Bus Solo ke Bandung


Pilih tanggal keberangkatan dan pesan tiket Anda

Operator Bus Terbaik
Kami tampilkan bus untuk 20-Mar-2019.
Untuk mengganti tanggal klik pilihan tanggal diatas
Mengerti

Ups! Tidak ada bus yang ditemukan.

Jadwal & Harga Tiket Bus Solo ke Bandung

Operator BusBus PertamaBus TerakhirDurasi 
Pahala Kencana 15:35 15:50   HARGA
Daltrans 17:00 17:00   HARGA
PO Harum Prima 16:00 16:00   HARGA

Ulasan Pelanggan


Bus dari Solo ke Bandung

Solo dikenal sebagai salah satu kota budaya karena hingga saat ini mereka masih menjaga dan melestarikan kebudayaan mereka. Salah satu kebudayaan mereka yang terkenal ialah batik mereka.


Batik Solo memiliki corak yang berbeda dengan corak lainnya dan setiap macam motif memiliki maknanya sendiri, beda motif beda makna. Diantara banyaknya batik Solo yang paling terkenal adalah Batik Parang. Batik Parang ini hanya dipakai oleh bangsawan dan dianggap sakral oleh warga Solo. Beberapa contoh lainnya adalah Batik Solo Soblog yang dipakai ketika sedang melayat karena dipercaya batik ini memiliki motif yang bermakna agar arwah seseorang yang meninggal diterima kebaikannya dan tidak terhalang apapun, adalagi Batik Sidomukti yang dipakai saat pernikahan memiliki makna agar kehidupannya penuh kebahagiaan dan rezekinya tidak pernah putus.


Bandung yang merupakan ibukota Jawa Barat memiliki kebudayaan yang tak lepas dari pengaruh budaya Jawa Barat seperti Kacapi Suling, Kuda Lumping, Sisingaan, Degung, Jaipong, dan Angklung.


Jika Solo memiliki Batik sebagai kebudayan yang paling menonjol, Bandung punya Angklung. Angklung adalah alat musik tradisional Jawa Barat yang terbuat dari bambu yang cara memainkannya di goyangkan.


Di Bandung ada satu tempat wisata edukasi yang menonjolkankebudayaan sunda khususnya angklung contohnya. Namanya Saung Udjo yang sudah berdiri sejak tahun 1966, didirikan oleh Udjo Ngalagena bersama istrinya Uum Sumiati. Saung Udjo menyuguhkan banyak atraksi pertunjukkan mulai dari Wayang Golek, Arumba, Helaran, Tari Tradisional, Angklung Orkestra, bahkan di sini anda bisa merasakan bermai angklung bersama. Suasana Saung Angklung Udjo yang sejuk dan adem dengan nuansa serba bambu membuat pengalamanmu tambah berkesan. Di Saung Angklung Udjo juga menyediakan berbagai macam-macam buah tangan yang terbuat dari bambu termasuk alat musik tradisionalnya seperti Angklung, Calung, Arumba, dll.


Lokasi Saung Angklung Udjo di Jalan Padasuka Nomor 118, tidak jauh dari pusat kota Bandung. Jika anda dari Solo ingin mengajak keluarga anda berkunjung ke Bandung bisa menggunakan moda transportasi bus. Ada satu operator bus yang melayani rute perjalanan Solo – Bandung yaitu Pahala Kencana dengan harga tiket mulai dari IDR 160.000 – 170.000 tergantung waktu keberangkatan yang anda pilih. Nantinya anda akan berangkat dari Pabelan menuju Bandung, ada dua titik turun di Bandung yaitu Gedebage dan Jalan Riau. Dari Jalan Riau menuju Saung Angklung Udjo hanya 5 km dan 11 km jika anda turun dari Gedebage. Anda tidak perlu bingung nantinya terdapat banyak transportasi umum yang siap mengantarmu ke tujuan mulai dari angkot hingga ojek online. Untuk lama perjalanan yang di tempuh dari Solo menuju Bandung rata-ratanya 13 jam 22 menit, tergantung kondisi perjalanan dan juga arus lalu lintas.

Jika anda juga memerlukan tiket pulang, silakan cek Tiket Bus Bandung ke Solo.


Poin Boarding & Dropping Lainnya Di

Solo

Bandung


Dapatkan Diskon dengan Pemesanan Bus Online di redBus

Anda sekarang dapat memesan tiket dari Solo ke Bandung di redbus.id. Selalu nantikan informasi mengenai promo terbaru dari redBus. Lebih hemat dan membuat perjalanan lebih menyenangkan!