Atur Pemesanan
  • Tiket Bus
  • Ubah Jadwal
  • Tunjukkan Tiket Saya
  • Email/SMS
Currency
  • Rp. Indonesia Rupiah
Language
  • English
  • Bahasa Indonesia

Bus Solo ke Tegal

Bus dari Solo ke Tegal

Perjalanan dari Solo menuju Tegal bisa mudah dilakukan dengan menggunakan armada bus. Transportasi jalur darat ini memang menjadi salah satu pilihan tepat bagi masyarakat. Selain tiket bus Solo ke Tegal yang cukup terjangkau, ada cukup banyak operator bus yang melayani jurusan Solo ke Tegal.


Beberapa pilihan yang tersedia akan membuat Anda bisa leluasa memilih bus yang memberikan kenyamanan terbaik. Selain itu, Anda juga bisa memilih operator dengan jam keberangkatan yang paling sesuai.


Operator pertama yang menyediakan rute trayek ini adalah Mandiri Trans. Mandiri Trans merupakan operator yang menyediakan bus berukuran kecil. Namun, meskipun ukuran bus yang disediakan kecil, Mandiri Trans memberikan kenyamanan yang lebih bagi para penumpang.


Hampir setiap hari operator ini menyediakan bus Solo ke Tegal. Tidak hanya itu, ada beberapa jam keberangkatan yang disediakan. Mandiri Trans akan melakukan pick up penumpang pertama pada pukul 09.00 dan melakukan pick up penumpang terakhir pada pukul 20.00.


Selain Mandiri Trans, ada Pahala Kencana yang juga menyediakan bus untuk ke Tegal dari Solo. Pahala Kencana menyediakan bus cukup besar dengan fasilitas AC. Untuk penarikan penumpang, bus jurusan Solo ke Tegal ini hanya akan melakukan pick up penumpang pada pukul 15.50 saja.


Lama Perjalanan dan Titik Keberangkatan


Jarak kota Solo menuju ke Tegal adalah sekitar 263 kilometer. Jarak tempuh ini termasuk jarak menengah. Lama perjalanan dengan jarak tersebut bisa ditempuh dengan waktu sekitar 7 jam. Oleh karena itu, Anda disarankan untuk menempuh perjalanan pagi agar sampai di tempat tidak terlalu malam.


Lalu, bagaimana dengan titik keberangkatan penumpang dari Solo? Untuk Anda yang berada di Solo, ada beberapa titik keberangkatan utama yang disediakan. Beberapa titik keberangkatan tersebut adalah sebagai berikut: SPBU Pabelan, Terminal Tirtonadi, Agen Kartasura.


Tentu, Anda bisa naik dari titik lain dari yang disediakan. Bahkan, Anda bisa naik dari tengah perjalanan asalkan kuota bus masih tersedia.


Sedangkan untuk titik turun di Tegal, ada beberapa titik turun utama yang disediakan. Beberapa titik turun tersebut adalah sebagai berikut: RO Tegal dan Terminal Tegal.


Selain kedua titik tersebut, Anda bisa turun di tengah perjalanan. Namun, meskipun Anda turun di tengah perjalanan, Anda tetap harus membayar biaya perjalanan dengan penuh. Hal ini dikarenakan sudah menjadi aturan dari operator tersebut.


Harga tiket bus Solo ke Tegal dimulai dari harga Rp 130.000 untuk harga tiket yang paling murah. Tentu saja, harga tiket bisa berubah tergantung beberapa hal yang bisa terjadi. Seperti saat Hari Raya Idul Fitri, harga tiket bus Lebaran akan mengalami kenaikan.


Biaya tersebut tentu saja bisa dikatakan cukup terjangkau mengingat fasilitas yang diberikan oleh operator tersebut. Jika anda ingin membeli tiket bus jurusan Solo ke Tegal, maka Anda bisa membeli tiket bus online di redBus. Segera buka website redBus.id dan dapatkan tiket bus dengan murah dan lengkap.


Gambar Teratas


    Jaminan Redbus

    • Harga Terbaik
      Harga terbaik dengan banyak diskon luar biasa
    • Pembayaran Mudah
      Bayar menggunakan Transfer Bank, Kartu Kredit, Alfamart & Go-Pay
    • Banyak Pilihan Armada
      100+ Perusahaan otobus dan shuttle & 2000+ Rute
    • Trusted Brand
      Digunakan Lebih dari 17 juta customer di seluruh Dunia
    OPERATOR BUS TERBAIK
    • Pahala Kencana
    • Faiz Travel
    • Medali Mas
    • Safari Jaya Mandiri

    Jadwal & Harga Tiket Bus Solo ke Tegal

    Operator Bus Bus Pertama Bus Terakhir Durasi  
    Pahala Kencana 15:35 15:50 6 jam 25 minits LIHAT HARGA
    Faiz Travel 08:00 20:00 5 jam 0 minits LIHAT HARGA
    Medali Mas 23:45 23:59 6 jam 8 minits LIHAT HARGA
    Safari Jaya Mandiri 12:00 12:00 6 jam 10 minits LIHAT HARGA

    POIN BOARDING & DROPPING LAINNYA DI

    Solo

    • Terminal Tirtonadi
    • Pabelan
    • Kota Solo

    Tegal

    • Konter Tegal
    • Terminal Tegal
    • Jl Yos Sudarso No 48

    FAQs

    Q-1 ) Bagaimana cara memesan tiket bus secara online di Indonesia?

    A: Anda dapat memesan bus pilihan Anda ke tujuan mana pun di Indonesia dengan masuk ke situs web redBus di redbus.id . Situs ini mudah digunakan, dan Anda hanya butuh beberapa menit untuk dapat memesan tiket bus.

    Q-2 ) Bagaimana cara memesan bus dari Soloke Tegal?

    A: Anda dapat pergi ke terminal bus, lalu mengunjungi konter operator bus pilihan Anda, antre menunggu giliran, memilih tempat duduk, dan memesan tiket. Atau, Anda dapat mengunjungi redbus.id dan memesan tempat duduk dalam 5 menit.

    Q-3 ) Apakah saya perlu mencetak tiket saya sebelum naik bus?

    A: Ada dua kemungkinan. Pertama, jika titik keberangkatan ada di terminal mana pun di Indonesia, Anda harus mencetak dan menunjukkan tiket bus yang telah dikirim ke email dalam format PDF. Kedua, jika titik keberangkatan ada di halte bus, bukan terminal, maka Anda akan menerima M-ticket yang harus ditunjukkan sebelum naik ke bus. Jika operator tidak mengirimkan M-ticket, Anda harus mencetak dan menunjukkan tiket PDF yang telah dikirim ke email ID terdaftar yang Anda gunakan untuk memesan tiket bus di situs web redBus. Beberapa operator mungkin mengenakan biaya tambahan bila Anda tidak melakukan hal tersebut.

    Q-4 ) Apakah saya bisa mengubah jadwal perjalanan saya setelah memesan tiket?

    A: Bisa. Tetapi, fitur ini terbatas hanya untuk beberapa operator bus di Indonesia. Sebelum memesan tiket, cek apakah ada simbol ubah jadwal.

    Q-5 ) Bagaimana cara membayar tiket bus di situs web redBus?

    A: Ada berbagai metode pembayaran yang ditawarkan. Pelanggan dapat membayar dengan kartu kredit, kartu debit, atau dapat memilih salah satu bank yang ada di daftar ketika Anda mengklik FPX (Transfer Bank Online Indonesia).



    Apakah Anda ingin keluar dari Alur perubahan jadwal?

    ¡