Atur Pemesanan
  • Tiket Bus
  • Ubah Jadwal
  • Cetak/Unduh
  • Email/SMS
Currency
  • Rp. Indonesia Rupiah
Language
  • English
  • Bahasa Indonesia

Bus Jakarta ke Palembang

Bus dari Jakarta ke Palembang

Palembang adalah kota yang sangat indah, walaupun belum banyak yang tahu keindahannya. Palembang juga merupakan kota terbesar kedua di Sumatra, dengan populasi lebih dari 600.000 jiwa. Sebagai salah satu kota tertua di Asia, kota yang terletak di tepi Sungai Musi ini memiliki sejarah panjang. Di Sungai Musi, Anda juga dapat naik perahu dan kapal pesiar. Transportasi air sejak dulu menjadi bagian penting dari kota Palembang. Karena itulah kota ini pernah dikenal sebagai “Venesia dari Timur”. Situs bersejarah, tepi sungai yang indah, dan kota-kota satelitnya menjadikan Palembang kota yang tepat untuk Anda kunjungi.

Jarak Palembang dari Jakarta sekitar 500 mil atau 805 kilometer. Kedua kota terhubung baik dengan jalan darat. Jika Anda suka bepergian dengan bus, duduklah di kursi samping jendela selama perjalanan travel Jakarta Palembang untuk menikmati pemandangan yang luar biasa. Dengan waktu tempuh sekitar 15 jam, bus akan membawa Anda melewati desa dan hutan di Sumatra yang menakjubkan. Harga tiket bus Jakarta Palembang juga jauh lebih murah dari tiket pesawat. Beberapa bus pariwisata menawarkan perjalanan melalui rute ini. 

Sejarah kota Palembang sangat mengesankan. Di masa lampau, Palembang merupakan ibu kota kerajaan Sriwijaya sekaligus pelabuhan perdagangan utama tempat para pedagang dari seluruh dunia bertemu. Sejak zaman Sriwijaya, air merupakan moda transportasi utama di Palembang. Di masa kini, naik perahu menyusuri sungai adalah aktivitas pariwisata penting di Palembang. Speedboat menawarkan pengalaman mendebarkan bagi para wisatawan. Dari jauh, Anda dapat melihat kehidupan sehari-hari para penduduk dan pasar yang sibuk di sepanjang sungai. Anda dapat juga naik perahu dari Pelabuhan Ampera ke Pulau Kemaro, tempat suci umat Budha. “Kemaro” berarti wilayah yang tak pernah terlanda banjir. Pulau Kemaro adalah pusat belajar agama Budha di Palembang. Jembatan Ampera adalah keajaiban modern yang mengagumkan dan dapat Anda saksikan saat naik perahu menyusuri Sungai Musi. Panjang jembatan tersebut 1.177 meter dan dibangun pada 1962. Jembatan berwarna merah yang tegak berdiri di bawah langit biru ini bisa jadi salah satu latar foto yang bagus.

Rumah Tradisional Limas adalah atraksi pariwisata penting di Palembang, berupa rumah panggung kayu yang dibangun di tepi sungai dengan pintu dan jendela yang diukir gaya tradisional. Rumah-rumah ini adalah contoh arsitektur Sumatra yang mengesankan. Selain itu, banyak benteng dan masjid yang dapat ditemukan di Palembang. Benteng Kuto Besak adalah bangunan dari abad ke-18 yang dibangun Sultan Mahmud Badaruddin. Masjid Agung Palembang adalah masjid terbesar di Palembang dan terletak di pusat kota.

Palembang adalah surga bagi para penggemar sejarah. Kunjungi Desa Tanjung Aro dan Desa Tinggi Hari untuk melihat sejumlah batu menhir peninggalan zaman megalitikum. Jika beruntung, Anda akan menemukan beberapa inskripsi kuno atau relik bersejarah. Museum Sultan Mahmud Badaruddin dan Museum Balaputera Dewa adalah beberapa museum penting di Palembang. Keduanya memamerkan relik budaya dan bersejarah, misalnya keramik dan karya seni rupa.

Jika Anda ingin istirahat sejenak dari ingar bingar kota yang padat penduduknya dan menghabiskan waktu dengan tenang bersama alam, ada beberapa tempat yang tepat di Palembang. Taman Nasional Sembilang adalah rumah berbagai spesies burung dan hewan. Di tempat ini, Anda dapat berjalan di tepi hutan sambil menikmati keceriaan lumba-lumba albino dan burung pelikan.

Danau Ranau adalah danau indah yang tidak banyak diketahui orang. Terletak di tengah Taman Nasional Bukit Barisan Selatan, pemandangan danau biru dengan latar belakang gunung-gunung zamrud Bukit Barisan akan membuat Anda terpukau.

Gunung Dempo adalah titik tertinggi provinsi Sumatra Selatan. Wisatawan dapat naik sepeda dan berkemah di gunung ini. Ketika Anda ingin rehat sejenak dari kehidupan kota yang sibuk, pergi berkemah di Gunung Dempo merupakan keputusan yang tepat.

Daging ikan dan sagu merupakan bahan utama hidangan khas Palembang. Pempek, makanan berbahan utama ikan dengan kuah cuka dan kecap adalah hidangan khas Palembang. Kunjungi salah satu restoran tepi sungai dan nikmati beberapa jenis hidangan khas Sumatra. Songket, kain tenun dengan benang emas khas Palembang, merupakan oleh-oleh cantik untuk dibawa pulang.

Anda dapat melakukan pencarian dengan kata kunci “Tiket Jakarta Palembang”, “tiket bus Jakarta Palembang”, “harga tiket Jakarta Palembang”, atau “Travel Jakarta Palembang”. redBus menawarkan berbagai pilihan operator bus terbaik, hanya untuk Anda!

Palembang adalah tujuan wisata yang indah di Indonesia dan cocok untuk segala umur. redBus adalah situs web pemesanan tiket bus di Indonesia yang memudahkan wisatawan untuk memesan bus pariwisata secara cepat dan murah. redBus melayani ribuan wisatawan setiap hari untuk pemesanan tiket bus, termasuk tiket bus Jakarta Palembang, dengan harga semurah mungkin di situs web dan aplikasi redBus. Anda punya rencana untuk naik travel Jakarta Palembang? Cek redBus sekarang untuk mendapatkan harga tiket Jakarta Palembang terendah. Algoritma pintar kami membandingkan beragam harga tiket Jakarta Palembang dengan operator bus berbeda dan memastikan Anda mendapatkan penawaran terbaik. Kunjungi redBus dan pesan tiket bus online Anda, termasuk tiket Jakarta Palembang, sekarang juga!

Penafian: Jadwal, rute, dan harga tiket bus dapat berubah. Periksa informasi terkini di aplikasi atau situs web redBus.


Gambar Teratas


    Jaminan Redbus

    • Harga Terbaik
      Harga terbaik dengan banyak diskon luar biasa
    • Pembayaran Mudah
      Bayar menggunakan Transfer Bank, Kartu Kredit, Alfamart & Go-Pay
    • Banyak Pilihan Armada
      100+ Perusahaan otobus dan shuttle & 2000+ Rute
    • Trusted Brand
      Digunakan Lebih dari 17 juta customer di seluruh Dunia
    OPERATOR BUS TERBAIK
    • Kramat Djati Jakarta
    • LORENA
    • Pahala Kencana
    • Dokari Trans
    • Kramat Djati Jakarta
    • Giri Indah
    • Adhi Prima

    Jadwal & Harga Tiket Bus Jakarta ke Palembang

    Operator Bus Bus Pertama Bus Terakhir Durasi  
    Kramat Djati Jakarta 13:00 13:00 18 jam 0 minits LIHAT HARGA
    LORENA 12:40 14:00 16 jam 25 minits LIHAT HARGA
    Pahala Kencana 14:30 17:00 17 jam 12 minits LIHAT HARGA
    Dokari Trans 07:00 19:00 23 jam 15 minits LIHAT HARGA
    Kramat Djati Jakarta 13:00 13:30 18 jam 0 minits LIHAT HARGA

    POIN BOARDING & DROPPING LAINNYA DI

    Jakarta

    • Pondok Pinang
    • Terminal Kalideres
    • Terminal Kampung Rambutan
    • Terminal Pulo Gebang
    • Cilandak Town Square
    • Cililitan
    • Grogol

    Palembang

    • Km 09
    • Terminal Alang Lebar
    • Terminal Karya Jaya
    • Jl. Sm Badarrudin
    • Poligon
    • Terminal bus payakumbuh
    • Sukarami Km 12
    • Ilir Barat Ii
    • Sukarami

    FAQs

    Q-1 ) Bagaimana cara memesan tiket bus secara online di Indonesia?

    A: Anda dapat memesan bus pilihan Anda ke tujuan mana pun di Indonesia dengan masuk ke situs web redBus di redbus.id . Situs ini mudah digunakan, dan Anda hanya butuh beberapa menit untuk dapat memesan tiket bus.

    Q-2 ) Bagaimana cara memesan bus dari Jakartake Palembang?

    A: Anda dapat pergi ke terminal bus, lalu mengunjungi konter operator bus pilihan Anda, antre menunggu giliran, memilih tempat duduk, dan memesan tiket. Atau, Anda dapat mengunjungi redbus.id dan memesan tempat duduk dalam 5 menit.

    Q-3 ) Apakah saya perlu mencetak tiket saya sebelum naik bus?

    A: Ada dua kemungkinan. Pertama, jika titik keberangkatan ada di terminal mana pun di Indonesia, Anda harus mencetak dan menunjukkan tiket bus yang telah dikirim ke email dalam format PDF. Kedua, jika titik keberangkatan ada di halte bus, bukan terminal, maka Anda akan menerima M-ticket yang harus ditunjukkan sebelum naik ke bus. Jika operator tidak mengirimkan M-ticket, Anda harus mencetak dan menunjukkan tiket PDF yang telah dikirim ke email ID terdaftar yang Anda gunakan untuk memesan tiket bus di situs web redBus. Beberapa operator mungkin mengenakan biaya tambahan bila Anda tidak melakukan hal tersebut.

    Q-4 ) Apakah saya bisa mengubah jadwal perjalanan saya setelah memesan tiket?

    A: Bisa. Tetapi, fitur ini terbatas hanya untuk beberapa operator bus di Indonesia. Sebelum memesan tiket, cek apakah ada simbol ubah jadwal.

    Q-5 ) Bagaimana cara membayar tiket bus di situs web redBus?

    A: Ada berbagai metode pembayaran yang ditawarkan. Pelanggan dapat membayar dengan kartu kredit, kartu debit, atau dapat memilih salah satu bank yang ada di daftar ketika Anda mengklik FPX (Transfer Bank Online Indonesia).



    Apakah Anda ingin keluar dari Alur perubahan jadwal?

    ¡