Atur Pemesanan
  • Tiket Bus
  • Ubah Jadwal
  • Cetak/Unduh
  • Email/SMS
Currency
  • Rp. Indonesia Rupiah
Language
  • English
  • Bahasa Indonesia
P Butuh Bantuan? Hubungi:
Call Us at:
+62212526608
Email to: support@redbus.id

Kebijakan Privasi

Ketentuan-ketentuan kebijakan privasi ("Kebijakan Privasi") berikut ini dibuat oleh dan antara Ibibo Group Pte. Limited, yang memiliki kantor di 1 Scotts Road, 21-07, Shaw Centre, Singapore 228208, yang menjalankan dan mengoperasikan www.redbus.id ("Situs" atau "kami" atau "milik kami") dan pengguna akhir/pelanggan ("Pengguna Akhir" atau "Anda" atau "milik Anda") dari Situs. Kebijakan Privasi ini akan berlaku pada saat Pengguna Akhir mengakses Situs. Dengan mengakses Situs, memberikan informasi kepada Redbus melalui Situs, dan mendaftarkan diri untuk menggunakan Situs, Para Pengguna Akhir dengan tegas menyetujui Redbus dan afiliasi-afiliasinya untuk menggunakan dan/atau berbagi dan/atau mentransfer Data Penargetan kepada para penyedia layanan resminya dan para pihak ketiga lain yang terkait baik di dalam maupun di luar yurisdiksi Pengguna Akhir, dengan cara yang dijelaskan di dalam Kebijakan Privasi ini. Apabila Pengguna Akhir tidak setuju untuk terikat dengan ketentuan-ketentuan dalam Kebijakan Privasi ini, Pengguna Akhir tidak dapat mengakses Situs:

(Secara bersama-sama, selanjutnya 'Situs' dan 'Pengguna Akhir' akan disebut sebagai "Para Pihak" dan secara terpisah sebagai suatu "Pihak").

  1. Interpretasi:
    1. Dalam Kebijakan Privasi ini (kecuali konteks mensyaratkan lain):

      1. Setiap rujukan dalam Kebijakan Privasi ini terhadap suatu Klausul merupakan rujukan pada Klausul tersebut dari Kebijakan Privasi ini.
      2. Ungkapan "Klausul ini" akan, kecuali diikuti oleh suatu rujukan terhadap suatu ketentuan khusus, dianggap merujuk pada keseluruhan Klausul (bukan hanya subklausul, ayat atau ketentuan lain) di mana ungkapan muncul.
      3. Istilah-istilah "dalam Kebijakan Privasi ini", "dari Kebijakan Privasi ini", "pada Kebijakan Privasi ini", "berdasarkan Kebijakan Privasi ini" dan kata-kata dengan maksud serupa merujuk pada Kebijakan Privasi ini secara keseluruhan.
      4. Judul-judul disisipkan hanya demi kemudahan semata dan tidak akan memengaruhi penafsiran Kebijakan Privasi ini.
      5. Kata-kata yang menunjukkan bentuk tunggal mencakup bentuk jamak dan sebaliknya, dan kata-kata ganti yang menunjukkan suatu jenis kelamin mencakup masing-masing jenis kelamin maskulin, feminin dan netral.
      6. Setiap tanggal atau jangka waktu yang ditetapkan dalam setiap Klausul pada Kebijakan Privasi ini dapat diperpanjang dengan persetujuan tertulis dari Para Pihak, apabila tidak dapat dilakukan perpanjangan tersebut, pemenuhan Kebijakan Privasi ini secara tepat waktu akan menjadi hal yang harus dilaksanakan oleh Para Pihak.
      7. Jangka waktu dalam atau setelah jangka waktu di mana pembayaran apa pun akan dilakukan atau tindakan akan dilaksanakan akan dihitung dengan tidak mengikutsertakan hari di mana jangka waktu dimulai dan mengikutsertakan hari di mana jangka waktu berakhir dan dengan memperpanjang jangka waktu hingga hari kerja berikutnya apabila hari terakhir dari jangka waktu tersebut bukan merupakan suatu hari kerja.
      8. Di mana suatu kata atau frasa dijelaskan, bagian-bagian kalimat dan bentuk-bentuk gramatikal dan variasi-variasi serumpun lain dari kata atau frasa tersebut akan memiliki arti-arti yang sama.
      9. Rujukan pada ketentuan-ketentuan perundang-undangan akan ditafsirkan berarti dan juga mencakup rujukan-rujukan pada setiap perubahan, penggabungan, penggantian atau pemberlakuan kembali (baik sebelum maupun setelah tanggal Kebijakan Privasi ini) yang pada saat itu berlaku dan pada seluruh instrumen, perintah atau perundang-undangan di bawahnya yang dibuat sesuai dengan ketentuan-ketentuan menurut undang-undang tersebut.
  2. Cakupan Keberlakuan:

    Harap dicatat bahwa privasi Pengguna Akhir adalah penting bagi kami. Kami menghargai kepercayaan dari Pengguna Akhir dan berkomitmen untuk melindungi dan menjaga Data Pengguna Akhir (yang dijelaskan di bawah). Kebijakan Privasi ini, yang dapat kami perbarui dari waktu ke waktu dengan cara yang ditentukan berdasarkan Klausul 7 dari Kebijakan Privasi ini, menjelaskan antara lain bagaimana Redbus akan menggunakan Data Pengguna Akhir (yang dijelaskan di bawah). Kebijakan Privasi ini juga memberi tahu Pengguna Akhir bagaimana Pengguna Akhir dapat menghubungi kami, apabila Pengguna Akhir memiliki pertanyaan-pertanyaan tentang Data Pengguna Akhir (yang dijelaskan di bawah) yang dibagi kepada kami.

    Situs menyediakan suatu pasar daring untuk penjualan layanan-layanan perjalanan antara lain melalui situs web dan aplikasi mobile-nya sendiri.

    Jika anda keberatan dengan kemungkinan adanya penyalahgunaan atau transfer informasi, jangan gunakan website.

  3. Sifat Data Pengguna Akhir:

    Pada saat Pengguna Akhir membuat suatu reservasi melalui Situs, Pengguna Akhir dapat dimintai informasi yang dibutuhkan termasuk, tanpa batasan:

    1. Informasi Profil: Informasi, yang Anda berikan pada saat Anda berlangganan atau mendaftarkan diri terhadap suatu Layanan. Informasi tentang identitas Anda, termasuk namun tidak terbatas pada, nama Anda/nama pengunjung, kewarganegaraan, jenis kelamin, status perkawinan, usia, alamat surel Anda, pilihan kamar, pilihan makanan, kebutuhan-kebutuhan khusus (apabila ada);
    2. Informasi keuangan, seperti, rincian-rincian perbankan Anda dan segala informasi yang berkaitan dengan tingkat pendapatan dan gaya hidup Anda;
    3. Rincian-rincian kontak seperti alamat fisik, alamat pos, nomor telepon dan faks Anda;
    4. Informasi Pembayaran dan Akun: Riwayat akun Anda dengan kami termasuk (tanpa batasan) seluruh informasi tagihan dan komunikasi, riwayat pembayaran dll;
    5. Penggunaan Layanan: Informasi tentang navigasi Anda menggunakan Situs, misalnya URL dari situs-situs web, yang Anda kunjungi dan dari mana Anda memohon unduhan-unduhan;
    6. Informasi Transaksional: Riwayat transaksi (selain rincian-rincian perbankan) tentang kegiatan-kegiatan perdagangan elektronik Anda;
    7. Informasi Korespondensi: Isi, informasi tentang para koresponden Anda, dan tujuan/asal komunikasi antara Anda dan orang lain mana pun yang menggunakan Situs, yang mencakup komunikasi surel, blog, kamar obrolan dan komunikasi papan diskusi, komunikasi pesan singkat, komunikasi forum pakar, komunikasi surat faks, keanggotaan milis, dll;
    8. ID Pengguna: Nama pengguna, kata sandi, alamat surel Anda dan informasi lain yang berkaitan dengan keamanan yang digunakan oleh Anda dalam kaitannya dengan Layanan-layanan kami; dan
    9. Informasi Tersimpan: Data baik yang dibuat oleh Anda atau oleh suatu pihak ketiga dan yang ingin Anda simpan di peladen-peladen kami seperti berkas-berkas gambar, dokumen-dokumen, dll.

    Untuk mempermudah dalam mengelola reservasi-reservasi Anda, Redbus dapat menyediakan fasilitas kepada Pengguna Akhir untuk membuka suatu akun pengguna dengan Redbus. Akun pengguna dapat memungkinkan Anda untuk menyimpan pengaturan-pengaturan pribadi Anda, meninjau pemesanan-pemesanan sebelumnya dan mengelola reservasi-reservasi mendatang.

    Pada saat Anda mengunjungi Situs, bahkan apabila Anda tidak membuat suatu reservasi, kami dapat mengumpulkan informasi tertentu, seperti, alamat IP, atau peramban Anda, dan informasi tentang sistem operasi, versi aplikasi, pengaturan-pengaturan bahasa pada komputer Anda dan laman-laman yang telah ditampilkan kepada Anda. Apabila Anda menggunakan suatu perangkat bergerak, kami dapat juga mengumpulkan data yang mengidentifikasi perangkat bergerak, setelan-setelan khusus perangkat dan karakteristik-karakteristik serta rincian-rincian titik lintang/bujur Anda.

    (Secara bersama-sama, data pengguna akhir di atas serta 'Data Penargetan (yang dijelaskan di bawah)' akan selanjutnya disebut sebagai "Data Pengguna Akhir")

    Dalam hal ini, dapat dicatat bahwa antara lain butir-butir berikut ini selain butir-butir lain yang diuraikan berdasarkan butir-butir berikut iniakan diatur berdasarkan Kebijakan Kuki dari Situs: (a) penggunaan layanan yang berhubungan dengan informasi tentang navigasi Anda menggunakan Layanan-layanan kami, misalnya URL dari situs-situs web; (b) informasi log: informasi, seperti, permohonan web, alamat IP, jenis peramban, bahasa peramban, tanggal dan waktu permohonan Anda.

  4. Tujuan Menggunakan Data Pengguna Akhir:
    1. Layanan Pelanggan:

      Redbus dapat menggunakan Data Pengguna Akhir untuk menyediakan layanan-layanan pelanggan kepada Pengguna Akhir.

    2. Administrasi Akun:

      Redbus dapat menawarkan suatu fasilitas akun pengguna pada Situs. Redbus dapat menggunakan informasi yang Anda berikan kepada Redbus untuk mengelola akun, yang memungkinkan Anda untuk mengelola pemesanan-pemesanan Anda, memanfaatkan tawaran-tawaran khusus, dan mengelola setelan-setelan pribadi Anda.

    3. Kegiatan-kegiatan Pemasaran:

      Kami juga dapat menggunakan informasi Anda untuk kegiatan-kegiatan pemasaran, sebagaimana diizinkan berdasarkan hukum yang berlaku, seperti, berikut ini:

      1. Pada saat Anda membuat suatu pemesanan dengan kami atau mengatur suatu akun pengguna, kami dapat menggunakan informasi kontak Anda untuk mengirimi Anda berita-berita tentang produk-produk dan layanan-layanan serupa yang berkaitan dengan perjalanan. Kami juga mengirimi Para Pengguna Akhir kami buletin berkala melalui email. Anda dapat tidak memilih, atau berhenti berlangganan, dari komunikasi permasaran kapan pun.
      2. Berdasarkan informasi yang Anda bagikan kepada kami, tawaran-tawaran yang disesuaikan dapat ditampilkan kepada Anda pada Situs, dalam aplikasi-aplikasi bergerak atau situs-situs web pihak ketiga, termasuk situs-situs media sosial.
      3. Pada saat kami yakin bahwa suatu tawaran tertentu dapat menarik minat Anda, kami dapat memutuskan untuk menghubungi Anda melalui telepon yang diberikan pada saat membuat reservasi/pemesanan melalui Situs.
    4. Komunikasi-Komunikasi Lain:

      Dapat terdapat kesempatan-kesempatan lain di mana kami menghubungi melalui surel, melalui pos, melalui telepon atau dengan mengirimi Anda pesan, tergantung informasi kontak yang Anda bagikan kepada kami. Dapat terdapat sejumlah alasan untuk ini, seperti, berikut ini:

      1. Kami barangkali perlu menanggapi dan menangani permohonan-permohonan yang telah Anda buat.
      2. Apabila Anda belum menyelesaikan suatu reservasi daring, kami dapat mengirimi Anda melalui surel suatu pengingat untuk melanjutkan reservasi Anda. Kami yakin bahwa layanan tambahan ini bermanfaat bagi Anda karena layanan ini memungkinkan Anda untuk melanjutkan suatu reservasi tanpa harus mencari akomodasi lagi atau mengisi seluruh rincian reservasi dari awal.
      3. Pada saat Anda menggunakan Situs kami, kami dapat mengirimi Anda suatu kuesioner atau mengundang Anda untuk memberikan suatu ulasan tentang pengalaman Anda dengan Situs.
      4. Kami juga dapat mengirimi Anda materi lain yang berkaitan dengan reservasi Anda, seperti bagaimana cara menghubungi Situs, apabila Anda memerlukan bantuan ketika Anda tidak berada di tempat, atau suatu rangkuman dari reservasi-reservasi sebelumnya yang Anda buat menggunakan Situs.
    5. Riset Pasar:

      Kami terkadang meminta para pelanggan kami untuk ikut serta dalam riset pasar. Setiap rincian tambahan yang Anda berikan kepada kami sebagai bagian dari riset pasar hanya akan digunakan dengan persetujuan Anda.

    6. Penemuan dan Pencegahan Penipuan:

      Kami dapat menggunakan Data Pengguna Akhir untuk mendeteksi dan mencegah penipuan dan kegiatan-kegiatan lain yang tidak sesuai hukum atau tidak diinginkan atau mengungkap Data Pengguna Akhir apabila dibutuhkan sesuai dengan hukum yang berlaku.

    7. Memperbaiki Layanan Kami:

      Kami dapat menggunakan Data Pengguna Akhir untuk tujuan-tujuan analitis, untuk memperbaiki layanan-layanan kami, meningkatkan pengalaman pengguna, dan memperbaiki fungsionalitas dan kualitas dari layanan-layanan perjalanan daring kami.

      Dalam keadaan-keadaan tertentu, kami dapat membagikan Data Pengguna Akhir kepada para pihak ketiga, seperti, berikut ini

    8. Pemesanan Pengguna:

      Untuk menyelesaikan pemesanan Anda, kami perlu mengirim rincian-rincian Pengguna Akhir terkait dengan reservasi/pemesanan terkait kepada operator bus/hotel yang Anda pesan.

    9. Kantor Situs Lokal Redbus:

      Untuk membantu Anda selama proses reservasi/pemesanan dan selama Anda menginap, rincian-rincian Anda dapat dibagikan kepada salah satu dari perusahaan-perusahaan grup dari Redbus. Informasi Anda dapat juga dibagikan kepada para anggota/penyedia layanan dari Situs/perusahaan-perusahaan grup untuk dianalisa untuk memberi Anda tawaran-tawaran yang berkaitan dengan perjalanan yang dapat menarik minat Anda dan untuk menawari Anda layanan yang disesuaikan.

    10. Para Penyedia Layanan Pihak Ketiga:

      Kami dapat menggunakan para penyedia layanan pihak ketiga untuk memproses Data Pengguna Akhir atas nama kami untuk tujuan-tujuan yang diuraikan di atas. Untuk menjabarkan lebih lanjut dalam hal ini, kami dapat menggunakan para penyedia layanan untuk mengirimi informasi reservasi/pemesanan atas nama kami kepada akomodasi/operator bus yang Anda pesan melalui Situs, atau kami dapat menginstruksikan para pihak ketiga untuk menghubungi Anda. Apabila suatu reservasi/pemesanan membutuhkannya, kami juga dapat bekerja sama dengan para penyedia layanan pembayaran pihak ketiga untuk memfasilitasi pembayaran atau jaminan-jaminan pembayaran. Kami juga bekerja sama dengan jaringan-jaringan periklanan pihak ketiga untuk memasarkan Situs kami pada platform-platform lain, atau melibatkan para penyedia pihak ketiga untuk tujuan-tujuan analitis. Para pihak ketiga ini yang terlibat dalam salah satu dari layanan-layanan ini akan terikat berdasarkan kesepakatan-kesepakatan kerahasiaan dan tidak akan diperbolehkan untuk menggunakan Data Pengguna Akhir untuk tujuan-tujuan apa pun selain hal-hal yang diuraikan di atas.

  5. Penggunaan Data Pengguna Akhir pada Perangkat Bergerak:

    Kami dapat menyediakan aplikasi-aplikasi gratis untuk beragam perangkat bergerak dan menggunakan versi-versi dari Situs reguler kami yang telah dioptimalkan untuk perangkat bergerak. Aplikasi-aplikasi dan situs-situs web bergerak ini memproses Data Pengguna Akhir dengan cara yang sama sebagaimana yang Situs kami lakukan dan juga memungkinkan Anda untuk menggunakan layanan-layanan lokasi untuk menemukan pemesanan-pemesanan yang cocok untuk Pengguna Akhir.

  6. Penggunaan Data Penargetan (yang dijelaskan di bawah) untuk Penargetan Ulang:

    Situs dapat menggunakan (i) suatu piksel pelacak (seperti, suatu piksel(-piksel) pintar atau piksel(-piksel) yang dikelola) ("Piksel") yang ditempatkan pada laman(-laman) tertentu dari Situs untuk mengumpulkan informasi terkait dari Situs dan untuk mengatur suatu kuki pada peramban (Para) Pengguna Akhir, (ii) data stream peramban (Para) Pengguna Akhir ke Situs atau (iii) informasi yang tidak dapat diidentifikasi/tidak bersifat pribadi lainnya dari Pengguna Akhir (secara bersama-sama, selanjutnya disebut sebagai "Data Penargetan") sesuai dengan Kebijakan Kuki dari Situs (yang versi terakhirnya akan tersedia pada Situs) ("Kebijakan Kuki").

  7. Penjagaan Keamanan Data Pengguna Akhir:
    1. Sesuai dengan hukum yang berlaku, kami menaati prosedur-prosedur yang wajar untuk mencegah akses tidak sah dan penyalahgunaan Data Pengguna Akhir.
    2. Kami menggunakan sistem-sistem dan prosedur-prosedur bisnis yang layak untuk melindungi dan menjaga Data Pengguna Akhir yang diberikan kepada kami. Kami juga menggunakan prosedur-prosedur keamanan dan pembatasan-pembatasan teknis dan fisik untuk mengakses dan menggunakan Para Pengguna Akhir pada Situs. Hanya personil yang diberikan kewenangan yang diizinkan untuk mengakses Para Pengguna Akhir dalam kegiatan kerja mereka.
    3. Larangan bagi Anak di Bawah Umur:
    4. Layanan-Layanan yang ditawarkan oleh Situs tidak ditujukan kepada anak-anak di bawah umur (sebagaimana yang secara lebih khusus ditentukan dalam Ketentuan dan Syarat Umum penggunaan Situs). Penggunaan Situs hanya diperbolehkan dengan persetujuan yang sah dari orang tua atau wali.

    5. Kontak:
    6. Anda selalu memiliki hak untuk meninjau Data Pengguna Akhir yang kami simpan tentang Anda. Anda dapat memohon suatu ikhtisar mengani Data Pengguna Akhir Anda dengan mengirim surel kepada kami di support@redbus.id. Harap menulis "Permohonan Data Pengguna Akhir" pada baris subyek surel Anda dan menyertakan satu salinan dari kartu identitas Anda untuk membantu kami mencegah individu-individu yang tidak berwenang mengakses Data Pengguna Akhir.

    Apabila Data Pengguna Akhir yang kami miliki untuk Anda tidak tepat, kami akan memperbaruinya atas permohonan Anda. Anda dapat juga meminta kami untuk menghapus Data Pengguna Akhir Anda dari basis data pelanggan kami dengan mengirim surel ke support@redbus.id dengan "Permohonan penghapusan Data Pengguna Akhir" pada baris subyek. Akan tetapi, apabila Anda memilih untuk menghapus Data Pengguna Akhir Anda, kami tidak dapat memberi Anda akses ke Situs untuk membuat reservasi-reservasi/pemesanan-pemesanan. Kami juga dapat perlu menahan informasi tertentu sesuai dengan hukum yang berlaku, untuk tujuan-tujuan hukum atau administratif, seperti penyimpanan catatan atau untuk mendeteksi kegiatan-kegiatan penipuan. Anda dapat menghapus akun pengguna Anda kapan pun dengan masuk ke akun Anda pada Situs dan memilih untuk menghapus akun Anda.

  8. Perubahan / Modifikasi:

    Redbus berhak untuk memodifikasi Kebijakan Privasi ini pada waktu kapan pun dengan cara memberi tahu Pengguna Akhir dan mengunggah Kebijakan Privasi yang telah direvisipada Situs. Kami menyarankan Pengguna Akhir agar mengikuti perkembangan revisi-revisi terhadap Kebijakan Privasi ini pada Situs.

  9. Batasan Tanggung Jawab:

    SITUS TIDAK AKAN BERTANGGUNG JAWAB ATAS SEGALA KERUGIAN DALAM BENTUK APA PUN, TERMASUK TANPA BATASAN KERUGIAN-KERUGIAN LANGSUNG, TIDAK LANGSUNG, INSIDENTAL, PUNITIF, DAN KONSEKUENSIAL, YANG TIMBUL DARI ATAU SEHUBUNGAN DENGAN KEBIJAKAN PRIVASI INI, SITUS, LAYANAN-LAYANAN, LAYANAN PEMROSESAN TRANSAKSI, KETIDAKMAMPUAN MENGGUNAKAN LAYANAN-LAYANAN ATAU LAYANAN PEMROSESAN TRANSAKSI, ATAU KERUGIAN-KERUGIAN YANG DIAKIBATKAN OLEH SETIAP LAYANAN-LAYANAN YANG DIBELI ATAU DIPEROLEH ATAU PESAN-PESAN YANG DITERIMA ATAU TRANSAKSI-TRANSAKSI YANG DIADAKAN MELALUI SITUS YANG MELEBIHI NILAI TRANSAKSI TERAKHIR YANG DILAKUKAN OLEH PENGGUNA AKHIR MELALUI SITUS.

  10. Hukum yang Mengatur dan Yurisdiksi:
    1. Kebijakan Privasi ini diatur berdasarkan dan akan ditafsirkan sesuai dengan hukum Republik Indonesia.
    2. Setiap sengketa, pertikaian atau perbedaan yang timbul di antara Para Pihak dari, atau sehubungan dengan Kebijakan Privasi ini (termasuk suatu sengketa mengenai keabsahan atau keberadaan dari Kebijakan Privasi ini) atau karena pelanggaran atasnya termasuk setiap tindakan yang melawan hukum atau melanggar undang-undang ("Sengketa") akan terlebih dahulu diselesaikan secara musyawarah oleh Para Pihak.
    3. Apabila dalam waktu 30 (tiga puluh) hari Para Pihak tidak dapat menyelesaikan sengketa secara musyawarah, Para Pihak sepakat untuk menyelesaikan sengketa tersebut melalui arbitrase berdasarkan aturan-aturan Badan Arbitrase Nasional Indonesia (BANI) oleh seorang Arbiter tunggal yang ditunjuk oleh Redbus. Bahasa yang akan digunakan adalah Bahasa Inggris dan lokasinya akan berada di Jakarta.
    4. Putusan yang diberikan oleh para arbiter berdasarkan Klausul 10.2 di atas akan bersifat final dan mengikat Para Pihak dan akan dapat dilaksanakan di setiap pengadilan di yurisdiksi yang kompeten. Masing-masing dari Para Pihak dengan ini melepaskan setiap hak yang pihaknya dapat dengan cara lain miliki untuk mengajukan banding atau melakukan upaya hukum yang sah terhadap putusan atau setiap keputusan dari para arbiter yang dimuat di dalamnya dan setuju bahwa sesuai dengan Pasal 60 dari Undang-Undang No. 30 Tahun 1999 tentang Arbitrase dan Alternatif Penyelesaian Sengketa, dan peraturan-peraturan pelaksananya ("UU Arbitrase"), tidak ada pihak yang boleh mengajukan banding ke pengadilan mana pun atas putusan atau keputusan dari para arbiter yang dimuat di dalamnya.
    5. Para Pihak setuju bahwa tidak satu pun dari Para Pihak yang akan diperbolehkan untuk memulai atau melakukan tindakan apa pun di pengadilan hukum mana pun berkenaan dengan suatu Sengketa, kecuali untuk pelaksanaan putusan arbitrase yang diberikan sesuai dengan proses hukum yang dimulai sesuai dengan Klausul 10.2 di atas.
    6. Masing-masing dari Para Pihak mengesampingkan penerapan Pasal 48 (1) dari UU Arbitrase dan setuju bahwa arbitrase tidak harus diselesaikan dalam jangka waktu tertentu.
  11. Lain-lain:
    1. Para Pihak mengakui dan menerima bahwa format elektronik akan dianggap sebagai suatu sarana komunikasi yang dapat diterima untuk tujuan-tujuan Kebijakan Privasi ini.
    2. Kebijakan Privasi ini merupakan kesepakatan yang utuh dan menyeluruh antara Para Pihak atas subyek 'norma-norma privasi Situs' (kecuali Kebijakan Kuki) dan akan menggantikan setiap dan seluruh kesepahaman, komitmen, pernyataan atau kesepakatan lain sebelumnya, baik yang secara tertulis maupun secara lisan, antara Para Pihak dalam Kebijakan Privasi ini.
    3. Apabila ketentuan apa pun dalam Kebijakan Privasi ini terbukti oleh suatu pengadilan atau badan administratif mana pun di yurisdiksi yang kompeten ternyata tidak berlaku atau tidak dapat dilaksanakan, ketidakberlakuan atau tidak dapat dilaksanakannya tersebut tidak akan memengaruhi ketentuan-ketentuan lain dalam Kebijakan Privasi ini, yang akan tetap berlaku dan berkekuatan penuh.
    4. Dalam peristiwa apa pun penundaan, kegagalan atau kealpaan apa pun (secara keseluruhan atau secara sebagian) dalam melaksanakan, menggunakan atau mengupayakan setiap hak, kuasa, hak istimewa, klaim atau pemulihan apa pun yang diberikan berdasarkan atau yang timbul berdasarkan Kebijakan Privasi ini atau berdasarkan hukum, tidak akan dianggap atau ditafsirkan sebagai suatu pengesampingan terhadap hak tersebut atau hak lain apa pun, sehingga menghalangi pelaksanaan hak, kuasa, hak istimewa, klaim atau pemulihan tersebut, atau hak, kuasa, hak istimewa, klaim atau pemulihan lain apa pun, dalam kejadian lain apa pun pada setiap kesempatan atau kesempatan-kesempatan apa pun setelahnya.
    5. Para Pihak dengan tegas setuju untuk mengesampingkan dan mengabaikan hak-hak dan kewajiban-kewajiban mereka masing-masing berdasarkan Pasal 1266 dari Kitab Undang-Undang Hukum Perdata Indonesia dalam hal pengakhiran Kebijakan Privasi ini sepanjang undang-undang tersebut mensyaratkan suatu pernyataan peradilan untuk pengakhiran Kebijakan Privasi ini.
    6. Kebijakan Privasi ini dibuat dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Kedua versi sama-sama autentik. Dalam hal terjadi inkonsistensi atau perbedaan interpretasi antara versi bahasa Indonesia dan versi bahasa Inggris, versi bahasa Indonesia terkait dianggap akan secara otomatis diubah (dengan keberlakuan sejak tanggal penandatanganan Kebijakan Privasi ini) untuk membuat bagian terkait dari versi bahasa Indonesia konsisten dengan bagian terkait dari versi bahasa Inggris.

Apakah Anda ingin keluar dari Alur perubahan jadwal?

¡