+ PULANG

Bus Jakarta ke Cilacap

29-Jan-2022
PENYESUAIAN
x

Bus Sinar Jaya dari Jakarta ke Cilacap

Cilacap adalah salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang memiliki banyak keindahan alam dan destinasi unik. Kota Cilacap yang merupakan ibukota Kabupaten Cilacap juga terkenal dengan kerajinan kerangnya yang sering dijadikan buah tangan bagi para pengunjungnya. Wisata kuliner dan oleh-oleh camilan tradisional dari wilayah ini juga lezat dan bervariasi.



Untuk mencapai daerah Cilacap ini, dari Jakarta Anda bisa menggunakan jalur darat. Tidak harus menyetir mobil sendiri, Anda bisa menggunakan jasa Bus Sinar Jaya Jakarta Cilacap yang menawarkan perjalanan yang aman dan nyaman.



Untuk Anda yang ingin tahu lebih banyak tentang bus Jakarta Cilacap Sinar Jaya ini, mari kita simak bersama ulasannya.



Tentang PO Sinar Jaya

Bapak Herman Rusly (Alm.) dan Bapak H. Rasidin Karyana yang telah berpengalaman di bidang transportasi sejak 1969 bersama-sama mendirikan PO Sinar Jaya pada tanggal 18 November 1982.



Sejak saat itu, operator bus berkantor pusat di daerah Tambun, Bekasi ini telah melayani masyarakat dengan menyediakan jasa transportasi darat ke berbagai rute. PO Sinar Jaya sangat serius menjaga kualitas layanannya. Sinar Jaya juga bahkan sudah beberapa kali mendapatkan penghargaan seperti PO Terbaik Provinsi Jawa Barat dan PO AKAP Terbaik Menteri Perhubungan Republik Indonesia.



Seiring berjalannya waktu, PO Sinar Jaya terus berkembang melebarkan sayapnya, dan kini telah memiliki berbagai armada mulai dari Bus AKAP, AKDP, Bus Wisata, Bus Antar Jemput Karyawan, dan Bus Kota.



Bus Sinar Jaya Jakarta Cilacap

Sebagai pusat pemerintahan dan perekonomian Indonesia, Jakarta tidak pernah sepi dari lalu lintas, baik di dalam kota maupun menuju dan keluar kotanya, termasuk menuju Cilacap.



Jakarta dan Cilacap dipisahkan jarak sekitar 381 km. Jika Anda menggunakan Bus Sinar Jaya Jakarta Cilacap, jarak tersebut akan ditempuh selama kurang lebih sembilan jam dan itu sudah termasuk perhentian di perjalanan.



Ada sekitar 6 sampai 8 jadwal Bus Sinar Jaya Jakarta Cilacap yang berangkat dari Jakarta.



Keberangkatan paling awal bus ini ada pada pukul 16.50 WIB yang nantinya akan tiba di Cilacap pada pukul 02.00 WIB. Sementara itu, keberangkatan terakhirnya akan berangkat pada pukul 19.15 WIB.



Tipe dan Fasilitas Bus Sinar Jaya Jakarta Cilacap

Ada dua jenis bus PO Sinar Jaya yaitu tipe Executive dan Executive AC dengan pendingin udara di dalam busnya. Format tempat duduknya 2-2 tetapi masih mungkin berubah selama pandemi ini.



Fasilitas lain yang ditawarkan oleh bus Jakarta Cilacap Sinar Jaya untuk para penumpangnya yaitu, televisi, sandaran kursi yang bisa diturunkan, pengisi daya USB, dan juga sambungan Wi-Fi. Selama pandemi, untuk mengurangi risiko penularan virus korona, fasilitas bantal dan selimut.



Harga tiket Sinar Jaya Jakarta Cilacap bervariasi antara Rp110,000, Rp120,000, dan Rp140,000 tergantung jenis busnya.



Sebagai catatan untuk semua penumpang, PO Sinar Jaya melarang penumpangnya membawa barang yang dinyatakan terlarang atau ilegal, dan berbau menyengat. Jadi pastikan bagasi Anda tidak membawa benda-benda seperti ini.



Rute Populer PO Sinar Jaya

PO Sinar Jaya sudah sangat berpengalaman dalam menyediakan transportasi yang nyaman untuk penumpangnya selama beberapa dekade. Rute yang dimilikinya pun tidak hanya ke dari Cilacap saja, tetapi juga tersebar di Pulau Jawa dan Sumatera.



Rute-rute lain PO Sinar Jaya yang populer selain rute Jakarta-Cilacap, antara lain:

  • Jakarta ke Semarang
  • Jakarta ke Bandung
  • Jakarta ke Brebes
  • Jakarta ke Cirebon
  • Jakarta ke Lampung


Titik Naik Turun Bus Sinar Jaya Jakarta Cilacap

Ada beberapa titik keberangkatan Bus Sinar Jaya Jakarta Cilacap di Jakarta, yaitu:

  • Terminal Pulo Gebang
  • Lebak Bulus
  • Terminal Kampung Rambutan


Anda bisa memilih titik keberangkatan manapun yang paling dekat diakses dari kediaman Anda.



Sedangkan untuk titik turun penumpang di Cilacap, ada pilihan yang lebih banyak ketimbang titik keberangkatannya, yaitu:

  • Majenang
  • Sampang
  • Karang Pucung
  • Jeruk Legi
  • Kawunganten
  • Terminal Bus Cilacap


Untuk keselamatan bersama, sebaiknya Anda tidak meminta diturunkan di selain titik pemberhentian tersebut.



PO Sinar Jaya adalah salah satu operator bus terpercaya dan telah terbukti kualitasnya selama bertahun-tahun. Oleh sebab itu, untuk Anda yang menempuh rute Jakarta-Cilacap melalui jalur darat, bus Jakarta Cilacap Sinar Jaya ini adalah opsi yang layak dipertimbangkan.



Untuk memesan tiketnya, Anda tidak perlu lagi jauh-jauh ke outletnya. Anda kini bisa memesannya secara daring melalui redBus. redBus menawarkan berbagai promo dan kemudahan bagi Anda untuk memilih jadwal Bus Sinar Jaya Jakarta Cilacap yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.



Semoga bermanfaat.

Batalkan Tiket Bus Sinar Jaya Jakarta ke Cilacap Anda dan Dapatkan Uang Kembali dengan Garansi Uang Kembali

redBus menawarkan satu lagi cara yang fleksibel dalam hal memesan tiket bus Sinar Jaya Jakarta ke Cilacap di Indonesia. Dengan Garansi Uang Kembali, sekarang penumpang dapat membatalkan tiket bus Sinar Jaya Jakarta ke Cilacap mereka dan mendapatkan uang kembali. Pelanggan hanya harus memastikan bahwa add-on Garansi Uang Kembali telah dipilih saat mereka memesan tiket bus Sinar Jaya Jakarta ke Cilacap melalui platform redBus. Penumpang akan harus membayar biaya layanan saat mereka memilih add-on Garansi Uang Kembali. Dengan ini, pelanggan dapat menerima uang kembali dalam jumlah wajar sampai 75% dari harga tiket bus mereka jika mereka membatalkan tiket sebelum perjalanan bus dimulai. Garansi Uang Kembali menawarkan fleksibilitas dan menghilangkan ketidaknyamanan yang timbul jika pelanggan harus membatalkan tiket bus Sinar Jaya Jakarta ke Cilacap mereka akibat keadaan yang tidak terduga.

Titik Keberangkatan Bus Sinar Jaya di Jakarta

Ada beberapa titik keberangkatan yang cukup nyaman di Jakarta di mana bus Sinar Jaya melakukan penjemputan penumpang. Setiap wisatawan dapat dengan praktis memilih tempat keberangkatan yang sesuai dengan kebutuhan mereka di Jakarta. Berikut adalah titik keberangkatan bus Sinar Jaya yang tersedia di Jakarta:
  • Terminal Pulo Gebang
  • Lebak Bulus
  • Terminal Kampung Rambutan
Lihat Lebih Banyak

Titik Penurunan Bus Sinar Jaya di Cilacap

Bus Sinar Jaya berhenti dan menurunkan penumpang di berbagai lokasi di Cilacap. Hal ini untuk memastikan kenyamanan para penumpang agar dapat turun di lokasi yang mereka kehendaki. Berikut adalah titik turun bus Sinar Jaya di Cilacap:
  • Sampang
  • Majenang
  • Karang Pucung
  • Terminal Bus Cilacap
  • Jeruklegi
  • Kawunganten
Lihat Lebih Banyak

Jenis Bus Sinar Jaya dari Jakarta ke Cilacap

Setiap traveler layak untuk melakukan perjalanan dengan mudah. Itulah sebabnya, Sinar Jaya menawarkan berbagai bus yang melayani dari Jakarta ke Cilacap. Semua tergantung pada pilihan Anda, pilihlah bus dari Sinar Jaya dan buat pengalaman perjalanan bus yang menyenangkan. Jenis bus Sinar Jaya yang ada di jurusan Jakarta Cilacap adalah:
  • Executive (2+2)
  • Executive AC (2+2)
Lihat Lebih Banyak

FAQ

Q: Bagaimana cara memesan bus Sinar Jaya dari Jakarta ke Cilacap?
A: Cara termudah untuk memesan bus Sinar Jaya dari Jakarta ke Cilacap adalah melalui aplikasi atau situs redBus. Masukkan detail perjalanan Anda dan lihat semua opsi Sinar Jaya yang ditawarkan redBus.
Q: Berapa harga tiket bus Sinar Jaya dari Jakarta ke Cilacap?
A: Harga tiket bus bisa bervariasi tergantung dari sejumlah faktor seperti fasilitas yang ditawarkan, jenis bus, dll. Anda dapat melihat harga terbaru dan diskon yang ditawarkan untuk tiket bus Sinar Jaya dari Jakarta hingga Cilacap di situs web dan aplikasi redBus.
Q: Kapan saya harus berada di titik keberangkatan?
A: Sebaiknya, Anda sudah berada di titik keberangkatan setidaknya 30 menit sebelum jadwal bus PO Sinar Jaya Cilacap. Hal ini perlu dilakukan agar Anda bisa mengecek ulang tiket dan menemukan kursi tanpa terburu-buru.
Q: Berapa harga tiket bus PO Sinar Jaya Jakarta Cilacap?
A: Harga tiket bervariasi sesuai dengan rute, jenis bus, dan titik keberangkatan. Di redBus, Anda bisa menemukan harga terbaik dengan informasi ketersediaan kursi real time. Namun, beberapa posisi kursi ditiadakan untuk menjaga jarak fisik selama masa pandemi COVID-19.
Q: Apakah ada kebijakan pengembalian uang saat terjadi pembatalan tiket?
A: Pada saat pemesanan tiket, redBus menyediakan pilihan Garansi Uang Kembali. Kalau Anda memilih opsi ini, Anda berhak mendapatkan pengembalian uang tiket hingga sebesar 75% jika terpaksa harus membatalkan tiket sebelum keberangkatan.
Q: Bagaimana keamanan bus selama pandemi COVID-19?
A: Seluruh armada bus sudah dianjurkan untuk mengikuti aturan pemerintah mengenai protokol kesehatan. Ini juga berarti penerapan standard kebersihan seperti tempat cuci tangan, hand sanitizer, penggunaan masker, dan penerapan jarak fisik dilakukan dengan ketat. Penumpang diharapkan untuk menerapkan protokol kesehatan yang sama selama perjalanan.
Q: Bolehkah saya memilih tempat duduk?
A: Anda bebas memilih lokasi tempat duduk sesuai dengan ketersediaan yang ditampilkan oleh redBus. Setelah memilih tempat duduk, Anda bisa langsung lanjut menuju ke laman pembayaran untuk mengunci pilihan kursi.