Atur Pemesanan
  • Tiket Bus
  • Ubah Jadwal
  • Batalkan Tiket
  • Tunjukkan Tiket Saya
  • Email/SMS
Currency
  • Rp. Indonesia Rupiah
Language
  • English
  • Bahasa Indonesia

Bus Jakarta ke Padang


Layanan Bus Jakarta ke Padang

Durasi Rata-rata
Bus berangkat dari
Bus tiba di
Total Layanan Bus per Hari
Tiket Bus Termurah
:
:
:
:
:
1 day 2 hours
Jakarta
Padang
7
IDR 475000

Jarak Dengan Bus Jakarta ke Padang

Bus Pertama
:
11:00
Bus Terakhir
:
11:30
Jarak
:
1,273 km

Panduan Perjalanan dengan Bus dari Jakarta ke Pandang

Sebagai pintu gerbang barat Indonesia dari Samudra Hindia, kota Padang adalah kota terbesar di pantai barat Pulau Sumatra. Ibukota provinsi Sumatera Barat ini dikenal sebagai kota seni dan budaya. Legenda Malin Kundang dan novel Sitti Nurbaya datang dari kota ini. Nama kota ini pun harum karena dikenal sebagai tempat lahirnya masakan khas Minangkabau yang dikenal sebagai ‘Nasi Padang’ di berbagai daerah di Indonesia. Selama zaman penjajahan Belanda, Padang menjadi pusat perdagangan emas, teh, kopi dan rempah-rempah. Di masa kini, pusat perdagangan di Padang berada di Pasar Raya Padang dan didukung oleh sejumlah pusat belanja modern dan pasar tradisional. Padang juga merupakan kota yang penuh dengan pelajar dengan adanya puluhan perguruan tinggi di kota ini.

Perjalanan Jakarta ke Padang memakan jarang sekitar 1.330 km. Waktu perjalanan yang dibutuhkan untuk mencapai Padang dari Jakarta adalah sekitar 31-35 jam melalui jalan tol. Anda sebaiknya menyediakan waktu yang cukup untuk perjalanan travel Jakarta Padang, karena meskipun melalui jalan tol, akan ada beberapa pemberhentian selama perjalanan.

Daftar Operator Bus Jakarta–Padang

Semua operator bus yang melayani rute Jakarta–Padang melakukan perjalanannya secara direct, atau langsung tiba di tujuan. Berikut adalah daftar Perusahaan Otobus (PO) yang melayani rute travel Jakarta Padang:

  • NPM
  • ANS
  • Family Raya Ceria (FRC)
  • Lorena

Harga rata-rata untuk tiket rute Jakarta Padang ada di sekitar Rp 400.000,-. Di puncak musim liburan, harga ini bisa naik sebesar 50 sampai 100%. Perusahaan otobus (PO) yang terbanyak menyediakan keberangkatan untuk rute travel Jakarta Padang ini adalah NPM, dengan 4 keberangkatan setiap harinya, dimulai dari pukul 10.00 pagi. Sementara itu Lorena menyediakan 3 keberangkatan dan ANS serta FRC menyediakan 2 keberangkatan, semuanya dari Terminal Pulo Gebang. Secara total ada 14 keberangkatan untuk Jakarta Padang bus. Anda bahkan dapat memesan bus mewah Jakarta Padang. Klik di sini untuk mempelajari lebih lanjut tentang pemesanan bus mewah Jakarta Padang untuk mengetahui lebih lanjut.

Titik Keberangkatan dan Titik Penurunan

Waktu ideal untuk bepergian ke Padang dari Jakarta dengan Jakarta Padang bus adalah dari pukul 10.00 pagi sampai 12.00 siang. Biasanya bus terakhir berangkat pada pukul 12.00 siang dan melalui perjalanan di malam hari untuk sampai keesokan siang harinya.

Titik keberangkatan populer untuk travel Jakarta Padang adalah Terminal Pulo Gebang. Sementara titik penurunan penumpang di Padang adalah di Pool Padang.

Fasilitas Sepanjang Rute Jakarta Padang

Masing-masing PO yang melayani rute Jakarta–Padang akan singgah di beberapa tempat selama perjalanan, agar para penumpangnya bisa beristirahat sejenak sambil makan dan memakai fasilitas toilet. PO ANS singgah di RM Palapa Palembang, RM Simpang Raya, RM Bandar Djaya dan RM Rajawali. Sementara NPM singgah di RM Kalianda Lampung, RM Muaro Enim dan RM Lubuk Linggau. FRC menyediakan pemberhentian di RM Siang Malam, RM Singkut dan RM Titian Akar dan Lorena berhenti di RM Taman Sari dan RM Singgalang.

Hal-hal yang Bisa Dilakukan di Padang

Kunjungi tempat-tempat yang menarik di kota Padang untuk berlibur. Di antaranya, atraksi wisata kota Padang adalah:

  • Pasar Raya Padang: Segalanya ada di Pasar Raya, pusat perbelanjaan yang luas di mana Anda bisa menemukan hal-hal dari buah segar sampai baju dan aksesoris. Ini tempat pertama yang harus dikunjungi bagi Anda yang suka berbelanja.
  • Museum Adityawarman: Museum ini diresmikan pada tahun 1977 dan mengambil namanya dari seorang raja Malayapura, Adityawarman. Sebagai museum budaya, museum ini menyimpan dan melestarikan cagar budaya Minangkabau. Salah satunya yang terkenal adalah Rumah Bagonjong atau Banjuang, rumah tradisional Minangkabau. Namun koleksinya juga mencakup beberapa ilmu lainnya, seperti geologi dan arkeologi.
  • Jl. Batang Arau: Tempat ini merupakan kota tuanya Padang, berisi peninggalan arsitektur masa penjajahan budaya. Bangunan-bangunan kuno Belanda dan Tionghoa yang memenuhi tempat ini sangat menarik untuk dikunjungi, dengan dilatarbelakangi sungai yang penuh dengan perahu-perahu nelayan.
  • Pantai Padang: Bagi Anda yang suka memandang matahari terbenam, Pantai Padang memiliki salah satu pemandangan terindah di provinsi ini. Tempat ini juga menjadi tempat wisata kuliner di mana terdapat berbagai kedai makanan lokal yang lezat.
  • Pantai Air Manis: Di sinilah terdapat bebatuan yang menyerupai manusia yang menginspirasi lahirnya legenda sang anak durhaka, Malin Kundang. Bentuk bebatuan tersebut unik karena seperti anak laki-laki yang sujud menyembah di kaki ibunya. Pantai populer ini juga indah dengan pasirnya yang putih kecokelatan. Saat air surut, Anda bisa berjalanan kaki ke pulau kecil, Pulai Pisang, untuk beristirahat.

Poin-poin Penting untuk Diingat Saat Melakukan Travel Jakarta ke Padang

Padang adalah ibu kota Sumatra Barat yang terkenal karena masakannya yang menggugah selera. Padang juga memiliki destinasi wisata yang lengkap, dari wisata kuliner, budaya, hingga belanja. Letaknya yang strategis di jalur utama Pulau Sumatra menyebabkan kota ini dikunjungi dari mana saja, termasuk dari ibu kota Jakarta via bus Jakarta Padang. Meskipun kedua kota ini berjarak sangat jauh, tak ada salahnya Anda mencoba sensasi perjalanan darat sekaligus menjalajahi eksotisme jalur lintas Sumatra ini dengan memesan tiket Jakarta Padang hanya di redBus.

  • Bus Jakarta Padang mempunyai 2 rute.
  • Rute yang pertama melintasi Jakarta-Tangerang-Serang-Cilegon-Merak-Lampung-Ogan-Komering Ilir-Ogan Ilir-Palembang-Musi-Banyuasin-Murao Jambi-Batang Hari-Tebo-Bungo-Dharmasraya-Sijunjung-Sawahlunto-Solok-Padang, dengan titik penjemputan dan penurunan di kota-kota tersebut.
  • Rute kedua melintasi Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Cilegon-Bandar Lampung-Kalianda-Bandarjaya-Kotabumi-Lampung-Baturaja-Sumani-Lubuk Alung-Padang Pariaman-Muara Enim-Martapura-Lahat-Sarolangan-Muara Bungo-Lubuk Linggau-Bangko-Dharmasraya-Gunung Medan-Solok-Padang, dengan titik keberangkatan dan penurunan di hampir semua kota tersebut.
  • Bus Jakarta Padang akan berhenti di rest area supaya penumpang bisa beristirahat di tengah perjalanan.
  • Perubahan jadwal keberangkatan bisa dilakukan dengan layanan Reschedule Ticket minimal 24 jam sebelumnya.
  • Melayani pembayaran langsung di bus dengan Pay@Bus maksimal 1 jam sebelum keberangkatan.
  • Perjalanan ini memiliki 7 titik keberangkatan dan 4 titik penurunan.
  • Terdapat sistem Bus Tracking untuk melacak perjalanan.
  • Jarak antara Jakarta dan Padang sekitar 1.300 km yang memakan waktu perjalanan kurang lebih 25–42 jam. Waktu perjalanan ini tergantung dari operator bus dan rute yang dipilih.
  • Harga rata-rata tiket Jakarta Padang adalah Rp350.000–Rp550.000,-.
  • Bus Jakarta Padang pertama berangkat pukul 09.00 dan bus terakhir berangkat pukul 12.30.
  • Ada 6 operator bus Jakarta Padang untuk rute Jakarta—Padang dengan jumlah total 20 bus.
  • Berdasarkan rating dari penumpang yang telah menggunakan layanannya, 6 operator bus dengan harga tiket Jakarta Padang yang bervariasi ini antara lain ANS (4.8), NPM (4.5), Family Raya Ceria (4.1), MPM (4.0), Armada Bumi Minang, dan Transport Express Jaya.
  • Setiap operator bus tersebut memiliki titik keberangkatan tersendiri. Titik-titik keberangkatan populer di Jakarta antara lain Terminal Pulogebang, Terminal Kalideres, Terminal Kampung Rambutan, Pondok Pinang, dan Alfamart Jatiwaringin. Sementara itu, titik-titik penurunan di Padang antara lain Pool Padang, Jalan Ir. Juanda, Lubuk Begalung, dan Kota Tengah.
  • Terletak di tepi Samudra Hindia, Padang menawarkan beragam tempat wisata pantai seperti Pantai Air Manis, Pulau Pasumpahan, Pantai Carolina, dan Jembatan Siti Nurbaya.
  • Terkenal karena masakannya, wisata kuliner di Padang menjadi hal yang wajib dicoba. Anda dapat mengunjungi Kawasan Kuliner Pantai Padang, Es Durian Ganti Nan Lamo, Soto Garuda, dan Ongkrongan Turagari.
  • Ada larangan masuk bagi wisatawan mancanegara ke Indonesia hingga 22 Februari 2021. Hanya warga negara asing (WNA) yang memiliki izin tinggal atau izin kerja yang diizinkan memasuki Indonesia. Namun mereka wajib menjalani karantina selama 14 hari dan melakukan tes COVID-19.
  • Ada pembatasan kegiatan masyarakat dengan larangan sementara untuk mengadakan aktivitas sosial maupun kerumunan di kota Padang.

Kunjungi www.redbus.id atau unduh aplikasi resmi redBus untuk mendapatkan penawaran dan diskon eksklusif.

Penafian: Jadwal, rute, dan harga tiket bus dapat berubah. Periksa informasi terkini di aplikasi atau situs web redBus.


redBus, Tujuan Satu Atap untuk Tiket Bus di Indonesia

Memesan tiket bus kini telah menjadi mudah dan nyaman berkat berbagai kemajuan teknologi. Dan seperti bagaimana smartphone telah berkembang dari jaringan telepon rumah tradisional, metode pemesanan lama telah berkembang menjadi pemesanan online. Pelanggan tidak lagi harus berdiri dalam antrian dan naik bus atau menerima apa adanya kursi yang disediakan agen, karena redBus menawarkan seluruh informasi yang dibutuhkan untuk memesan tiket. Jadwal bus, daftar operator, penawaran terbaru, fasilitas yang disediakan, kursi, pelanggan bisa menemukan segalanya di platform redBus, yang dapat diakses dari manapun. Klik di sini untuk mendapatkan informasi terbaru tentang perjalanan Anda saat Anda memesan tiket bus dengan redBus.

Untuk melihat pedoman COVID-19 yang diperbarui, kunjungi halaman Tiket Bus Online di redBus. Pelanggan dapat mengunjungi www.redBus.id untuk mengetahui lebih lanjut tentang perjalanan bus atau operator bus favorit sebelum memesan tiket.


Batalkan Tiket Bus Jakarta ke Padang Anda dan Dapatkan Uang Kembali dengan Garansi Uang Kembali

redBus menawarkan satu lagi cara yang fleksibel dalam hal memesan tiket bus dari Jakarta ke Padang di Indonesia. Dengan Garansi Uang Kembali, sekarang penumpang dapat membatalkan tiket bus dari Jakarta ke Padang dan mendapatkan uang kembali. Pelanggan hanya harus memastikan bahwa add-on Garansi Uang Kembali telah dipilih saat mereka memesan tiket bus dari Jakarta ke Padang melalui platform redBus. Penumpang akan harus membayar biaya layanan saat mereka memilih add-on Garansi Uang Kembali. Dengan ini, pelanggan dapat menerima uang kembali dalam jumlah wajar sampai 75% dari harga tiket bus mereka jika mereka membatalkan tiket sebelum perjalanan bus dimulai. Garansi Uang Kembali menawarkan fleksibilitas dan menghilangkan ketidaknyamanan yang timbul jika pelanggan harus membatalkan tiket dari Jakarta ke Padang akibat keadaan yang tidak terduga.


Gambar Teratas


    Jaminan Redbus

    • Harga Terbaik
      Harga terbaik dengan banyak diskon luar biasa
    • Pembayaran Mudah
      Bayar menggunakan Transfer Bank, Kartu Kredit, Alfamart & Go-Pay
    • Banyak Pilihan Armada
      100+ Perusahaan otobus dan shuttle & 2000+ Rute
    • Trusted Brand
      Digunakan Lebih dari 17 juta customer di seluruh Dunia
    OPERATOR BUS TERBAIK
    • Sembodo
    • Npm
    • ANS
    • MPM
    • Transport Express Jaya

    Jadwal & Harga Tiket Bus Jakarta ke Padang

    Operator Bus Bus Pertama Bus Terakhir Durasi  
    Sembodo 07:30 10:30 35 jam 15 minits LIHAT HARGA
    Transport Express Jaya 09:00 09:00 35 jam 30 minits LIHAT HARGA

    POIN BOARDING & DROPPING LAINNYA DI

    Jakarta

    • Agen Abg Pondok Pinang
    • Agen Abg Terminal Kalideres
    • Cinere
    • Kalideres
    • Pondok Pinang
    • Pool Jakarta
    • Terminal Kalideres
    • Terminal Kampung Rambutan
    • Terminal Pasar Minggu
    • Terminal Pondok Pinang
    • Terminal Pulo Gebang
    • Terminal Pulogebang

    Padang

    • Jl. Ir. Juanda
    • Kantor Pusat Abg Padang
    • Loket Padang
    • Padang
    • Pool Padang

    FAQs

    Jenis bus apa yang dipakai untuk travel Jakarta Padang?

    A: Rata-rata yang dipakai adalah bus eksekutif, baik AC maupun non-AC. Setiap bus yang disediakan nyaman untuk dinaiki untuk perjalanan jarak jauh.

    Fasilitas apa yang diberikan di atas bus untuk rute Jakarta–Padang?

    A: Bus yang dipakai dirawat dengan baik dan bersih dengan staff yang ramah dan ringan tangan siap untuk melayani Anda. Tergantung dari jenis busnya, rata-rata bus eksekutif yang dipakai untuk travel Jakarta Padang menyediakan antara lain AC (ada juga bus non-AC), kursi yang bisa direbahkan, toilet, selimut dan bantal.

    Apakah ada diskon untuk harga tiket Jakarta Padang bus?

    A: Pengguna redBus.id selalu mendapatkan harga terbaik. Cek harga dan jadwal tiket yang diinginkan di situs web atau aplikasi redBus.id untuk mendapatkan promo khusus dari waktu ke waktu.

    Bagaimana saya bisa sampai ke titik keberangkatan dan titik penurunan?

    A: Setiap titik keberangkatan dan titik penurunan bisa diakses dengan naik bus dalam kota Jakarta dan Padang. Tempat-tempat tersebut juga bisa diakses dengan menggunakan transportasi online seperti ojek dan taksi online. Jangan lupa untuk melihat titik keberangkatan dan titik penurunan yang diinginkan lewat situs web atau aplikasi redBus.id.

    Apakah ada makanan di bus selama perjalanan travel Jakarta Padang?

    A: Tergantung dari operatornya, masing-masing bus memiliki kebijakan tersendiri mengenai pemberian makanan dan kudapan selama perjalanan. Kami sarankan Anda membawa makanan ringan dan air minum sendiri untuk di perjalanan. Masing-masing operator bus akan menyediakan waktu khusus untuk makan saat singgah di rest stop.

    Bisakah saya berjalan-jalan di area rest stop yang dikunjungi oleh Jakarta Padang bus?

    A: Kami sarankan agar Anda beristirahat sebaik-baiknya di area rest stop yang dikunjungi, terutama untuk makan dan ke toilet. Waktu perjalanan yang ditempuh sudah dihitung untuk sampai di tujuan dengan tepat waktu sehingga tidak ada banyak waktu untuk berjalan-jalan di area rest stop.

    Apakah lebih murah naik bus atau naik pesawat terbang untuk travel Jakarta Padang?

    A: Harga tiket bus untuk rute Jakarta–Padang berada jauh di bawah harga tiket pesawat termurah. Untuk bepergian secara ekonomis dan nyaman, kami sarankan Anda membeli tiket bus melalui situs web atau replikasi redBus.id.

    Bagaimana cara memesan tiket bus secara online di Indonesia?

    A: Anda dapat memesan bus pilihan Anda ke tujuan mana pun di Indonesia dengan masuk ke situs web redBus di redbus.id . Situs ini mudah digunakan, dan Anda hanya butuh beberapa menit untuk dapat memesan tiket bus.

    Bagaimana cara memesan bus dari Jakartake Padang?

    A: Anda dapat pergi ke terminal bus, lalu mengunjungi konter operator bus pilihan Anda, antre menunggu giliran, memilih tempat duduk, dan memesan tiket. Atau, Anda dapat mengunjungi redbus.id dan memesan tempat duduk dalam 5 menit.

    Apakah saya perlu mencetak tiket saya sebelum naik bus?

    A: Ada dua kemungkinan. Pertama, jika titik keberangkatan ada di terminal mana pun di Indonesia, Anda harus mencetak dan menunjukkan tiket bus yang telah dikirim ke email dalam format PDF. Kedua, jika titik keberangkatan ada di halte bus, bukan terminal, maka Anda akan menerima M-ticket yang harus ditunjukkan sebelum naik ke bus. Jika operator tidak mengirimkan M-ticket, Anda harus mencetak dan menunjukkan tiket PDF yang telah dikirim ke email ID terdaftar yang Anda gunakan untuk memesan tiket bus di situs web redBus. Beberapa operator mungkin mengenakan biaya tambahan bila Anda tidak melakukan hal tersebut.

    Apakah saya bisa mengubah jadwal perjalanan saya setelah memesan tiket?

    A: Bisa. Tetapi, fitur ini terbatas hanya untuk beberapa operator bus di Indonesia. Sebelum memesan tiket, cek apakah ada simbol ubah jadwal.

    Bagaimana cara membayar tiket bus di situs web redBus?

    A: Ada berbagai metode pembayaran yang ditawarkan. Pelanggan dapat membayar dengan kartu kredit, kartu debit, atau dapat memilih salah satu bank yang ada di daftar ketika Anda mengklik FPX (Transfer Bank Online Indonesia).


    Keamanan Perjalanan selama Covid-19

    Update Covid-19 pada Rute Bus Jakarta ke Padang

    Bepergian dengan Aman dari Jakarta ke Padang selama pandemi Covid-19
    • Saat bepergian dari Jakarta ke Padang selama pandemi Covid-19, penumpang wajib mematuhi aturan sesuai dengan ketentuan pemerintah dan otoritas daerah. Penumpang dapat menemukan pokok-pokok dari pembatasan yang berlaku dari rute Jakarta ke Padang di laman ini.
    Ketentuan Tes Covid-19 dan Karantina
    • Jika Anda perlu menjalani tes Covid-19 saat bepergian dari Jakarta ke Padang selama pandemi Covid-19 atau mencari peraturan tentang karantina, laman ini akan memberikan Anda informasi tersebut, sehingga Anda dapat menyiapkan dokumen selama perjalanan.
    Daftar Bacaan yang Bermanfaat
    • Penumpang perlu mengunjungi situs resmi Pemerintah dan memperhatikan validitas tes PCR Covid-19 untuk perjalanan di rute bus ini.
    Persyaratan Perjalanan Bus dan Shuttle
    • Untuk melindungi penumpang dari COVID-19, beberapa operator bus dan shuttle di Indonesia telah mengambil langkah-langkah preventif tambahan. Penumpang diminta mencatat persyaratan perjalanan ini sebelum memulai perjalanan mereka.

    Panduan umum Covid-19 untuk diikuti selama di Padang

    covid-partial
    Wajib memakai masker
    covid-partial
    Jaga jarak minimal 1 meter
    covid-partial
    Cuci tangan atau pakai hand sanitizer
    covid-partial
    Periksa suhu badan di tempat-tempat umum

    Apakah Anda ingin keluar dari Alur perubahan jadwal?

    ¡