Eka

Eka Tiket Bus

(Opsional)

Anjuran Perjalanan Covid 19 untuk Eka Bus

Beberapa poin penting untuk diingat saat merencanakan perjalanan dengan Eka

Anjuran Perjalanan Covid 19 untuk Eka BusPeriksa pembatasan atau larangan perjalanan yang berlaku di kota asal dan kota tujuan Anda.
Anjuran Perjalanan Covid 19 untuk Eka BusPesan tiket bus online di muka untuk menghindari kontak fisik.
Anjuran Perjalanan Covid 19 untuk Eka BusBawa barang-barang kebersihan pribadi Anda seperti hand sanitizer, tisu dan sabun.
Anjuran Perjalanan Covid 19 untuk Eka BusPakai masker setiap saat selama Anda berada di atas bus Eka.
Anjuran Perjalanan Covid 19 untuk Eka BusEka mungkin tidak menyediakan bantal atau selimut, jadi pastikan Anda membawanya sendiri untuk perjalanan jauh.
Anjuran Perjalanan Covid 19 untuk Eka BusKarena adanya pemeriksaan suhu badan dan langkah-langkah pencegahan lainnya, keberangkatan bus bisa jadi mengalami keterlambatan. Sediakan waktu lebih untuk perjalanan Anda.

Eka Gambar Bis

Eka Rute Bis & Waktu

RuteBus PertamaBus Terakhir
Surabaya ke Purwokerto05:0017:00PESAN SEKARANG
Yogyakarta (jogja) ke Surabaya07:2020:43PESAN SEKARANG
Surabaya ke Kebumen05:0017:00PESAN SEKARANG
Surabaya ke Solo05:0022:30PESAN SEKARANG
Surabaya ke Semarang05:0021:00PESAN SEKARANG

Poin-poin Penting untuk Diingat tentang Bus Eka

Telah beroperasi dalam kurun waktu 50 tahun, tepatnya sejak 1971, Bus Eka selalu berhasil memberikan layanan terbaik bagi penggunanya. Itulah alasan Perusahaan Otobus (PO) Eka yang bermarkas di Mojokerto, Jawa Timur ini tidak pernah absen dari daftar rekomendasi angkutan darat favorit pilihan traveler, khususnya kelas Eksekutif.

  • Sebagai AKAP (Angkutan Kota Antar Provinsi) Pulau Jawa, lebih tepatnya lagi Jawa Timur dan Jawa Tengah, adalah basis layanan terbesar dari PO ini.
  • Beberapa kota besar yang menjadi titik keberangkatan dan kedatangan bus Eka adalah Surabaya, Purwokerto, Yogyakarta, Kebumen, Solo, dan Semarang.
  • Dengan tujuan untuk menciptakan kenyamanan penumpang selama perjalanan, PO Eka hanya mengoperasikan jenis bus Eksekutif (2+2) dilengkapi AC sebagai armada utamanya.
  • Kenyamanan pengguna bus makin bertambah karena pihak PO menyediakan fasilitas ekstra selain ruang kabin ber-AC, seperti kursi penumpang yang empuk, ruang gerak luas, air mineral gratis, pintu darurat, dan tempat pengisian daya ponsel (charging point).
  • Penawaran menarik dari Bus Eka, berupa diskon 10% & cashback Rp20.000, bisa didapatkan melalui pemesanan di laman daring redBus (selama persediaan voucer masih ada).
  • Kebijakan PO yang perlu diketahui sebelum membeli tiket ialah perubahan jadwal bus Eka tidak dapat dilakukan apabila pemesanan telah selesai. Untuk itu, harap pastikan tanggal keberangkatan sebelum memproses pembelian tiket sebijaksana mungkin.
  • Berdasarkan ulasan pelanggan, layanan PO Eka termasuk dalam kategori memuaskan dengan nilai rata-rata 4.27.
  • Untuk hal keamanan penumpang, bus Eka selalu menerapkan poin-poin Standar Pelayanan Minimal AKAP yang tertuang dalam Peraturan Menteri Perhubungan RI, misalnya ketersediaan tanda pengenal bagasi, lampu tanda bahaya, data manifes, tanda pengenal awak kendaraan, Informasi gangguan keamanan, informasi trayek, dan identitas kendaraan.
  • Trayek populer yang ditawarkan oleh bus Eka meliputi Surabaya-Purwokerto (jam operasional 05.00-17.00 WIB), Yogyakarta-Surabaya (jam operasional 07.20-20.43 WIB), dan Surabaya-Solo (jam operasional 05.00-22.30 WIB). Masing-masing rute dibanderol dengan tarif tiket berbeda-beda, mulai dari Rp75.000 hingga Rp150.000.
  • Penumpang PO Eka bisa berangkat atau turun di Kantor Pusat Surabaya (Surabaya), Bulupitu (Purwokerto), Terminal Giwangan (Yogyakarta), dan Terminal Tirtonadi (Solo).

Eka Pemesanan Tiket Bis

Perusahaan Otobus (PO) Eka adalah operator bus terkemuka asal Jawa Timur. Pada awalnya, Fendi Haryanto berinisiatif membangun bisnis baru berupa perusahaan bus bernama PO Flores—sesuai toko kain miliknya—pada 1971. Melayani rute Surabaya–Solo, nama Flores kemudian diganti menjadi PO Eka-Mira, yang merupakan nama kedua anaknya. Bus Eka kini melayani kelas Eksekutif, sementara Mira melayani kelas Ekonomi.


Dengan pengalaman lebih dari 50 tahun itulah, bus Eka berhasil memberikan layanan terbaik bagi penggunanya. Itulah alasan Perusahaan Otobus (PO) Eka yang bermarkas di Sidoarjo dan Mojokerto, Jawa Timur, ini tidak pernah absen dari daftar rekomendasi angkutan darat favorit pilihan traveler, khususnya kelas Eksekutif.


Penawaran Khusus


Eka memiliki penawaran khusus sebagai berikut:


  • Belum ada promo khusus untuk harga tiket bus Eka.
  • Ada diskon 10% dan cashback 20.000 dengan memasukkan kode NEW untuk pelanggan baru yang memesan tiket bus via situs web atau aplikasi redBus Indonesia.

Armada Eka


Eka menggunakan unit bus terbaru dengan kelas Eksekutif AC berkonfigurasi 2+2.


Rute Eka


Armada bus Eka saat ini melayani banyak rute dari Jawa Timur, Jawa Tengah, hingga Jogja atau Yogyakarta. Salah satu rute terpopulernya adalah bus Eka Semarang Surabaya. Jadwal bus Eka Semarang Surabaya yang berjalan sepanjang hari membuatnya jadi pilihan bagi para penumpang rute ini. Berikut ini adalah berbaga rute populer bus Eka.


  • Surabaya ke Purwokerto
    Harga tiket bus Eka: Rp75.000—Rp150.000
    Jadwal: 05.00—17.00
    Jarak: 483 km
    Durasi perjalanan: 8—10 jam
    Titik keberangkatan: Kantor Surabaya, Terminal Bungurasih
    Titik penurunan: Bulupitu

  • Yogyakarta (Jogja) ke Surabaya
    Harga tiket bus Eka: Rp75.000—Rp150.000
    Jadwal: 07.20—20.43
    Jarak: 325 km
    Durasi perjalanan: 5—7 jam
    Titik keberangkatan: Terminal Giwangan
    Titik penurunan: Kantor Surabaya, Terminal Bungurasih

  • Surabaya ke Kebumen
    Harga tiket: Rp75.000—Rp150.000
    Jadwal: 05.00—17.00
    Jarak: 432 km
    Durasi perjalanan: 7—9 jam
    Titik keberangkatan: Kantor Surabaya, Terminal Bungurasih
    Titik penurunan: Terminal Kebumen

  • Surabaya ke Solo
    Harga tiket: Rp75.000—Rp150.000
    Jadwal: 05.00—22.30
    Jarak: 260 km
    Durasi perjalanan: 3—6 jam
    Titik keberangkatan: Kantor Surabaya, Terminal Bungurasih
    Titik penurunan: Terminal Tirtonadi

  • Surabaya ke Semarang
    Harga tiket: Rp75.000—Rp150.000
    Jadwal: 05.00—21.00
    Jarak: 350 km
    Durasi perjalanan: 4 jam 30 menit—6 jam
    Titik keberangkatan: Kantor Surabaya, Terminal Bungurasih
    Titik penurunan: Kota Semarang

  • Semarang ke Surabaya
    Harga tiket bus Eka Semarang Surabaya: Rp75.000,00—Rp150.000,00
    Jadwal bus Eka Semarang Surabaya: 05.00—21.00
    Jarak: 350 km
    Durasi perjalanan bus Eka Semarang Surabaya: 4 jam 30 menit—6 jam
    Titik keberangkatan: Kota Semarang
    Titik penurunan: Kantor Surabaya, Terminal Bungurasih

Untuk informasi lebih banyak tentang jadwal bus Eka Semarang Surabaya serta rute lainnya, Anda dapat mengecek laman khusus PO Eka di situs web atau aplikasi redBus Indonesia.


Fasilitas


Setiap unit bus Eka dilengkapi fasilitas sebagai berikut.


  • AC
  • Air mineral kemasan
  • Pintu darurat
  • Reclining seat
  • Palu pemecah kaca darurat
  • Charging point

Pesan Tiket Bus Eka dengan redBus!


Kini Anda tak perlu mengantre untuk membeli tiket bus Eka. Cukup buka aplikasi atau situs web redBus dari perangkat elektronik Anda dan ikuti langkah-langkah berikut ini!


  • Masukkan asal, tujuan, dan tanggal keberangkatan di menu Cari Bus.
  • Gunakan menu Filter dan klik Eka sebagai bus pilihan Anda.
  • Setelah memilih Eka, klik menu Lihat Tempat Duduk dan pilih tempat duduk yang tersedia.
  • Klik menu Lanjutkan untuk Melakukan Pemesanan agar tiket segera diproses.
  • Masukkan data pribadi Anda pada menu Detil Penumpang, lalu klik Lanjutkan.
  • Periksa kembali jadwal dan harga tiket bus Eka Anda, lalu pilih Metode Pembayaran.
  • Tiket elektronik bus Eka akan dikirim ke email Anda saat pembayaran sukses.

Kantor Pusat

Jalan Raya Gilang No. 10

Gilang Selatan, Kec. Taman

Sidoarjo, Jawa Timur 61257


Informasi Kontak

Telepon: 0817-6765-000, 031-88198899, 7882345

Informasi mengenai bus dan pemesanan tiket Eka Bus bisa Anda dapatkan dengan cepat dan mudah melalui situs web maupun aplikasi redBus.id.

Batalkan Tiket Bus Eka Anda dan Dapatkan Uang Kembali dengan Garansi Uang Kembali

redBus menawarkan satu lagi cara yang fleksibel dalam hal memesan tiket bus Eka di Indonesia. Dengan Garansi Uang Kembali, sekarang penumpang dapat membatalkan tiket bus Eka mereka dan mendapatkan uang kembali. Pelanggan hanya harus memastikan bahwa add-on Garansi Uang Kembali telah dipilih saat mereka memesan tiket bus Eka melalui platform redBus. Penumpang akan harus membayar biaya layanan saat mereka memilih add-on Garansi Uang Kembali. Dengan ini, pelanggan dapat menerima uang kembali dalam jumlah wajar sampai 75% dari harga tiket bus mereka jika mereka membatalkan tiket sebelum perjalanan bus dimulai. Garansi Uang Kembali menawarkan fleksibilitas dan menghilangkan ketidaknyamanan yang timbul jika pelanggan harus membatalkan tiket bus Eka mereka akibat keadaan yang tidak terduga.

Eka Jenis Bis

Aneka jenis bus yang digunakan oleh bus Eka adalah:
  • Executive AC (2+2)
Lihat Lebih Banyak

Eka Diskon Bis di redBus

Memesan tiket bus kini telah menjadi mudah dan nyaman berkat berbagai kemajuan teknologi. Dan seperti bagaimana smartphone telah berkembang dari jaringan telepon rumah tradisional, metode pemesanan lama telah berkembang menjadi pemesanan online. Pelanggan tidak lagi harus berdiri dalam antrian dan naik bus atau menerima apa adanya kursi yang disediakan agen, karena redBus menawarkan seluruh informasi yang dibutuhkan untuk memesan tiket. Jadwal bus, daftar operator, penawaran terbaru, fasilitas yang disediakan, kursi, pelanggan bisa menemukan segalanya di platform redBus, yang dapat diakses dari manapun. Klik di sini untuk mendapatkan informasi terbaru tentang perjalanan Anda saat Anda memesan tiket bus dengan redBus.


Untuk melihat pedoman COVID-19 yang diperbarui, kunjungi halaman Tiket Bus Online di redBus. Pelanggan dapat mengunjungi www.redBus.id untuk mengetahui lebih lanjut tentang perjalanan bus atau operator bus favorit sebelum memesan tiket.

Bas Fasilitas

FAQs

Q: Bagaimana cara memesan tiket bus Eka?
A: Anda dapat pergi ke konter tiket Eka di terminal bus terdekat atau mengunjungi situs web resmi Eka untuk memesan tiket. Solusi pemesanan tiket bus yang lebih mudah lagi ditawarkan oleh redBus Indonesia. Situs webnya yang mudah digunakan menawarkan cara lebih sederhana untuk memesan tiket bus Anda secara online.
Q: Berapa harga tiket bus Eka?
A: Ongkos Bus Eka tergantung pada rute yang ingin Anda tempuh. Ongkos bus umumnya berkisar antara Rp 80.000 hingga Rp 150.000. Tarif dasar akan berubah tergantung pada rute dan juga pada faktor-faktor lain seperti waktu perjalanan, ketersediaan kursi di bus dll.Harga tiket bus meningkat jika Anda memilih tambahan layanan lain seperti Wi-Fi, televisi, air, dan makanan, dll. Pemesanan Bus Eka yang memiliki fasilitas AC akan lebih mahal dibandingkan dengan pemesanan bus non-AC. Karena itu, ongkos akan tergantung pada fasilitas yang Anda pilih untuk bepergian.
Q: Apakah saya perlu mencetak tiket untuk naik ke bus?
A: Ada dua kemungkinan. Pertama, jika titik keberangkatan ada di terminal mana pun di Indonesia, Anda harus mencetak dan menunjukkan tiket bus yang telah dikirim ke email dalam format PDF.Kedua, jika titik keberangkatan ada di halte bus, bukan terminal, maka Anda akan menerima M-ticket yang harus ditunjukkan sebelum naik ke bus. Jika operator tidak mengirimkan M-ticket, Anda harus mencetak dan menunjukkan tiket PDF yang telah dikirim ke email ID terdaftar yang Anda gunakan untuk memesan tiket bus di situs web redBus. Beberapa operator mungkin mengenakan biaya tambahan bila Anda tidak melakukan hal tersebut.
Q: Sebaiknya saya memesan tiket bus di konter atau di platform redBus?
A: Tergantung yang paling mudah bagi Anda. Anda dapat memesan tiket di konter, tetapi mungkin akan terlambat memesan kursi nyaman di sebelah jendela atau bahkan tidak mendapat kursi sama sekali. Banyak orang sudah mengetahui manfaat memesan tiket bus di platform online seperti redBus. Mudah, nyaman, dan hanya dengan berselancar di situs webnya, semua pertanyaan Anda akan terjawab.Situs web redBus menyediakan berbagai informasi terbaru, seperti jadwal bus, harga tiket, ketersediaan tempat duduk, titik keberangkatan dan kedatangan, diskon serta penawaran, dan lain-lain.
Q: Kapan keberangkatan pertama dari Bus Eka ke Purwokerto dari Surabaya?
A: Surabaya ke Purwokerto adalah rute yang sangat populer. Banyak bus dari Eka mengangkut penumpang di rute ini. Bus juga melakukan perjalanan pulang pergi. Bus Eka pertama berangkat dari Surabaya jam 5 pagi. Jadwal keberangkatan dapat diperiksa menggunakan aplikasi redBus atau dengan mengunjungi situs web redBus. Anda juga dapat memesan tiket ke Bus Eka dari situs web redBus. Bus Eka terakhir berangkat dari Surabaya pukul 5 sore.
Q: Apakah Bus Eka memiliki sistem pendingin udara?
A: Eka bus menyediakan layanan terbaik untuk penumpang pada kelasnya. Bus Eka merupakan Bus premium. Anda dapat dengan mudah memesan bus ini menggunakan aplikasi redBus. Eka Bus dilengkapi dengan baik dengan sistem pendingin udara terpusat. Bus Eka memiliki tempat yang luas dan memberi Anda pengalaman perjalanan yang nyaman. Selain AC, kursi yang tersedia juga sangat nyaman. Kursi pada Bus Eksekutif AC di Bus Eka dapat dengan mudah dipesan di redBus.id. Anda dapat memilih operator bus pada redBus.id dan masukkan pada kolom pencarian “Bus Eka” kemudian pilih rute dan detail lainnya yang diperlukan sebelum melakukan pemesanan.
Q: Di mana saja saya dapat memeriksa jadwal Bus Eka untuk berbagai rute di Indonesia?
A: Anda dapat memeriksa jadwal Bus Eka di redBus.id. Situs web redBus akan memberi Anda semua informasi yang Anda butuhkan di Bus Eka. Pengaturan waktu bus berbeda untuk rute yang berbeda. Misalkan Anda ingin melakukan perjalanan dari Surabaya ke Purwokerto, Anda akan mendapatkan bus mulai dari jam 5 pagi sampai jam 5 sore sedangkan jika Anda ingin melakukan perjalanan dari Yogyakarta ke Surabaya, bus mulai berangkat sekitar jam 7:30 pagi dan layanan tersedia hingga 8:45 di malam hari. Jangka waktu berangkat bus tergantung pada jumlah penumpang yang bepergian pada rute secara teratur.
Q: Berapa banyak kota yang terhubung melalui Bus Eka dan dimana saja titik naik dan turun di kota-kota tersebut?
A: Sebagian besar berbagai jenis kelas Bus Eka melelaui jalur pada 6 kota. Kota-kota tersebut termasuk Surabaya, Purwokerto, Yogyakarta, Kebumen, Solo, dan Semarang.Anda dapat memilih salah satu dari destinasi diatas dan memesan Bus Eka menggunakan redBus. Berikut titik keberangkatan dan penurunan pada tiap-tiap kota adalah Surabaya – Kantor PusatSurabaya, Purwokerto - Bulupitu, Yogyakarta – Terminal Giwangan, Kebumen – Terminal Kebumen, dan Solo – Terminal Tirtonadi.