Pahala Kencana

Pahala Kencana Tiket Bus

(Opsional)

Pahala Kencana Gambar Bis

Poin-poin Penting untuk Diingat tentang Bus Pahala Kencana

Pahala Kencana merupakan salah satu perusahaan otobus terbesar di Indonesia. Selain mengoperasikan banyak armada, pilihan trayek perjalanan yang tersedia juga beragam. Jika dulu perusahaan ini hanya melayani rute pulang-pergi dari Kudus ke Jakarta dan Solo ke Jakarta, saat ini trayek Pahala Kencana telah menjangkau wilayah Jawa, Madura, Sumatera, dan Bali.


  • Pahala Kencana bisa menjadi operator pilihan bagi penumpang yang ingin melakukan perjalanan darat menggunakan transportasi umum.
  • Bus Pahala Kencana menggunakan armada tipe executive dengan konfigurasi tempat duduk 2-2.
  • Supaya penumpang tetap nyaman selama perjalanan, Pahala Kencana turut menyediakan fasilitas berupa toilet, makanan, reclining seat, central TV, dan AC.
  • Cek aplikasi atau website redBus untuk mencari tahu ketersediaan tiket bus Pahala Kencana.
  • Buat pengguna baru redBus, dapatkan potongan harga menarik sebanyak 10% plus cashback Rp20.000 dengan memasukkan kode “NEW”. Promo ini berlangsung hingga 30 November 2021.
  • Untuk pengguna yang sudah memiliki akun sebelumnya, redBus menawarkan diskon sebesar 5% dan cashback Rp10.000 dengan kode “PAKAILAGI”.
  • Demi mencegah penularan virus COVID-19, Pahala Kencana menerapkan protokol Safety+ yang mewajibkan seluruh penumpang dan awak bus cek suhu tubuh sebelum berangkat, harus memakai masker selama perjalanan, operator menyediakan handsanitizer, dan kabin bus akan disterilisasikan menggunakan disinfektan sebelum serta sesudah perjalanan.
  • Saat ini Pahala Kencana banyak melayani trayek perjalanan antara kota di Pulau Jawa sampai Bali dan Sumatera.
  • Beberapa rute populer bus Pahala Kencana yaitu Jakarta-Semarang PP, Surabaya-Jakarta PP, Jakarta-Yogyakarta PP, dan Jakarta-Malang PP.
  • Untuk mengakses bus Pahala Kencana, Anda bisa berangkat dari titik keberangkatan yang telah ditetapkan seperti Terminal Kalideres (Jakarta), Terminal Kampung Rambutan (Jakarta), Arjosari (Malang), Klojen (Malang), Medaeng (Surabaya), Bubutan (Surabaya), Terminal Banyumanik (Semarang), Terminal Ungaran (Semarang), Terminal Jombor (Yogyakarta), dan Terminal Giwangan (Yogyakarta).
  • Harga tiket bus Pahala Kencana cukup bervariasi karena akan disesuaikan dengan rute perjalanan yang dipilih. Untuk rute Jakarta-Semarang PP dibanderol Rp180.000-Rp190.0000, Surabaya-Jakarta PP seharga Rp270.000-Rp280.000, Jakarta-Yogyakarta PP dihargai Rp160.000-Rp180.000, dan Jakarta-Malang PP seharga Rp290.000-Rp320.000.
  • Masing-masing rute memiliki jadwal tersendiri. Untuk trayek Jakarta-Semarang berangkat pukul 15.52 WIB s/d 17.30 WIB, Surabaya-Jakarta berangkat pukul 11.10 WIB s/d 18.15 WIB, Jakarta-Yogyakarta tersedia pukul 12.00 WIB s/d 14.20 WIB, dan Jakarta-Malang berangkat pukul 10.10 WIB s/d 14.45 WIB.
  • Pahala Kencana tidak menyediakan layanan reschedule sehingga tiket yang sudah dibeli tidak bisa diubah jadwal perjalanannya.
  • Bus Pahala Kencana juga tidak memberikan garansi uang kembali apabila penumpang melakukan pembatalan beli tiket.

Pahala Kencana Rute Bis & Waktu

RuteBus PertamaBus Terakhir
Jakarta ke Jember12:2013:40PESAN SEKARANG
Purwokerto ke Bekasi17:2020:00PESAN SEKARANG
Pasuruan ke Bekasi11:4014:40PESAN SEKARANG
Madiun ke Kebumen13:0513:50PESAN SEKARANG
Banyuwangi ke Semarang07:0017:50PESAN SEKARANG

Pahala Kencana Pemesanan Tiket Bis

Saat ingin berpergian dengan menggunakan bus, tentunya anda ingin memilih armada bus yang nyaman dan aman. Banyaknya armada yang tersedia membuat kita bingung untuk memilih yang terbaik. Pahala Kencana termasuk AKAP yang memiliki rute paling lengkap, melayani ke berbagai wilayah di sekitar Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Madura, Yogyakarta, bahkan di Pulau Sumatera.


Dengan layanan armada yang baru dan fasilitas yang lengkap, perusahaan otobus dari Kudus ini memang menunjukan eksistensinya sebagai perusahaan bus terbaik di Indonesia.


Agen dan Rute Perjalanan Pahala Kencana

Semua armada bus menggunakan mesin yang berkualitas, seperti Hino dan Mercedes. Jenis mesin armada Pahala Kencana selalu dilakukan peremajaan, sehingga kondisinya layak jalan. Hal ini dilakukan untuk mendukung pelayanan yang diberikan. Kebersihan di dalam armada juga diperhatikan dengan baik, tidak ada kotoran yang berserakan dan membuat kondisi bus sangat bersih dan nyaman.


Pahala Kencana menyediakan armada Kelas Bisnis AC, VIP, Eksekutif dan Super Eksekutif. Setiap kelas memiliki fasilitas yang berbeda-beda.


Fasilitas yang diberikan antara lain: bantal, selimut, reclining seat, leg rest, toilet, TV LCD, AC dan lainnya. Jarak antar kursi penumpang pun cukup lebar, sehingga kaki tidak terasa pegal.


Perbedaan di setiap kelas memang tidak terlalu mencolok, hanya berbeda sedikit saja. Contohnya untuk Kelas Super Eksekutif memiliki fasilitas yang paling mewah, ditambahkan fasilitas wifi, charging point dan smoking area.


Agen bus Pahala Kencana melayani 39 rute yang tersebar ke berbagai kota. Rute paling favorit adalah Jakarta - Pasuruan , Tangerang - Semarang, Jakarta - Madura dan Jakarta - Bangkalan. Bus dari Kudus ini juga membuka rute ke Pulau Sumatera untuk daerah sekitar Lampung dan Sumatera Selatan.


Beberapa rute yang dilayani PO. Pahala Kencana dan tiketnya bisa dipesan di redBus.id, antara lain: Tangerang ke Semarang, Jakarta ke Pasuruan, Jakarta ke Madura, Jakarta ke Sampang, dan Jakarta ke Bangkalan.


Pahala Kencana - Top Routes

Selain lima rute diatas, tentunya masih banyak rute yang dilalui oleh PO. Pahala Kencana, apalagi agen Pahala Kencana kini sudah tersebar ke berbagai kota di Indonesia, membuat kita lebih mudah membeli tiket bus Pahala Kencana di agen terdekat.


Untuk pembelian tiket dan keberangkatan, anda bisa datang ke kantor agen Pahala Kencana secara langsung. Berikut ini beberapa kantor agen yang bisa anda datangi:


Jakarta

Jl. Gading Bukit Indah Blok.C1 DKI Jakarta

Jl. Matraman Raya No.66, telepon: 021) 8517888

Tangerang

Jl. Raya Serang Km.10 Bitung

Merak

Jl. Raya Tol Atas

Bogor

Terminal Baranangsiang Loket No.2, Telepon: (0251) 8345864

Bandung

Jl. RE Martadinata No.146

Selain agen diatas, tentunya masih banyak agen yang tersebar di berbagai kota, seperti di kota Cirebon, Purwakarta, Kudus, Jepara, Semarang, Solo, Tegal, Juwana, Rembang, Lasem, Yogyakarta, Magelang, Banyuwangi, Jember, Madura, Bali dan lainnya. Hampir semua kota di Jawa Tengah, Jawa Timur dan Bali terdapat agen Pahala Kencana, ini memudahkan anda untuk membeli tiket. Jika kontak di atas tidak bisa dihubungi, anda bisa melakukan pemesanan langsung ke kantor pusat PO. Pahala Kencana di nomor telepon (021) 4517375.


Selain membeli tiket melalui agen, anda bisa membeli tiket bus online di redBus. redBus secara resmi bekerjasama dengan Pahala Kencana dalam pembelian tiket bus online. Harga tiket yang diberikan mulai dari Rp 200.000, tergantung tujuan perjalanan anda. Pesanlah tiket melalui redBus, karena lebih mudah, tidak perlu repot datang ke agen. Proses pembayarannya pun mudah, anda bisa membayar melalui ATM, mobile banking, gerai minimarket dan masih banyak lagi. Asyik, kan?

Batalkan Tiket Bus Pahala Kencana Anda dan Dapatkan Uang Kembali dengan Garansi Uang Kembali

redBus menawarkan satu lagi cara yang fleksibel dalam hal memesan tiket bus Pahala Kencana di Indonesia. Dengan Garansi Uang Kembali, sekarang penumpang dapat membatalkan tiket bus Pahala Kencana mereka dan mendapatkan uang kembali. Pelanggan hanya harus memastikan bahwa add-on Garansi Uang Kembali telah dipilih saat mereka memesan tiket bus Pahala Kencana melalui platform redBus. Penumpang akan harus membayar biaya layanan saat mereka memilih add-on Garansi Uang Kembali. Dengan ini, pelanggan dapat menerima uang kembali dalam jumlah wajar sampai 75% dari harga tiket bus mereka jika mereka membatalkan tiket sebelum perjalanan bus dimulai. Garansi Uang Kembali menawarkan fleksibilitas dan menghilangkan ketidaknyamanan yang timbul jika pelanggan harus membatalkan tiket bus Pahala Kencana mereka akibat keadaan yang tidak terduga.

PO Pahala Kencana Details

Saat perjalanan jauh, kenyamanan armada dan fasilitasnya menjadi prioritas utama. Kini, banyak pilihan armada dari berbagai perusahaan otobus yang menawarkan kebutuhan tersebut. Salah satunya adalah armada milik PO Pahala Kencana.



Bus Pahala Kencana merupakan transportasi antarkota antarprovinsi (AKAP) dengan rute terlengkap. Kendaraan umum ini juga memiliki berbagai kelas bus, tarif terjangkau, serta titik keberangkatan strategis.



Tentang Bus Pahala Kencana

Pahala Kencana didirikan pada tahun 1976 dengan layanan rute Jakarta–Kudus dan Solo–Jakarta. Seiring waktu, rute armadanya menjangkau kota-kota besar di Pulau Jawa, Sumatra, Madura, Lombok, serta Bali. Kemudian, di tahun 1993, perusahaan ini mengembangkan bidang bisnisnya ke segmen jasa titipan.



Perusahaan otobus tersebut memanfaatkan sisa bagasi untuk meletakkan barang-barang yang akan dikirimkan. Perusahaan juga mengoperasikan beberapa kendaraan kecil sebagai moda transportasi barang.



Selain menyediakan jasa titipan barang, perusahaan otobus ini juga membuak biro perjalanan wisata dengan brand “Pahala Tours & Travel”. Memasuki tahun 1998, jumlah armada untuk rute antarkota dalam provinsi bertambah.



Jasa angkutan pariwisata mulai dibuka oleh perusahaan ini pada tahun 2000. Saat itu, perusahaan fokus pada penyewaan kendaraan dengan merek “Nirwana Luxury Tourist Bus”. Di tahun ini pula, kantor pusat perusahaan otobus tersebut pindah ke Jakarta.



Perjalanan perusahaan berlanjut ke tahun 2005 dengan munculnya layanan tiket pesawat untuk penerbangan tarif murah. Selain itu, rute armada yang dioperasikan makin banyak. Kini, perusahaan telah menjangkau lebih dari 93 kota di Jawa, Bali, dan Sumatra dengan riwayat perjalanan tidak kurang dari 86. Kerennya, ada 392 agen penjualan tersebar di semua rute.



Penawaran yang Disediakan Operator Bus

Bus Pahala Kencana tidak memiliki penawaran khusus. Namun, Anda bisa mendapatkan penawaran menarik apabila memesan tiketnya di redBus. Berikut penawarannya.

  • Diskon 10% dan cashback Rp20.000,00 untuk pelanggan baru.
  • Diskon 5% dan cashback 10.000 untuk pelanggan yang sudah terverifikasi oleh OTP.


Jenis-Jenis Bus

Pahala Kencana menawarkan empat jenis bus berikut ini.

  • Executive AC

Bus ini menyediakan tempat duduk dengan pengaturan 2–2 yang memiliki ruang kaki luas dan beberapa fasilitas penunjang. Mulai dari leg rest, foot rest, hingga reclining seat.



  • VIP AC

Jenis bus VIP menggunakan konfigurasi kursi 2–2. Dari segi fasilitas, kelas VIP lebih privat daripada Executive.



  • Shuttle Executive

Shuttle Executive disediakan untuk Anda yang ingin melakukan perjalanan wisata dengan suasana lebih eksklusif. Di dalamnya tersedia mulai dari 8 sampai 12 kursi.



  • Economy AC

Economy AC memiliki kapasitas penumpang lebih banyak dan bertarif paling murah di antara kelas bus lain. Tempat duduk di dalam bus ini menggunakan pengaturan 2–2.



  • Executive Toilet

Kelas Executive ini menyediakan fasilitas tambahan berupa toilet yang dapat digunakan saat kendaraan berjalan.



Layanan Bus

Bus melayani rute di berbagai kota, seperti Purwakarta, Cirebon, Kudus, Jepara, Semarang, dan Solo. Anda juga bisa bepergian ke kota-kota di jalur Pantura, misalnya Tegal, Brebes, Pekalongan, dan Pemalang. Selain itu, layanan bus menjangkau hampir semua kota di Bali dan Jawa Timur.



Sebagai referensi, berikut contoh rute-rute populer yang dilayani Pahala Kencana.

  • Jakarta–Semarang
  • Surabaya–Jakarta
  • Jakarta–Yogyakarta
  • Jakarta–Malang
  • Malang–Bandung
  • Banyuwangi–Semarang


Harga tiket bus Pahala Kencana ditetapkan berdasarkan jarak tempuh dan kelas bus. Sebagai contoh, Anda bisa menggunakan tarif untuk rute-rute populer yang dilewati.



  • Jakarta–Semarang: harga tertinggi Rp190.000 dan terendah Rp180.000
  • Surabaya–Jakarta: harga tertinggi Rp280.000 dan terendah Rp270.000
  • Jakarta–Yogyakarta: harga tertinggi Rp180.000 dan terendah Rp160.000
  • Jakarta–Malang: harga tertinggi Rp320.000 dan terendah Rp290.000
  • Malang–Bandung: harga tertinggi Rp320.000 dan terendah Rp290.000
  • Banyuwangi–Semarang: harga tertinggi Rp420.000 dan terendah Rp390.000


Sementara itu, jadwal bus Pahala Kencana dimulai dari pagi jam 07.00 hingga 23.50. Berikut rinciannya.



Jam keberangkatan:

07.00 | 07.50 | 10:00 | 11:30 | 12:00 | 12.30 | 13.05 | 14.08| 14.27 | 14.33 | 14.54 | 17.00 | 18.39 | 23.50



Fasilitas yang Disediakan

Berikut ini fasilitas-fasilitas yang disediakan di dalam semua kelas bus Pahala Kencana.

  • AC
  • Reclining seat
  • Toilet (kecuali Bisnis)
  • Bantal (kecuali Bisnis)
  • Selimut (kecuali Bisnis)
  • Charging point


Bagaimana Memesan Tiket Bus Online dengan redBus?

Agar dapat memesan tiket melalui redBus, Anda harus memasang aplikasinya di smartphone. Setelah itu, ikuti langkah-langkah pemesanannya berikut ini.

  • Masukkan nama kota asal dan tujuan, pilih tanggal, dan klik “Search” untuk melihat pilihan bus.
  • Pilih bus menggunakan fitur “Filter” agar spesifik.
  • Pilih kursi Anda dengan fitur “Lihat Tempat Duduk”.
  • Lengkapi nama, NIK, nomor ponsel, dan semua data yang ditampilkan di layar smartphone.
  • Cek kembali data Anda dan sesuaikan dengan kartu identitas diri.
  • Pilih metode pembayaran yang sesuai, misalnya transfer manual, virtual account, mobile banking, atau melalui aplikasi uang elektronik.


Alamat Kantor Pusat dan Kontak Informasi

Alamat : Jalan Gading Bukit Raya, Blok C Nomor 1, Kelapa Gading, Jakarta Utara

Nomor telepon : (021) 4517375

Pahala Kencana Jenis Bis

Aneka jenis bus yang digunakan oleh bus Pahala Kencana adalah:
  • Executive AC (2+2)
  • VIP AC (2+2)
  • Shuttle Executive
  • Economy AC (2+2)
  • VIP
  • Executive
  • VIP
  • Executive Toilet 2+2
Lihat Lebih Banyak

Pahala Kencana Diskon Bis di redBus

Memesan tiket bus kini telah menjadi mudah dan nyaman berkat berbagai kemajuan teknologi. Dan seperti bagaimana smartphone telah berkembang dari jaringan telepon rumah tradisional, metode pemesanan lama telah berkembang menjadi pemesanan online. Pelanggan tidak lagi harus berdiri dalam antrian dan naik bus atau menerima apa adanya kursi yang disediakan agen, karena redBus menawarkan seluruh informasi yang dibutuhkan untuk memesan tiket. Jadwal bus, daftar operator, penawaran terbaru, fasilitas yang disediakan, kursi, pelanggan bisa menemukan segalanya di platform redBus, yang dapat diakses dari manapun. Klik di sini untuk mendapatkan informasi terbaru tentang perjalanan Anda saat Anda memesan tiket bus dengan redBus.


Untuk melihat pedoman COVID-19 yang diperbarui, kunjungi halaman Tiket Bus Online di redBus. Pelanggan dapat mengunjungi www.redBus.id untuk mengetahui lebih lanjut tentang perjalanan bus atau operator bus favorit sebelum memesan tiket.

Bas Fasilitas

Reclining seatYes
Hand Sanitisers ProvidedNo
Charging PointYes
Reading LightYes
WIFIYes
ToiletYes
BlanketsYes
Water BottleYes
SnacksYes
NewspaperNo

FAQs

Q: Sebaiknya saya memesan tiket bus di konter atau di platform redBus?
A: Tergantung yang paling mudah bagi Anda. Anda dapat memesan tiket di konter, tetapi mungkin akan terlambat memesan kursi nyaman di sebelah jendela atau bahkan tidak mendapat kursi sama sekali. Banyak orang sudah mengetahui manfaat memesan tiket bus di platform online seperti redBus. Mudah, nyaman, dan hanya dengan berselancar di situs webnya, semua pertanyaan Anda akan terjawab.Situs web redBus menyediakan berbagai informasi terbaru, seperti jadwal bus, harga tiket, ketersediaan tempat duduk, titik keberangkatan dan kedatangan, diskon serta penawaran, dan lain-lain.
Q: Bagaimana cara membatalkan tiket yang sudah dibayar?
A: Tiket yang sudah dibayar bisa dibatalkan dengan jaminan pengembalian hingga 75%. Namun, proses pembatalan harus dilakukan beberapa hari sebelum keberangkatan. Nantinya, uang tiket tersebut dikembalikan ke akun pembayaran Anda.
Q: Kapan saya bisa menukar m-ticket dengan tiket fisik?
A: Penukaran tiket elektronik dianjurkan satu jam sebelum keberangkatan. Namun, dalam situasi mendesak, Anda bisa menukarnya di konter beberapa menit sebelum bus berangkat.
Q: Lebih nyaman dengan cara apakah memesan tiket bus Pahala Kencana?
A: Kedua cara pemesanan tiket cukup nyaman. Untuk pemesanan offline, agen Pahala Kencana memiliki ketersediaan layanan mereka. Mode online memberi Anda pengalaman bebas pemesanan tiket. Anda dapat dengan mudah memesan tiket bus secara online melalui aplikasi redBus dan bahkan bisa mendapatkan diskon menggunakan berbagai kode kupon atau voucher diskon.
Q: Di mana saja titik penurunan populer untuk rute Banyuwangi–Semarang?
A: PO bus yang terdaftar sudah memiliki titik penurunan yang strategis. Selain itu, Anda juga lebih aman jika turun di titik tersebut. Jika berencana turun di Semarang, pilihlah Terminal Mangkah sebagai lokasi pemberhentian.
Q: Dapatkah saya memesan tiket pada hari yang sama dengan tanggal perjalanan saya di bus Pahala Kencana?
A: Tergantung pada rute bus yang dipilih. Rute yang berbeda memiliki frekuensi jadwal bus yang berbeda sepanjang hari. Katakanlah jika rute Jakarta-Jember memiliki 2 bus dalam sehari, ketersediaan kursi di bus tersebut tidak dapat dijamin. Ketersediaan jadwal dan kursi bus dapat diperiksa pada aplikasi redBus untuk rute apa pun di seluruh Indonesia. Aplikasi redBus dapat membantu Anda mengetahui tentang jumlah bus dalam satu hari untuk rute serta kursi yang tersisa atau ditempati pada bus tertentu.