Pelita Baru Prima

Pelita Baru Prima Tiket Bus

(Opsional)

Anjuran Perjalanan Covid 19 untuk Pelita Baru Prima Bus

Beberapa poin penting untuk diingat saat merencanakan perjalanan dengan Pelita Baru Prima

Anjuran Perjalanan Covid 19 untuk Pelita Baru Prima BusPeriksa pembatasan atau larangan perjalanan yang berlaku di kota asal dan kota tujuan Anda.
Anjuran Perjalanan Covid 19 untuk Pelita Baru Prima BusPesan tiket bus online di muka untuk menghindari kontak fisik.
Anjuran Perjalanan Covid 19 untuk Pelita Baru Prima BusBawa barang-barang kebersihan pribadi Anda seperti hand sanitizer, tisu dan sabun.
Anjuran Perjalanan Covid 19 untuk Pelita Baru Prima BusPakai masker setiap saat selama Anda berada di atas bus Pelita Baru Prima.
Anjuran Perjalanan Covid 19 untuk Pelita Baru Prima BusPelita Baru Prima mungkin tidak menyediakan bantal atau selimut, jadi pastikan Anda membawanya sendiri untuk perjalanan jauh.
Anjuran Perjalanan Covid 19 untuk Pelita Baru Prima BusKarena adanya pemeriksaan suhu badan dan langkah-langkah pencegahan lainnya, keberangkatan bus bisa jadi mengalami keterlambatan. Sediakan waktu lebih untuk perjalanan Anda.

Poin-poin Penting untuk Diingat tentang Bus Pelita Baru

Bus Pelita Baru Prima menawarkan bus mewah berfasilitas lengkap untuk perjalanan ke berbagai tujuan populer. Mulai dari minibus hingga bus wisata besar, Pelita Baru siap menghadirkan pengalaman perjalanan yang nyaman serta murah. Rute yang tersedia saat ini merupakan perjalanan antar kota dan provinsi di Jawa, mulai dari Jakarta hingga Jawa Tengah.

  • Layanan Bus Pelita menawarkan perjalanan antar kota-kota seperti Jakarta, Bekasi, Banjarnegara, Purwokerto, Purbalingga, dan Banyumas.
  • Bus Pelita Baru Prima memiliki beberapa pilihan angkutan dengan beragam kapasitas: mobil ELF berkapasitas 12 hingga 17 orang, bus ukuran sedang berkapasitas hingga 33 penumpang, hingga bus besar berkapasitas 50 hingga 60 orang.
  • Penumpang mendapat beberapa fasilitas modern seperti air mineral dan kopi, USB charger, televisi dan pemutar DVD, toilet duduk, bantal dan selimut, AC, serta bagasi luar yang luas.
  • Layanan pemesanan Bus Pelita Baru Prima tersedia di redBus, lengkap dengan penawaran khusus seperti diskon, voucer online, dan cashback.
  • Bus Pelita Baru Prima menyediakan layanan reschedule, namun tidak menawarkan pengembalian uang akibat pembatalan tiket bus.
  • Bus Pelita Baru Prima dan redBus menerapkan protokol kesehatan. Sopir dan staf wajib mencuci tangan, menjalani pemeriksaan suhu tubuh, serta menggunakan hand sanitizer. Kursi penumpang dipisahkan untuk menjaga jarak. Operator membersihkan bus dan mobil angkutan secara berkala sebelum digunakan kembali.
  • Rute populer untuk operator bus ini antara lain Purwokerto ke Bekasi, Banjarnegara ke Bekasi, Purbalingga atau Purwokerto ke Cikarang, dan Banyumas ke Bekasi. Rata-rata durasi perjalanan adalah sekitar 6 hingga 9 jam tergantung pilihan rute.
  • Tarif perjalanan menggunakan operator bus ini rata-rata sekitar Rp160.000 hingga Rp185.000, tergantung jarak, waktu dan tanggal perjalanan, serta rute.
  • Titik keberangkatan populer untuk Bus Pelita Baru Prima adalah Terminal Ajibarang, Sokaraja, dan Bulupitu. Sementara itu, titik kedatangan populer antara lain adalah Cibitung, Jatiasih, Pekayon, Pondok Ungu, dan Terminal Cikarang.
  • Bus pertama berangkat antara pukul 16.30 hingga 18.40 WIB, tergantung rute yang diambil. Bus terakhir berangkat antara pukul 16.30 hingga 18.50 WIB.

Bus Pelita Baru menawarkan transportasi darat modern, nyaman, mewah, sekaligus relatif terjangkau. Jadikan armada operator ini pilihan andalan ketika mengunjungi berbagai destinasi populer di Jawa.

Pelita Baru Prima Rute Bis & Waktu

RuteBus PertamaBus Terakhir
Purwokerto ke Bekasi18:0018:20PESAN SEKARANG
Banjarnegara ke Bekasi16:3016:30PESAN SEKARANG
Purbalingga ke Cikarang17:1517:15PESAN SEKARANG
Purwokerto ke Cikarang18:0018:20PESAN SEKARANG
Banyumas ke Bekasi18:4018:50PESAN SEKARANG

Pelita Baru Prima Pemesanan Tiket Bis

Anda sering bepergian dengan menggunakan bus? Pasti Anda sudah tahu bahwa tidak semestinya Anda memilih sembarangan bus dengan harga murah. Anda perlu cari tahu juga kualitas bus tersebut dan fasilitas apa yang ditawarkan. Jika Anda ingin bepergian ke daerah Jawa Barat dari Jawa Tengah, Anda bisa menggunakan bus-bus PO Pelita Baru Prima. Anda bisa cari tahu informasinya di artikel berikut.



Sekilas tentang Pelita Baru Prima

Pelita Baru Prima merupakan salah satu PO yang berasal dari Jawa Tengah, tepatnya dari Kota Tegal. Berdiri sejak 2011, PO ini dulunya hanya terkenal dengan bus pariwisata dan layanan antar jemput bandara. Dengan pelayanan yang prima, PO ini berhasil mendapatkan penghargaan sebagai perusahaan otobis dengan awak teladan.



Karena bisnis yang semakin berkembang, PO ini memutuskan untuk menambah layanan jasa angkutan umum bus antarkota antarprovinsi. Jika sebelumnya PO ini hanya memiliki nama Pelita Baru, layanan bus ini memiliki nama baru, yaitu Pelita Baru Prima.



Penawaran dari Pelita Baru Prima

Anda bisa menikmati beragam penawaran mulai dari potongan harga, cashback, dan voucher online jika membeli tiket Pelita Baru Prima melalui redBus. Selain itu, PO ini memungkinkan Anda untuk melakukan reschedule tiket.



Tipe Armada

Berikut adalah tipe-tipe armada yang dapat Anda pilih untuk ‘ngetrip’ bersama Pelita Baru Prima.

  • ELF (12-17 penumpang)
  • Mini bus
  • Bus sedang (Mitsubishi atau Isuzu NQR, kapasitas 20-33 penumpang)
  • Bus besar 1 (Mercedes Benz, Scania, dan Hino; kapasitas 38-50 penumpang dengan seat 2-2.)
  • Bus besar 2 (untuk 54-62 orang dengan pengaturan seat 2-3)


Pilihan Rute Perjalanan

Meskipun PO Pelita Baru Prima menawarkan cukup banyak pilihan rute perjalanan antarkota antarprovinsi, ada beberapa rute populer yang sering dipilih penumpang untuk bepergian dengan bus Pelita Baru. Rute-rute tersebut antara lain:

  • Purwokerto Bekasi

Harga tiket bus Pelita Baru Prima untuk rute ini adalah Rp165.000,00. Hanya ada satu pilihan kelas untuk rute ini, yaitu Executive AC yang berangkat dari Terminal Bus Purwokerto. Dropping point rute ini ada di beberapa tempat, yaitu Terminal Bekasi, Sumber Arta, atau Bentar Gebang, Bekasi.



Waktu keberangkatan:

18.00|18.20



  • Banjarnegara Bekasi

Pilihan rute populer selanjutnya adalah Banjarnegara ke Bekasi. Untuk rute ini, Anda perlu membayar Rp170.000,00 untuk satu penumpang. Unit bus yang digunakan adalah unit bus executive AC. Bus berangkat dari Terminal Banjarnegara dan turun di tiga pilihan dropping point sebagaimana sudah disebutkan sebelumnya.



Jadwal tiket bus Pelita Baru Prima:

16.30



  • Banyumas Bekasi

Unit yang digunakan untuk rute ini juga serupa dengan rute-rute sebelumnya, yaitu bus Executive AC. Untuk rute ini, harga tiket bus Pelita Baru Prima adalah Rp165.000,00. Boarding point rute ini adalah di Terminal Ajibarang Banyumas, sedangkan dropping point ada di tiga tempat sebagaimana sudah disebutkan sebelumnya.



Waktu keberangkatan:

18.40



  • Purwokerto Cikarang

Rute bus Pelita Baru Prima ini memiliki harga tiket Rp165.000,00 untuk tiap penumpang. Unit yang digunakan untuk rute ini adalah executive AC dengan pengaturan kursi 2-2. Boarding point adalah di Terminal Bus Purwokerto dan dropping point penumpang adalah di Terminal Cikarang atau Lippo Cikarang.



Waktu keberangkatan:

18.00|18.20



  • Purbalingga Cikarang

Selain dari Purwokerto, rute menuju Cikarang juga didominasi bus Pelita Baru Prima dari Purbalingga. Untuk rute ini, harga tiket per penumpang untuk bus PO ini adalah Rp160.000,00 hingga Rp170.000,00. Penumpang bisa naik dari Bukateja atau dari Terminal Bobotsari, sedangkan dropping point penumpang ada di Terminal Cikarang atau Lippo Cikarang.



Waktu keberangkatan:

17.00



Fasilitas yang Ditawarkan PO Pelita Baru Prima

Beberapa fasilitas yang ditawarkan PO ini antara lain:

  • Kabin bus ber-AC
  • Reclining seat
  • TV central
  • Port USB untuk mengisi ulang baterai ponsel Anda
  • Lampu baca
  • Makan
  • Toilet, dan
  • Bantal dan selimut.


Cara Memesan Tiket Pelita Baru Prima dengan redBus

Cukup buka website resmi redBus atau unduh aplikasinya ke smartphone Anda—pesan tiket bus jadi lebih mudah! Berikut langkah-langkah yang perlu Anda lakukan untuk melakukan pemesanan tiket di redBus:

  1. Buka browser pada PC Anda dan akses website resmi redBus. Anda juga bisa menggunakan aplikasi redBus yang dapat Anda unduh ke smartphone Anda.
  2. Login dengan menggunakan email dan password Anda.
  3. Lalu, masukkan rute pilihan Anda pada kolom ‘Dari’ dan ‘Ke’. Tak lupa, atur juga tanggal keberangkatan dan pulang Anda (opsional). Klik ‘Cari Bus’ setelahnya.
  4. Anda akan diberikan opsi PO bus yang melayani perjalanan untuk rute tersebut. Jika Anda ingin memilih PO Pelita Baru Prima, atur ’Nama Travel’ dengan mengklik nama PO tersebut. Hasil pencarian akan menampilkan pilihan untuk travel terkait saja.
  5. Pilih tiket yang sesuai dengan keinginan Anda. Pilih tempat duduk, lalu lanjutkan pemesanan.
  6. Lengkapi informasi penumpang dan klik ‘Lanjutkan’ untuk beralih pada menu pembayaran.
  7. Selesaikan pembayaran untuk mendapatkan m-ticket yang akan dikirimkan ke email Anda.


Alamat Kantor Pusat:

PO. Pelita Baru Prima

Jalan Raya Dampyak, Kramat, Tegal, Jawa Tengah

Nomor telepon: (0283) 351434

Batalkan Tiket Bus Pelita Baru Prima Anda dan Dapatkan Uang Kembali dengan Garansi Uang Kembali

redBus menawarkan satu lagi cara yang fleksibel dalam hal memesan tiket bus Pelita Baru Prima di Indonesia. Dengan Garansi Uang Kembali, sekarang penumpang dapat membatalkan tiket bus Pelita Baru Prima mereka dan mendapatkan uang kembali. Pelanggan hanya harus memastikan bahwa add-on Garansi Uang Kembali telah dipilih saat mereka memesan tiket bus Pelita Baru Prima melalui platform redBus. Penumpang akan harus membayar biaya layanan saat mereka memilih add-on Garansi Uang Kembali. Dengan ini, pelanggan dapat menerima uang kembali dalam jumlah wajar sampai 75% dari harga tiket bus mereka jika mereka membatalkan tiket sebelum perjalanan bus dimulai. Garansi Uang Kembali menawarkan fleksibilitas dan menghilangkan ketidaknyamanan yang timbul jika pelanggan harus membatalkan tiket bus Pelita Baru Prima mereka akibat keadaan yang tidak terduga.

Pelita Baru Prima Diskon Bis di redBus

Memesan tiket bus kini telah menjadi mudah dan nyaman berkat berbagai kemajuan teknologi. Dan seperti bagaimana smartphone telah berkembang dari jaringan telepon rumah tradisional, metode pemesanan lama telah berkembang menjadi pemesanan online. Pelanggan tidak lagi harus berdiri dalam antrian dan naik bus atau menerima apa adanya kursi yang disediakan agen, karena redBus menawarkan seluruh informasi yang dibutuhkan untuk memesan tiket. Jadwal bus, daftar operator, penawaran terbaru, fasilitas yang disediakan, kursi, pelanggan bisa menemukan segalanya di platform redBus, yang dapat diakses dari manapun. Klik di sini untuk mendapatkan informasi terbaru tentang perjalanan Anda saat Anda memesan tiket bus dengan redBus.


Untuk melihat pedoman COVID-19 yang diperbarui, kunjungi halaman Tiket Bus Online di redBus. Pelanggan dapat mengunjungi www.redBus.id untuk mengetahui lebih lanjut tentang perjalanan bus atau operator bus favorit sebelum memesan tiket.

FAQs

Q: Bagaimana cara memesan tiket bus Pelita Baru Prima?
A: Anda dapat pergi ke konter tiket Pelita Baru Prima di terminal bus terdekat atau mengunjungi situs web resmi Pelita Baru Prima untuk memesan tiket. Solusi pemesanan tiket bus yang lebih mudah lagi ditawarkan oleh redBus Indonesia. Situs webnya yang mudah digunakan menawarkan cara lebih sederhana untuk memesan tiket bus Anda secara online.
Q: Berapa harga tiket bus Pelita Baru Prima?
A: Harga tiket bus bervariasi, tergantung dari titik keberangkatan dan kedatangan. Anda dapat mengunjungi redbus.id untuk melihat harga tiket bus, ketersediaan, dan lain-lain. Platform pembayaran di situs web redBus memastikan setiap transaksi yang dilakukan di situs web tersebut aman.
Q: Apakah saya perlu mencetak tiket untuk naik ke bus?
A: Ada dua kemungkinan. Pertama, jika titik keberangkatan ada di terminal mana pun di Indonesia, Anda harus mencetak dan menunjukkan tiket bus yang telah dikirim ke email dalam format PDF.Kedua, jika titik keberangkatan ada di halte bus, bukan terminal, maka Anda akan menerima M-ticket yang harus ditunjukkan sebelum naik ke bus. Jika operator tidak mengirimkan M-ticket, Anda harus mencetak dan menunjukkan tiket PDF yang telah dikirim ke email ID terdaftar yang Anda gunakan untuk memesan tiket bus di situs web redBus. Beberapa operator mungkin mengenakan biaya tambahan bila Anda tidak melakukan hal tersebut.
Q: Sebaiknya saya memesan tiket bus di konter atau di platform redBus?
A: Tergantung yang paling mudah bagi Anda. Anda dapat memesan tiket di konter, tetapi mungkin akan terlambat memesan kursi nyaman di sebelah jendela atau bahkan tidak mendapat kursi sama sekali. Banyak orang sudah mengetahui manfaat memesan tiket bus di platform online seperti redBus. Mudah, nyaman, dan hanya dengan berselancar di situs webnya, semua pertanyaan Anda akan terjawab.Situs web redBus menyediakan berbagai informasi terbaru, seperti jadwal bus, harga tiket, ketersediaan tempat duduk, titik keberangkatan dan kedatangan, diskon serta penawaran, dan lain-lain.
Q: Lebih baik mana, membeli tiket di konter atau beli tiket Pelita Baru Prima online?
A: Kedua metode sama baiknya. Hanya saja, dengan melakukan pembelian secara online Anda tidak perlu repot-repot mengunjungi kantor pusat atau agen. Jadi, pembelian tiket bisa lebih cepat dan praktis.
Q: Berapa harga tiket Pelita Baru Prima?
A: Harga tiket tergantung destinasi dan kelas unit bus. Untuk rute-rute populer seperti yang disebutkan di atas, Anda bisa mendapatkan harga Rp160.000,00-Rp170.000,00 per penumpang.