Pahala Kencana

Pahala Kencana Tiket Bus

(Opsional)

Pahala Kencana Gambar Bis

Pahala Kencana Rute Bis & Waktu

RuteBus PertamaBus Terakhir
Jakarta ke Jember12:2013:40PESAN SEKARANG
Purwokerto ke Bekasi17:2020:00PESAN SEKARANG
Pasuruan ke Bekasi11:4014:40PESAN SEKARANG
Madiun ke Kebumen13:0513:50PESAN SEKARANG
Banyuwangi ke Semarang07:0017:50PESAN SEKARANG

Poin-poin Penting untuk Diingat tentang Bus Pahala Kencana

Saat awal berdirinya pada 1976, Pahala Kencana yang dirintis oleh Hendro Tedjokusumo ini melayani dua rute: Kudus—Jakarta dan Solo—Jakarta PP. Dalam perkembangan selanjutnya, makin banyak rute baru yang dibuka Pahala Kencana yang kini mencakup lebih dari 86 rute dan 90 kota Indonesia di Pulau Sumatra, Jawa, dan Madura. Perusahaan bus asal Kudus ini bahkan membentuk beberapa unit usaha lain seperti usaha kargo Pahala Express, agen perjalanan Pahala Tours & Travel, dan penyewaan bus Nirwana Luxury Tourist Bus. Pesanlah tiket bus Pahala Kencana Anda hanya di redBus segera!


  • Bus Pahala Kencana yang berpusat di Jakarta ini melayani rute kota-kota di Pulau Sumatra, Jawa, dan Madura.
  • Pahala Kencana juga mengoperasikan armada dari agennya di kota-kota lain seperti Pahala Kencana Bandung, Pahala Kencana Surabaya, dan Pahala Kencana Malang, serta Tangerang, Merak, Bogor, Madura hingga Lampung.
  • Pahala Kencana menggunakan bus Hino dan Mercedes-Benz terbaru yang dibagi dalam 4 kelas dan fasilitas berbeda, yaitu Bisnis AC, VIP, Eksekutif, dan Super Eksekutif.
  • Fasilitas Kelas Bisnis Pahala Kencana dilengkapi reclining seat yang luas. Kelas VIP dilengkapi toilet, selimut, dan bantal. Kelas Eksekutif dilengkapi fasilitas tambahan berupa TV LED, hidangan prasmanan, serta kudapan selama perjalanan. Kelas Super Eksekutif dilengkapi fasilitas WiFi, charging point, dan ruang merokok.
  • Saat ini Pahala Kencana menawarkan diskon 10% dan cashback sebesar 20.000 dengan kode NEW hingga 31 Maret 2021 untuk setiap pembelian tiket di situs atau aplikasi redBus.
  • Rata-rata Pahala Kencana mendapat rating cukup baik dari penumpang, yaitu 3.5 bintang.
  • Operator bus Pahala Kencana menerapkan protokol kesehatan selama masa pandemi, misalnya staf dan penumpang diwajibkan memakai masker selama perjalanan.
  • Rute-rute populer Pahala Kencana adalah PP Jakarta—Jember, Purwokerto—Bekasi, Pasuruan—Bekasi, Madiun—Kebumen, Banyuwangi—Semarang, dan Madura—Brebes.
  • Harga tiket bus Pahala Kencana bervariasi dan tergantung kelas serta rute yang dipilih. Misalnya, rute Jakarta—Jember harga tiketnya Rp360.000,-. Rute Pasuruan—Bekasi harga tiketnya Rp280.000—Rp360.000,-. Harga tiket Madiun—Kebumen Rp200.000,-. Perbedaan harga ini juga berlaku untuk rute populer lain seperti Pahala Kencana Bandung, Bekasi, Tangerang, Kudus, dan Madura.
  • Pahala Kencana mempunyai titik keberangkatan maupun titik penurunan tersendiri di setiap kota rutenya. Misalnya, titik keberangkatan dan penurunan bus Pahala Kencana Bandung ada di Jalan RE Martadinata, Terminal Pulo Gebang di Jakarta, Jalan Brawijaya di Jember, Bulupitu di Purwokerto, Bangil di Pasuruan, Terminal Purboyo di Madiun, dan sebagainya. Cek informasi detail untuk semua titik keberangkatan dan penurunan armada Pahala Kencana di situs atau aplikasi redBus.
  • Bus Pahala Kencana beroperasi setiap hari dengan jadwal keberangkatan yang bervariasi, tergantung rutenya.

Pahala Kencana Pemesanan Tiket Bis

Saat ingin berpergian dengan menggunakan bus, tentunya anda ingin memilih armada bus yang nyaman dan aman. Banyaknya armada yang tersedia membuat kita bingung untuk memilih yang terbaik. Pahala Kencana termasuk AKAP yang memiliki rute paling lengkap, melayani ke berbagai wilayah di sekitar Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Madura, Yogyakarta, bahkan di Pulau Sumatera.


Dengan layanan armada yang baru dan fasilitas yang lengkap, perusahaan otobus dari Kudus ini memang menunjukan eksistensinya sebagai perusahaan bus terbaik di Indonesia.


Agen dan Rute Perjalanan Pahala Kencana

Semua armada bus menggunakan mesin yang berkualitas, seperti Hino dan Mercedes. Jenis mesin armada Pahala Kencana selalu dilakukan peremajaan, sehingga kondisinya layak jalan. Hal ini dilakukan untuk mendukung pelayanan yang diberikan. Kebersihan di dalam armada juga diperhatikan dengan baik, tidak ada kotoran yang berserakan dan membuat kondisi bus sangat bersih dan nyaman.


Pahala Kencana menyediakan armada Kelas Bisnis AC, VIP, Eksekutif dan Super Eksekutif. Setiap kelas memiliki fasilitas yang berbeda-beda.


Fasilitas yang diberikan antara lain: bantal, selimut, reclining seat, leg rest, toilet, TV LCD, AC dan lainnya. Jarak antar kursi penumpang pun cukup lebar, sehingga kaki tidak terasa pegal.


Perbedaan di setiap kelas memang tidak terlalu mencolok, hanya berbeda sedikit saja. Contohnya untuk Kelas Super Eksekutif memiliki fasilitas yang paling mewah, ditambahkan fasilitas wifi, charging point dan smoking area.


Agen bus Pahala Kencana melayani 39 rute yang tersebar ke berbagai kota. Rute paling favorit adalah Jakarta - Pasuruan , Tangerang - Semarang, Jakarta - Madura dan Jakarta - Bangkalan. Bus dari Kudus ini juga membuka rute ke Pulau Sumatera untuk daerah sekitar Lampung dan Sumatera Selatan.


Beberapa rute yang dilayani PO. Pahala Kencana dan tiketnya bisa dipesan di redBus.id, antara lain: Tangerang ke Semarang, Jakarta ke Pasuruan, Jakarta ke Madura, Jakarta ke Sampang, dan Jakarta ke Bangkalan.


Pahala Kencana - Top Routes

Selain lima rute diatas, tentunya masih banyak rute yang dilalui oleh PO. Pahala Kencana, apalagi agen Pahala Kencana kini sudah tersebar ke berbagai kota di Indonesia, membuat kita lebih mudah membeli tiket bus Pahala Kencana di agen terdekat.


Untuk pembelian tiket dan keberangkatan, anda bisa datang ke kantor agen Pahala Kencana secara langsung. Berikut ini beberapa kantor agen yang bisa anda datangi:


Jakarta

Jl. Gading Bukit Indah Blok.C1 DKI Jakarta

Jl. Matraman Raya No.66, telepon: 021) 8517888

Tangerang

Jl. Raya Serang Km.10 Bitung

Merak

Jl. Raya Tol Atas

Bogor

Terminal Baranangsiang Loket No.2, Telepon: (0251) 8345864

Bandung

Jl. RE Martadinata No.146

Selain agen diatas, tentunya masih banyak agen yang tersebar di berbagai kota, seperti di kota Cirebon, Purwakarta, Kudus, Jepara, Semarang, Solo, Tegal, Juwana, Rembang, Lasem, Yogyakarta, Magelang, Banyuwangi, Jember, Madura, Bali dan lainnya. Hampir semua kota di Jawa Tengah, Jawa Timur dan Bali terdapat agen Pahala Kencana, ini memudahkan anda untuk membeli tiket. Jika kontak di atas tidak bisa dihubungi, anda bisa melakukan pemesanan langsung ke kantor pusat PO. Pahala Kencana di nomor telepon (021) 4517375.


Selain membeli tiket melalui agen, anda bisa membeli tiket bus online di redBus. redBus secara resmi bekerjasama dengan Pahala Kencana dalam pembelian tiket bus online. Harga tiket yang diberikan mulai dari Rp 200.000, tergantung tujuan perjalanan anda. Pesanlah tiket melalui redBus, karena lebih mudah, tidak perlu repot datang ke agen. Proses pembayarannya pun mudah, anda bisa membayar melalui ATM, mobile banking, gerai minimarket dan masih banyak lagi. Asyik, kan?

PO Pahala Kencana Details

PO Pahala Kencana dikenal sebagai salah satu perusahaan otobus terkemuka di Indonesia, yang terbukti dari penghargaan bintang empat untuk kategori bus antarkota antar provinsi non-ekonomi yang diterimanya pada tahun 2017 dari Kementerian Perhubungan. 


Perusahaan ini didirikan pada tahun 1976 oleh Bapak Hendro Tedjokusumo dengan melayani 2 rute, yaitu Kudus–Jakarta dan Solo–Jakarta PP. Semakin berkembang bisnisnya, PO Pahala Kencana melebarkan sayap dan memulai rute-rute baru untuk mencakup banyak daerah sampai menjadi salah satu perusahaan otobus terbesar di Indonesia. Pada 1993, Pahala Kencana mengembangkan bisnis kargo yang disebut Pahala Express dan agen perjalanan yang disebut PT Pahala Tours & Travel. Tujuh tahun setelah itu, Pahala Kencana meluncurkan Nirwana Luxury Tourist Bus sebagai jasa peminjaman bus dan kendaraan. Pada tahun yang sama, Hendro Tedjokusumo memindahkan kantor pusat PO Pahala Kencana ke Kelapa Gading, Jakarta Utara. 


Pahala Kencana kini melayani 86 rute di lebih dari 90 kota Indonesia, termasuk di Pulau Bali, Madura, dan Sumatra. 


Armada Pahala Kencana

Seluruh Bus Pahala Kencana menggunakan mesin Hino dan Mercedes-Benz yang tidak diragukan kualitasnya. Selain itu, Pahala Kencana selalu melakukan peremajaan terhadap armadanya, sehingga kondisinya layak jalan. PO Pahala Kencana menawarkan kelas Bisnis AC, VIP, Eksekutif, dan Super Eksekutif dengan kelengkapan fasilitas yang berbeda, namun tetap mengedepankan keamanan dan kenyamanan penumpang.


Rute

Dari sekian banyak rute yang ditawarkan Bus Pahala Kencana, berikut ini adalah yang terpopuler: 

  • Jakarta–Jember 
  • Purwokerto–Bekasi 
  • Pasuruan–Bekasi
  • Madiun–Kebumen
  • Banyuwangi–Semarang
  • Sampang (Madura)–Brebes 


Jadwal keberangkatan Pahala Kencana pun beragam, seperti misalnya rute Jakarta–Jember yang mulai dilayani pukul 12.20 hingga 13.40, Purwokerto–Bekasi mulai pukul 17.20 hingga 20.00, Pasuruan–Bekasi mulai pukul 11.40 hingga 14.40, Madiun–Kebumen mulai pukul 13.05 hingga 13.50, serta Banyuwangi–Semarang mulai pukul 07.00 hingga 17.50 WIB.


Tergantung rute yang Anda pilih, harga tiket Bus Pahala Kencana ditawarkan mulai dari Rp150.000 hingga Rp170.000 untuk kelas VIP, sementara untuk kelas Eksekutif mulai dari Rp 160.000 hingga Rp280.000. Untuk mendapatkan informasi jadwal dan membeli tiket bus online Pahala Kencana, gunakan situs web atau aplikasi redBus.id


Fasilitas

Tergantung kelas yang Anda pilih, fasilitas yang disediakan PO Pahala Kencana tetap mengedepankan kenyamanan penumpang. Kelas Bisnis yang terjangkau dilengkapi fasilitas kursi yang nyaman serta ruang gerak yang luas. Sementara itu, penumpang Kelas VIP diberi kursi yang dapat direbahkan serta fasilitas toilet agar perjalanan jangka panjang semakin nyaman. Kelas Eksekutif dapat menikmati tambahan fasilitas berupa TV LED, hidangan prasmanan, dan kudapan. Sementara itu, kelas Super Eksekutif yang paling mewah, mendapat tambahan fasilitas Wi-Fi, colokan untuk mengisi daya baterai HP, serta smoking area.


Titik keberangkatan

Titik-titik keberangkatan dan penurunan penumpang Bus Pahala Kencana, antara lain:


  • Jakarta: Terminal Pulo Gebang, Pondok Pinang, Terminal Kalideres
  • Jember: Batu Urip, Bangsal Sari, Jl. Brawijaya, Sempolan, Tanggul
  • Purwokerto: Bulupitu
  • Bekasi: Pekayon, Bulak Kapal, Jatiasih, Cibitung, Terminal Cikarang
  • Pasuruan: Pandaan, Bangil
  • Madiun: Kota Madiun, Terminal Purboyo
  • Kebumen: Kutowinangun, Kebumen
  • Banyuwangi: Ketapang, Genteng, Srono, Lintas Kota Banyuwangi, Jajag
  • Semarang: Pucanggading, Krapyak, Mangkang
  • Sampang (Madura): Barisan
  • Brebes: BRB


Kantor Pusat

Jl. Gading Bukit Raya Blok C No. 1

Kelapa Gading, Jakarta Utara

No. Telepon: (021) 4517375


Informasi mengenai bus dan pemesanan tiket Bus Pahala Kencana bisa Anda dapatkan dengan cepat dan mudah melalui situs web maupun aplikasi redBus.id.

Batalkan Tiket Bus Pahala Kencana Anda dan Dapatkan Uang Kembali dengan Garansi Uang Kembali

redBus menawarkan satu lagi cara yang fleksibel dalam hal memesan tiket bus Pahala Kencana di Indonesia. Dengan Garansi Uang Kembali, sekarang penumpang dapat membatalkan tiket bus Pahala Kencana mereka dan mendapatkan uang kembali. Pelanggan hanya harus memastikan bahwa add-on Garansi Uang Kembali telah dipilih saat mereka memesan tiket bus Pahala Kencana melalui platform redBus. Penumpang akan harus membayar biaya layanan saat mereka memilih add-on Garansi Uang Kembali. Dengan ini, pelanggan dapat menerima uang kembali dalam jumlah wajar sampai 75% dari harga tiket bus mereka jika mereka membatalkan tiket sebelum perjalanan bus dimulai. Garansi Uang Kembali menawarkan fleksibilitas dan menghilangkan ketidaknyamanan yang timbul jika pelanggan harus membatalkan tiket bus Pahala Kencana mereka akibat keadaan yang tidak terduga.

Pahala Kencana Jenis Bis

Aneka jenis bus yang digunakan oleh bus Pahala Kencana adalah:
  • Executive AC (2+2)
  • VIP AC (2+2)
  • Shuttle Executive
  • Economy AC (2+2)
  • VIP
  • Executive
  • VIP
  • Executive Toilet 2+2
Lihat Lebih Banyak

Pahala Kencana Diskon Bis di redBus

Memesan tiket bus kini telah menjadi mudah dan nyaman berkat berbagai kemajuan teknologi. Dan seperti bagaimana smartphone telah berkembang dari jaringan telepon rumah tradisional, metode pemesanan lama telah berkembang menjadi pemesanan online. Pelanggan tidak lagi harus berdiri dalam antrian dan naik bus atau menerima apa adanya kursi yang disediakan agen, karena redBus menawarkan seluruh informasi yang dibutuhkan untuk memesan tiket. Jadwal bus, daftar operator, penawaran terbaru, fasilitas yang disediakan, kursi, pelanggan bisa menemukan segalanya di platform redBus, yang dapat diakses dari manapun. Klik di sini untuk mendapatkan informasi terbaru tentang perjalanan Anda saat Anda memesan tiket bus dengan redBus.

Pelanggan dapat mengunjungi laman Tiket Bus Online atau mengunjungi www.redBus.id untuk mengetahui lebih banyak tentang perjalanan bus atau operator bus favorit sebelum memesan tiket.

Bas Fasilitas

FAQs

Q: Bagaimana cara memesan tiket bus Pahala Kencana?
A: Anda dapat pergi ke konter tiket Pahala Kencana di terminal bus terdekat atau mengunjungi situs web resmi Pahala Kencana untuk memesan tiket. Solusi pemesanan tiket bus yang lebih mudah lagi ditawarkan oleh redBus Indonesia. Situs webnya yang mudah digunakan menawarkan cara lebih sederhana untuk memesan tiket bus Anda secara online.
Q: Berapa harga tiket bus Pahala Kencana?
A: Harga tiket bus bervariasi, tergantung dari titik keberangkatan dan kedatangan. Anda dapat mengunjungi redbus.id untuk melihat harga tiket bus, ketersediaan, dan lain-lain. Platform pembayaran di situs web redBus memastikan setiap transaksi yang dilakukan di situs web tersebut aman.
Q: Apakah saya perlu mencetak tiket untuk naik ke bus?
A: Ada dua kemungkinan. Pertama, jika titik keberangkatan ada di terminal mana pun di Indonesia, Anda harus mencetak dan menunjukkan tiket bus yang telah dikirim ke email dalam format PDF.Kedua, jika titik keberangkatan ada di halte bus, bukan terminal, maka Anda akan menerima M-ticket yang harus ditunjukkan sebelum naik ke bus. Jika operator tidak mengirimkan M-ticket, Anda harus mencetak dan menunjukkan tiket PDF yang telah dikirim ke email ID terdaftar yang Anda gunakan untuk memesan tiket bus di situs web redBus. Beberapa operator mungkin mengenakan biaya tambahan bila Anda tidak melakukan hal tersebut.
Q: Sebaiknya saya memesan tiket bus di konter atau di platform redBus?
A: Tergantung yang paling mudah bagi Anda. Anda dapat memesan tiket di konter, tetapi mungkin akan terlambat memesan kursi nyaman di sebelah jendela atau bahkan tidak mendapat kursi sama sekali. Banyak orang sudah mengetahui manfaat memesan tiket bus di platform online seperti redBus. Mudah, nyaman, dan hanya dengan berselancar di situs webnya, semua pertanyaan Anda akan terjawab.Situs web redBus menyediakan berbagai informasi terbaru, seperti jadwal bus, harga tiket, ketersediaan tempat duduk, titik keberangkatan dan kedatangan, diskon serta penawaran, dan lain-lain.
Q: Dapatkah saya memesan tiket pada hari yang sama dengan tanggal perjalanan saya di bus Pahala Kencana?
A: Tergantung pada rute bus yang dipilih. Rute yang berbeda memiliki frekuensi jadwal bus yang berbeda sepanjang hari. Katakanlah jika rute Jakarta-Jember memiliki 2 bus dalam sehari, ketersediaan kursi di bus tersebut tidak dapat dijamin. Ketersediaan jadwal dan kursi bus dapat diperiksa pada aplikasi redBus untuk rute apa pun di seluruh Indonesia. Aplikasi redBus dapat membantu Anda mengetahui tentang jumlah bus dalam satu hari untuk rute serta kursi yang tersisa atau ditempati pada bus tertentu.
Q: Lebih nyaman dengan cara apakah memesan tiket bus Pahala Kencana?
A: Kedua cara pemesanan tiket cukup nyaman. Untuk pemesanan offline, agen Pahala Kencana memiliki ketersediaan layanan mereka. Mode online memberi Anda pengalaman bebas pemesanan tiket. Anda dapat dengan mudah memesan tiket bus secara online melalui aplikasi redBus dan bahkan bisa mendapatkan diskon menggunakan berbagai kode kupon atau voucher diskon.
Q: Seberapa cepat saya bisa membatalkan tiket dan mendapat pengembalian uang?
A: Untuk membatalkan tiket bus Pahala Kencana Anda, kunjungi aplikasi redBus atau masuk ke situs web resmi redBus. Buka pemesanan Anda dan lakukan pembatalan. Perusahaan menjamin pengembalian 75% dari harga tiket jika dibatalkan beberapa hari sebelum perjalanan. Pastikan jaraknya tidak terlalu dekat antara hari perjalanan Anda dan hari pembatalan. Anda mungkin tidak mendapatkan pengembalian uang jika Anda membatalkan tiket beberapa jam sebelum keberangkatan. Anda dapat menerima pengembalian dana online di akun pembayaran Anda.
Q: Apakah ada batasan pada berat bagasi atau barang bawaan?
A: Biasanya, ada ruang besar yang tersedia untuk menampung sebagian besar bagasi untuk para penumpang. Namun, sesuai dengan syarat dan ketentuan Pahala Kencana, ada batas 25 Kg per penumpang. Bagasi penumpang tidak boleh berisi segala jenis senjata dan amunisi atau minuman keras. Segala jenis hewan atau hewan peliharaan tidak dapat dibawa bersama Anda selama perjalanan dengan bus.
Q: Fasilitas apa yang disediakan PO Pahala Kencana kepada penumpang?
A: Menjadi perusahaan transportasi terkemuka di Indonesia, PO Pahala Kencana memastikan keberangkatan bus tepat waktu. Bus dilengkapi dengan beberapa fasilitas dan staf yang efisien. Pahala Kencana menyediakan TV LED, titik pengisian daya, makanan prasmanan, botol air, makanan ringan, dll. Kenyamanan tempat duduk dipastikan melalui kursi malas dengan sandaran lengan, bantal, AC, dll. Anda dapat memilih dan memeriksa fasilitas dan layanan yang Anda memerlukan, menggunakan aplikasi redBus.