Atur Pemesanan
  • Tiket Bus
  • Ubah Jadwal
  • Cetak/Unduh
  • Email/SMS
Currency
  • Rp. Indonesia Rupiah
Language
  • English
  • Bahasa Indonesia

Bus Malang ke Surabaya

Bus dari Malang ke Surabaya

Kota Surabaya merupakan sebuah kota pelabuhan di pulau Jawa. Sebagai kota metropolis, Surabaya punya daya tariknya sendiri. Menggabungkan pesona masa lalu dengan berbagai tempat wisata baru dan modern, Surabaya merupakan salah satu tempat wisata yang digemari di Indonesia.

Daftar Operator Bus Malang ke Surabaya

Sementara, untuk beberapa pilihan operator bus dan shuttle yang bisa kamu pertimbangkan, misalnya ada PO Menggala, Gading Trans, dan King Travel dan Big Trans.

PO Menggala merupakan salah satu operator bus terpopuler untuk trayek Malang dan Surabaya. Dengan bus Executive AC, PO Menggala menyediakan 43 kursi dan banyak fasilitas, reclining seat, sampai charging point untuk gadget penumpang. PO Menggala membuka beberapa jam keberangkatan untuk dipilih. Waktu pemberangkatan pertama akan dilakukan pada pukul 06.10 dan pemberangkatan terakhir adalah jam 21.40. PO Menggala berangkat dari Terminal Arjosari pukul 06.10 dan biasanya tiba di Terminal Bungurasih Surabaya pada pukul 08.40. Biaya yang harus kamu keluarkan cukup hanya dengan Rp35.000.

Pilihan lainnya, kamu bisa naik Shuttle Toyota Innova dari King Travel, seharga Rp120.000. Kamu bisa naik dari kantor mereka di Jl. Ronggolawe Malang, dengan pemberhentian terakhir ada di Bandara Internasional Juanda di Surabaya. Nah, dengan harga yang lebih mahal, kamu juga bisa request mau berhenti di mana dari berbagai titik pemberhentian di lintas kota Surabaya. King Travel juga punya varian waktu yang banyak banget, mulai dari pukul 01.00 malam, 03.00 sampai pilihan siang seperti 11.00 dan 13.00 atau pukul 15.00 sore. Penumpangnya pun mereka batasi hanya maksimal 5 orang di dalam 1 mobil, agar kenyamanan kamu tetap terjaga.

Alternatif lainnya, kamu bisa naik shuttle Gading Trans untuk keperluan travel Malang Surabaya. Dengan harga yang sedikit lebih murah, Rp110.000, Gading Trans punya pilihan waktu yang lebih sedikit dari King Travel, yaitu hanya beroperasi di waktu pagi seperti pukul 03.00 sampai pukul 09.00, dan punya titik penjemputan dan pemberhentian yang lebih spesifik sepanjang perjalanan, yaitu di Kantor Pos Gadang Malang, Giant Sawojajar, Mall Olympic Garden, Klojen, Ramayana Mall Dinoyo, Arjosari, Singosari, Lawang, Terminal Bungurasih, dan akhirnya di Bandara Internasional Juanda.

Fasilitas Sepanjang Rute Malang ke Surabaya

Walaupun hanya 2,5 jam, namun kamu tidak perlu khawatir karena biasanya para operator bus dan shuttle akan tetap menyediakan waktu untuk pemberhentian di toilet bagi yang memerlukan. Kalaupun tidak ada tanda-tanda atau tidak ada pemberitahuan, kamu cukup hanya bilang ke supir saja ketika kamu memang membutuhkan.

Titik Keberangkatan dan Titik Penurunan

Dari kota Malang, jarak Surabaya tidak terlalu jauh, yaitu sekitar 95 kilometer. Dengan menggunakan bus AKDP dan shuttle, travel Malang - Surabaya dapat ditempuh hanya dalam waktu 2,5 jam saja. Apalagi, harganya juga sangat terjangkau. Dan, kamu juga bisa pilah-pilih operator yang paling sesuai karena banyak operator bus dan shuttle yang menyediakan jasanya di trayek Malang-Surabaya. Selain itu, jadwal keberangkatannya pun beragam variasinya, mulai dari pagi sampai malam, dan tersedia setiap hari. Jadi, bus dan shuttle bisa jadi pilihan transportasi terbaik untuk kamu yang perlu travel Malang - Surabaya.

Untuk pilihan waktu travel Malang - Surabaya, kebanyakan orang-orang memilih untuk berangkat di waktu pagi. Walaupun sangat beragam variasi waktu yang tersedia, tapi kebanyakan operator bus dan shuttle menyediakan kendaraan di waktu pagi, mulai dari  pukul 05.00, 06.00, atau 07.00 dan 09.00.

Hal-hal yang Bisa Dilakukan di Surabaya

Surabaya bisa jadi kota yang oke banget untuk kamu yang suka wisata sejarah. Kamu bisa main ke Mesjid Ampel yang di dalamnya terdapat makam Sunan Ampel yang dari tangan dinginnya lahir banyak pendakwah Islam terkemuka di pulau Jawa, dan Mesjid Cheng Ho, saksi lain dari penyebaran agama Islam di Surabaya. Atau, ke Tugu Pahlawan, mengenang perang kemerdekaan yang digulirkan di jalan-jalan Surabaya. Kamu juga bisa puas ambil foto di Museum Kapal Selam Surabaya, mengabadikan momen bersama kapal selam yang digunakan Indonesia untuk membebaskan Irian Barat dari genggaman Belanda.

Selain itu, Surabaya juga banyak dihiasi berbagai tempat dan taman yang asyik buat kamu yang suka hang out outdoor. Ada Jembatan Suramadu, Taman Bungkul, Bamboo Forest, sampai Wisata Mangrove Gunung Anyar, di mana kamu bisa menikmati sepuasnya pemandangan alam di luar ruangan.

Biasanya, bulan Januari sampai Mei merupakan bulan-bulan ketika wisatawan banyak yang datang ke Surabaya. Namun, cuaca yang paling sesuai untuk berwisata di Surabaya sebenarnya justru di bulan Mei – Oktober, karena biasanya di bulan-bulan tersebut, Surabaya aman dari guyuran hujan. Wisatawan pun bisa bebas menikmati pemandangan indahnya kota yang satu ini dan berjalan-jalan ke berbagai obyek wisata.

Yuk, pesan tiket travel Malang-Surabaya di redBus karena selain bisa langsung pilih tempat duduk yang kamu inginkan, redBus juga punya fitur jaminan tiket dan metode pembayaran yang super fleksibel. Semuanya bisa dilakukan tanpa kamu harus gerak kemana-mana karena bisa dengan proses super cepat lewat aplikasi di ponsel kamu. Mudah dan nyaman banget kan?


Gambar Teratas


    Jaminan Redbus

    • Harga Terbaik
      Harga terbaik dengan banyak diskon luar biasa
    • Pembayaran Mudah
      Bayar menggunakan Transfer Bank, Kartu Kredit, Alfamart & Go-Pay
    • Banyak Pilihan Armada
      100+ Perusahaan otobus dan shuttle & 2000+ Rute
    • Trusted Brand
      Digunakan Lebih dari 17 juta customer di seluruh Dunia
    OPERATOR BUS TERBAIK
    • Gading Trans
    • PO Menggala
    • King Travel

    Jadwal & Harga Tiket Bus Malang ke Surabaya

    Operator Bus Bus Pertama Bus Terakhir Durasi  
    Gading Trans 03:00 15:00 3 jam 0 minits LIHAT HARGA
    PO Menggala 06:10 06:10 2 jam 30 minits LIHAT HARGA
    King Travel 01:00 15:00 2 jam 30 minits LIHAT HARGA

    POIN BOARDING & DROPPING LAINNYA DI

    Malang

    • Kantor Pusat Malang
    • Singosari
    • Lawang
    • Arjosari

    Surabaya

    • Bandara international juanda
    • Terminal bungurasih
    • Pelabuhan Tanjung Perak
    • Lintas Kota Surabaya

    FAQs

    Q-1 ) Bagaimana cara memesan tiket bus secara online di Indonesia?

    A: Anda dapat memesan bus pilihan Anda ke tujuan mana pun di Indonesia dengan masuk ke situs web redBus di redbus.id . Situs ini mudah digunakan, dan Anda hanya butuh beberapa menit untuk dapat memesan tiket bus.

    Q-2 ) Bagaimana cara memesan bus dari Malangke Surabaya?

    A: Anda dapat pergi ke terminal bus, lalu mengunjungi konter operator bus pilihan Anda, antre menunggu giliran, memilih tempat duduk, dan memesan tiket. Atau, Anda dapat mengunjungi redbus.id dan memesan tempat duduk dalam 5 menit.

    Q-3 ) Apakah saya perlu mencetak tiket saya sebelum naik bus?

    A: Ada dua kemungkinan. Pertama, jika titik keberangkatan ada di terminal mana pun di Indonesia, Anda harus mencetak dan menunjukkan tiket bus yang telah dikirim ke email dalam format PDF. Kedua, jika titik keberangkatan ada di halte bus, bukan terminal, maka Anda akan menerima M-ticket yang harus ditunjukkan sebelum naik ke bus. Jika operator tidak mengirimkan M-ticket, Anda harus mencetak dan menunjukkan tiket PDF yang telah dikirim ke email ID terdaftar yang Anda gunakan untuk memesan tiket bus di situs web redBus. Beberapa operator mungkin mengenakan biaya tambahan bila Anda tidak melakukan hal tersebut.

    Q-4 ) Apakah saya bisa mengubah jadwal perjalanan saya setelah memesan tiket?

    A: Bisa. Tetapi, fitur ini terbatas hanya untuk beberapa operator bus di Indonesia. Sebelum memesan tiket, cek apakah ada simbol ubah jadwal.

    Q-5 ) Bagaimana cara membayar tiket bus di situs web redBus?

    A: Ada berbagai metode pembayaran yang ditawarkan. Pelanggan dapat membayar dengan kartu kredit, kartu debit, atau dapat memilih salah satu bank yang ada di daftar ketika Anda mengklik FPX (Transfer Bank Online Indonesia).



    Apakah Anda ingin keluar dari Alur perubahan jadwal?

    ¡