Atur Pemesanan
  • Tiket Bus
  • Ubah Jadwal
  • Tunjukkan Tiket Saya
  • Email/SMS
Currency
  • Rp. Indonesia Rupiah
Language
  • English
  • Bahasa Indonesia

Bus Jakarta ke Padang

Panduan Perjalanan dengan Bus dari Jakarta ke Pandang

Sebagai pintu gerbang barat Indonesia dari Samudra Hindia, kota Padang adalah kota terbesar di pantai barat Pulau Sumatra. Ibukota provinsi Sumatera Barat ini dikenal sebagai kota seni dan budaya. Legenda Malin Kundang dan novel Sitti Nurbaya datang dari kota ini. Nama kota ini pun harum karena dikenal sebagai tempat lahirnya masakan khas Minangkabau yang dikenal sebagai ‘Nasi Padang’ di berbagai daerah di Indonesia. Selama zaman penjajahan Belanda, Padang menjadi pusat perdagangan emas, teh, kopi dan rempah-rempah. Di masa kini, pusat perdagangan di Padang berada di Pasar Raya Padang dan didukung oleh sejumlah pusat belanja modern dan pasar tradisional. Padang juga merupakan kota yang penuh dengan pelajar dengan adanya puluhan perguruan tinggi di kota ini.

Perjalanan Jakarta ke Padang memakan jarang sekitar 1.330 km. Waktu perjalanan yang dibutuhkan untuk mencapai Padang dari Jakarta adalah sekitar 31-35 jam melalui jalan tol. Anda sebaiknya menyediakan waktu yang cukup untuk perjalanan travel Jakarta Padang, karena meskipun melalui jalan tol, akan ada beberapa pemberhentian selama perjalanan.

Daftar Operator Bus Jakarta–Padang

Semua operator bus yang melayani rute Jakarta–Padang melakukan perjalanannya secara direct, atau langsung tiba di tujuan. Berikut adalah daftar Perusahaan Otobus (PO) yang melayani rute travel Jakarta Padang:

  • NPM
  • ANS
  • Family Raya Ceria (FRC)
  • Lorena

Harga rata-rata untuk tiket rute Jakarta Padang ada di sekitar Rp 400.000,-. Di puncak musim liburan, harga ini bisa naik sebesar 50 sampai 100%. Perusahaan otobus (PO) yang terbanyak menyediakan keberangkatan untuk rute travel Jakarta Padang ini adalah NPM, dengan 4 keberangkatan setiap harinya, dimulai dari pukul 10.00 pagi. Sementara itu Lorena menyediakan 3 keberangkatan dan ANS serta FRC menyediakan 2 keberangkatan, semuanya dari Terminal Pulo Gebang. Secara total ada 14 keberangkatan untuk Jakarta Padang bus.

Titik Keberangkatan dan Titik Penurunan

Waktu ideal untuk bepergian ke Padang dari Jakarta dengan Jakarta Padang bus adalah dari pukul 10.00 pagi sampai 12.00 siang. Biasanya bus terakhir berangkat pada pukul 12.00 siang dan melalui perjalanan di malam hari untuk sampai keesokan siang harinya.

Titik keberangkatan populer untuk travel Jakarta Padang adalah Terminal Pulo Gebang. Sementara titik penurunan penumpang di Padang adalah di Pool Padang.

Fasilitas Sepanjang Rute Jakarta–Padang

Masing-masing PO yang melayani rute Jakarta–Padang akan singgah di beberapa tempat selama perjalanan, agar para penumpangnya bisa beristirahat sejenak sambil makan dan memakai fasilitas toilet. PO ANS singgah di RM Palapa Palembang, RM Simpang Raya, RM Bandar Djaya dan RM Rajawali. Sementara NPM singgah di RM Kalianda Lampung, RM Muaro Enim dan RM Lubuk Linggau. FRC menyediakan pemberhentian di RM Siang Malam, RM Singkut dan RM Titian Akar dan Lorena berhenti di RM Taman Sari dan RM Singgalang.

Hal-hal yang Bisa Dilakukan di Padang

Kunjungi tempat-tempat yang menarik di kota Padang untuk berlibur. Di antaranya, atraksi wisata kota Padang adalah:

  • Pasar Raya Padang: Segalanya ada di Pasar Raya, pusat perbelanjaan yang luas di mana Anda bisa menemukan hal-hal dari buah segar sampai baju dan aksesoris. Ini tempat pertama yang harus dikunjungi bagi Anda yang suka berbelanja.
  • Museum Adityawarman: Museum ini diresmikan pada tahun 1977 dan mengambil namanya dari seorang raja Malayapura, Adityawarman. Sebagai museum budaya, museum ini menyimpan dan melestarikan cagar budaya Minangkabau. Salah satunya yang terkenal adalah Rumah Bagonjong atau Banjuang, rumah tradisional Minangkabau. Namun koleksinya juga mencakup beberapa ilmu lainnya, seperti geologi dan arkeologi.
  • Jl. Batang Arau: Tempat ini merupakan kota tuanya Padang, berisi peninggalan arsitektur masa penjajahan budaya. Bangunan-bangunan kuno Belanda dan Tionghoa yang memenuhi tempat ini sangat menarik untuk dikunjungi, dengan dilatarbelakangi sungai yang penuh dengan perahu-perahu nelayan.
  • Pantai Padang: Bagi Anda yang suka memandang matahari terbenam, Pantai Padang memiliki salah satu pemandangan terindah di provinsi ini. Tempat ini juga menjadi tempat wisata kuliner di mana terdapat berbagai kedai makanan lokal yang lezat.
  • Pantai Air Manis: Di sinilah terdapat bebatuan yang menyerupai manusia yang menginspirasi lahirnya legenda sang anak durhaka, Malin Kundang. Bentuk bebatuan tersebut unik karena seperti anak laki-laki yang sujud menyembah di kaki ibunya. Pantai populer ini juga indah dengan pasirnya yang putih kecokelatan. Saat air surut, Anda bisa berjalanan kaki ke pulau kecil, Pulai Pisang, untuk beristirahat.

Kunjungi www.redbus.id atau unduh aplikasi resmi redBus untuk mendapatkan penawaran dan diskon eksklusif.

Penafian: Jadwal, rute, dan harga tiket bus dapat berubah. Periksa informasi terkini di aplikasi atau situs web redBus.


Gambar Teratas


    Jaminan Redbus

    • Harga Terbaik
      Harga terbaik dengan banyak diskon luar biasa
    • Pembayaran Mudah
      Bayar menggunakan Transfer Bank, Kartu Kredit, Alfamart & Go-Pay
    • Banyak Pilihan Armada
      100+ Perusahaan otobus dan shuttle & 2000+ Rute
    • Trusted Brand
      Digunakan Lebih dari 17 juta customer di seluruh Dunia
    OPERATOR BUS TERBAIK
    • ANS
    • Npm
    • MPM
    • Family Raya Ceria
    • Gumarang Jaya
    • HSB Trans

    Jadwal & Harga Tiket Bus Jakarta ke Padang

    Operator Bus Bus Pertama Bus Terakhir Durasi  
    ANS 10:00 13:00 34 jam 30 minits LIHAT HARGA
    Npm 10:00 12:30 45 jam 0 minits LIHAT HARGA
    MPM 12:00 12:30 41 jam 15 minits LIHAT HARGA
    Family Raya Ceria 11:00 11:00 34 jam 0 minits LIHAT HARGA
    Gumarang Jaya 10:30 10:30 37 jam 30 minits LIHAT HARGA

    POIN BOARDING & DROPPING LAINNYA DI

    Jakarta

    • Terminal Pulo Gebang
    • Pondok Pinang
    • Cinere
    • Terminal Kalideres
    • Terminal Kampung Rambutan
    • Kalideres

    Padang

    • Pool Padang
    • Jl. Ir. Juanda

    FAQs

    Q-1 ) Jenis bus apa yang dipakai untuk travel Jakarta Padang?

    A: Rata-rata yang dipakai adalah bus eksekutif, baik AC maupun non-AC. Setiap bus yang disediakan nyaman untuk dinaiki untuk perjalanan jarak jauh.

    Q-2 ) Fasilitas apa yang diberikan di atas bus untuk rute Jakarta–Padang?

    A: Bus yang dipakai dirawat dengan baik dan bersih dengan staff yang ramah dan ringan tangan siap untuk melayani Anda. Tergantung dari jenis busnya, rata-rata bus eksekutif yang dipakai untuk travel Jakarta Padang menyediakan antara lain AC (ada juga bus non-AC), kursi yang bisa direbahkan, toilet, selimut dan bantal.

    Q-3 ) Apakah ada diskon untuk harga tiket Jakarta Padang bus?

    A: Pengguna redBus.id selalu mendapatkan harga terbaik. Cek harga dan jadwal tiket yang diinginkan di situs web atau aplikasi redBus.id untuk mendapatkan promo khusus dari waktu ke waktu.

    Q-4 ) Bagaimana saya bisa sampai ke titik keberangkatan dan titik penurunan?

    A: Setiap titik keberangkatan dan titik penurunan bisa diakses dengan naik bus dalam kota Jakarta dan Padang. Tempat-tempat tersebut juga bisa diakses dengan menggunakan transportasi online seperti ojek dan taksi online. Jangan lupa untuk melihat titik keberangkatan dan titik penurunan yang diinginkan lewat situs web atau aplikasi redBus.id.

    Q-5 ) Apakah ada makanan di bus selama perjalanan travel Jakarta Padang?

    A: Tergantung dari operatornya, masing-masing bus memiliki kebijakan tersendiri mengenai pemberian makanan dan kudapan selama perjalanan. Kami sarankan Anda membawa makanan ringan dan air minum sendiri untuk di perjalanan. Masing-masing operator bus akan menyediakan waktu khusus untuk makan saat singgah di rest stop.

    Q-6 ) Bisakah saya berjalan-jalan di area rest stop yang dikunjungi oleh Jakarta Padang bus?

    A: Kami sarankan agar Anda beristirahat sebaik-baiknya di area rest stop yang dikunjungi, terutama untuk makan dan ke toilet. Waktu perjalanan yang ditempuh sudah dihitung untuk sampai di tujuan dengan tepat waktu sehingga tidak ada banyak waktu untuk berjalan-jalan di area rest stop.

    Q-7 ) Apakah lebih murah naik bus atau naik pesawat terbang untuk travel Jakarta Padang?

    A: Harga tiket bus untuk rute Jakarta–Padang berada jauh di bawah harga tiket pesawat termurah. Untuk bepergian secara ekonomis dan nyaman, kami sarankan Anda membeli tiket bus melalui situs web atau replikasi redBus.id.

    Q-8 ) Bagaimana cara memesan tiket bus secara online di Indonesia?

    A: Anda dapat memesan bus pilihan Anda ke tujuan mana pun di Indonesia dengan masuk ke situs web redBus di redbus.id . Situs ini mudah digunakan, dan Anda hanya butuh beberapa menit untuk dapat memesan tiket bus.

    Q-9 ) Bagaimana cara memesan bus dari Jakartake Padang?

    A: Anda dapat pergi ke terminal bus, lalu mengunjungi konter operator bus pilihan Anda, antre menunggu giliran, memilih tempat duduk, dan memesan tiket. Atau, Anda dapat mengunjungi redbus.id dan memesan tempat duduk dalam 5 menit.

    Q-10 ) Apakah saya perlu mencetak tiket saya sebelum naik bus?

    A: Ada dua kemungkinan. Pertama, jika titik keberangkatan ada di terminal mana pun di Indonesia, Anda harus mencetak dan menunjukkan tiket bus yang telah dikirim ke email dalam format PDF. Kedua, jika titik keberangkatan ada di halte bus, bukan terminal, maka Anda akan menerima M-ticket yang harus ditunjukkan sebelum naik ke bus. Jika operator tidak mengirimkan M-ticket, Anda harus mencetak dan menunjukkan tiket PDF yang telah dikirim ke email ID terdaftar yang Anda gunakan untuk memesan tiket bus di situs web redBus. Beberapa operator mungkin mengenakan biaya tambahan bila Anda tidak melakukan hal tersebut.

    Q-11 ) Apakah saya bisa mengubah jadwal perjalanan saya setelah memesan tiket?

    A: Bisa. Tetapi, fitur ini terbatas hanya untuk beberapa operator bus di Indonesia. Sebelum memesan tiket, cek apakah ada simbol ubah jadwal.

    Q-12 ) Bagaimana cara membayar tiket bus di situs web redBus?

    A: Ada berbagai metode pembayaran yang ditawarkan. Pelanggan dapat membayar dengan kartu kredit, kartu debit, atau dapat memilih salah satu bank yang ada di daftar ketika Anda mengklik FPX (Transfer Bank Online Indonesia).



    Apakah Anda ingin keluar dari Alur perubahan jadwal?

    ¡