Atur Pemesanan
  • Tiket Bus
  • Ubah Jadwal
  • Batalkan Tiket
  • Tunjukkan Tiket Saya
  • Email/SMS
Currency
  • Rp. Indonesia Rupiah
Language
  • English
  • Bahasa Indonesia

Bus Jakarta ke Kudus


Layanan Bus Jakarta ke Kudus

Durasi Rata-rata
Bus berangkat dari
Bus tiba di
Total Layanan Bus per Hari
Tiket Bus Termurah
:
:
:
:
:
7 hours 12 mins
Jakarta
Kudus
43
IDR 175000

Jarak Dengan Bus Jakarta ke Kudus

Bus Pertama
:
01:30
Bus Terakhir
:
19:00
Jarak
:
513 km

Panduan Perjalanan dengan Bus dari Jakarta ke Kudus

Nama kota Kudus di Jawa Tengah lebih banyak dikenal sebagai kota penghasil kretek terbesar di Pualu Jawa karena banyaknya pabrik rokok yang berdiri di sini. Tapi Kudus juga merupakan pusat penyebaran agama Islam di tahun 1500an. Kota Kudus sendiri diberi nama dari bahasa Arab oleh salah seorang walisongo, Sunan Kudus, yang berarti “suci” dalam bahasa Arab. Karena kekayaan budaya dan religi yang ada di Kudus, kota ini menjadi salah satu destinasi wisata budaya dan ziarah yang populer. Tak hanya itu, Kudus pun memiliki beberapa air terjun yang menjadi objek wisata alam yang sangat memikat.

Jarak antara Jakarta dan Kudus membentang sepanjang 498 km. Waktu tempuh rata-rata untuk travel Jakarta Kudus adalah 7 sampai 8 jam pada kondisi lancar atau low season. Rute yang dilalui hampir sepenuhnya melalui jalan tol Trans-Jawa yang mempercepat waktu perjalanan. Perjalanan melalui tol Trans-Jawa ditempuh dari Jakarta sampai Semarang, sementara dari Semarang ke Kudus dilaukan melalui Jalur Pantura.

Daftar Operator Bus Jakarta Kudus

Ada banyak pilihan bus Jakarta Kudus, baik yang melayani khusus tujuan Kudus maupun yang melintas di Kudus. Anda bisa memilih titik penurunan ke lokasi terdekat dari tujuan Anda dengan fasilitas yang berbeda-beda dari masing-masing operator. Secara total ada 17 bus yang melayani rute travel Jakarta Kudus, yaitu:

  • Nusantara
  • Haryanto
  • Shantika
  • Muji Jaya
  • Bejeu
  • Sudiro Tungga Jaya
  • Mawar
  • Medali Mas
  • Gunung Harta
  • Pahala Kencana
  • Lorena
  • Karina
  • Langsung Indah
  • Titian Mas
  • Sido Rukun
  • Putera Pelita Jaya
  • Agra Mas

Bus kelas Luxury dan Premium hanya dimiliki oleh Nusantara (yang menyediakan Captain Seat), Shantika, Bejeu, Gunung Harta, Lorena dan Karina. Rata-rata harga tiket bus Jakarta Kudus berkisar antara Rp 190.000,- hingga Rp 300.000,- tergantung dari kelas yang Anda pilih. Pastikan Anda mengecek harga terbaik untuk tiket bus Jakarta Kudus dengan memastikan jadwal Anda dan pilihan operator bus Anda di situs web atau aplikasi redBus.id.

Dengan begitu banyaknya pilihan perusahaan otobus, waktu keberangkatan pun beragam sepanjang hari dari pagi ke sore hingga malam hari. Keberangkatan pertama travel Jakarta Kudus dilakukan pada pukul 05.00 sampai pukul 06.00, sementara untuk sore hari pada pukul 15.00 sampai 17.00. Sedangkan untuk malam hari, keberangkatan dilakukan pada pukul 18.00 sampai 19.00. Tergantung operatornya, bus Jakarta Kudus menyediakan keberangkatan setiap 30 menit sekali atau 1 jam sekali.

Waktu yang ideal untuk travel dari Jakarta ke Kudus adalah pada sore hari, sehingga bisa sampai ke Kudus pada tengah malam. Penumpang dapat langsung melanjutkan istirahat di rumah atau penginapan setelahnya.

Titik Keberangkatan dan Titik Penurunan

Sama seperti operatornya, ada juga banyak titik keberangkatan dan titik penurunan untuk perjalanan dengan bus Jakarta Kudus.

Karena kemudahan akses dan juga kemanan dari para calo tiket, berikut adalah titik-titik keberangkatan favorit di Jakarta untuk rute Jakarta–Kudus:

  • Lebak Bulus
  • Daan Mogot
  • Pasar Rebo
  • Terminal Pulo Gebang

Titik-titik keberangkatan di Jakarta dapat diraih dengan waktu yang relatif cepat dengan transportasi umum seperti bus Trans Jakarta atau angkutan umum dan transportasi lain seperti taksi dan ojek/taksi online.

Sementara titik penurunan populer di Kudus adalah di Terminal Kudus.

Fasilitas Sepanjang Rute Jakarta–Kudus

Biasanya bus Jakarta Kudus akan melakukan pemberhentian sejenak di rest area di mana juga disediakan makanan. Untuk operator bus yang memakai jalur Trans-Jawa, biasanya operator bus tersebut akan melakukan pemberhentian sebanyak dua kali. Setiap bus Jakarta Kudus memiliki rest area yang berbeda, namun juga ada yang berbarengan.

Hal-hal yang Bisa Dilakukan di Kudus

Berbagai atraksi wisata bisa dikunjungi di Kudus, baik dari destinasi wisata budaya dan sejarah sampai ke wisata alam. Berikut beberapa di antaranya yang menarik:

  • Kawasan Wisata Colo: Terletak 18 km ke arah utara dari Kudus, Colo menyediakan pemandangan Gunung Muria yang asri dan menyejukkan. Di kawasan ini terdapat makam bersejarah dari Sunan Muria, salah seorang walisongo. Tak ketinggalan, Air Terjun Monthel yang terkenal sebagai area wisata alam terdapat di sini.
  • Air Tiga Rasa Rejenu: Masih di sekitar daerah Colo, kunjungi juga Sumber Air Tiga Rasa Rejenu yang memiliki 3 mata air yang konon mengeluarkan air dengan 3 rasa dengan khasiat yang berbeda-beda. Yang pertama airnya berasa tawar-tawar masam, berguna untuk menyembuhkan penyakit. Yang kedua airnya berasa seperti soda, berguna untuk menumbuhkan rasa percaya diri. Yang ketiga airnya berasa seperti arak, yang dipercaya untuk memperlancar rezeki.
  • Masjid Menara Kudus: Dibangun oleh Sunan Kudus sejak tahun 1549, masjid yang terletak di Desa Kauman, Kudus ini memiliki keunikan arsitektur. Menaranya serupa dengan bangunan candi dan seluruh bangunan ini mencampur konsep budaya Hindu-Buddha dengan konsep budaya Islam. Bangunan ini menjadi bukti terjadinya proses akulturasi dalam proses penyebaran agama Islam di Jawa.
  • Museum Kretek: Belum lengkap rasanya jika berkunjung ke Kudus dan tidak datang ke Museum Kretek yang berdiri di tanah seluas 2 hektare ini. Museum ini memiliki koleksi peralatan atau mesin pembuat rokok antik dan diorama yang menunjukkan proses pembuatan rokok dari sejak penanaman tembakaunya.
  • Wisata Kuliner Kudus: Hidangan soto Kudus yang terkenal di berbagai daerah berasal dari kota ini. Salah satunya yang paling terkenal adalah di Soto Kudus Pak Denuh, di Jl. Raya AKBP Agil Kusumadya dengan cabang-cabang di Taman Bujana dan Terminal Kudus. Masakan lain yang bisa dicoba di Kudus adalah sate kerbau (Sate Kebo Pak Kusrin 57) dan lentog, hidangan berupa irisan lontong, tahu dan tempe yang diberi kuah kental (Warung Makan Lentog Tanjung di Simpang.

Safety +

Safety + adalah fitur baru dari redBus yang memastikan semua tindakan pencegahan Covid-19 yang penting diikuti di semua aspek perjalanan bus. Ini termasuk sanitasi setelah setiap perjalanan, penggunaan masker wajah dan sarung tangan, pemeriksaan suhu berkala, dan pemasangan pembersih berbahan dasar alkohol di dalam bus dan di tempat naik / turun.

Operator bus dapat menggunakan tanda Safety+ untuk menunjukkan bahwa kendaraan dan staf mereka mematuhi semua tindakan yang direkomendasikan oleh pemerintah. Pengguna juga dapat menggunakan fitur ini untuk mengidentifikasi layanan bus yang mengikuti semua panduan.

Sebagai bagian dari tindakan ini untuk memastikan perjalanan bus yang lebih aman di Indonesia, redBus meminta semua penggunanya untuk mengikuti langkah-langkah sosial dan menjaga jarak. Saat bepergian, kenakan masker wajah, gunakan pembersih tangan, dan hindari menyentuh wajah Anda. Jika Anda atau seseorang dalam keluarga Anda tidak sehat, hindari bepergian untuk sementara waktu.

Kunjungi www.redbus.id atau unduh aplikasi resmi redBus untuk mendapatkan penawaran dan diskon eksklusif.


Penafian: Jadwal, rute, dan harga tiket bus dapat berubah. Periksa informasi terkini di aplikasi atau situs web redBus. 


redBus, Tujuan Satu Atap untuk Tiket Bus di Indonesia

Memesan tiket bus kini telah menjadi mudah dan nyaman berkat berbagai kemajuan teknologi. Dan seperti bagaimana smartphone telah berkembang dari jaringan telepon rumah tradisional, metode pemesanan lama telah berkembang menjadi pemesanan online. Pelanggan tidak lagi harus berdiri dalam antrian dan naik bus atau menerima apa adanya kursi yang disediakan agen, karena redBus menawarkan seluruh informasi yang dibutuhkan untuk memesan tiket. Jadwal bus, daftar operator, penawaran terbaru, fasilitas yang disediakan, kursi, pelanggan bisa menemukan segalanya di platform redBus, yang dapat diakses dari manapun. Klik di sini untuk mendapatkan informasi terbaru tentang perjalanan Anda saat Anda memesan tiket bus dengan redBus.

Untuk melihat pedoman COVID-19 yang diperbarui, kunjungi halaman Tiket Bus Online di redBus. Pelanggan dapat mengunjungi www.redBus.id untuk mengetahui lebih lanjut tentang perjalanan bus atau operator bus favorit sebelum memesan tiket.


Batalkan Tiket Bus Jakarta ke Kudus Anda dan Dapatkan Uang Kembali dengan Garansi Uang Kembali

redBus menawarkan satu lagi cara yang fleksibel dalam hal memesan tiket bus dari Jakarta ke Kudus di Indonesia. Dengan Garansi Uang Kembali, sekarang penumpang dapat membatalkan tiket bus dari Jakarta ke Kudus dan mendapatkan uang kembali. Pelanggan hanya harus memastikan bahwa add-on Garansi Uang Kembali telah dipilih saat mereka memesan tiket bus dari Jakarta ke Kudus melalui platform redBus. Penumpang akan harus membayar biaya layanan saat mereka memilih add-on Garansi Uang Kembali. Dengan ini, pelanggan dapat menerima uang kembali dalam jumlah wajar sampai 75% dari harga tiket bus mereka jika mereka membatalkan tiket sebelum perjalanan bus dimulai. Garansi Uang Kembali menawarkan fleksibilitas dan menghilangkan ketidaknyamanan yang timbul jika pelanggan harus membatalkan tiket dari Jakarta ke Kudus akibat keadaan yang tidak terduga.


Gambar Teratas


    Jaminan Redbus

    • Harga Terbaik
      Harga terbaik dengan banyak diskon luar biasa
    • Pembayaran Mudah
      Bayar menggunakan Transfer Bank, Kartu Kredit, Alfamart & Go-Pay
    • Banyak Pilihan Armada
      100+ Perusahaan otobus dan shuttle & 2000+ Rute
    • Trusted Brand
      Digunakan Lebih dari 17 juta customer di seluruh Dunia
    OPERATOR BUS TERBAIK
    • Haryanto
    • Pahala Kencana
    • Nusantara
    • Agramas
    • Sahaalah

    Jadwal & Harga Tiket Bus Jakarta ke Kudus

    Operator Bus Bus Pertama Bus Terakhir Durasi  
    Haryanto 06:00 16:00 13 jam 45 minits LIHAT HARGA
    Sahaalah 14:30 17:00 9 jam 45 minits LIHAT HARGA

    POIN BOARDING & DROPPING LAINNYA DI

    Jakarta

    • Agen Lebak Bulus
    • bambu apus
    • Cengkareng
    • Cibubur
    • Cilandak
    • Daan Mogot
    • Grogol
    • Hek/Pasar Induk
    • Jembatan Baru
    • Jembatan Gantung
    • Kalideres
    • Kampung Rambutan
    • Kapuk Ringroad
    • Kemanggisan Raya
    • Lebak Bulus
    • Mangga Dua
    • Pasar Induk
    • PASAR REBO
    • Pasar Rebo
    • Pinang Ranti
    • Pondok Labu
    • Pondok Pinang
    • Prapanca
    • Pulo Gebang
    • Pulogebang
    • Rawamangun
    • Ring Road
    • Sahaalah Pasar Jumat
    • Sahaalah Pondok Pinang
    • Teluk Gong
    • Term Grogol
    • Terminal Grogol
    • Terminal Kalideres
    • Terminal Kampung Rambutan
    • Terminal Lebak Bulus
    • Terminal Pasar Jumat
    • Terminal Pulo Gebang
    • Terminal Pulogebang
    • Terminal Tanjung Priok

    Kudus

    • Getas
    • Jetak
    • Karanganyar, Kudus
    • Kota Kudus
    • Kudus
    • Loram Wetan
    • Terminal Jati Kudus Sahaalah
    • Terminal Kudus
    View More

    FAQs

    Bagaimana cara memesan tiket bus secara online di Indonesia?

    A: Anda dapat memesan bus pilihan Anda ke tujuan mana pun di Indonesia dengan masuk ke situs web redBus di redbus.id . Situs ini mudah digunakan, dan Anda hanya butuh beberapa menit untuk dapat memesan tiket bus.

    Bagaimana cara memesan bus dari Jakartake Kudus?

    A: Anda dapat pergi ke terminal bus, lalu mengunjungi konter operator bus pilihan Anda, antre menunggu giliran, memilih tempat duduk, dan memesan tiket. Atau, Anda dapat mengunjungi redbus.id dan memesan tempat duduk dalam 5 menit.

    Apakah saya perlu mencetak tiket saya sebelum naik bus?

    A: Ada dua kemungkinan. Pertama, jika titik keberangkatan ada di terminal mana pun di Indonesia, Anda harus mencetak dan menunjukkan tiket bus yang telah dikirim ke email dalam format PDF. Kedua, jika titik keberangkatan ada di halte bus, bukan terminal, maka Anda akan menerima M-ticket yang harus ditunjukkan sebelum naik ke bus. Jika operator tidak mengirimkan M-ticket, Anda harus mencetak dan menunjukkan tiket PDF yang telah dikirim ke email ID terdaftar yang Anda gunakan untuk memesan tiket bus di situs web redBus. Beberapa operator mungkin mengenakan biaya tambahan bila Anda tidak melakukan hal tersebut.

    Apakah saya bisa mengubah jadwal perjalanan saya setelah memesan tiket?

    A: Bisa. Tetapi, fitur ini terbatas hanya untuk beberapa operator bus di Indonesia. Sebelum memesan tiket, cek apakah ada simbol ubah jadwal.

    Bagaimana cara membayar tiket bus di situs web redBus?

    A: Ada berbagai metode pembayaran yang ditawarkan. Pelanggan dapat membayar dengan kartu kredit, kartu debit, atau dapat memilih salah satu bank yang ada di daftar ketika Anda mengklik FPX (Transfer Bank Online Indonesia).


    Keamanan Perjalanan selama Covid-19

    Update Covid-19 pada Rute Bus Jakarta ke Kudus

    Bepergian dengan Aman dari Jakarta ke Kudus selama pandemi Covid-19
    • Saat bepergian dari Jakarta ke Kudus selama pandemi Covid-19, penumpang wajib mematuhi aturan sesuai dengan ketentuan pemerintah dan otoritas daerah. Penumpang dapat menemukan pokok-pokok dari pembatasan yang berlaku dari rute Jakarta ke Kudus di laman ini.
    Ketentuan Tes Covid-19 dan Karantina
    • Jika Anda perlu menjalani tes Covid-19 saat bepergian dari Jakarta ke Kudus selama pandemi Covid-19 atau mencari peraturan tentang karantina, laman ini akan memberikan Anda informasi tersebut, sehingga Anda dapat menyiapkan dokumen selama perjalanan.
    Daftar Bacaan yang Bermanfaat
    • Penumpang perlu mengunjungi situs resmi Pemerintah dan memperhatikan validitas tes PCR Covid-19 untuk perjalanan di rute bus ini.
    Persyaratan Perjalanan Bus dan Shuttle
    • Untuk melindungi penumpang dari COVID-19, beberapa operator bus dan shuttle di Indonesia telah mengambil langkah-langkah preventif tambahan. Penumpang diminta mencatat persyaratan perjalanan ini sebelum memulai perjalanan mereka.

    Panduan umum Covid-19 untuk diikuti selama di Kudus

    covid-partial
    Wajib memakai masker
    covid-partial
    Jaga jarak minimal 1 meter
    covid-partial
    Cuci tangan atau pakai hand sanitizer
    covid-partial
    Periksa suhu badan di tempat-tempat umum

    Apakah Anda ingin keluar dari Alur perubahan jadwal?

    ¡