lebih privat mampu memberikan kenyamanan ekstra bagi penumpang. Kenyamanan itu tidak hanya dari segi fasilitas, tetapi juga layanan eksklusif.



Salah satu transportasi umum yang memberikan layanan tersebut adalah Xtrans. Pasalnya, moda transportasi berupa shuttle ini memiliki slogan “Pelopor On-time Shuttle”. Maknanya, shuttle tersebut mengutamakan efisiensi waktu dengan menawarkan sistem pool to pool.



Yuk, simak lebih mendalam mengenai Xtrans travel dalam pembahasan di bawah ini!



Tentang Xtrans Bandung

Xtrans merupakan perusahaan jasa travel yang didirikan oleh Erlangga Ibrahim pada tahun 2005. Sejak awal muncul sampai sekarang, shuttle ini mampu menarik perhatian masyarakat dengan komitmennya menjemput tepat waktu. Hal itu dibuktikan melalui pelayanan lebih dari 700 keberangkatan setiap hari.



Semula, perusahaan jasa transportasi ini memiliki hanya enam unit kendaraan yang dioperasikan di Bandung dan sekitarnya. Setelah tol Cipularang dibuka, penyedia jasa travel tersebut menyediakan shuttle point-to-point. Rutenya mencakup Jakarta sampai ke Bandung.



Memasuki tahun 2014, jangkauan shuttle mencapai kawasan Jawa Tengah seiring bertambahnya jumlah armada. Shuttle mulai melayani perjalanan menuju kota Pekalongan, Solo, dan Semarang. Bahkan, shuttle tersebut membuka jasa travel ke Yogyakarta.



Kini, total armada yang beroperasi mencapai 100-an unit. Sementara itu, jumlah spot keberangkatan shuttle menjangkau 35 titik. Untuk wilayah Jakarta, titik keberangkatan paling populer ada di Kelapa Gading, Pancoran, dan Jatiwaringin. Jika berangkat dari Bandung, Anda dapat memilih titik Metro Indah Mall, De Batara, atau kantor pusatnya.



Penawaran yang Disediakan Operator Bus

Penawaran dari agen bus biasanya berupa promo harga atau diskon di momen tertentu. Anda bisa menyimak penawaran khusus di Instagram Xtrans atau menggunakan promo yang ditawarkan redBus.



Berikut ini beberapa promo yang disediakan oleh aplikasi redBus.

  • Promo “PAKAILAGI” untuk semua pengguna redBus dengan penawaran potongan harga hingga 5% plus cashback Rp10.000.
  • Potongan harga 15% untuk trayek ke kota tertentu yang menggunakan shuttle ini dan memesan tiketnya di aplikasi redBus.
  • Pengembalian Rp20.000 dan potongan harga 10% bagi pelanggan baru yang membeli tiket di redBus.
  • Penawaran program referral untuk semua pengguna yang memesan tiket di aplikasi redBus.


Jenis-Jenis Bus

Demi menunjang kenyamanan penumpang, Xtrans menyediakan shuttle tipe Isuzu ELF. Kendaraan ini terdiri dari dua kelas, yaitu Regular dan Premium Plus.

  • Kelas Regular

Kapasitas shuttle kelas Regular mencapai maksimal 12 orang. Tempat duduknya menggunakan pengaturan kursi 1–1. Selain itu, kelas Regular juga tersedia dalam tipe shuttle Hino yang format kursinya 1–1.



  • Kelas Premium Plus

Kelas Premium Plus terkesan lebih eksklusif karena hanya menampung 9 orang. Kabinnya juga terasa lebih lega dengan fasilitas lengkap.



Layanan Bus

Bus ini menjadi penghubung berbagai kota, besar maupun kecil, di Provinsi Jawa Timur dan Jawa Tengah. Beberapa kota yang dilewati, antara lain Blora, Batang, Kendal, Pemalang, Semarang, dan Jakarta.



Masing-masing kota memiliki titik keberangkatan strategis, misalnya Blora menetapkan Lintas kota Blora sebagai pemberhentian. Selain itu, titik penjemputan ditempatkan di jalur Lintas Kota Semarang, Kendal, Jatingaleh, dan Terminal Pekalongan.



Lantas, rute-rute mana saja yang paling sering dituju oleh penumpang? Berikut ini daftarnya.

  • Bandung—Blora
  • Blora—Bandung
  • Bandung—Bekasi
  • Semarang—Pekalongan
  • Semarang—Solo


Harga tiket bus Xtrans bisa berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kondisi di tahun tersebut. Misalnya, ketika lebaran, harga tiket relatif lebih tinggi daripada hari biasa. Jika ingin mengetahui info tiket bus Xtrans terbaru setiap hari, Anda harus memantau aplikasi redBus.



Nah, sebagai referensi, berikut ini daftar harga tiket shuttle tersebut dari yang tertinggi hingga terendah.

  • Bandung—Blora: harga tertinggi Rp140.000 dan terendah Rp200.000.
  • Blora—Bandung: harga tertinggi Rp140.000 dan terendah Rp145.000.
  • Bandung—Bekasi: harga tertinggi Rp89.000 dan terendah Rp94.000.
  • Semarang—Pekalongan: harga tertinggi Rp55.000 dan terendah Rp80.000.
  • Semarang—Solo: harga tertinggi Rp60.000 dan terendah Rp65.000.


Selain harga tiket, Anda juga bisa memantau jadwal bus Xtrans secara online. Berikut referensi jam keberangkatan bus sebagai pedoman.



Jam keberangkatan:

00.31 | 02.00 | 05.00 | 06.00 | 07.00 | 08.00 | 09.30 | 10.00 | 11.00 | 12.00 | 13.00 | 14.00 | 15.20 | 16.00 | 17.00 | 18.30 | 19.00 | 21.40 | 23.30



Fasilitas yang Disediakan

Berikut ini beberapa fasilitas yang disediakan untuk semua tipe bus.

  • AC
  • Reclining seat
  • Charging point
  • Cup holder
  • Sabuk pengaman
  • Tabung pemadam kebakaran
  • Palu pemecah kaca darurat
  • Lampu baca
  • Air mineral kemasan


Bagaimana Memesan Tiket Bus Online dengan redBus?

Membeli tiket bus melalui aplikasi redBus lebih mudah dan cepat. Anda hanya perlu mengunduh dan memasang aplikasi di smartphone. Kemudian, ikuti tahapan-tahapan berikut agar bisa checkout tiketnya.

  • Pertama; Anda harus memastikan koneksi internet di smartphone stabil. Setelah itu, masuk ke aplikasi redBus. Lalu, ketik nama kota asal, tujuan, serta tanggal keberangkatan Anda. Supaya bisa melanjutkan, klik “Search”.
  • Langkah kedua; pilihlah jenis bus yang ingin digunakan dengan memanfaatkan fitur “Filter”. Fitur ini akan membantu penelusuran bus lebih spesifik.
  • Selanjutnya; atur kursi Anda dengan fitur “Lihat Tempat Duduk”. Kemudian, klik “Lanjutkan” setelah mengunci kursi yang terpilih.
  • Keempat; isilah beberapa kolom yang disediakan seputar data diri Anda. Pastikan data tersebut sesuai dengan kartu tanpa penduduk (KTP) atau surat izin mengemudi (SIM).
  • Tahap kelima; lakukan pengecekan ulang terhadap data diri yang sudah terisi, lalu masuk ke halaman checkout. Pada tahap ini, pilihlah metode pembayaran yang sesuai. Pilihannya mulai dari transfer antarbank, virtual account, mobile banking, serta uang elektronik.
  • Setelah lunas, e-ticket akan dikirim oleh redBus ke Email Anda.


Alamat Kantor Pusat dan Kontak Informasi

Jalan Wirosari nomor 1, Menteng, Jakarta Pusat

Nomor telepon (021) 3150555

Batalkan Tiket Bus Xtrans Anda dan Dapatkan Uang Kembali dengan Garansi Uang Kembali

redBus menawarkan satu lagi cara yang fleksibel dalam hal memesan tiket bus Xtrans di Indonesia. Dengan Garansi Uang Kembali, sekarang penumpang dapat membatalkan tiket bus Xtrans mereka dan mendapatkan uang kembali. Pelanggan hanya harus memastikan bahwa add-on Garansi Uang Kembali telah dipilih saat mereka memesan tiket bus Xtrans melalui platform redBus. Penumpang akan harus membayar biaya layanan saat mereka memilih add-on Garansi Uang Kembali. Dengan ini, pelanggan dapat menerima uang kembali dalam jumlah wajar sampai 75% dari harga tiket bus mereka jika mereka membatalkan tiket sebelum perjalanan bus dimulai. Garansi Uang Kembali menawarkan fleksibilitas dan menghilangkan ketidaknyamanan yang timbul jika pelanggan harus membatalkan tiket bus Xtrans mereka akibat keadaan yang tidak terduga.

Xtrans Jenis Bis

Aneka jenis bus yang digunakan oleh bus Xtrans adalah:
  • Regular 12
  • Premium Plus 9
Lihat Lebih Banyak

Xtrans Diskon Bis di redBus

Memesan tiket bus kini telah menjadi mudah dan nyaman berkat berbagai kemajuan teknologi. Dan seperti bagaimana smartphone telah berkembang dari jaringan telepon rumah tradisional, metode pemesanan lama telah berkembang menjadi pemesanan online. Pelanggan tidak lagi harus berdiri dalam antrian dan naik bus atau menerima apa adanya kursi yang disediakan agen, karena redBus menawarkan seluruh informasi yang dibutuhkan untuk memesan tiket. Jadwal bus, daftar operator, penawaran terbaru, fasilitas yang disediakan, kursi, pelanggan bisa menemukan segalanya di platform redBus, yang dapat diakses dari manapun. Klik di sini untuk mendapatkan informasi terbaru tentang perjalanan Anda saat Anda memesan tiket bus dengan redBus.


Untuk melihat pedoman COVID-19 yang diperbarui, kunjungi halaman Tiket Bus Online di redBus. Pelanggan dapat mengunjungi www.redBus.id untuk mengetahui lebih lanjut tentang perjalanan bus atau operator bus favorit sebelum memesan tiket.

Bas Fasilitas

Reclining seatYes
Hand Sanitisers ProvidedNo
Charging PointNo
Reading LightNo
WIFINo
ToiletNo
BlanketsNo
Water BottleYes
SnacksNo
NewspaperNo

FAQs

Q: Apakah saya bisa melakukan reschedule tiket?
A: Reschedule tiket dapat digunakan ketika Anda ketinggalan bus karena hal darurat atau tidak diduga sebelumnya. Anda bisa mengubah jadwal keberangkatan di waktu berbeda, tetapi di hari yang sama. Namun, untuk sebagian operator bus, reschedule boleh dilakukan untuk hari lain.
Q: Bagaimana saya dapat menjadwal ulang keberangkatan?
A: Mengubah jadwal keberangkatan harus dilakukan beberapa hari sebelumnya. Dalam hal ini, Anda harus memberikan biaya tambahan dari selisih harga.
Q: Bisakah saya membeli Reschedule Ticket untuk semua rute di Indonesia?
A: Reschedule Ticket hanya tersedia untuk beberapa rute tertentu di Indonesia seperti JaBoDeTaBek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi)–Bandung. Perjalanan dari Bandung ke JaBoDeTaBek juga berada di bawah skema Reschedule Ticket.
Q: Bagaimana cara memesan tiket bus Xtrans?
A: Anda dapat pergi ke konter tiket Xtrans di terminal bus terdekat atau mengunjungi situs web resmi Xtrans untuk memesan tiket. Solusi pemesanan tiket bus yang lebih mudah lagi ditawarkan oleh redBus Indonesia. Situs webnya yang mudah digunakan menawarkan cara lebih sederhana untuk memesan tiket bus Anda secara online.
Q: Apakah Reschedule Ticket sama dengan tiket yang dapat dijadwal ulang?
A: Tidak. Tiket yang dapat dijadwal ulang memungkinkan Anda untuk menjadwalkan ulang tiket Anda beberapa hari sebelumnya dengan membayar selisih harganya. Sedangkan Reschedule Ticket memungkinkan Anda untuk naik keberangkatan berikutnya yang ditawarkan oleh operator yang sama di hari yang sama. Penumpang harus menghubungi operator minimal 2 jam sebelum waktu keberangkatan tanpa harus membayar biaya tambahan.
Q: Sebaiknya saya memesan tiket bus di konter atau di platform redBus?
A: Tergantung yang paling mudah bagi Anda. Anda dapat memesan tiket di konter, tetapi mungkin akan terlambat memesan kursi nyaman di sebelah jendela atau bahkan tidak mendapat kursi sama sekali. Banyak orang sudah mengetahui manfaat memesan tiket bus di platform online seperti redBus. Mudah, nyaman, dan hanya dengan berselancar di situs webnya, semua pertanyaan Anda akan terjawab.Situs web redBus menyediakan berbagai informasi terbaru, seperti jadwal bus, harga tiket, ketersediaan tempat duduk, titik keberangkatan dan kedatangan, diskon serta penawaran, dan lain-lain.