MGI

MGI Tiket Bus

(Opsional)

MGI Rute Bis & Waktu

RuteBus PertamaBus Terakhir
Jakarta ke Cimahi05:0017:00PESAN SEKARANG
Bandung ke Depok04:0021:15PESAN SEKARANG
Depok ke Bandung04:0021:00PESAN SEKARANG
Bandung ke Sukabumi05:0017:00PESAN SEKARANG
Sukabumi ke Bandung04:0020:00PESAN SEKARANG

MGI Gambar Bis

MGI Pemesanan Tiket Bis

Kebutuhan masyarakat terhadap transportasi umum makin meningkat. Pasalnya, tidak semua orang memiliki kendaraan pribadi. Selain itu, penggunaan transportasi umum dapat mengurangi kepadatan lalu lintas perkotaan.



Saat ini, bus menjadi salah satu transportasi umum yang paling banyak dipilih masyarakat. Selain lebih murah daripada moda transportasi lain, bus memiliki jam keberangkatan fleksibel. Contohnya, bus MGI yang kini diandalkan masyarakat Jawa Barat dan sekitarnya sebagai kendaraan lintas kota.



Simak pembahasan berikut ini untuk mengetahui lebih dalam seputar bis MGI.



Tentang Bus MGI

Bus MGI (Maya Gapura Intan) merupakan bisnis jasa transportasi di bawah naungan Mayasari Group. Perusahaan tersebut diinisiasi H. Engkud Mahpud pada tahun 1964. Trayek pertamanya meliputi area Cililitan dan Tanjung Priok.



Mayasari Group kian berjaya di tahun 1970 dengan ditandai penambahan rute. Kemudian, pada tahun 2003, Mayasari Group merilis PO Maya Gapura Intan sebagai penyedia jasa transportasi umum di Jawa Barat.



PO Maya Gapura Intan pun terus berkembang hingga tahun 2013, rutenya makin meluas ke daerah Leuwiliang, Sukabumi, dan DKI Jakarta. Tahun 2020, ketika pandemi melanda Indonesia, perusahaan ini mampu mempertahankan trayeknya. Kendati demikian, harga tiketnya diturunkan agar terus bisa melayani pelanggan.



Penawaran yang Disediakan Operator Bus

Saat ini, belum ada penawaran khusus dari PO Maya Gapura Intan untuk calon penumpang atau pelanggan yang pernah menggunakan jasanya. Namun, Anda bisa memperoleh promo menarik jika membeli tiket via aplikasi redBus.



Sebagai referensi, berikut ini beberapa promo dari aplikasi redBus untuk semua jenis armada yang menjadi mitranya.

  • Potongan harga sebesar 10% dan cashback senilai hingga Rp20.000 untuk Anda yang baru pertama membeli tiket di aplikasi redBus.
  • Potongan harga hingga 5% dan cashback Rp10.000 untuk semua pengguna atau pelanggan lama redBus.
  • Kesempatan mengikuti program referral di aplikasi redBus dengan fee Rp10.000 yang akan ditransfer ke dompet elektronik Anda.


Jenis-Jenis Bus

PO Maya Gapura Intan menggunakan bus medium untuk semua kelas yang ditawarkan kepada pelanggan. Kelas bus MGI terdiri dari Ekonomi, Ekonomi AC, dan Bisnis AC.

  • Ekonomi

Kelas Ekonomi memiliki daya tampung 30—35 penumpang. Tempat duduknya menggunakan pengaturan 2–2. Namun, bus ini tidak memiliki fasilitas AC.



  • Ekonomi AC

Dengan kapasitas yang sama seperti kelas Ekonomi, penumpang bisa merasakan kenyamanan ekstra di armada ini. Pasalnya, bus sudah dilengkapi AC terpusat.



  • Bisnis AC

Kelas Bisnis AC memiliki kapasitas mulai 40—47 orang. Fasilitas bus ini lebih lengkap daripada kelas Ekonomi maupun Ekonomi AC.



Layanan Bus

Bus MGI melayani banyak rute populer di Jawa Barat dan sekitarnya yang meliputi beberapa kota kecil maupun besar. Kota-kota tersebut antara lain Bandung, Jakarta, Bogor, Depok, Cimahi, dan Sukabumi. Sementara rute populernya menghubungkan kota berikut ini.

  • Jakarta—Cimahi
  • Bandung—Depok
  • Bandung—Jakarta
  • Depok—Bandung
  • Sukabumi—Bandung


Untuk mengetahui harga tiket bus MGI yang melintasi rute tersebut, Anda bisa membuka aplikasi redBus. Pantau secara berkala agar Anda tidak ketinggalan informasi seputar penawaran maupun perubahan harga.



Biaya tiket bus MGI juga disesuaikan dengan kondisi saat itu. Misalnya, di momen lebaran, harga tiket tentu lebih mahal daripada hari biasa. Sebaliknya, saat low season, Anda bisa mendapatkan tiket murah.



Berikut ini referensi harga tiket di trayek terpopuler yang bisa dijadikan acuan.

  • Jakarta—Cimahi: harga tertinggi dan terendah Rp70.000.
  • Bandung—Depok: harga tertinggi Rp105.000 dan terendah Rp70.000.
  • Bandung—Sukabumi: harga tertinggi Rp45.000 dan terendah Rp14.000.
  • Depok—Bandung: harga tertinggi Rp105.000 dan terendah Rp70.000.
  • Sukabumi—Bandung: harga tertinggi Rp45.000 dan terendah Rp14.000.


Lalu, apakah jadwal bus MGI bisa dipantau secara online? Aplikasi redBus selalu menyediakan informasi terkini mengenai jam keberangkatan bus. Bahkan, saat memesan tiket, Anda bisa mengetahui jam kedatangan dan berangkatnya armada.



Jam keberangkatan:

04.00 | 05.00 | 09.00 | 10.00 | 13.00 | 15.00 | 17.00 | 20.00 | 21.00 | 21.15



Fasilitas yang Disediakan

Semua tipe bus milik PO Maya Gapura Intan dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas berikut ini.

  • Kursi dengan leg rest
  • Bantal dan selimut
  • TV
  • Musik


Bagaimana Memesan Tiket Bus Online dengan redBus?

Ada lima langkah pemesanan tiket di aplikasi redBus yang mudah dilakukan. Berikut urutannya.

  • Masukkan nama daerah asal, kota tujuan, serta tanggal keberangkatan bus yang Anda inginkan. Kemudian, klik “Search” untuk menemukan bus terbaik.
  • Gunakan fitur “Filter” jika ingin mendapatkan hasil penelusuran yang lebih detail.
  • Tentukan letak kursi Anda memakai fitur “Lihat Tempat Duduk”. Harap berhati-hati mengisi data ini karena tidak bisa diubah setelah transaksi.
  • Berikutnya, lengkapilah data diri sesuai kartu identitas dan tuliskan nomor telepon Anda. Setelah itu, cek kembali datanya; pastikan sudah tepat semuanya.
  • Terakhir, pilihlah metode pembayaran yang sesuai. Pastikan saat memasukkan kode pembayaran, nomor rekening, maupun virtual account harus tepat.


Alamat Kantor Pusat dan Kontak Informasi

Soekarno-Hatta St Nomor 768, Cipadung Kidul, Panyileukan, Kota Bandung

Nomor telepon (022) 7814665

Batalkan Tiket Bus MGI Anda dan Dapatkan Uang Kembali dengan Garansi Uang Kembali

redBus menawarkan satu lagi cara yang fleksibel dalam hal memesan tiket bus MGI di Indonesia. Dengan Garansi Uang Kembali, sekarang penumpang dapat membatalkan tiket bus MGI mereka dan mendapatkan uang kembali. Pelanggan hanya harus memastikan bahwa add-on Garansi Uang Kembali telah dipilih saat mereka memesan tiket bus MGI melalui platform redBus. Penumpang akan harus membayar biaya layanan saat mereka memilih add-on Garansi Uang Kembali. Dengan ini, pelanggan dapat menerima uang kembali dalam jumlah wajar sampai 75% dari harga tiket bus mereka jika mereka membatalkan tiket sebelum perjalanan bus dimulai. Garansi Uang Kembali menawarkan fleksibilitas dan menghilangkan ketidaknyamanan yang timbul jika pelanggan harus membatalkan tiket bus MGI mereka akibat keadaan yang tidak terduga.

MGI Jenis Bis

Aneka jenis bus yang digunakan oleh bus MGI adalah:
  • Patas AC 2+2
Lihat Lebih Banyak

MGI Diskon Bis di redBus

Memesan tiket bus kini telah menjadi mudah dan nyaman berkat berbagai kemajuan teknologi. Dan seperti bagaimana smartphone telah berkembang dari jaringan telepon rumah tradisional, metode pemesanan lama telah berkembang menjadi pemesanan online. Pelanggan tidak lagi harus berdiri dalam antrian dan naik bus atau menerima apa adanya kursi yang disediakan agen, karena redBus menawarkan seluruh informasi yang dibutuhkan untuk memesan tiket. Jadwal bus, daftar operator, penawaran terbaru, fasilitas yang disediakan, kursi, pelanggan bisa menemukan segalanya di platform redBus, yang dapat diakses dari manapun. Klik di sini untuk mendapatkan informasi terbaru tentang perjalanan Anda saat Anda memesan tiket bus dengan redBus.


Untuk melihat pedoman COVID-19 yang diperbarui, kunjungi halaman Tiket Bus Online di redBus. Pelanggan dapat mengunjungi www.redBus.id untuk mengetahui lebih lanjut tentang perjalanan bus atau operator bus favorit sebelum memesan tiket.

FAQs

Q: Apakah saya perlu mencetak tiket untuk naik ke bus?
A: Ada dua kemungkinan. Pertama, jika titik keberangkatan ada di terminal mana pun di Indonesia, Anda harus mencetak dan menunjukkan tiket bus yang telah dikirim ke email dalam format PDF.Kedua, jika titik keberangkatan ada di halte bus, bukan terminal, maka Anda akan menerima M-ticket yang harus ditunjukkan sebelum naik ke bus. Jika operator tidak mengirimkan M-ticket, Anda harus mencetak dan menunjukkan tiket PDF yang telah dikirim ke email ID terdaftar yang Anda gunakan untuk memesan tiket bus di situs web redBus. Beberapa operator mungkin mengenakan biaya tambahan bila Anda tidak melakukan hal tersebut.
Q: Boleh saya membatalkan tiket bus PO MGI?
A: Tiket bus dapat dibatalkan oleh penumpang dengan syarat mengaktifkan fitur “Garansi Uang Kembali” saat pemesanan. Jumlah uang yang dikembalikan jika tiket dibatalkan adalah 75% dari harga tiket.
Q: Bagaimana cara memesan tiket bus MGI?
A: Anda dapat pergi ke konter tiket MGI di terminal bus terdekat atau mengunjungi situs web resmi MGI untuk memesan tiket. Solusi pemesanan tiket bus yang lebih mudah lagi ditawarkan oleh redBus Indonesia. Situs webnya yang mudah digunakan menawarkan cara lebih sederhana untuk memesan tiket bus Anda secara online.
Q: Bagaimana cara reschedule tiket yang sudah dibeli?
A: Jika Anda ingin mengubah jadwal keberangkatan, kirim permohonan melalui Email ke support@redbus.id. Maksimal pengajuan tujuh hari sebelum keberangkatan.
Q: Sebaiknya saya memesan tiket bus di konter atau di platform redBus?
A: Tergantung yang paling mudah bagi Anda. Anda dapat memesan tiket di konter, tetapi mungkin akan terlambat memesan kursi nyaman di sebelah jendela atau bahkan tidak mendapat kursi sama sekali. Banyak orang sudah mengetahui manfaat memesan tiket bus di platform online seperti redBus. Mudah, nyaman, dan hanya dengan berselancar di situs webnya, semua pertanyaan Anda akan terjawab.Situs web redBus menyediakan berbagai informasi terbaru, seperti jadwal bus, harga tiket, ketersediaan tempat duduk, titik keberangkatan dan kedatangan, diskon serta penawaran, dan lain-lain.
Q: Berapa harga tiket bus MGI?
A: Harga tiket bus bervariasi, tergantung dari titik keberangkatan dan kedatangan. Anda dapat mengunjungi redbus.id untuk melihat harga tiket bus, ketersediaan, dan lain-lain. Platform pembayaran di situs web redBus memastikan setiap transaksi yang dilakukan di situs web tersebut aman.