Atur Pemesanan
  • Tiket Bus
  • Ubah Jadwal
  • Batalkan Tiket
  • Tunjukkan Tiket Saya
  • Email/SMS
Currency
  • Rp. Indonesia Rupiah
Language
  • English
  • Bahasa Indonesia

Bus Solo ke Jakarta

Poin Penting yang Wajib Diingat Saat Bepergian dari Solo ke Jakarta

  1. Rute antara Kota Solo dan Jakarta merupakan jalur transportasi yang sangat sibuk. Setiap harinya ada banyak kendaraan yang melaju di antara kedua kota tersebut. Anda dapat melakukan pemesanan tiket bus atau travel Solo Jakarta dengan praktis lewat redBus. Sebelum memesan, ada beberapa hal penting yang perlu Anda pahami.
  • Perjalanan antara Kota Solo menuju Jakarta menempuh jarak kurang lebih 537,9 km dengan harga tiket mulai dari Rp140 ribu hingga Rp300 ribu. Kalau Anda memilih bus patas, waktu tempuhnya kurang lebih 6 jam perjalanan. Sementara itu, bus nonpatas butuh waktu lebih lama, sekitar 11 sampai 15 jam perjalanan. Bus paling pagi berangkat pukul 06.00 dan paling malam pukul 22.45 WIB.
  • Operator bus yang menyediakan melayani jasa travel Solo Jakarta sangat banyak. Di redBus, Anda bisa memesan tiket bus Solo Jakarta dari 13 operator. Jumlah bus yang berangkat setiap harinya dari Kota Solo ke Jakarta juga sangat banyak, bisa mencapai lebih dari 100 kali keberangkatan dengan berbagai pilihan kelas.
  • Dari sekian banyak pilihan operator, ada beberapa bus Solo Jakarta yang menjadi pilihan favorit penumpang. Putera Mulya (5,0) dan Sinar Jaya (5,0) adalah dua operator terfavorit. Selain itu, ada pula rekomendasi operator lainnya seperti Kramat Djati (4,8), Harapan Jaya (4,7), dan Medali Mas (4,5).
  • Sebagian besar operator bus dan travel Solo Jakarta melakukan keberangkatan dari Terminal Tirtonadi dan Gemblegan. Sementara itu, titik penurunan paling banyak dilakukan di Terminal Pulo Gebang dan Pasar Rebo.
  • Ada banyak destinasi menarik yang dapat Anda kunjungi sesampainya di Jakarta. Beberapa rekomendasinya antara lain adalah Pantai Ancol, Kota Tua Jakarta, Pulau Kelapa, Sea World, dan Monumen Nasional (Monas).
  • Pilihan kuliner khas Betawi yang bisa Anda cicipi saat di Jakarta juga sangat banyak. Rekomendasi tempat makan yang dapat Anda singgahi untuk menikmati kuliner tersebut di antaranya adalah Laksa Betawi Asirot, Gado-Gado Bonbin, Soto Betawi H. Ma’ruf, dan Asinan Betawi H. Mansyur.
  • Setiap penumpang yang melakukan perjalanan jarak jauh menuju Kota Jakarta mempunyai kewajiban untuk melakukan tes antigen. Anda dapat melaksanakan pengujian sebelum berangkat ke Jakarta.

Bus dari Solo ke Jakarta

Kota Jakarta yang sibuk adalah ibukota Republik Indonesia yang merupakan kota padat dengan jumlah penduduk sekitar 10,5 juta jiwa. Sebagai pusat bisnis dan pemerintahan, banyak wisatawan hanya singgah di Jakarta sebagai titik masuk ke dan titik keluar dari Indonesia. Tapi sebenarnya banyak atraksi wisata yang bisa dikunjungi dan kegiatan yang bisa dilakukan di Jakarta, di mana sebagian besar kota ini penuh dengan pusat perbelanjaan, baik yang berupa mal modern maupun pasar tradisional. Salah satu kegiatan yang wajib dicoba ketika di Jakarta adalah naik MRT (kereta api mass rapid transit) dan menjelajahi kota dengan bus Transjakarta. Selain itu, berkunjung dari mal ke mal atau mall hopping juga menjadi kegiatan favorit warga Jakarta di akhir pekan yang bisa diikuti oleh wisatawan.

Travel Solo Jakarta menempuh jarak sekitar 538 km. Lamanya waktu perjalanan bus Solo Jakarta yang harus dilalui adalah sekitar 7 jam 30 menit. Jika kondisi jalanan padat dan terjadi kemacetan, waktu perjalanan ini dapat meningkat sampai 17 jam. Namun dengan pilihan berbagai jadwal bus Solo Jakarta yang tersedia, Anda dapat mengatur waktu perjalanan dengan baik dan menemukan harga tiket bus Solo Jakarta yang paling sesuai di situs web atau aplikasi redBus.id.

Daftar Operator Bus Solo–Jakarta

Travel Solo Jakarta dilayani oleh beberapa perusahaan otobus. Beberapa bus Solo Jakarta yang melayani rute ini adalah:

  • Haryanto
  • Tunggal Dara
  • Langsung Jaya
  • Rosalia Indah
  • Sinar Jaya
  • Gunung Mulia
  • Putera Mulya
  • Sudiro Tunggal Jaya
  • Gunung Harta
  • Safari Jaya Mandiri

Harga tiket bus Solo Jakarta bervariasi, tergantung kelas yang Anda pilih. Kisaran harganya mulai dari Rp 140.000 sampai Rp 390.000. Pada musim liburan, harga tiket bus Solo Jakarta dapat naik menjadi dua kali lipat. Ada juga bus double decker dengan harga Rp 350.000 yang menyediakan kursi captain seat seperti di first class pesawat terbang.

Beberapa bus Solo Jakarta menawarkan perjalanan langsung sampai di tujuan, atau direct service. Mereka adalah PO Haryanto dan Tunggal Dara.

Jadwal bus Solo Jakarta juga bervariasi. Jadwal keberangkatan pertama adalah pada siang hari, sekitar pukul 12.00, walaupun banyak juga yang memilih jadwal bus Solo Jakarta yang berangkat pada malam hari pada pukul 20.00.

Temukan harga tiket bus Solo Jakarta dan jadwal bus Solo Jakarta yang paling tepat untuk Anda pada situs web dan aplikasi redBus.id.

Titik Keberangkatan dan Titik Penurunan

Untuk bus Solo Jakarta, titik keberangkatan paling diminati adalah Terminal Tirtonadi, karena banyaknya layanan bus yang tersedia untuk rute travel Solo Jakarta. Anda bisa juga memilih titik keberangkatan di Kartasura untuk beberapa layanan bus Solo Jakarta.

 

Untuk titik penurunan di Jakarta, ada banyak pilihan. Yang paling diminati adalah Terminal Pulo Gebang, namun ada juga Terminal Lebak Bulus, Terminal Kampung Rambutan, Terminal Pulo Gadung dan masih banyak lagi.

Fasilitas Sepanjang Rute Solo–Jakarta

Semua bus Solo Jakarta melakukan pemberhentian di rest area yang sudah ditetapkan. Pemberhentian ini dilakukan untuk memberi kesempatan pada penumpang untuk makan, pergi ke toilet, shalat dan merenggangkan kaki.

Hal-hal yang Bisa Dilakukan di Jakarta

Walaupun penuh dengan perkantoran dan area usaha, Jakarta tetap memiliki atraksi wisata yang menarik. Beberapa di antaranya adalah:

  • Museum Macan: Museum yang menampilkan seni modern dan kontemporer dari Indonesia dan mancanegara ini diresmikan pada 3 November 2017. Seperti layaknya Museum of Modern Art (MoMA) di New York, nama MACAN itu sendiri adalah singkatan dari Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara. Ini salah satu museum yang wajib dikunjungi di Jakarta.
  • Kota Tua: Dikenal juga dengan sebutan Batavia Lama, Kota Tua Jakarta adalah wilayah kecil yang melintasi Jakarta Utara dan Jakarta Barat. Banyak bangunan dan lokasi yang dapat dikunjungi di kawasan Kota Tua, seperti Gedung Arsip Nasional, daerah Pecinan Glodok dan Pinngsia, Stasiun Jakarta Kota, Museum Bank Mandiri dan Museum Bank Indonesia, Museum Wayang dan Museum Fatahillah, serta Pelabuhan Sunda Kelapa.
  • Taman Mini Indonesia Indah: Disingkat TMII, di tempat ini terdapat taman rekreasi terbesar di Indonesia yang mencakup tanah seluas 150 hektar. Salah satu pesona TMII adalah danau dengan miniatur kepulauan Indonesia, rumah-rumah tradisional Indonesia dan teater Keong Mas. Keindahan keragaman budaya Indonesia dapat ditemukan di satu tempat ini.
  • Masjid Istiqlal: Sebagai masjid terbesar di Asia Tenggara, tentu saja Masjid Istiqlal ini menarik perhatian wisatawan. Tidak hanya menarik umat Muslim yang ingin beribadah, wisatawan non-Muslim pun diperbolehkan masuk. Dengan gaya arsitektur modern, masjid ini terletak di kawasan strategis di Jakarta Pusat berdekatan dengan Lapangan Medan Merdeka dan Museum Nasional serta di seberang Gereja Katedral Jakarta yang juga wajib dikunjungi.
  • Grand Indonesia Shopping Town: Salah satu mall termegah di Jakarta, Grand Indonesia terletak di kawasan Hotel Indonesia, di perbatasan antara jalan protokol Sudirman-Thamrin. Di dalamnya terdapat Galeri Indonesia Kaya yang mempromosikan seni dan budaya nusantara, serta berbagai toko brand lokal dan internasional. Atraksi utama di Grand Indonesia adalah air mancur menari yang disebut Magic Fountain Show.

Safety +

Safety + adalah fitur baru dari redBus yang memastikan semua tindakan pencegahan Covid-19 yang penting diikuti di semua aspek perjalanan bus. Ini termasuk sanitasi setelah setiap perjalanan, penggunaan masker wajah dan sarung tangan, pemeriksaan suhu berkala, dan pemasangan pembersih berbahan dasar alkohol di dalam bus dan di tempat naik / turun.

Operator bus dapat menggunakan tanda Safety+ untuk menunjukkan bahwa kendaraan dan staf mereka mematuhi semua tindakan yang direkomendasikan oleh pemerintah. Pengguna juga dapat menggunakan fitur ini untuk mengidentifikasi layanan bus yang mengikuti semua panduan.

Sebagai bagian dari tindakan ini untuk memastikan perjalanan bus yang lebih aman di Indonesia, redBus meminta semua penggunanya untuk mengikuti langkah-langkah sosial dan menjaga jarak. Saat bepergian, kenakan masker wajah, gunakan pembersih tangan, dan hindari menyentuh wajah Anda. Jika Anda atau seseorang dalam keluarga Anda tidak sehat, hindari bepergian untuk sementara waktu.

Kunjungi www.redbus.id atau unduh aplikasi resmi redBus untuk mendapatkan penawaran dan potongan harga eksklusif.

 

Penafian: Waktu keberangkatan, rute, dan harga tiket bus dapat berubah sewaktu-waktu. Silakan hubungi kantor setempat untuk mendapatkan informasi terkini.


redBus, Tujuan Satu Atap untuk Tiket Bus di Indonesia

Memesan tiket bus kini telah menjadi mudah dan nyaman berkat berbagai kemajuan teknologi. Dan seperti bagaimana smartphone telah berkembang dari jaringan telepon rumah tradisional, metode pemesanan lama telah berkembang menjadi pemesanan online. Pelanggan tidak lagi harus berdiri dalam antrian dan naik bus atau menerima apa adanya kursi yang disediakan agen, karena redBus menawarkan seluruh informasi yang dibutuhkan untuk memesan tiket. Jadwal bus, daftar operator, penawaran terbaru, fasilitas yang disediakan, kursi, pelanggan bisa menemukan segalanya di platform redBus, yang dapat diakses dari manapun. Klik di sini untuk mendapatkan informasi terbaru tentang perjalanan Anda saat Anda memesan tiket bus dengan redBus.

Untuk melihat pedoman COVID-19 yang diperbarui, kunjungi halaman Tiket Bus Online di redBus. Pelanggan dapat mengunjungi www.redBus.id untuk mengetahui lebih lanjut tentang perjalanan bus atau operator bus favorit sebelum memesan tiket.


Batalkan Tiket Bus Solo ke Jakarta Anda dan Dapatkan Uang Kembali dengan Garansi Uang Kembali

redBus menawarkan satu lagi cara yang fleksibel dalam hal memesan tiket bus dari Solo ke Jakarta di Indonesia. Dengan Garansi Uang Kembali, sekarang penumpang dapat membatalkan tiket bus dari Solo ke Jakarta dan mendapatkan uang kembali. Pelanggan hanya harus memastikan bahwa add-on Garansi Uang Kembali telah dipilih saat mereka memesan tiket bus dari Solo ke Jakarta melalui platform redBus. Penumpang akan harus membayar biaya layanan saat mereka memilih add-on Garansi Uang Kembali. Dengan ini, pelanggan dapat menerima uang kembali dalam jumlah wajar sampai 75% dari harga tiket bus mereka jika mereka membatalkan tiket sebelum perjalanan bus dimulai. Garansi Uang Kembali menawarkan fleksibilitas dan menghilangkan ketidaknyamanan yang timbul jika pelanggan harus membatalkan tiket dari Solo ke Jakarta akibat keadaan yang tidak terduga.


Gambar Teratas


    Jaminan Redbus

    • Harga Terbaik
      Harga terbaik dengan banyak diskon luar biasa
    • Pembayaran Mudah
      Bayar menggunakan Transfer Bank, Kartu Kredit, Alfamart & Go-Pay
    • Banyak Pilihan Armada
      100+ Perusahaan otobus dan shuttle & 2000+ Rute
    • Trusted Brand
      Digunakan Lebih dari 17 juta customer di seluruh Dunia
    OPERATOR BUS TERBAIK
    • Sinar Jaya
    • Medali Mas
    • Safari Jaya Mandiri
    • Harapan Jaya
    • Putera Mulya
    • Kramat Djati Jakarta
    • Tunggal Dara

    Jadwal & Harga Tiket Bus Solo ke Jakarta

    Operator Bus Bus Pertama Bus Terakhir Durasi  
    Sinar Jaya 07:20 17:35 10 jam 55 minits LIHAT HARGA
    Medali Mas 19:30 19:30 7 jam 30 minits LIHAT HARGA
    Safari Jaya Mandiri 12:00 12:00 7 jam 0 minits LIHAT HARGA
    Harapan Jaya 08:15 20:30 6 jam 30 minits LIHAT HARGA
    Putera Mulya 08:00 22:45 9 jam 2 minits LIHAT HARGA

    POIN BOARDING & DROPPING LAINNYA DI

    Solo

    • Gemblegan
    • Gemblekan
    • Kartasuro
    • Kota Solo
    • Laweyan
    • Pabelan
    • San
    • Solo Sumber
    • Terminal Kalioso
    • Terminal Karangpandan
    • Terminal Solo
    • Terminal Solo Ibnu
    • Terminal Tirtonadi

    Jakarta

    • Agen Lebak Bulus
    • Ampera
    • Arion Rawamangun
    • Cawang
    • Cempaka Putih
    • Cengkareng
    • Cibubur
    • Cijantung
    • Cilandak
    • Cilandak Town Square
    • GARUDA TAMAN MINI
    • Grogol
    • Hek
    • Hek/Pasar Induk
    • Jembatan Besi
    • JEMBATAN DUA
    • Jembatan Gantung
    • Kali Deres
    • Kalideres
    • Kampung Rambutan
    • Kapuk
    • Lebak Bulus
    • Lenteng Agung
    • Mampang Prapatan
    • Pademangan
    • Pamulang
    • Pancoran
    • Pasar Minggu
    • Pasar Rebo
    • Pesing
    • Pinang Ranti
    • PLT
    • Pluit
    • Pondok Indah
    • Pondok Pinang
    • Prapanca
    • Priok
    • Pulo Gebang
    • Radar Pondok Gede
    • Senayan
    • SLIPI
    • SUMBER ARTA
    • TAMAN KOTA
    • Teluk Gong
    • Term Grogol
    • Terminal Bus Pinang Ranti
    • Terminal Grogol
    • Terminal Kalideres
    • Terminal Kampung Rambutan
    • Terminal Lebak Bulus
    • Terminal Pinang Ranti
    • Terminal Pulo Gadung
    • Terminal Pulo Gebang
    • Terminal Tanjung Priok
    View More

    FAQs

    Bagaimana cara memesan tiket bus secara online di Indonesia?

    A: Anda dapat memesan bus pilihan Anda ke tujuan mana pun di Indonesia dengan masuk ke situs web redBus di redbus.id . Situs ini mudah digunakan, dan Anda hanya butuh beberapa menit untuk dapat memesan tiket bus.

    Bagaimana cara memesan bus dari Soloke Jakarta?

    A: Anda dapat pergi ke terminal bus, lalu mengunjungi konter operator bus pilihan Anda, antre menunggu giliran, memilih tempat duduk, dan memesan tiket. Atau, Anda dapat mengunjungi redbus.id dan memesan tempat duduk dalam 5 menit.

    Apakah saya perlu mencetak tiket saya sebelum naik bus?

    A: Ada dua kemungkinan. Pertama, jika titik keberangkatan ada di terminal mana pun di Indonesia, Anda harus mencetak dan menunjukkan tiket bus yang telah dikirim ke email dalam format PDF. Kedua, jika titik keberangkatan ada di halte bus, bukan terminal, maka Anda akan menerima M-ticket yang harus ditunjukkan sebelum naik ke bus. Jika operator tidak mengirimkan M-ticket, Anda harus mencetak dan menunjukkan tiket PDF yang telah dikirim ke email ID terdaftar yang Anda gunakan untuk memesan tiket bus di situs web redBus. Beberapa operator mungkin mengenakan biaya tambahan bila Anda tidak melakukan hal tersebut.

    Apakah saya bisa mengubah jadwal perjalanan saya setelah memesan tiket?

    A: Bisa. Tetapi, fitur ini terbatas hanya untuk beberapa operator bus di Indonesia. Sebelum memesan tiket, cek apakah ada simbol ubah jadwal.

    Bagaimana cara membayar tiket bus di situs web redBus?

    A: Ada berbagai metode pembayaran yang ditawarkan. Pelanggan dapat membayar dengan kartu kredit, kartu debit, atau dapat memilih salah satu bank yang ada di daftar ketika Anda mengklik FPX (Transfer Bank Online Indonesia).


    Keamanan Perjalanan selama Covid-19

    Update Covid-19 pada Rute Bus Solo ke Jakarta

    Bepergian dengan Aman dari Solo ke Jakarta selama pandemi Covid-19
    • Saat bepergian dari Solo ke Jakarta selama pandemi Covid-19, penumpang wajib mematuhi aturan sesuai dengan ketentuan pemerintah dan otoritas daerah. Penumpang dapat menemukan pokok-pokok dari pembatasan yang berlaku dari rute Solo ke Jakarta di laman ini.
    Ketentuan Tes Covid-19 dan Karantina
    • Jika Anda perlu menjalani tes Covid-19 saat bepergian dari Solo ke Jakarta selama pandemi Covid-19 atau mencari peraturan tentang karantina, laman ini akan memberikan Anda informasi tersebut, sehingga Anda dapat menyiapkan dokumen selama perjalanan.
    Daftar Bacaan yang Bermanfaat
    • Penumpang perlu mengunjungi situs resmi Pemerintah dan memperhatikan validitas tes PCR Covid-19 untuk perjalanan di rute bus ini.
    Persyaratan Perjalanan Bus dan Shuttle
    • Untuk melindungi penumpang dari COVID-19, beberapa operator bus dan shuttle di Indonesia telah mengambil langkah-langkah preventif tambahan. Penumpang diminta mencatat persyaratan perjalanan ini sebelum memulai perjalanan mereka.

    Panduan umum Covid-19 untuk diikuti selama di Jakarta

    covid-partial
    Wajib memakai masker
    covid-partial
    Jaga jarak minimal 1 meter
    covid-partial
    Cuci tangan atau pakai hand sanitizer
    covid-partial
    Periksa suhu badan di tempat-tempat umum

    Apakah Anda ingin keluar dari Alur perubahan jadwal?

    ¡