Npm

Npm Tiket Bus

(Opsional)

Anjuran Perjalanan Covid 19 untuk Npm Bus

Beberapa poin penting untuk diingat saat merencanakan perjalanan dengan Npm

Anjuran Perjalanan Covid 19 untuk Npm BusPeriksa pembatasan atau larangan perjalanan yang berlaku di kota asal dan kota tujuan Anda.
Anjuran Perjalanan Covid 19 untuk Npm BusPesan tiket bus online di muka untuk menghindari kontak fisik.
Anjuran Perjalanan Covid 19 untuk Npm BusBawa barang-barang kebersihan pribadi Anda seperti hand sanitizer, tisu dan sabun.
Anjuran Perjalanan Covid 19 untuk Npm BusPakai masker setiap saat selama Anda berada di atas bus Npm.
Anjuran Perjalanan Covid 19 untuk Npm BusNpm mungkin tidak menyediakan bantal atau selimut, jadi pastikan Anda membawanya sendiri untuk perjalanan jauh.
Anjuran Perjalanan Covid 19 untuk Npm BusKarena adanya pemeriksaan suhu badan dan langkah-langkah pencegahan lainnya, keberangkatan bus bisa jadi mengalami keterlambatan. Sediakan waktu lebih untuk perjalanan Anda.

Npm Gambar Bis

Poin-poin Penting untuk Diingat tentang Bus NPM

PO NPM adalah salah satu operator bus tertua di Indonesia dari Pulau Sumatra. NPM merupakan akronim dari Naiklah Perusahaan Minang yang dirintis sejak 1937 di Padang Panjang, Sumatra Barat. Bahkan, NPM menjadi operator bus yang banyak dipilih masyarakat untuk rute kota-kota besar di Sumatra seperti Medan, Pekanbaru, Jambi, Bengkulu, hingga Bandar Lampung dan Jabodetabek sampai Bandung di Jawa pada 1980-an hingga awal 2000-an. Sejak didirikan oleh Bahauddin Sutan Barbangso Nan Kuniang, NPM yang kini dikelola oleh generasi ketiga, Angga Vircansa Chairul, telah menambah 10 unit bus Mercedes-Benz pada 2019 untuk menunjukkan komitmennya sebagai operator bus terkemuka di Indonesia. Pesan tiket bus NPM via situs atau aplikasi redBus untuk perjalanan Anda!


  • Bus NPM beroperasi di banyak kota di Pulau Sumatra dan Pulau Jawa, misalnya Payakumbuh, Padang, Cilegon, Jakarta, dan Bekasi.
  • NPM yang berpusat di Padang Panjang ini juga melayani perjalanan dari kota lain di Sumatra Barat seperti Padang dan Gunungmedan.
  • Armada bus NPM bertipe Mercedes-Benz terbaru yang dibagi dalam tiga kelas, yaitu Ekonomi Non-AC, VIP AC, dan Eksekutif dengan konfigurasi 2+2 untuk berbagai rutenya.
  • Setiap unit bus NPM dilengkapi AC, toilet, kursi berbaring (reclining seat), colokan atau pengisi daya listrik di setiap kursi, dan selimut serta kudapan untuk perjalanan jarak jauh.
  • Saat ini NPM menawarkan diskon 10% dan cashback sebesar 20.000 dengan kode NEW hingga 31 Maret 2021 untuk setiap pembelian tiket di situs atau aplikasi redBus.
  • Rata-rata NPM mendapat rating tinggi dari penumpangnya, yaitu 4.2 bintang.
  • Armada NPM menerapkan protokol kesehatan selama masa pandemi seperti staf dan penumpang yang diwajibkan memakai masker selama perjalanan.
  • Rute-rute populer NPM adalah Payakumbuh—Jakarta, Payakumbuh—Duri, Gunungmedan—Cilegon, Padang—Bangko, Payakumbuh—Kisaran, dan Bekasi—Gunungmedan.
  • Harga tiket bus NPM berada di kisaran Rp220.000—Rp450.000, -. Misalnya, harga tiket Rp220.000,00 berlaku untuk rute Payakumbuh—Kisaran, sementara harga tiket Rp350.000—Rp450.000,- berlaku untuk rute PP Bekasi—Gunungmedan, Gunungmedan—Cilegon, dan Payakumbuh—Jakarta.
  • Bus NPM mempunyai titik keberangkatan maupun titik penurunan tersendiri di setiap kota yang menjadi rutenya, misalnya Jalan Jenderal Sudirman di Payakumbuh, Terminal Kalideres dan Terminal Pulo Gebang di Jakarta, Sitiung di Gunungmedan, Jalan Ir. Juanda di Padang, Jalan Raya Merak di Cilegon, dan Terminal Bekasi di Bekasi. Cek laman bus NPM di situs atau aplikasi redBus untuk mengetahui semua titik keberangkatan dan penurunan PO NPM.
  • Bus NPM memiliki jadwal keberangkatan yang bervariasi dan tergantung rute populer yang dipilih. Untuk rute Payakumbuh—Jakarta, bus pertama berangkat pukul 08.00 dan bus terakhir pukul 09.05. Rute Padang—Bangko dilayani sejak pukul 09.00 hingga pukul 20.30, sedangkan bus pertama Gunungmedan—Cilegon berangkat pukul 09.00 dan bus terakhir pukul 09.30. Sementara itu, bus pertama dan terakhir rute Payakumbuh—Kisaran berangkat pukul 14.00 dan rute Payakumbuh—Duri berangkat pukul 17.30.

NPM Pemesanan Tiket Bis

PO NPM adalah salah satu operator bus tertua dan terbaik di Indonesia. NPM telah melayani lebih dari 80 tahun dengan kekuatan armada sejumlah 80 bus navy dan 100 bus travel reguler. NPM merupakan akronim dari Naiklah Perusahaan Minang, yang berdiri sejak 1937 di Padang Panjang, Sumatra Barat. Didirikan oleh Bahauddin Sutan Barbangso Nan Kuniang, operator bus NPM kemudian dikelola oleh Chairul Bahauddin Sutan Barbangso, lalu kini oleh generasi ketiga Angga Vircansa Chairul. Saat puncak kejayaannya tahun 1980-an hingga awal 2000-an, jaringan PO NPM membentang dari Medan, Pekanbaru, Dumai, Jambi, Bengkulu, Palembang dan Bandar Lampung di Sumatra hingga Jabodetabek—Bandung di Jawa. Penambahan 10 unit bus Mercedes-Benz pada tahun 2019 menandakan kesungguhan PO NPM untuk terus menjadi penyedia layanan bus terkemuka di Indonesia.


Penawaran Khusus

Berikut adalah penawaran khusus yang ditawarkan kepada semua penumpang bus NPM:

  • Saat ini belum tersedia penawaran khusus untuk pemesanan tiket bus NPM.
  • Diskon 10% dan cashback Rp20.000 bagi pelanggan baru yang memesan tiket bus online via situs web atau aplikasi redBus Indonesia.
  • NPM memiliki kebijakan pengembalian uang tiket atau pembatalan sebesar 100% jika diajukan maksimal satu hari sebelum jadwal bus NPM keberangkatan.

Pencegahan Covid-19 dengan NPM

Mengenai regulasi terkait kebijakan pemerintah tentang pencegahan penyebaran COVID-19, NPM mengimplementasikan beberapa kebijakan, sebagai berikut:

1. Semua penumpang dan petugas wajib menggunakan masker selama perjalanan.

2. Semua penumpang dan petugas wajib mencuci tangan dengan sabun, serta membawa hand sanitizer selama perjalanan.

3. Semua penumpang diminta untuk membawa dokumen perjalanan lengkap, termasuk fotokopi KTP dan sertifikat kesehatan.

4. Karena pihak NPM tidak menyediakan bantal dan selimut selama perjalanan untuk sementara, maka penumpang disarankan untuk membawa sendiri baju atau selimut hangat dan sebagainya.

5. Semua penumpang disarankan untuk menghindari kontak fisik langsung, terutama jika mereka memiliki gejala flu dan batuk.

6. Jika penumpang ditemukan dalam keadaan sakit (dengan suhu badan di atas rata-rata), maka pihak NPM akan membatalkan tiketnya, serta menyediakan dispensasi dan reschedule tiket tanpa biaya administrasi (*syarat dan ketentuan berlaku).

7. Manajemen NPM berhak membatalkan perjalanan dari penumpang jika mereka ditemukan dalam keadaan sakit dan dianggap membahayakan penumpang lain.

8. Semua penumpang diimbau untuk menjaga kebersihan bus selama perjalanan agar perjalanan menjadi lebih nyaman.


Pesan tiket bus online, tetapi bayar di konter, dengan Bayar di Tempat

redBus bekerja tanpa lelah memastikan agar setiap orang yang ingin memesan tiket bus secara online merasa nyaman bahkan sebelum naik bus NPM. Karena itu, dengan Bayar di Tempat, pelanggan kini dapat memesan kursi yang diinginkan di bus NPM melalui aplikasi atau website redBus tanpa harus melakukan pembayaran online. Dengan Bayar di Tempat, pelanggan dapat menyelesaikan pemesanan tiket dengan melakukan pembayaran secara langsung di loket tiket bus NPM. Pembayaran harus dilakukan di konter setidaknya 1 jam (Bukittinggi ke lokasi tujuan), 2 jam (Medan ke lokasi tujuan), 2 jam (Padang Pariaman ke lokasi tujuan), 2 jam (Pariaman ke lokasi tujuan), 2 jam (Jambi ke lokasi tujuan) dan 1 jam (Padang Panjang ke lokasi tujuan) sebelum waktu keberangkatan. Reservasi akan dibatalkan jika pelanggan tidak melakukan pembayaran sebelum waktu yang ditentukan.


Armada NPM

NPM menggunakan armada bus bertipe Mercedes-Benz dengan rincian sebagai berikut:

  • NPM bus Ekonomi AC: konfigurasi kursi 2-2
  • NPM bus Bisnis AC: konfigurasi kursi 2-2
  • NPM bus Eksekutif Plus: konfigurasi kursi 2-2

Rute NPM

Bus NPM rutin melayani rute perjalanan antarkota di Sumatra Barat hingga Riau dan Jambi. Selain itu, NPM juga memiliki rute jarak jauh Sumatra—Jawa hingga Jakarta dan Bekasi. Berikut ini beberapa rute populer bus NPM:


  • Payakumbuh ke Jakarta
    Harga tiket bus NPM: Rp400.000—Rp550.000,-
    Jadwal bus NPM: 07.30 dan 08.00
    Jarak: 1.265 km
    Durasi perjalanan: 33—38 jam
    Titik keberangkatan: Jalan Tanjung Pati
    Titik penurunan: Pondok Pinang, Terminal Kampung Rambutan

  • Payakumbuh ke Duri
    Harga tiket bus NPM: mulai dari Rp200.000,-
    Jadwal bus NPM: 17.30
    Jarak: 270 km
    Durasi perjalanan: 6 jam
    Titik keberangkatan: Jalan Jenderal Sudirman
    Titik penurunan: Jalan Simpang Jengkol

  • Gunungmedan ke Cilegon
    Harga tiket bus NPM: Rp400.000—Rp550.000,-
    Jadwal: 14.00 | 16.00
    Jarak: 983 km
    Durasi perjalanan: 25—28 jam
    Titik keberangkatan: Sitiung
    Titik penurunan: Jalan Raya Merak

  • Padang ke Bangko
    Harga tiket bus NPM Padang: mulai dari Rp200.000
    Jadwal bus NPM Padang: 09.00—20.30
    Jarak: 400 km
    Durasi perjalanan bus NPM Padang: 8—11 jam
    Titik keberangkatan: Jalan Ir. Juanda
    Titik penurunan: lintas kota Bangko

  • Payakumbuh ke Kisaran
    Harga tiket: Rp240.000,-
    Jadwal: 14.00
    Jarak: 650 km
    Durasi perjalanan: 17 jam
    Titik keberangkatan: Jalan Jenderal Sudirman
    Titik penurunan: Kisaran kota

Untuk mengetahui lebih banyak tentang bus NPM, Anda dapat membuka laman khusus operator bus NPM di situs web atau aplikasi redBus Indonesia.


Fasilitas


PO NPM menawarkan perjalanan dengan kenyamanan berkat fasilitasnya yang lengkap. Setiap unit bus NPM dilengkapi:


  • AC
  • Reclining seat
  • USB port/charging point
  • Camilan
  • Selimut
  • Toilet

Pesan Tiket Bus NPM dengan redBus


Cukup dengan membuka aplikasi atau situs web redBus dari perangkat elektronik Anda, ikuti langkah-langkah berikut ini untuk memesan tiket bus NPM!


  • Masukkan asal, tujuan, dan tanggal keberangkatan di menu Cari Bus.
  • Gunakan menu Filter dan klik NPM sebagai operator bus pilihan Anda.
  • Setelah memilih NPM, klik menu Lihat Tempat Duduk dan pilih tempat duduk yang tersedia.
  • Sesudah memilih tempat duduk, klik Lanjutkan untuk melakukan Pemesanan agar tiket diproses.
  • Masukkan data pribadi Anda pada menu Detil Penumpang, lalu klik Lanjutkan.
  • Periksa kembali jadwal dan harga tiket bus NPM Anda, lalu pilih Metode Pembayaran pada menu yang tersedia.
  • Tiket elektronik dikirim ke email Anda saat pembayaran berhasil dilakukan.

Kantor Pusat

Jalan Ahmad Yani No. 64

Ngalau, Padang Panjang

Sumatra Barat


Informasi Kontak

No. Telepon: (0752) 82746/0812-70350350

Batalkan Tiket Bus Npm Anda dan Dapatkan Uang Kembali dengan Garansi Uang Kembali

redBus menawarkan satu lagi cara yang fleksibel dalam hal memesan tiket bus Npm di Indonesia. Dengan Garansi Uang Kembali, sekarang penumpang dapat membatalkan tiket bus Npm mereka dan mendapatkan uang kembali. Pelanggan hanya harus memastikan bahwa add-on Garansi Uang Kembali telah dipilih saat mereka memesan tiket bus Npm melalui platform redBus. Penumpang akan harus membayar biaya layanan saat mereka memilih add-on Garansi Uang Kembali. Dengan ini, pelanggan dapat menerima uang kembali dalam jumlah wajar sampai 75% dari harga tiket bus mereka jika mereka membatalkan tiket sebelum perjalanan bus dimulai. Garansi Uang Kembali menawarkan fleksibilitas dan menghilangkan ketidaknyamanan yang timbul jika pelanggan harus membatalkan tiket bus Npm mereka akibat keadaan yang tidak terduga.

Npm Jenis Bis

Aneka jenis bus yang digunakan oleh bus Npm adalah:
  • Mercedes Benz A/C Seater Executive (2+2)
  • Economy Non AC (2+2)
  • Seater
Lihat Lebih Banyak

Npm Diskon Bis di redBus

Memesan tiket bus kini telah menjadi mudah dan nyaman berkat berbagai kemajuan teknologi. Dan seperti bagaimana smartphone telah berkembang dari jaringan telepon rumah tradisional, metode pemesanan lama telah berkembang menjadi pemesanan online. Pelanggan tidak lagi harus berdiri dalam antrian dan naik bus atau menerima apa adanya kursi yang disediakan agen, karena redBus menawarkan seluruh informasi yang dibutuhkan untuk memesan tiket. Jadwal bus, daftar operator, penawaran terbaru, fasilitas yang disediakan, kursi, pelanggan bisa menemukan segalanya di platform redBus, yang dapat diakses dari manapun. Klik di sini untuk mendapatkan informasi terbaru tentang perjalanan Anda saat Anda memesan tiket bus dengan redBus.


Untuk melihat pedoman COVID-19 yang diperbarui, kunjungi halaman Tiket Bus Online di redBus. Pelanggan dapat mengunjungi www.redBus.id untuk mengetahui lebih lanjut tentang perjalanan bus atau operator bus favorit sebelum memesan tiket.

Bas Fasilitas

FAQs

Q: Bagaimana caranya memesan tiket NPM Bayar di Tempat?
A: Anda dapat memilih opsi Bayar di Tempat pada halaman pembayaran dan melengkapi pembayaran Anda di gerai NPM bus dalam setidaknya 1 jam (Bukittinggi ke lokasi tujuan), 2 jam (Medan ke lokasi tujuan), 2 jam (Padang Pariaman ke lokasi tujuan), 2 jam (Pariaman ke lokasi tujuan), 2 jam (Jambi ke lokasi tujuan) dan 1 jam (Padang Panjang ke lokasi tujuan) sebelum jam keberangkatan. Anda akan mendapat kode voucher yang harus ditunjukkan kepada staf di konter operator bus.
Q: Bagaimana saya membayar tiket NPM Bayar di Tempat?
A: Anda diharuskan membayar dengan uang tunai di konter operator bus setidaknya 1 jam (Bukittinggi ke lokasi tujuan), 2 jam (Medan ke lokasi tujuan), 2 jam (Padang Pariaman ke lokasi tujuan), 2 jam (Pariaman ke lokasi tujuan), 2 jam (Jambi ke lokasi tujuan) dan 1 jam (Padang Panjang ke lokasi tujuan) sebelum keberangkatan untuk mengonfirmasi kursi Anda. Jika Anda tidak membayar sebelum waktunya, pemesanan Anda akan dibatalkan secara otomatis.
Q: Kapan saya akan menerima tiketnya?
A: Begitu Anda membayar tiket di gerai, Anda akan menerima konfirmasi tiket di email dan nomor ponsel Anda yang terdaftar.
Q: Apakah saya akan kena biaya tambahan dengan opsi Bayar di Tempat?
A: Tidak. Harga tiket tetap sama. Tidak ada biaya tambahan untuk membayar harga tiket secara tunai di konter.
Q: Bisakah saya menggunakan kode promo dengan opsi Bayar di Tempat?
A: Tidak, kode kupon/promo tidak bisa digabungkan dengan opsi Bayar di Tempat.
Q: Apa yang terjadi jika saya tidak membayar di konter bus NPM setelah memilih opsi Bayar di Tempat?
A: Pemesanan Anda akan dibatalkan dan Anda tidak dapat memesan tiket lagi dengan opsi Bayar di Tempat dengan redBus.
Q: Bagaimana cara memesan tiket bus Npm?
A: Anda dapat pergi ke konter tiket Npm di terminal bus terdekat atau mengunjungi situs web resmi Npm untuk memesan tiket. Solusi pemesanan tiket bus yang lebih mudah lagi ditawarkan oleh redBus Indonesia. Situs webnya yang mudah digunakan menawarkan cara lebih sederhana untuk memesan tiket bus Anda secara online.
Q: Berapa harga tiket bus NPM?
A: NPM bertujuan untuk memberikan layanan terbaik kepada penumpang mereka untuk memastikan bahwa penumpang mendapatkan harga tiket terbaik untuk perjalanan mereka. NPM menyediakan fasilitas seperti Wi-Fi, Selimut, Pengisian daya, Lampu bBaca, Bantal, TV, Area merokok beserta alat P3K. NPM menawarkan berbagai bus yang harganya bervariasi berdasarkan rute, fasilitas, dan kelas yang dipilih. Harga Tiket Bus NPM dapat bervariasi, mulai dari IDR 165.000 hingga Rp 420.000.
Q: Apakah saya perlu mencetak tiket untuk naik ke bus?
A: Ada dua kemungkinan. Pertama, jika titik keberangkatan ada di terminal mana pun di Indonesia, Anda harus mencetak dan menunjukkan tiket bus yang telah dikirim ke email dalam format PDF.Kedua, jika titik keberangkatan ada di halte bus, bukan terminal, maka Anda akan menerima M-ticket yang harus ditunjukkan sebelum naik ke bus. Jika operator tidak mengirimkan M-ticket, Anda harus mencetak dan menunjukkan tiket PDF yang telah dikirim ke email ID terdaftar yang Anda gunakan untuk memesan tiket bus di situs web redBus. Beberapa operator mungkin mengenakan biaya tambahan bila Anda tidak melakukan hal tersebut.
Q: Sebaiknya saya memesan tiket bus di konter atau di platform redBus?
A: Tergantung yang paling mudah bagi Anda. Anda dapat memesan tiket di konter, tetapi mungkin akan terlambat memesan kursi nyaman di sebelah jendela atau bahkan tidak mendapat kursi sama sekali. Banyak orang sudah mengetahui manfaat memesan tiket bus di platform online seperti redBus. Mudah, nyaman, dan hanya dengan berselancar di situs webnya, semua pertanyaan Anda akan terjawab.Situs web redBus menyediakan berbagai informasi terbaru, seperti jadwal bus, harga tiket, ketersediaan tempat duduk, titik keberangkatan dan kedatangan, diskon serta penawaran, dan lain-lain.
Q: Apakah untuk rute Payakumbuh ke Kisaran tersedia di Bus NPM?
A: Ketersediaan bus NPM untuk rute apa pun dapat diperiksa secara online dengan menggunakan aplikasi redBus. Aplikasi redBus menyediakan semua informasi penting terkait dengan perjalanan ke calon penumpang. Untuk rute Payakumbuh ke Kisaran, hanya ada satu bus yang tersedia dalam satu hari, yang berangkat pukul 14:00 WIB. Perjalanan dari Payakumbuh ke kisaran membutuhkan waktu 17 Jam. Harga yang berbeda dari tiap kelas bus NPM untuk rute khusus ini dapat bervariasi berdasarkan hari perjalanan. Bepergian pada hari kerja mungkin sedikit lebih murah daripada bepergian di akhir pekan.
Q: Apakah saya akan dikenakan biaya tambahan untuk Pembatalan pemesanan saya dengan aplikasi redBus?
A: Biaya pembatalan pasti berlaku sesuai dengan kebijakan pembatalan redBus. Namun, dalam kasus ini perusahaan atau operator Bus bertanggung jawab atas pembatalan perjalanan karena alasan apa pun, mereka bertanggung jawab untuk mengembalikan 100% dari tarif tiket kepada penumpangnya. Jika pembatalan dilakukan oleh penumpang 24 Jam hingga 3 Hari sebelum perjalanan maka biayanya 10% dari harga tiket. Jika pembatalan dilakukan 3 Hari hingga 1 minggu sebelum perjalanan maka biayanya akan sama dengan 5% dari harga tiket.
Q: Diamana saja tempat penurunan untuk rute bus NPM Gunung Medan ke Cilegon?
A: NPM memastikan kenyamanan maksimal bagi penumpang mereka bersama dengan keselamatan dan keamanan penumpang. Ada beberapa pilihan dari titik keberangkatan dan lokasi penurunan yang disediakan untuk penumpang sesuai dengan kenyamanan mereka. Para penumpang dapat dengan mudah memilih lokasi keberangkatan dan penurunan yang terdaftar oleh NPM. Titik keberangkatan yang tersedia dari Bus NPM di Gunung Medan adalah Sitiung dan lokasi penurunan yang tersedia oleh NPM di Cilegon adalah Jalan Raya Merak.
Q: Apakah NPM memberikan diskon harga tiket saat pememesan?
A: Aplikasi redBus dapat digunakan untuk memesan hampir dari semua bus NPM. redBus memiliki beberapa kupon diskon dan kode yang dapat digunakan untuk mendapatkan potongan harga tiket atau beberapa penawaran cashback. Jika Anda memesan tiket secara online menggunakan aplikasi redBus, pemesanan dapat dilakukan dengan cepat dan aman. Umumnya ada berbagai penawaran yang tersedia untuk berbagai mode pembayaran seperti kartu Debit dan kartu Kredit. Pemesanan online menyediakan skema diskon yang menarik, tidak seperti pemesanan tiket secara offline.