Atur Pemesanan
  • Tiket Bus
  • Ubah Jadwal
  • Batalkan Tiket
  • Tunjukkan Tiket Saya
  • Email/SMS
Currency
  • Rp. Indonesia Rupiah
Language
  • English
  • Bahasa Indonesia

Bus Solo ke Cirebon

Bus dari Solo ke Cirebon

Solo atau Surakarta merupakan salah satu kota di Jawa Tengah, dengan luas wilayah 44km Solo menempati peringkat ketiga kota terbesar di Pulau Jawa setelah Bandung dan Malang. Solo sangat kental dengan sejarah dan kebudayaan setempat,. Para warga Solo sangat menjunjung tinggi nilai-nilai sejarah dan seni budaya, mereka masih melakukan adat istiadat dan juga mengadakan festival perayaan sebagai upaya pelestarian seni kebudayaan Solo.
 

Solo memiliki dua keraton sekaligus yaitu keraton kasunan surakarta dan keraton mangkunegara. Keraton adalah daerah tempat penguasa memerintah atau tinggal dengan kata lain Istana Kerajaan. Budaya dan tradisi perayaan di Solo banyak dipengaruhi oleh keraton karena pada tanggal-tanggal tertentu baik Keraton Kasunan maupun Keraton Mangkunegara memperingati acara-acara tertentu seperti Kirab Pusaka, Sekaten, Grebeg Sudiro, Grebeg Pasar, dan masih banyak lagi acara yang dapat kamu nikmati.
 

Tidak hanya di Solo yang memiliki keraton, Cirebon juga punya keratonnya sendiri bahkan kota ini memiliki tida keraton sekaligus! Keraton yang dimaksud adalah keraton Kasepuhan, kemudian keraton Kanoman, dan keraton Kacirebonan. Keraton-keration tersebut terbagi dikarenakan dahulunya terjadi perpecahan antara petinggi kesultanan kerajaan di Cirebon. Tiga keraton tersebut adalah wisata wajib pertama yang harus kalian kunjungi ketika berkunjung ke Cirebon. Di keraton-keraton tersebut memiliki daya tarik wisata karena terdapat peninggalan - peninggalan sejarah sisa kerajaan islam dahulu seperti rebana peninggalan sunan kalijaga, lukisan antik Prabu Siliwangi, kereta kencana Paksi Naga Liman, serta barang-barang antik lainnya (topeng, uang bolong, kerajinan keramik, alat masak).
 

Setelah puas belajar sejarah kota Cirebon dari keraton-keratonnya kita dapat mengunjungi wisata alam yang indah yang ditawarkan oleh Cirebon diantaranya Telaga Remis, Bukit Gronggong, Setu Patok, Pantai Kejawan, dan masih banyak lagi. Cirebon terletak di Jawa Barat, terletak di pesisir utara pulau jawa, yang memiliki jarak sekitar 540 km dari kota Solo dengan jarak tempuh kurang lebih 10 sampai 15 jam tergantung kondisi perjalanan dan kemacetan.
 

Akan lebih menyenangkan jika berpegian tanpa khawatir dengan transportasi apa yang harus digunakan, maka dari itu bus adalah solusi terbaik bagi anda yang ingin liburan tanpa ribet dan juga aman. Tersedia dua operator bus yang melayani rute perjalanan Solo – Ponorogo yaitu Mandiri Trans dan Pahala Kencana. Kedua operator tersebut memiliki titik keberangkatan yang berbeda yaitu Terminal Tirtonadi dan SPBU 44.571.01. Pabelan. Jika anda ingin berangkat dari Terminal Tirtonadi, operator bus Mandiri Trans pilihannya dengan kapasitas tempat duduk 5 kursi dan titik turun di Kota Cirebon. Sedangkan bagi anda yang tinggal di sekitar Pabelan, operator bus Pahala Kencana siap mengantarmu ke Cirebon dengan kapasitas tempat duduk 9 kursi dan titik turunnya di RM Dharma Raya, Merak. Harga tiket bus bervariasi mulai dari IDR 160.000 hingga 190.000 tergantung jenis bus dan waktu keberangkatan yang anda pilih.
 

Dengan bus anda dapat berpegian dengan rasa tenang karena operator-operator bus di atas memberikan pelayanan terbaik dan juga memprioritaskan ketepatan waktu, keamanan, serta kenyamanan para penumpangnya.

Safety +

Safety + adalah fitur baru dari redBus yang memastikan semua tindakan pencegahan Covid-19 yang penting diikuti di semua aspek perjalanan bus. Ini termasuk sanitasi setelah setiap perjalanan, penggunaan masker wajah dan sarung tangan, pemeriksaan suhu berkala, dan pemasangan pembersih berbahan dasar alkohol di dalam bus dan di tempat naik / turun.

Operator bus dapat menggunakan tanda Safety+ untuk menunjukkan bahwa kendaraan dan staf mereka mematuhi semua tindakan yang direkomendasikan oleh pemerintah. Pengguna juga dapat menggunakan fitur ini untuk mengidentifikasi layanan bus yang mengikuti semua panduan.

Sebagai bagian dari tindakan ini untuk memastikan perjalanan bus yang lebih aman di Indonesia, redBus meminta semua penggunanya untuk mengikuti langkah-langkah sosial dan menjaga jarak. Saat bepergian, kenakan masker wajah, gunakan pembersih tangan, dan hindari menyentuh wajah Anda. Jika Anda atau seseorang dalam keluarga Anda tidak sehat, hindari bepergian untuk sementara waktu.  


redBus, Tujuan Satu Atap untuk Tiket Bus di Indonesia

Memesan tiket bus kini telah menjadi mudah dan nyaman berkat berbagai kemajuan teknologi. Dan seperti bagaimana smartphone telah berkembang dari jaringan telepon rumah tradisional, metode pemesanan lama telah berkembang menjadi pemesanan online. Pelanggan tidak lagi harus berdiri dalam antrian dan naik bus atau menerima apa adanya kursi yang disediakan agen, karena redBus menawarkan seluruh informasi yang dibutuhkan untuk memesan tiket. Jadwal bus, daftar operator, penawaran terbaru, fasilitas yang disediakan, kursi, pelanggan bisa menemukan segalanya di platform redBus, yang dapat diakses dari manapun. Klik di sini untuk mendapatkan informasi terbaru tentang perjalanan Anda saat Anda memesan tiket bus dengan redBus.

Pelanggan dapat mengunjungi laman Tiket Bus Online atau mengunjungi www.redBus.id untuk mengetahui lebih banyak tentang perjalanan bus atau operator bus favorit sebelum memesan tiket.


Batalkan Tiket Bus Solo ke Cirebon Anda dan Dapatkan Uang Kembali dengan Garansi Uang Kembali

redBus menawarkan satu lagi cara yang fleksibel dalam hal memesan tiket bus dari Solo ke Cirebon di Indonesia. Dengan Garansi Uang Kembali, sekarang penumpang dapat membatalkan tiket bus dari Solo ke Cirebon dan mendapatkan uang kembali. Pelanggan hanya harus memastikan bahwa add-on Garansi Uang Kembali telah dipilih saat mereka memesan tiket bus dari Solo ke Cirebon melalui platform redBus. Penumpang akan harus membayar biaya layanan saat mereka memilih add-on Garansi Uang Kembali. Dengan ini, pelanggan dapat menerima uang kembali dalam jumlah wajar sampai 75% dari harga tiket bus mereka jika mereka membatalkan tiket sebelum perjalanan bus dimulai. Garansi Uang Kembali menawarkan fleksibilitas dan menghilangkan ketidaknyamanan yang timbul jika pelanggan harus membatalkan tiket dari Solo ke Cirebon akibat keadaan yang tidak terduga.


Gambar Teratas


    Jaminan Redbus

    • Harga Terbaik
      Harga terbaik dengan banyak diskon luar biasa
    • Pembayaran Mudah
      Bayar menggunakan Transfer Bank, Kartu Kredit, Alfamart & Go-Pay
    • Banyak Pilihan Armada
      100+ Perusahaan otobus dan shuttle & 2000+ Rute
    • Trusted Brand
      Digunakan Lebih dari 17 juta customer di seluruh Dunia
    OPERATOR BUS TERBAIK
    • Pahala Kencana
    • Medali Mas
    • Safari Jaya Mandiri
    • Mekarsari Trans

    Jadwal & Harga Tiket Bus Solo ke Cirebon

    Operator Bus Bus Pertama Bus Terakhir Durasi  
    Pahala Kencana 16:21 16:32 3 jam 31 minits LIHAT HARGA
    Medali Mas 22:30 23:59 8 jam 0 minits LIHAT HARGA
    Safari Jaya Mandiri 12:00 12:00 4 jam 0 minits LIHAT HARGA
    Mekarsari Trans 16:40 16:40 7 jam 35 minits LIHAT HARGA

    POIN BOARDING & DROPPING LAINNYA DI

    Solo

    • Hartono Mall
    • Pabelan
    • Solo Square
    • Terminal Tirtonadi
    • Tugu Kartasura

    Cirebon

    • Cirebon,west Java
    • Masjid Raya At Taqwa
    • Palimanan
    • Pasar Jamblang
    • Pasar Sumber
    • Spbu Coco Pertamina
    • Spbu Palimanan
    • Spbu Weru Plered
    • Suzuki Kalijaga
    • Terminal harjamukti
    • Transmart Carrefour Cirebon
    • Tugu Wahana Tata Kota Cirebon

    FAQs

    Bagaimana cara memesan tiket bus secara online di Indonesia?

    A: Anda dapat memesan bus pilihan Anda ke tujuan mana pun di Indonesia dengan masuk ke situs web redBus di redbus.id . Situs ini mudah digunakan, dan Anda hanya butuh beberapa menit untuk dapat memesan tiket bus.

    Bagaimana cara memesan bus dari Soloke Cirebon?

    A: Anda dapat pergi ke terminal bus, lalu mengunjungi konter operator bus pilihan Anda, antre menunggu giliran, memilih tempat duduk, dan memesan tiket. Atau, Anda dapat mengunjungi redbus.id dan memesan tempat duduk dalam 5 menit.

    Apakah saya perlu mencetak tiket saya sebelum naik bus?

    A: Ada dua kemungkinan. Pertama, jika titik keberangkatan ada di terminal mana pun di Indonesia, Anda harus mencetak dan menunjukkan tiket bus yang telah dikirim ke email dalam format PDF. Kedua, jika titik keberangkatan ada di halte bus, bukan terminal, maka Anda akan menerima M-ticket yang harus ditunjukkan sebelum naik ke bus. Jika operator tidak mengirimkan M-ticket, Anda harus mencetak dan menunjukkan tiket PDF yang telah dikirim ke email ID terdaftar yang Anda gunakan untuk memesan tiket bus di situs web redBus. Beberapa operator mungkin mengenakan biaya tambahan bila Anda tidak melakukan hal tersebut.

    Apakah saya bisa mengubah jadwal perjalanan saya setelah memesan tiket?

    A: Bisa. Tetapi, fitur ini terbatas hanya untuk beberapa operator bus di Indonesia. Sebelum memesan tiket, cek apakah ada simbol ubah jadwal.

    Bagaimana cara membayar tiket bus di situs web redBus?

    A: Ada berbagai metode pembayaran yang ditawarkan. Pelanggan dapat membayar dengan kartu kredit, kartu debit, atau dapat memilih salah satu bank yang ada di daftar ketika Anda mengklik FPX (Transfer Bank Online Indonesia).



    Apakah Anda ingin keluar dari Alur perubahan jadwal?

    ¡