Bus Malang ke Yogyakarta (jogja)

Harga Termurah IDR

PILIH TANGGAL KEBERANGKATAN DAN PESAN TIKET ANDA

(Opsional)
.
+ PULANG

Bus Malang ke Yogyakarta (jogja)

23-Nov-2019
PENYESUAIAN
Kami tampilkan bus untuk 23-Nov-2019
Untuk mengganti tanggal klik pilihan tanggal diatas
Mengerti
x

Bus dari Malang ke Yogyakarta (jogja)

Anda pecinta sejarah wajib ke kedua Candi yang ada di kedua kota ini yaitu Malang dan Yogyakarta. Kota Malang memiliki Candi bernama Candi Badut. Candi ini berusia lebih dari 1400 tahun yang menjadikannya Candi tertua yang ada di wilayah Jawa Timur.


Candi ini terletak di kawasan Tidar, di bagian barat kota Malang atau tepatnya di Jalan Candi 5D, Karangwidoro, Dau, Karangwidoro, Dau, Kota Malang, Jawa Timur 65146. Diyakini candi ini adalah peninggalan Prabu Gajayana, penguasa kerajaan Kanjuruhan. Selain menjadi tempat wisata, Candi Badut juga sering dijadikan wisata keagamaan bagi pemeluk agama Hindu.


Jika anda sedang berwisata di Candi Badut ini, anda akan dapat melihat bahwa Candi ini menghadap ke arah barat dan dikeliling oleh gunung-gunung. Beberapa gunung yang mengelilingi Candi ini adalah Gunung Arjuna di barat, Gunung Semeru di timur, Gunung Tengger di utara, dan Gunung Kawi di sebelah selatan. Candi Badut buka pukul 08.00 pagi hingga 15.00 sore.


Beralih ke Yogyakarta, di Yogyakarta juga terdapat Candi yang pasti sudah dikenal oleh hampir seluruh penjuru dunia. Candi ini yaitu Candi Prambanan, candi yang mulai dibangun pada sekitar tahun 850 masehi ini masih berdiri tegak hingga saat ini dan merupakan kompleks candi Hindu terbesar yang ada di Indonesia.


Walaupun sempat terjadi gempa besar di tahun 2006, pemerintah bekerja sama untuk membangun kembali candi yang cantik ini. Menurut cerita rakyat, Candi Prambanan dibangun karena seorang pangeran yang bernama Bandung Bondowoso jatuh cinta kepada seorang putri yang bernama Rara Jongrang.


Karena sang putri tidak kuasa untuk menolak cintanya maka sang putri mengajukan syarat yang harus di penuhi Bandung Bondowoso yaitu membuat candi dengan jumlah 1.000 arca dalam waktu semalam. Permintaan Roro Jongrang tersebut disanggupi dan hampir terpenuhi pada suatu malam sampai akhirnya Roro Jongrang meminta bantuan warga desa untuk menumbuk padi agar memacing ayam jantan supaya berkokok yang menandakan hari sudah pagi.


Tetapi Bandung Bondowoso tahu kalau dicurangi yang pada waktu itu sudah menyelesaikan 999 arca, yang selanjutnya mengutuk Roro Jongrang menjadi arca yang ke 1.000. Candi Prambanan sendiri kini telah masuk di dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO. Candi ini juga termasuk candi yang paling indah di Asia Tenggara. Untuk anda yang ingin melihat Candi Prambanan, candi ini buka pukul 06.00 pagi hingga pukul 17.00 sore.


Untuk anda pecinta sejarah yang ingin mengunjungi candi di Malang dan Yogyakarta ini, bus adalah moda transportasi baik untuk anda bepergian. Terdapat operator bus Wijaya Baru yang berangkat pukul 18.00 malam di kota Malang. Lama perjalanan yang akan ditempuh yaitu sekitar 8 jam. Dan anda akan tiba di kota Yogyakarta atau tepatnya di Jl. P. Mangkubumi pada pukul 02.00 dini hari dengan biaya tiket bus sekitar Rp 150.000 per orang.



Gambar Teratas

Jaminan Redbus
  • Harga Terbaik
    Harga terbaik dengan banyak diskon luar biasa
  • Pembayaran Mudah
    Bayar menggunakan Transfer Bank, Kartu Kredit, Alfamart & Go-Pay
  • Banyak Pilihan Armada
    100+ Perusahaan otobus dan shuttle & 2000+ Rute
  • Trusted Brand
    Digunakan Lebih dari 17 juta customer di seluruh Dunia
OPERATOR BUS TERBAIK
  • Wijaya Baru
  • Cahaya Tour & Travel
  • Wijaya Baru
  • Malang Indah

Jadwal & Harga Tiket Bus Malang ke Yogyakarta (jogja)

Operator Bus Bus Pertama Bus Terakhir Durasi  
Wijaya Baru 18:00 18:00 8 jam 0 minits LIHAT HARGA
Cahaya Tour & Travel 19:00 19:00 12 jam 6 minits LIHAT HARGA
Wijaya Baru 18:00 18:00 8 jam 0 minits LIHAT HARGA
Malang Indah 18:00 18:00 12 jam 0 minits LIHAT HARGA

POIN BOARDING & DROPPING LAINNYA DI

Malang

  • Kota Malang
  • Kota Pujon
  • Lintas Kota Malang
  • Malang Kota
  • Kota batu
  • Kantor Pusat Malang

Yogyakarta (jogja)

  • JL P.Mangkubumi
  • Terminal jombor
  • Kota Yogyakarta
  • Sleman

FAQs

Q-1). Bagaimana cara memesan tiket bus secara online di Indonesia?
A: Anda dapat memesan bus pilihan Anda ke tujuan mana pun di Indonesia dengan masuk ke situs web redBus di redbus.id . Situs ini mudah digunakan, dan Anda hanya butuh beberapa menit untuk dapat memesan tiket bus.
Q-2). Bagaimana cara memesan bus dari Malangke Yogyakarta (jogja)?
A: Anda dapat pergi ke terminal bus, lalu mengunjungi konter operator bus pilihan Anda, antre menunggu giliran, memilih tempat duduk, dan memesan tiket. Atau, Anda dapat mengunjungi redbus.id dan memesan tempat duduk dalam 5 menit.
Q-3). Apakah saya perlu mencetak tiket saya sebelum naik bus?
A: Ada dua kemungkinan. Pertama, jika titik keberangkatan ada di terminal mana pun di Indonesia, Anda harus mencetak dan menunjukkan tiket bus yang telah dikirim ke email dalam format PDF. Kedua, jika titik keberangkatan ada di halte bus, bukan terminal, maka Anda akan menerima M-ticket yang harus ditunjukkan sebelum naik ke bus. Jika operator tidak mengirimkan M-ticket, Anda harus mencetak dan menunjukkan tiket PDF yang telah dikirim ke email ID terdaftar yang Anda gunakan untuk memesan tiket bus di situs web redBus. Beberapa operator mungkin mengenakan biaya tambahan bila Anda tidak melakukan hal tersebut.
Q-4). Apakah saya bisa mengubah jadwal perjalanan saya setelah memesan tiket?
A: Bisa. Tetapi, fitur ini terbatas hanya untuk beberapa operator bus di Indonesia. Sebelum memesan tiket, cek apakah ada simbol ubah jadwal.
Q-5). Bagaimana cara membayar tiket bus di situs web redBus?
A: Ada berbagai metode pembayaran yang ditawarkan. Pelanggan dapat membayar dengan kartu kredit, kartu debit, atau dapat memilih salah satu bank yang ada di daftar ketika Anda mengklik FPX (Transfer Bank Online Indonesia).