NPM

NPM Tiket Bus

(Opsional)

NPM Rute Bis & Waktu

RuteBus PertamaBus Terakhir
Payakumbuh ke Bandarjaya08:0008:00PESAN SEKARANG
Pariaman ke Medan09:3009:30PESAN SEKARANG
Pekanbaru ke Lubuk alung18:3018:30PESAN SEKARANG
Bukittinggi ke Dumai16:3016:30PESAN SEKARANG
Payakumbuh ke Bangko08:0008:00PESAN SEKARANG

NPM Pemesanan Tiket Bis

Operator bus yang satu ini adalah yang tertua di Pulau Sumatera. Ya, inilah PO NPM yang sudah beroperasi melayani penumpang sejak tahun 1937 di Padang Panjang, Minangkabau, Sumatera Barat. Didirikan oleh Bahauddin Sutan Barbangso Nan Kuniang, NPM merupakan kependekan dari “Naikilah Perusahaan Minang”.

Dari awal beroperasi hingga saat ini, PO Bus NPM tetap setia melayani pengantaran penumpang di wilayah Sumatera. Seiring berkembangnya teknologi industri transportasi, NPM bus juga melebarkan rute pelayanannya di Pulau Jawa. Kota-kota besar yang menjadi lintasan bus NPM terbaru di antaranya Payakumbuh, Bandarjaya, Pariaman, Medan, Jambi, Bengkulu, Lampung, Padang, hingga ke Jakarta dan Bekasi.

Layanan NPM

PO NPM sudah dipercaya menjadi bus andalan penumpang selama beberapa dekade terakhir. Tersedianya tiket bus online NPM kian memudahkan penumpang dalam membeli harga tiket bus, serta memilih rute dan titik keberangkatan populer.

Fasilitas

PO Bus NPM menggunakan Mercedes Benz dengan tipe paling baru sebagai armadanya. Bus ini memiliki konfigurasi tempat duduk 2+2. Kelas-kelas yang tersedia dari NPM bus adalah Ekonomi, Eksekutif, dan VIP untuk tipe tertingginya. Menjadi pilihan utama para penumpang, tentu saja bus pariwisata NPM memiliki fasilitas yang lengkap dalam armada.

PO Bus NPM menyediakan fitur dan fasilitas yang dapat menunjang kenyamanan penumpang, seperti:

  • Full AC
  • Toilet
  • TV
  • Camilan
  • Air mineral
  • Reading light
  • Charging point
  • Bantal
  • Selimut

Rute Populer

NPM bus sejak dahulu membuka banyak trayek di wilayah Sumatera dan Jawa. Saat ini rute populer bus NPM terbaru adalah Payakumbuh ke Bandarjaya, Pariaman ke Medan, dan Bukittinggi ke Dumai. Ketahui informasi penting terkait titik keberangkatan, rute populer, serta tiket bus online NPM:

NPM memiliki beberapa rute popular dengan jadwal keberangkatan bervariasi. Berikut ini rute-rutenya.

  • Payakumbuh–Jakarta
  • Payakumbuh–Duri
  • Padang–Bangko
  • Gunung Medan–Cilegon
  • Payakumbuh–Kisaran
  • Bekasi–Gunung Medan

Titik Keberangkatan Populer

Pesan tiket bus NPM dengan ketersediaan beberapa titik keberangkatan populer berikut ini:

  • Payakumbuh: Jalan Jendral Sudirman
  • Pariaman: Pauh Kamba

Harga Tiket dan Rute

Jadwal keberangkatan PO NPM disediakan sejak pagi hari. Di bawah ini merupakan rute populer, harga tiket bus, dan titik keberangkatan dari bus pariwisata NPM:

Harga Tiket: Rp500.000–Rp675.000

Jadwal: 07.30 | 08.30

Durasi Perjalanan: 26 jam

Titik Keberangkatan: Jalan Jendral Sudirman

Titik Penurunan: Jalan Lintas Bandarjaya

Harga Tiket: Rp285.000

Jadwal: 08.00 | 08.30

Durasi Perjalanan: 25 jam

Titik Keberangkatan: Pauh Kamba

Titik Penurunan: Jalan Sisingamangaraja

Kantor Pusat

Jalan Ahmad Yani, Nomor 64, Ngalau,

Padang Panjang, Sumatera Barat

Telepon: 0752-82746

Bagaimana Memesan Tiket Bus Online dengan redBus?

Membeli tiket lebih mudah dan cepat jika menggunakan aplikasi redBus. Simak langkah-langkahnya berikut ini.

  • Langkah pertama; masukkan kota tujuan dan asal Anda. Lalu, pilih tanggal keberangkatan. Selanjutnya klik “Search” untuk melihat hasil penelusuran.
  • Langkah kedua; pilih bus yang diinginkan dengan memanfaatkan fitur “Filter”.
  • Langkah ketiga; tentukan kursi Anda dengan memanfaatkan fitur “Lihat Tempat Duduk”.
  • Langkah keempat; isilah biodata Anda di kolom-kolom yang tersedia, seperti nomor kartu identitas dan ponsel.
  • Langkah kelima; sebelum melanjutkan ke tahap pembayaran, periksa kembali data Anda. Pastikan sudah sesuai dengan kartu identitas diri.
  • Langkah terakhir; Anda bisa memilih metode pembayaran dengan bank transfer manual, virtual account, mobile banking, atau melalui aplikasi uang elektronik. Setelah pembayaran lunas, Anda akan menerima e-ticket dari redBus.

Batalkan Tiket Bus NPM Anda dan Dapatkan Uang Kembali dengan Garansi Uang Kembali

redBus menawarkan satu lagi cara yang fleksibel dalam hal memesan tiket bus NPM di Indonesia. Dengan Garansi Uang Kembali, sekarang penumpang dapat membatalkan tiket bus NPM mereka dan mendapatkan uang kembali. Pelanggan hanya harus memastikan bahwa add-on Garansi Uang Kembali telah dipilih saat mereka memesan tiket bus NPM melalui platform redBus. Penumpang akan harus membayar biaya layanan saat mereka memilih add-on Garansi Uang Kembali. Dengan ini, pelanggan dapat menerima uang kembali dalam jumlah wajar sampai 75% dari harga tiket bus mereka jika mereka membatalkan tiket sebelum perjalanan bus dimulai. Garansi Uang Kembali menawarkan fleksibilitas dan menghilangkan ketidaknyamanan yang timbul jika pelanggan harus membatalkan tiket bus NPM mereka akibat keadaan yang tidak terduga.

NPM Jenis Bis

Aneka jenis bus yang digunakan oleh bus NPM adalah:
  • Economy Non AC (2+2)
  • Seater
  • Mercedes Benz A/C Seater Executive (2+2)
  • Executive Plus (2+2)
  • VIP AC (2+2)
  • Executive Plus
  • Executive AC (2+2)
  • Executive (2+2)
  • Seater Economy (2+2)
Lihat Lebih Banyak

NPM Diskon Bis di redBus

Memesan tiket bus kini telah menjadi mudah dan nyaman berkat berbagai kemajuan teknologi. Dan seperti bagaimana smartphone telah berkembang dari jaringan telepon rumah tradisional, metode pemesanan lama telah berkembang menjadi pemesanan online. Pelanggan tidak lagi harus berdiri dalam antrian dan naik bus atau menerima apa adanya kursi yang disediakan agen, karena redBus menawarkan seluruh informasi yang dibutuhkan untuk memesan tiket. Jadwal bus, daftar operator, penawaran terbaru, fasilitas yang disediakan, kursi, pelanggan bisa menemukan segalanya di platform redBus, yang dapat diakses dari manapun. Klik di sini untuk mendapatkan informasi terbaru tentang perjalanan Anda saat Anda memesan tiket bus dengan redBus.


Untuk melihat pedoman COVID-19 yang diperbarui, kunjungi halaman Tiket Bus Online di redBus. Pelanggan dapat mengunjungi www.redBus.id untuk mengetahui lebih lanjut tentang perjalanan bus atau operator bus favorit sebelum memesan tiket.

Bas Fasilitas

Reclining seatYes
Hand Sanitisers ProvidedNo
Charging PointNo
Reading LightYes
WIFIYes
ToiletYes
BlanketsYes
Water BottleNo
SnacksNo
NewspaperNo

FAQs

Q: Apa yang terjadi jika saya tidak membayar di konter bus NPM setelah memilih opsi Bayar di Tempat?
A: Pemesanan Anda akan dibatalkan dan Anda tidak dapat memesan tiket lagi dengan opsi Bayar di Tempat dengan redBus.
Q: Apakah saya bisa turun di luar titik yang ditentukan oleh PO bus?
A: Masing-masing PO bus yang terdaftar di redBus telah memiliki titik penurunan strategis dan aman. PO bus juga menjamin keselamatan penumpang saat naik maupun turun dari bus. Karena itu, sebaiknya Anda mengikuti kebijakan yang ditentukan PO bus demi menjaga keselamatan diri sendiri.
Q: Apakah saya bisa membatalkan pesanan di redBus?
A: Anda bisa membatalkan pesanan di redBus dengan mengikuti kebijakan yang berlaku. Jika pembatalan tiket tersebut dilakukan dalam waktu 3 hari hingga maksimal 24 jam sebelum keberangkatan, maka pelanggan dikenai biaya 10% dari harga tiket. Sisanya akan dikembalikan kepada pelanggan. Namun, pembatalan yang dilakukan mulai dari 3—7 hari sebelum keberangkatan, pelanggan dikenai biaya 5% dari tarif tiket.
Q: Diamana saja tempat penurunan untuk rute bus NPM Gunung Medan ke Cilegon?
A: NPM memastikan kenyamanan maksimal bagi penumpang mereka bersama dengan keselamatan dan keamanan penumpang. Ada beberapa pilihan dari titik keberangkatan dan lokasi penurunan yang disediakan untuk penumpang sesuai dengan kenyamanan mereka. Para penumpang dapat dengan mudah memilih lokasi keberangkatan dan penurunan yang terdaftar oleh NPM. Titik keberangkatan yang tersedia dari Bus NPM di Gunung Medan adalah Sitiung dan lokasi penurunan yang tersedia oleh NPM di Cilegon adalah Jalan Raya Merak.
Q: Apakah untuk rute Payakumbuh ke Kisaran tersedia di Bus NPM?
A: Ketersediaan bus NPM untuk rute apa pun dapat diperiksa secara online dengan menggunakan aplikasi redBus. Aplikasi redBus menyediakan semua informasi penting terkait dengan perjalanan ke calon penumpang. Untuk rute Payakumbuh ke Kisaran, hanya ada satu bus yang tersedia dalam satu hari, yang berangkat pukul 14:00 WIB. Perjalanan dari Payakumbuh ke kisaran membutuhkan waktu 17 Jam. Harga yang berbeda dari tiap kelas bus NPM untuk rute khusus ini dapat bervariasi berdasarkan hari perjalanan. Bepergian pada hari kerja mungkin sedikit lebih murah daripada bepergian di akhir pekan.
Q: Apakah saya perlu menunjukkan tiket fisik ketika naik bus?
A: Jika Anda berangkat dari terminal, tiket yang dikirimkan dengan format PDF harus dicetak untuk ditunjukkan kepada petugas. Namun, hal itu tidak perlu dilakukan kalau naik bus dari halte. File m-ticket dari redBus sudah cukup untuk membuktikan transaksi Anda.