Xtrans

Xtrans Tiket Bus

(Opsional)

Xtrans Gambar Bis

Xtrans Rute Bis & Waktu

RuteBus PertamaBus Terakhir
Bandung ke Blora02:0021:55PESAN SEKARANG
Blora ke Bandung05:0021:15PESAN SEKARANG
Bandung ke Bekasi04:3021:30PESAN SEKARANG
Semarang ke Pekalongan05:0020:30PESAN SEKARANG
Semarang ke Solo00:3121:31PESAN SEKARANG

Poin-poin Penting untuk Diingat tentang Bus XTrans

XTrans merupakan operator bus pelopor point-to-point shuttle yang didirikan pada 5 Mei 2005. Bus XTrans awalnya melayani rute Jakarta—Bandung PP berkat dibukanya Jalan Tol Cipularang. Diawali 6 unit mobil, X-Trans kini melayani lebih dari 700 keberangkatan di 35 titik setiap harinya. Bahkan, layanan Xtrans telah menjangkau area Jawa Tengah seperti Pekalongan, Semarang, Jogja, dan Solo. Karena itulah, jadwalkan segera perjalanan Anda bersama redBus dengan memilih bus Xtrans!


  • X-Trans banyak beroperasi di rute PP Bandung—Jakarta, misalnya XTrans Bandung, XTrans Jakarta, dan XTrans Jabodetabek.
  • Bus X-Trans juga mengoperasikan armadanya dari kota-kota di Jawa Tengah seperti Blora, Semarang, dan Solo.
  • Armada X-Trans menggunakan shuttle bus Isuzu Elf yang dibagi dalam 2 kelas, yaitu Reguler yang berkapasitas 12 penumpang dan Premium Plus yang berkapasitas 9 penumpang.
  • Setiap unit bus X-Trans dilengkapi AC, kursi yang luas, musik, air mineral plus cup holder, serta sabuk pengaman yang membuat perjalanan makin nyaman.
  • Saat ini XTrans menawarkan diskon 10% dengan RedDeals dan cashback sebesar 20.000 dengan kode NEW hingga 31 Maret 2021 untuk setiap pembelian tiket di situs atau aplikasi redBus.
  • Xtrans menawarkan opsi Reschedule Ticket kepada pelanggannya.
  • Rata-rata XTrans mendapat rating tinggi dari penumpangnya, yaitu 4.5 bintang.
  • Operator bus XTrans menerapkan protokol kesehatan selama masa pandemi, misalnya staf dan penumpang diwajibkan memakai masker selama perjalanan.
  • Rute-rute populer bus XTrans antara lain Bandung–Blora, Blora–Bandung, Bandung–Bekasi, Semarang–Pekalongan, Semarang–Solo, dan Jakarta–Cilegon.
  • Harga tiket Xtrans untuk satu kali perjalanan sebesar Rp75.000,- hingga Rp90.000,-. Bahkan, Xtrans saat ini menawarkan harga promo redDeals untuk rute PP Bandung—Bekasi dari Rp90.000,- menjadi Rp79.000,- dan rute Semarang—Pekalongan dari Rp75.000,- menjadi Rp65.000,-.
  • Xtrans memiliki titik-titik keberangkatan dan penurunan populer di kota-kota yang menjadi rutenya, seperti Blora, Solo, Cilegon, Pasteur di Bandung, Semanggi di Jakarta, Mega Bekasi Hypermall di Bekasi, Jatingaleh di Semarang, dan Terminal Pekalongan di Pekalongan.
  • Xtrans melayani keberangkatan selama hampir 24 jam dengan jadwal yang bervariasi. Rute Bandung ke Blora, misalnya, dilayani sejak pukul 02.00 hingga 21.55. Sebaliknya, Blora ke Bandung dilayani mulai pukul 05.00—21.15. Rute Bandung–Bekasi diberangkatkan paling awal pukul 04.30 dan paling akhir pukul 21.30, sedangkan rute Semarang–Pekalongan berangkat mulai pukul 05.00—20.30. Sementara itu, rute Semarang–Solo dilayani mulai pukul 00.31—21.31 WIB.

Xtrans Pemesanan Tiket Bis

XTrans pertama kali meluncur pada 5 Mei 2005 dengan bermodalkan 6 unit mobil. Dengan dibukanya jalan tol Cipularang yang menjadi peluang usaha, ini pertama kalinya pemilik XTrans membuka jasa transportasi shuttle point-to-point untuk rute Bandung–Jakarta. Sebagai pelopor on-time shuttle yang pertama kali memperkenalkan layanan point-to-point shuttle, kini Travel XTrans melayani lebih dari 700 keberangkatan tiap hari dengan 35 titik keberangkatan. Mulai tahun 2014 layanan XTrans sudah menjangkau wilayah Jawa Tengah, seperti Semarang, Yogyakarta, Pekalongan dan Solo dengan total unit yang sudah mencapai ratusan hingga saat ini.


Armada Xtrans

Armada XTrans menggunakan Isuzu Elf dengan tempat duduk yang nyaman dan jarak antar tempat duduk yang lengang. Kelas yang ditawarkan Travel XTrans adalah Regular, yang berkapasitas 12 penumpang, serta Premium Plus, yang berkapasitas 9 penumpang.


Rute

Xtrans memberangkatkan lebih dari 100 shuttle bus setiap hari, dengan rute populer sebagai berikut:


  • Bandung–Blora
  • Blora–Bandung
  • Bandung–Bekasi
  • Semarang–Pekalongan
  • Semarang–Solo
  • Jakarta–Cilegon


Dengan jadwal keberangkatan Travel Xtrans yang hampir selalu ada dalam 24 jam, Anda dapat leluasa memilih waktu yang sesuai kebutuhan. Rute Bandung ke Blora, misalnya dilayani sejak pukul 02.00 hingga 21.55. Sebaliknya, Blora ke Bandung dilayani mulai pukul 05.00 hingga 21.15.


Rute Bandung–Bekasi diberangkatkan paling awal pukul 04.30 dan paling akhir pukul 21.30, sementara rute Semarang–Pekalongan dilayani mulai pukul 05.00 hingga pukul 20.30.


Rute Semarang–Solo dilayani mulai pukul 00.31 hingga 21.31 WIB.


Harga tiket Travel XTrans sangat terjangkau, dimulai dari Rp90.000 sekali jalan. Pastikan Anda mendapatkan informasi jadwal dan harga tiket XTrans terkini di situs web atau aplikasi redBus.id


Fasilitas

Dengan kapasitas penumpang terbatas, tempat duduk dalam bus XTrans nyaman dan berjarak lengang. Selain itu, penumpang juga diberi fasilitas seperti air mineral yang dapat diletakkan di cup holder selama perjalanan, musik, serta AC dan sabuk pengaman. Pengemudi yang ramah dan cekatan juga akan memastikan perjalanan bersama Travel XTrans selalu aman.


Titik keberangkatan

Titik-titik keberangkatan dan penurunan penumpang XTrans, antara lain:


  • Bandung: Metro Trade Center, De Batara, Pasteur, Bandung Super Mall, PT Inti (PT Industri Telekomunikasi), Bale Xtrans
  • Blora: Blora
  • Bekasi: Mega Bekasi Hypermall
  • Semarang: Kendal, Lintas Kota Semarang, Jatingaleh
  • Pekalongan: Terminal Pekalongan
  • Solo: Kota Solo
  • Jakarta: Semanggi
  • Cilegon: Jl. Raya Cilegon, Sumurpecung


Kantor Pusat

Graha Xtrans

Jl. Wirosari No. 1, Blora-Menteng

Jakarta Pusat

No. Telepon: (021) 3150555


Informasi mengenai bus dan pemesanan tiket Travel XTrans bisa Anda dapatkan dengan cepat dan mudah melalui situs web maupun aplikasi redBus.id.

Rincian Reschedule Ticket dengan redBus, Indonesia

Jika terjadi perubahan kecil dalam rencana perjalanan Anda atau urusan penting yang mendadak muncul di saat terakhir sebelum keberangkatan, memesan Reschedule Ticket adalah berkah yang tersembunyi. Untuk semua wisatawan yang khawatir akan ketinggalan shuttle karena suatu alasan yang tak terduga, redBus telah meluncurkan Reschedule Ticket untuk perjalanan shuttle yang menyenangkan di Indonesia. Jadi, jika Anda sudah memesan tiket bus Xtrans secara online, Anda dapat memilih Reschedule Ticket dan melupakan segala kekhawatiran.


Dengan Reschedule Ticket redBus, jika penumpang tidak dapat naik pada waktu yang sudah dijadwalkan, penumpang dapat menghubungi operator bus dengan memilih “Request Reschedule”.


Ini dapat dilakukan minimal 2 jam sebelum waktu keberangkatan. Penumpang dapat memilih untuk reschedule tiket bus ke hari lain selama masih dalam waktu 30 hari sejak tanggal keberangkatan awal.


Jika Anda mencari kemudahan saat bepergian menggunakan bus Xtrans, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:


  • Masukkan nama kota asal keberangkatan Anda dan nama kota tujuan Anda masing-masing pada tab “Asal” dan “Tujuan”, kemudian tekan tombol “Cari” untuk mencari daftar bus yang tersedia pada rute ini. Di sini, Anda akan menemukan “Reschedule Ticket” di bawah rincian operator. Pelanggan pun dapat memilih tag “Reschedule Ticket” yang ada di bagian atas halaman.
  • Setelah Anda menemukan bus Xtrans dengan pilihan “Reschedule Ticket”, pilih dan lanjutkan ke proses pemesanan.
  • Selanjutnya, Anda akan menerima notifikasi dengan konfirmasi Reschedule Ticket Anda, dan rinciannya akan dikirimkan ke alamat email Anda yang terdaftar.
  • Jika ingin mengatur ulang jadwal tiket Anda karena ada urusan mendadak, Anda bisa menghubungi nomor yang tersedia minimal 2 jam sebelum waktu keberangkatan. Pilihan ini tersedia di halaman “My Bookings”. Tidak ada biaya tambahan yang dibebankan kepada pelanggan yang naik keberangkatan berikutnya jika menggunakan skema Reschedule Ticket.

Kebijakan Reschedule Ticket Xtrans


  • Pelanggan dapat melakukan reschedule tiketnya dengan mengklik tombol "Request Reschedule" yang tersedia di halaman-halaman "Terima Kasih" dan "My Bookings" minimal 2 jam sebelum waktu keberangkatan.
  • Pelanggan hanya dapat me reschedule tiket bus sekali per-perjalanan.
  • Pelanggan dapat me reschedule perjalanan bus mereka ke waktu/hari yang sesuai dalam 30 hari dari tanggal keberangkatan awal.
  • Pelanggan harus mengingat bahwa reschedule ke waktu/hari tertentu tergantung pada ketersediaan.

Batalkan Tiket Bus Xtrans Anda dan Dapatkan Uang Kembali dengan Garansi Uang Kembali

redBus menawarkan satu lagi cara yang fleksibel dalam hal memesan tiket bus Xtrans di Indonesia. Dengan Garansi Uang Kembali, sekarang penumpang dapat membatalkan tiket bus Xtrans mereka dan mendapatkan uang kembali. Pelanggan hanya harus memastikan bahwa add-on Garansi Uang Kembali telah dipilih saat mereka memesan tiket bus Xtrans melalui platform redBus. Penumpang akan harus membayar biaya layanan saat mereka memilih add-on Garansi Uang Kembali. Dengan ini, pelanggan dapat menerima uang kembali dalam jumlah wajar sampai 75% dari harga tiket bus mereka jika mereka membatalkan tiket sebelum perjalanan bus dimulai. Garansi Uang Kembali menawarkan fleksibilitas dan menghilangkan ketidaknyamanan yang timbul jika pelanggan harus membatalkan tiket bus Xtrans mereka akibat keadaan yang tidak terduga.

Xtrans Jenis Bis

Aneka jenis bus yang digunakan oleh bus Xtrans adalah:
  • Regular 12
  • Premium Plus 9
Lihat Lebih Banyak

Xtrans Diskon Bis di redBus

Memesan tiket bus kini telah menjadi mudah dan nyaman berkat berbagai kemajuan teknologi. Dan seperti bagaimana smartphone telah berkembang dari jaringan telepon rumah tradisional, metode pemesanan lama telah berkembang menjadi pemesanan online. Pelanggan tidak lagi harus berdiri dalam antrian dan naik bus atau menerima apa adanya kursi yang disediakan agen, karena redBus menawarkan seluruh informasi yang dibutuhkan untuk memesan tiket. Jadwal bus, daftar operator, penawaran terbaru, fasilitas yang disediakan, kursi, pelanggan bisa menemukan segalanya di platform redBus, yang dapat diakses dari manapun. Klik di sini untuk mendapatkan informasi terbaru tentang perjalanan Anda saat Anda memesan tiket bus dengan redBus.

Pelanggan dapat mengunjungi laman Tiket Bus Online atau mengunjungi www.redBus.id untuk mengetahui lebih banyak tentang perjalanan bus atau operator bus favorit sebelum memesan tiket.

Bas Fasilitas

FAQs

Q: Bagaimana cara memesan tiket bus Xtrans?
A: Anda dapat pergi ke konter tiket Xtrans di terminal bus terdekat atau mengunjungi situs web resmi Xtrans untuk memesan tiket. Solusi pemesanan tiket bus yang lebih mudah lagi ditawarkan oleh redBus Indonesia. Situs webnya yang mudah digunakan menawarkan cara lebih sederhana untuk memesan tiket bus Anda secara online.
Q: Berapa harga tiket bus Xtrans?
A: Harga tiket bus bervariasi, tergantung dari titik keberangkatan dan kedatangan. Anda dapat mengunjungi redbus.id untuk melihat harga tiket bus, ketersediaan, dan lain-lain. Platform pembayaran di situs web redBus memastikan setiap transaksi yang dilakukan di situs web tersebut aman.
Q: Apakah saya perlu mencetak tiket untuk naik ke bus?
A: Ada dua kemungkinan. Pertama, jika titik keberangkatan ada di terminal mana pun di Indonesia, Anda harus mencetak dan menunjukkan tiket bus yang telah dikirim ke email dalam format PDF.Kedua, jika titik keberangkatan ada di halte bus, bukan terminal, maka Anda akan menerima M-ticket yang harus ditunjukkan sebelum naik ke bus. Jika operator tidak mengirimkan M-ticket, Anda harus mencetak dan menunjukkan tiket PDF yang telah dikirim ke email ID terdaftar yang Anda gunakan untuk memesan tiket bus di situs web redBus. Beberapa operator mungkin mengenakan biaya tambahan bila Anda tidak melakukan hal tersebut.
Q: Sebaiknya saya memesan tiket bus di konter atau di platform redBus?
A: Tergantung yang paling mudah bagi Anda. Anda dapat memesan tiket di konter, tetapi mungkin akan terlambat memesan kursi nyaman di sebelah jendela atau bahkan tidak mendapat kursi sama sekali. Banyak orang sudah mengetahui manfaat memesan tiket bus di platform online seperti redBus. Mudah, nyaman, dan hanya dengan berselancar di situs webnya, semua pertanyaan Anda akan terjawab.Situs web redBus menyediakan berbagai informasi terbaru, seperti jadwal bus, harga tiket, ketersediaan tempat duduk, titik keberangkatan dan kedatangan, diskon serta penawaran, dan lain-lain.
Q: Apa itu Reschedule Ticket?
A: Reschedule Ticket adalah sebuah tiket bus yang dapat digunakan untuk naik shuttle berikutnya yang disediakan oleh operator yang sama pada rute tersebut jika Anda ketinggalan shuttle Anda karena adanya keadaan darurat atau tidak terduga. Untuk beberapa operator, tiket ini dapat diubah jadwalnya ke hari lain (biasanya dalam 7-30 hari setelah tanggal keberangkatan awal yang sudah dipesan). Jika Anda tidak yakin dengan rencana perjalanan Anda, memesan Reschedule Ticket dengan redBus adalah pilihan terbaik.
Q: Apakah Reschedule Ticket sama dengan tiket yang dapat dijadwal ulang?
A: Tidak. Tiket yang dapat dijadwal ulang memungkinkan Anda untuk menjadwalkan ulang tiket Anda beberapa hari sebelumnya dengan membayar selisih harganya. Sedangkan Reschedule Ticket memungkinkan Anda untuk naik keberangkatan berikutnya yang ditawarkan oleh operator yang sama di hari yang sama. Penumpang harus menghubungi operator minimal 2 jam sebelum waktu keberangkatan tanpa harus membayar biaya tambahan.
Q: Operator shuttle apa saja yang menyediakan Reschedule Ticket di Indonesia?
A: Operator yang menyediakan Reschedule Ticket pada platform redBus di Indonesia antara lain adalah Baraya Travel, Bimo Trans, Xtrans, Areon Trans, Lintas Shuttle, Pasteur Trans, Sabila Shuttle, Rimba Raya, Aragon Trans, Xtrans, Bhinneka Shuttle, Cititrans, dan Aya Travel.
Q: Bisakah saya membeli Reschedule Ticket untuk semua rute di Indonesia?
A: Reschedule Ticket hanya tersedia untuk beberapa rute tertentu di Indonesia seperti JaBoDeTaBek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi)–Bandung. Perjalanan dari Bandung ke JaBoDeTaBek juga berada di bawah skema Reschedule Ticket.