Atur Pemesanan
  • Tiket Bus
  • Batalkan Tiket
  • Perubahan Jadwal Tiket
  • Tunjukkan Tiket Saya
  • Email/SMS
CUR
  • Rp. Indonesia Rupiah
Language
  • English
  • Bahasa Indonesia

Travel Jakarta Sukabumi


Layanan Bus Jakarta ke Sukabumi

Durasi Rata-rata
Bus berangkat dari
Bus tiba di
Total Layanan Bus per Hari
Tiket Bus Termurah
:
:
:
:
:
2 jam 17 minits
Jakarta
Sukabumi
81
RP 97.500

Jarak Dengan Bus Jakarta ke Sukabumi

Bus Pertama
:
05:00 AM
Bus Terakhir
:
09:30 PM
Perusahaan Bus
:
2

Travel Jakarta Sukabumi Tiket Bus

Bagi masyarakat Jakarta, Sukabumi bisa menjadi destinasi menarik untuk liburan akhir pekan. Apalagi jarak kedua kota tersebut tak terlalu jauh. Selain mengendarai kendaraan pribadi, Anda bisa memanfaatkan bus Jakarta Sukabumi yang disediakan oleh redBus. Sebelum memulai perjalanan, cek serba-serbi perjalanan dari Jakarta ke Sukabumi berikut.

  • Tidak hanya berangkat dari Jakarta, operator bus Jakarta Sukabumi akan mengangkut penumpang dari Bogor juga.
  • Rute yang dilalui adalah Jakarta–Bogor–Sukabumi.
  • Turun langsung di Sukabumi.
  • Terdapat 4 titik keberangkatan di Jakarta dan Bogor dan 1 titik penurunan di Sukabumi.
  • Jarak antara Jakarta dan Sukabumi berkisar 112 kilometer dengan durasi perjalanan sekitar 2 jam 41 menit via tol. Waktu tempuh tersebut bisa berubah sesuai kondisi lalu lintas pada saat itu.
  • Menggunakan jenis kendaraan Shuttle Toyota hiAce, tiket perjalanan Jakarta-Sukabumi dibanderol sebesar Rp95.000.
  • Sesuai jadwal bus Jakarta Sukabumi yang ada di redBus, akan ada 4-5 armada yang beroperasi dalam waktu dekat.
  • Hingga saat ini operator yang tersedia hanya Siliwangi Trans menggunakan jenis kendaraan Shuttle Toyota hiAce.
  • Jadwal keberangkatan bus Jakarta Sukabumi cukup beragam. Travel Jakarta Sukabumi pertama berangkat pukul 06.00 WIB, kemudian dilanjutkan lagi pukul 09.00 WIB. Keberangkatan siang hari dibuka pukul 14.00 WIB, sedangkan jadwal terakhir pukul 19.00 WIB.
  • Di Jakarta, titik keberangkatan terpopuler untuk rute ini berlokasi di kawasan Kuningan dan Plaza Festival. Perjalanan akan berakhir di Chumbicha, Sukabumi.
  • Dilihat dari kondisi geografisnya, Sukabumi punya potensi wisata alam yang luar biasa. Di sisi lain, warisan budaya setempat juga tak kalah menarik untuk dijelajahi. Beberapa rekomendasi objek wisata yang ada di Sukabumi adalah Kampung Ciptagelar, Gua Buniayu, dan Pantai Ujung Genteng.
  • Selain kaya akan potensi wisata alam, Sukabumi juga punya kuliner enak yang patut dicoba seperti, Bubur Ayam Bunut, Nasi Uduk Ungu, Roti Priangan, Mi Goreng Mang Udin, dan Serabi Durian Sukabumi.
  • Seluruh pengunjung yang datang ke Sukabumi wajib menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, tempat hiburan dan tempat makan akan buka mulai pukul 09.00 WIB-20.00 WIB dengan pembatasan pengunjung sebanyak 50% untuk tempat makan.

Bagi warga Jakarta, Sukabumi merupakan destinasi wisata pilihan selain Bogor atau Bandung ketika liburan tiba. Inilah mengapa rute travel Jakarta Sukabumi cukup diminati. Walaupun mungkin jarak kedua kota cukup jauh, yaitu sekitar 117 km dan dibutuhkan waktu selama 2 jam 36 menit untuk sampai ke Sukabumi.

Setidaknya ada beberapa armada travel dan bis Jakarta Sukabumi yang bisa kita pilih, berikut jadwalnya:

1. Siliwangi Trans

Alamat : Jl. RE. Martadinata, Sukabumi
Harga Tiket : Rp85.000
Titik Keberangkatan : Terminal Kampung Rambutan, Lebak Bulus, atau Plaza
Festival Kuningan
Titik Penurunan : Kantor Siliwangi Trans
Jam Operasi : 04.00 – 20.00 WIB

2. Bhinneka Shuttle

Alamat : Jl. Cikini II No. 38, Jakarta Pusat
Harga Tiket : Rp90.000 – Rp100.000
Titik Keberangkatan : Cikini, Bhinneka Shuttle Cawang atau Plaza Festival
Titik Penurunan : Cikole
Jam Operasi : 05.00 – 21.00 WIB

Selain dua armada travel dan shuttle bus di atas, penumpang juga bisa memilih armada Baraya travel Jakarta Sukabumi atau travel lain. Tetapi untuk perjalanan yang nyaman dan mudah, pilihlah operator yang tiketnya dapat dipesan secara online melalui aplikasi redBus.

Fasilitas Bus dan Travel Jakarta – Sukabumi

Ada beberapa fasilitas yang bisa dinikmati selama perjalanan menggunakan travel atau shuttle bus dari Jakarta ke Sukabumi, yaitu:

  • Armada ber-AC
  • Tempat duduk nyaman (reclining seat)
  • Alat pemadam api, dan
  • Kotak P3K

Selain itu, setiap armada di rute ini juga akan berhenti di rest area. Hal ini dilakukan agar penumpang bisa beristirahat sejenak atau menggunakan toilet dan membeli snack selama perjalanan mereka dari Jakarta menuju Sukabumi.


Mengapa Memilih Bus atau Travel Jakarta Sukabumi?

Rute Jakarta Sukabumi tidak hanya bisa ditempuh dengan bus atau travel. Banyak pilihan transportasi lain yang bisa digunakan, seperti mobil pribadi, sewa mobil, atau kereta api. Namun, perjalanan dengan bus maupun travel punya nilai lebih, yaitu:

Harga Tiket Lebih Murah

Harga tiket bus dan travel dari Jakarta ke Sukabumi lebih terjangkau dibandingkan tiket kereta atau bahkan sewa kendaraan. Anda juga tidak perlu mengeluarkan ongkos bensin, membayar supir, atau memastikan kendaraan dalam keadaan steril agar perjalanan semakin nyaman.

Prokes Ketat

Saat ini, seluruh armada yang beroperasi menetapkan aturan social distancing dan prokes ketat. Jadi tidak perlu heran apabila ada pembatasan penumpang dan pengaturan jarak duduk selama perjalan dari Jakarta menuju Sukabumi.

Titik Keberangkatan dan Penurunan Tidak Berkerumun

Di masa pandemi ini sangat penting untuk menjaga diri dari kerumunan. Jika menggunakan shuttle bus atau travel, hal ini bisa dilakukan mengingat titik keberangkatan dan penurunan dilakukan di tempat yang luas, tidak berdesakan, dan cukup aman.

Rekomendasi Tempat Menarik di Jakarta Sukabumi

Apabila menaiki armada dengan rute Jakarta – Sukabumi jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi beberapa tempat menarik, seperti:

Situ Gunung

Situ Gunung Sukabumi menawarkan ragam objek wisata alami yang menenangkan seperti danau dan gunung. Jadi ketika berkunjung ke tempat ini, kita akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang menawan, udara sejuk, dan suasana nyaman. Tempat wisata ini sangat tepat bagi kita yang ingin istirahat sejenak dari hiruk pikuk Ibu Kota.

Danau Bacan

Dihiasi air berwarna hijau alami, danau cantik ini menawarkan tempat wisata alam yang tepat untuk dijadikan tempat healing. Dibanding danau lainnya, Bacan memiliki keunikan tersendiri. Danau yang berlokasi di Sukabumi ini tidak memiliki sumber air khusus, air yang ada di danau tersebut terkumpul dari air hujan semata.

Curug luhur Cigangsa

Seperti objek wisata air terjun lainnya, tempat ini dikelilingi deretan pepohonan hijau khas Sukabumi yang indah. Curug Luhur Cigangsa sendiri menawarkan dua pemandangan menawan baik dari atas air terjun maupun bawah yang belum tentu bisa didapatkan dari objek wisata air terjun lainnya.

Taman Mini Indonesia Indah

Menawarkan aneka wahana edukatif dan hiburan menarik, TMII merupakan salah satu tempat wisata legendaris di Jakarta. Tempat ini merupakan objek wisata recommended bagi yang ingin berlibur bersama keluarga.

Masjid Istiqlal

Jika berkunjung ke Jakarta, jangan lewatkan kesempatan untuk melihat salah satu masjid terbesar di Asia Tenggara dari dekat. Jangan pula melewatkan kesempatan untuk beribadah di tempat ini, sambil menikmati arsitektur unik dan modern yang terkenal di dunia.

Dunia Fantasi

Pecinta wahana seru dan menguji adrenaline? Dunia Fantasi di Jakarta Utara adalah tempat wisata yang perlu kita kunjungi. Di tempat ini ada banyak permainan menarik yang tidak bisa dilewatkan. Inilah mengapa setiap akhir pekan atau liburan tiba, Dunia Fantasi selalu ramai dengan pengunjung.

Cara Memesan Tiket Bus dan Travel Rute Jakarta - Sukabumi di RedBus

Anda bisa melakukan pemesanan tiket bus dan travel melalui RedBus dengan mudah, berikut langkah-langkahnya:

  • Tentukan keberangkatan berdasarkan jadwal bus Jakarta Sukabumi atau operator travel yang tersedia di redBus
  • Pilih operator bus maupun travel yang sesuai dari armada yang tersedia pada rute Jakarta Sukabumi
  • Pilih kursi pada travel Jakarta Sukabumi pilihan lalu isi data penumpang dengan benar dan lengkap
  • Selesaikan pemesanan dengan membayar tiket melalui transfer, ATM, atau kartu kredit
  • Unduh atau screenshot dan simpan e-ticket untuk nantinya ditunjukan ketika waktu keberangkatan tiba
     

Batalkan Tiket Bus Jakarta ke Sukabumi Anda dan Dapatkan Uang Kembali dengan Garansi Uang Kembali

redBus menawarkan satu lagi cara yang fleksibel dalam hal memesan tiket bus dari Jakarta ke Sukabumi di Indonesia. Dengan Garansi Uang Kembali, sekarang penumpang dapat membatalkan tiket bus dari Jakarta ke Sukabumi dan mendapatkan uang kembali. Pelanggan hanya harus memastikan bahwa add-on Garansi Uang Kembali telah dipilih saat mereka memesan tiket bus dari Jakarta ke Sukabumi melalui platform redBus. Penumpang akan harus membayar biaya layanan saat mereka memilih add-on Garansi Uang Kembali. Dengan ini, pelanggan dapat menerima uang kembali dalam jumlah wajar sampai 75% dari harga tiket bus mereka jika mereka membatalkan tiket sebelum perjalanan bus dimulai. Garansi Uang Kembali menawarkan fleksibilitas dan menghilangkan ketidaknyamanan yang timbul jika pelanggan harus membatalkan tiket dari Jakarta ke Sukabumi akibat keadaan yang tidak terduga.

Pemesanan Tiket Bus Online dari Jakarta ke Sukabumi

Berpergian dengan lancar di jalan dari Jakarta ke Sukabumi dengan layanan bus yang andal. Jadwal bus mungkin berbeda antar operator, tetapi setiap perjalanan ditujukan untuk memberikan pengalaman perjalanan yang nyaman meskipun ada variasi dalam kondisi lalu lintas dan cuaca. Rute bus dari Jakarta ke Sukabumi sangat populer. Anda dapat memilih bus yang terawat baik, yang dioperasikan oleh pengemudi terampil, memastikan perjalanan yang aman dan nyaman ke Sukabumi.
Bus ke Sukabumi menawarkan ruang kaki yang luas, kursi yang dapat direbahkan, dan pendingin udara, membuat perjalanan Anda dari Jakarta ke Sukabumi menjadi pengalaman yang menyenangkan. Selain nyaman, perjalanan dengan bus juga terjangkau. Pesan tiket bis online Anda dengan mudah dan dengan harga lebih murah dari harga di loket dari Jakarta ke Sukabumi melalui redBus.

Gambar Teratas


    OPERATOR BUS TERBAIK
    • operator-logo
      Bhinneka Shuttle
    • operator-logo
      Siliwangi Trans

    Tempah Tiket Bas Jakarta ke Sukabumi Online - Buka Jimatan Tambahan dengan redDeals di redBus

    Memesan bus dari Jakarta ke Sukabumi dengan redBus, Indonesia kini dilengkapi dengan redDeals menakjubkan di rute ini. Hemat hingga 25% pada perjalanan bus Anda dengan 220 tawaran dari 63 operator!

    Jadwal & Harga Tiket Bus Jakarta ke Sukabumi

    Operator Bus Bus Pertama Bus Terakhir Durasi Tarif Min  
    Bhinneka Shuttle 05:00 AM 09:30 PM 2 jam 45 minits Rp 97.500
    BOOK TICKET
    Siliwangi Trans 05:00 AM 09:01 PM 2 jam 0 minits Rp 100.000
    BOOK TICKET

    Diskon hingga 25% untuk Pemesanan Tiket Bus

    Pemesanan tiket bus menjadi mudah dan nyaman berkat berbagai kemajuan teknologi. Anda sekarang dapat memeriksa jadwal bus, daftar operator, penawaran terbaru, fasilitas, ketersediaan kursi, dan lainnya di platform redBus

    Untuk memudahkan kantong Anda, redBus Indonesia menawarkan diskon hingga 25% dan cashback Rp20.000 dengan kode NEW*. Gunakan promo redBus saat memesan tiket bus online dan lebih hemat!

    Untuk penawaran menarik seperti itu - periksa halaman redBus Promos

    Syarat dan ketentuan berlaku*

    FAQs

    Bagaimana cara memesan tiket bus secara online di Indonesia?

    Anda dapat memesan bus pilihan Anda ke tujuan mana pun di Indonesia dengan masuk ke situs web redBus di redbus.id . Situs ini mudah digunakan, dan Anda hanya butuh beberapa menit untuk dapat memesan tiket bus.

    Bagaimana cara memesan bus dari Jakartake Sukabumi?

    Anda dapat pergi ke terminal bus, lalu mengunjungi konter operator bus pilihan Anda, antre menunggu giliran, memilih tempat duduk, dan memesan tiket. Atau, Anda dapat mengunjungi redbus.id dan memesan tempat duduk dalam 5 menit.

    Apakah saya perlu mencetak tiket saya sebelum naik bus?

    Ada dua kemungkinan. Pertama, jika titik keberangkatan ada di terminal mana pun di Indonesia, Anda harus mencetak dan menunjukkan tiket bus yang telah dikirim ke email dalam format PDF. Kedua, jika titik keberangkatan ada di halte bus, bukan terminal, maka Anda akan menerima M-ticket yang harus ditunjukkan sebelum naik ke bus. Jika operator tidak mengirimkan M-ticket, Anda harus mencetak dan menunjukkan tiket PDF yang telah dikirim ke email ID terdaftar yang Anda gunakan untuk memesan tiket bus di situs web redBus. Beberapa operator mungkin mengenakan biaya tambahan bila Anda tidak melakukan hal tersebut.

    Apakah saya bisa mengubah jadwal perjalanan saya setelah memesan tiket?

    Bisa. Tetapi, fitur ini terbatas hanya untuk beberapa operator bus di Indonesia. Sebelum memesan tiket, cek apakah ada simbol ubah jadwal.

    Bagaimana cara membayar tiket bus di situs web redBus?

    Ada berbagai metode pembayaran yang ditawarkan. Pelanggan dapat membayar dengan kartu kredit, kartu debit, atau dapat memilih salah satu bank yang ada di daftar ketika Anda mengklik FPX (Transfer Bank Online Indonesia).

    Kapan Jadwal Keberangkatan Terakhir Bus Jakarta Sukabumi?

    Jadwal bus dan travel untuk rute Jakarta Sukabumi dimulai pukul 06.00, 09.00, dan 14.00 WIB dan keberangkatan terakhir dilakukan pada jam 21.00 WIB tergantung armada yang dipilih.

    Apa saja bus dan travel yang melayani rute Jakarta Sukabumi?

    Ada beberapa pilihan travel dan bus yang melayani rute perjalanan dari Jakarta menuju Sukabumi, yaitu Siliwangi Trans dan Bhinneka Shuttle.

    Bolehkah melakukan perjalanan dari Jakarta menuju Sukabumi selama pandemi?

    Melakukan perjalanan dari Jakarta ke Sukabumi diperbolehkan selama pandemi dengan tetap memastikan protokol kesehatan dan melengkapi dokumen yang diperlukan seperti sertifikat vaksin, hasil PCR, atau surat keterangan sehat dari lembaga terkait.


    Rute Favorit dari Jakarta

    Rute Favorit ke Sukabumi

    Operator Bus Terbaik di Jakarta

    Operator Bus Terbaik di Sukabumi

    Rute Lainnya dari Jakarta

    Rute Lain ke Sukabumi


    Rute Pendek Populer

    Operator Bus Populer

    Kota-kota Populer

    Apakah Anda ingin keluar dari Alur perubahan jadwal?

    ¡