Atur Pemesanan
  • Tiket Bus
  • Batalkan Tiket
  • Perubahan Jadwal Tiket
  • Tunjukkan Tiket Saya
  • Email/SMS
CUR
  • Rp. Indonesia Rupiah
Language
  • English
  • Bahasa Indonesia

Bus Jakarta ke Medan


Layanan Bus Jakarta ke Medan

Durasi Rata-rata
Bus berangkat dari
Bus tiba di
Total Layanan Bus per Hari
Tiket Bus Termurah
:
:
:
:
:
1 day 13 hours
Jakarta
Medan
1
Rp 690000

Jarak Dengan Bus Jakarta ke Medan

Bus Pertama
:
12:45 PM
Bus Terakhir
:
12:45 PM
Jarak
:
1,868 km
Perusahaan Bus
:
1

DAPATKAN DISKON DENGAN PEMESANAN BUS ONLINE DI REDBUS

Selain dikenal sebagai ibu kota provinsi Sumatra Utara, Kota Medan juga merupakan kota terbesar ketiga di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya. Julukan kota multikultural atau multi etnis juga tercipta karena banyak orang dari daerah dan suku lain yang menetap di sana, seperti Jawa, Aceh, Melayu, Minang, Tionghoa dan India. Kota Medan yang juga identik dengan Suku Batak ini juga populer karena keindahan lain dan keragaman budayanya. Kota ini menghadirkan berbagai macam pesona layaknya Jakarta di pulau Jawa. Tidak heran, Medan juga kerap menjadi destinasi wisata para wisatawan, baik domestik dan mancanegara. Berbagai macam hiburan, dari wisata sejarah, belanja, kuliner hingga keluarga bisa ditemukan di kota yang satu ini. Naik bus Jakarta Medan, Anda bisa berlibur di kota metropolitan ini.

Jarak antara Jakarta dan Medan membentang sekitar 1.900 km. Rata-rata waktu tempuh melalui angkatan darat pada saat low season dan kondisi lancar adalah 39-40 jam. Sebagai catatan, waktu tempuh bisa bertambah 1 sampai 2 jam di musim liburan karena kepadatan jalan. Dibandingkan dengan tiket pesawat, harga tiket Jakarta Medan jalur transportasi darat jauh lebih murah. Tidak heran, semakin banyak orang memilih naik bus.

Daftar Operator Bus Jakarta–Medan

Semua operator bus yang melayani rute Jakarta–Medan melakukan perjalannya secara direct, atau langsung tiba di tujuan. Berikut adalah daftar Perusahaan Otobus (PO) yang melayani rute Jakarta Medan:

Harga tiket bus Jakarta Medan bervariasi tergantung rute dan kelasnya, rata-rata harga berkisar di harga Rp 420.000,- hingga Rp 550.000,-. Harga tiket bisa lebih tinggi 50-100% di musim liburan.

Perusahaan Otobus (PO) ALS menyediakan layanan dalam kelas Ekonomi AC Non Toilet dan Ekonomi AC Toilet dengan konfigurasi 2-2, sedangkan Medan Jaya tersedia dalam kelas Ekonomi, Patas AC, Executive dan Super Executive dengan konfigurasi 2-2. Untuk PO PMTOH, layanan tersedia di kelas Bisnis AC dan Eksekutif kapasitas 28 penumpang. PO Putra Pelangi melayani dalam kelas Executive dengan konfigurasi 2-2 dan Super Executive dengan konfigurasi 1-2. Sedangkan PO Sempati Star menyediakan kelas pelayanan paling banyak dari first class dengan konfigurasi 2-1, dan selebihnya untuk patas eksekutif, super eksekutif, patas VIP, super VIP dan non-stop dengan konfigurasi 2-2.

Setiap armada dilengkapi dengan fasilitas standar seperti AC dan tempat duduk nyaman. Tergantung dari kelas yang Anda pilih, Anda akan mendapatkan fasilitas tambahan seperti toilet, bantal selimut, ruang kaki yang lebih luas, sandaran kaki, kursi yang bisa disandarkan dan stop kontak untuk cas handphone di setiap kursinya. Pada umumnya, fasilitas tambahan tersedia di kelas Executive ke atas.

Untuk info lebih mengenai fasilitas yang tersedia di setiap armada, jadwal dan harga tiket bus Jakarta Medan, cek informasi terkini di redBus.id.

Titik Keberangkatan dan Titik Penurunan

Jadwal bus beragam tergantung PO yang Anda pilih. Rata-rata bus pertama dari Jakarta berangkat pada pukul 07.00 dan bus terakhir pada pukul 12.00. Ada pula beberapa titik penumpang lainnya yang biasanya merupakan tempat pool dari masing-masing operator bus. Titik keberangkatan populer di Jakarta adalah Terminal Kampung Rambutan. Titik keberangkatan populer lainnya adalah:

  • Terminal Pulo Gebang
  • Terminal Pulo Gadung

Sesampainya di Medan, titik penurunan penumpang paling populer adalah Terminal Terpadu Amplas. Setiap titik keberangkatan dan titik penurunan bisa diakses dengan naik bus dalam kota Jakarta dan Medan. Tempat-tempat tersebut juga bisa diakses menggunakan transportasi online seperti ojek dan taksi online.

Fasilitas Sepanjang Rute Jakarta–Medan

Beberapa PO menerapkan system checker supaya setiap kendaraan bisa mengunjungi check point. Oleh sebab itu, bus Jakarta Medan akan berhenti di rest area atau rumah makan supaya penumpang bisa istirahat makan, pergi toilet atau mandi. Pemberhentian biasanya dilakukan 3 kali sehari. Pemandangan indah dan kenyamanan bus sepanjang perjalanan dijamin ampuh mengusir kelelahan dan kebosanan saat menempuh rute bus Jakarta Medan.

Hal-hal yang Bisa Dilakukan di Medan

Kunjungi tempat-tempat yang menarik di kota Medan untuk berlibur. Di antaranya, atraksi wisata kota Medan adalah:

  • Istana Maimun: Istana Maimun adalah salah satu ikon kota Medan. Pembangunan dimulai pada 28 Agustus 1888 dan selesai pada 18 Mei 1891, dengan luas kawasan kurang lebih 2.722 meter persegi dan 30 ruangan. Salah satu daya tarik istana yang didominasi warna kuning ini adalah keunikan utama arsitektur perpaduan unsur Melayu, Islam, India, Spanyol dan Italia di dalamnya.
  • Merdeka Walk: Pecinta wisata kuliner wajib mengunjungi pusat kuliner khas Medan di sini. Stan-stan makanan khas Medan tertata rapi dan dipadati pengunjung, terutama di malam hari. Dengan kapasitas sekitar 700 tempat duduk dan jam buka setiap hari, tidak heran kalau destinasi kuliner yang satu ini selalu ramai.

 

  • Wisata Danau: Danau Toba yang terletak di pegunungan Bukit Barisan memiliki luas 1.145km persegi dan memegang status sebagai danau kedua terluas se-Asia Tenggara. Kunjungan ke Medan belum lengkap tanpa ke sini. Selain Danau Toba, ada juga Danau Lau Kawar. Air di danau ini berwarna kehijauan dan areanya bersih terjaga. Terletak di kaki lereng gunung Sinabung, udaranya sejuk dan segar.
  • Hairos Water Park: Rekreasi wisata air ini dipenuhi dengan wahana permainan air seperti sungai tubing, kolam arus dan big slider. Bermain air seru bersama keluarga, pasangan dan teman-teman bisa dilakukan di sini. Dengan lokasi di tengah kota dan fasilitas memadai, taman bermain air ini menjadi favorit bagi pengunjung ataupun warga lokal.
  • Tjong A Fie Mansion: Tempat wisata Medan yang merupakan museum ini dulunya adalah bangunan rumah milik saudagar Tionghoa ternama bernama Tjong A Fie. Rumah ini dibangun pada tahun 1895 dan selesai di tahun 1900. Dengan ukuran 8.000 meter persegi dan 35 ruangan, pengunjung akan dibuat berdecak kagum dengan kombinasi seni Tiongkok serta Melayu pada bangunannya.

Kunjungi www.redbus.id atau unduh aplikasi resmi redBus untuk mendapatkan penawaran dan potongan harga eksklusif.

 

Penafian: Waktu keberangkatan, rute, dan harga tiket bus dapat berubah sewaktu-waktu. Silakan hubungi kantor setempat untuk mendapatkan informasi terkini.

Pemesanan Tiket Bus Online dari Jakarta ke Medan

Berpergian dengan lancar di jalan dari Jakarta ke Medan dengan layanan bus yang andal. Jadwal bus mungkin berbeda antar operator, tetapi setiap perjalanan ditujukan untuk memberikan pengalaman perjalanan yang nyaman meskipun ada variasi dalam kondisi lalu lintas dan cuaca. Rute bus dari Jakarta ke Medan sangat populer. Anda dapat memilih bus yang terawat baik, yang dioperasikan oleh pengemudi terampil, memastikan perjalanan yang aman dan nyaman ke Medan.
Bus ke Medan menawarkan ruang kaki yang luas, kursi yang dapat direbahkan, dan pendingin udara, membuat perjalanan Anda dari Jakarta ke Medan menjadi pengalaman yang menyenangkan. Selain nyaman, perjalanan dengan bus juga terjangkau. Pesan tiket bis online Anda dengan mudah dan dengan harga lebih murah dari harga di loket dari Jakarta ke Medan melalui redBus.

Batalkan Tiket Bus Jakarta ke Medan Anda dan Dapatkan Uang Kembali dengan Garansi Uang Kembali

redBus menawarkan satu lagi cara yang fleksibel dalam hal memesan tiket bus dari Jakarta ke Medan di Indonesia. Dengan Garansi Uang Kembali, sekarang penumpang dapat membatalkan tiket bus dari Jakarta ke Medan dan mendapatkan uang kembali. Pelanggan hanya harus memastikan bahwa add-on Garansi Uang Kembali telah dipilih saat mereka memesan tiket bus dari Jakarta ke Medan melalui platform redBus. Penumpang akan harus membayar biaya layanan saat mereka memilih add-on Garansi Uang Kembali. Dengan ini, pelanggan dapat menerima uang kembali dalam jumlah wajar sampai 75% dari harga tiket bus mereka jika mereka membatalkan tiket sebelum perjalanan bus dimulai. Garansi Uang Kembali menawarkan fleksibilitas dan menghilangkan ketidaknyamanan yang timbul jika pelanggan harus membatalkan tiket dari Jakarta ke Medan akibat keadaan yang tidak terduga.

Gambar Teratas


    OPERATOR BUS TERBAIK
    • operator-logo
      Putra Pelangi

    Tempah Tiket Bas Jakarta ke Medan Online - Buka Jimatan Tambahan dengan redDeals di redBus

    Memesan bus dari Jakarta ke Medan dengan redBus, Indonesia kini dilengkapi dengan redDeals menakjubkan di rute ini. Hemat hingga 25% pada perjalanan bus Anda dengan 133 tawaran dari 61 operator!

    Jadwal & Harga Tiket Bus Jakarta ke Medan

    Operator Bus Bus Pertama Bus Terakhir Durasi  
    Putra Pelangi 08:00 AM 11:00 PM 2 jam 52 minits
    LIHAT HARGA

    Diskon hingga 25% untuk Pemesanan Tiket Bus

    Pemesanan tiket bus menjadi mudah dan nyaman berkat berbagai kemajuan teknologi. Anda sekarang dapat memeriksa jadwal bus, daftar operator, penawaran terbaru, fasilitas, ketersediaan kursi, dan lainnya di platform redBus

    Untuk memudahkan kantong Anda, redBus Indonesia menawarkan diskon hingga 25% dan cashback Rp20.000 dengan kode NEW*. Gunakan promo redBus saat memesan tiket bus online dan lebih hemat!

    Untuk penawaran menarik seperti itu - periksa halaman redBus Promos

    Syarat dan ketentuan berlaku*

    FAQs

    Bagaimana cara memesan tiket bus secara online di Indonesia?

    Anda dapat memesan bus pilihan Anda ke tujuan mana pun di Indonesia dengan masuk ke situs web redBus di redbus.id . Situs ini mudah digunakan, dan Anda hanya butuh beberapa menit untuk dapat memesan tiket bus.

    Bagaimana cara memesan bus dari Jakartake Medan?

    Anda dapat pergi ke terminal bus, lalu mengunjungi konter operator bus pilihan Anda, antre menunggu giliran, memilih tempat duduk, dan memesan tiket. Atau, Anda dapat mengunjungi redbus.id dan memesan tempat duduk dalam 5 menit.

    Apakah saya perlu mencetak tiket saya sebelum naik bus?

    Ada dua kemungkinan. Pertama, jika titik keberangkatan ada di terminal mana pun di Indonesia, Anda harus mencetak dan menunjukkan tiket bus yang telah dikirim ke email dalam format PDF. Kedua, jika titik keberangkatan ada di halte bus, bukan terminal, maka Anda akan menerima M-ticket yang harus ditunjukkan sebelum naik ke bus. Jika operator tidak mengirimkan M-ticket, Anda harus mencetak dan menunjukkan tiket PDF yang telah dikirim ke email ID terdaftar yang Anda gunakan untuk memesan tiket bus di situs web redBus. Beberapa operator mungkin mengenakan biaya tambahan bila Anda tidak melakukan hal tersebut.

    Apakah saya bisa mengubah jadwal perjalanan saya setelah memesan tiket?

    Bisa. Tetapi, fitur ini terbatas hanya untuk beberapa operator bus di Indonesia. Sebelum memesan tiket, cek apakah ada simbol ubah jadwal.

    Bagaimana cara membayar tiket bus di situs web redBus?

    Ada berbagai metode pembayaran yang ditawarkan. Pelanggan dapat membayar dengan kartu kredit, kartu debit, atau dapat memilih salah satu bank yang ada di daftar ketika Anda mengklik FPX (Transfer Bank Online Indonesia).



    Apakah Anda ingin keluar dari Alur perubahan jadwal?

    ¡