Putra Pelangi

Putra Pelangi Tiket Bus

(Opsional)

Anjuran Perjalanan Covid 19 untuk Putra Pelangi Bus

Beberapa poin penting untuk diingat saat merencanakan perjalanan dengan Putra Pelangi

Anjuran Perjalanan Covid 19 untuk Putra Pelangi BusPeriksa pembatasan atau larangan perjalanan yang berlaku di kota asal dan kota tujuan Anda.
Anjuran Perjalanan Covid 19 untuk Putra Pelangi BusPesan tiket bus online di muka untuk menghindari kontak fisik.
Anjuran Perjalanan Covid 19 untuk Putra Pelangi BusBawa barang-barang kebersihan pribadi Anda seperti hand sanitizer, tisu dan sabun.
Anjuran Perjalanan Covid 19 untuk Putra Pelangi BusPakai masker setiap saat selama Anda berada di atas bus Putra Pelangi.
Anjuran Perjalanan Covid 19 untuk Putra Pelangi BusPutra Pelangi mungkin tidak menyediakan bantal atau selimut, jadi pastikan Anda membawanya sendiri untuk perjalanan jauh.
Anjuran Perjalanan Covid 19 untuk Putra Pelangi BusKarena adanya pemeriksaan suhu badan dan langkah-langkah pencegahan lainnya, keberangkatan bus bisa jadi mengalami keterlambatan. Sediakan waktu lebih untuk perjalanan Anda.

Putra Pelangi Rute Bis & Waktu

RuteBus PertamaBus Terakhir
Medan ke Tanjung Pura07:0023:00PESAN SEKARANG
Medan ke Pangkalan Brandan07:0023:00PESAN SEKARANG
Medan ke Aceh Tamiang07:0023:00PESAN SEKARANG
Medan ke Aceh Jaya07:0023:00PESAN SEKARANG
Medan ke Sigli07:0022:30PESAN SEKARANG

Putra Pelangi Pemesanan Tiket Bis

Demi menjaga kepuasan pelanggan, perusahaan otobus mengutamakan kualitas layanan dan fasilitas untuk penumpang. Karena itu, Putra Pelangi asal Medan menghadirkan fasilitas premium di setiap armadanya.



Armada PO Putra Pelangi siap mengantar Anda menyusuri daratan Sumatra, mulai dari ujung utara sampai selatan. Bus ini juga memastikan kenyamanan dan keselamatan Anda hingga tiba di tujuan.



Tentang Bus Putra Pelangi

Perusahaan bus Putra Pelangi didirikan di Kota Aceh pada era 90-an. Operator bus ini berkembang di bawah manajemen CV Pelangi. Setelah mengalami kemajuan, perusahaan otobus tersebut memisahkan diri dari CV Pelangi dengan menjadi PT Putra Pelangi Perkasa.



Memasuki tahun 2021, perusahaan membuka layanan transportasi dengan rute Aceh dan Medan. Seiring waktu, rute tersebut makin meluas hingga ke Pulau Jawa.



Selama beroperasi, armada perusahaan operator bus ini menggunakan bus bermesin dan chassis Scania K410 IB. Selain itu, bus Putra Pelangi juga memakai kendaraan tipe Mercedes Benz OC 500 RF-2542 yang memiliki bodi Jetliner. Bodi tersebut merupakan buatan karoseri Rahayu Santosa.



Kini, berkat komitmen dan konsistensinya dalam pelayanan prima, Putra Pelangi Medan meraih penghargaan Keselamatan Transportasi. Penghargaan diberikan oleh Kementerian Perhubungan pada tahun 2015.



Penawaran yang Tersedia

Bus Putra Pelangi belum memiliki penawaran khusus untuk penumpang yang membeli tiket langsung di agen atau kantor perwakilan. Namun, Anda bisa memperoleh banyak tawaran menarik jika membeli tiketnya melalui redBus. Tentunya, pemesanan tiket harus dilakukan secara online.



Berikut ini beberapa penawaran dari redBus untuk penumpang yang membeli tiket online.

  • Ajak satu teman Anda untuk membeli tiket di redBus, lalu dapatkan uang tunai Rp20.000.
  • Diskon 10% dan cashback Rp20.000 untuk setiap pembelian satu buah tiket dengan memasukkan kode “NEW”. Penawaran ini ditujukan khusus pengguna baru.
  • Diskon 5% dan cashback Rp10.000 untuk setiap pembelian satu buah tiket dengan memakai kode “PAKAILAGI”. Penawaran berlaku untuk semua pengguna.


Jenis-Jenis Bus

Bus Putra Pelangi memiliki empat jenis bus, yaitu

  • Executive

Kelas Executive menawarkan bus dengan konfigurasi kursi 2–2. Kapasitas maksimalnya sekitar 47 kursi.

  • Seater

Kelas Seater menyediakan tempat duduk dengan pengaturan 1–2. Namun, kapasitas busnya lebih sedikit daripada Executive.

  • VIP

VIP merupakan kelas bus yang menyediakan kursi mewah dengan konfigurasi 1–2. Bus ini hanya berisi beberapa penumpang dengan pelayanan premium.

  • Seater Executive

Seater Executive memiliki kapasitas sama dengan kelas Seater. Kursinya menggunakan konfigurasi 1 – 2.



Layanan Bus

Bus Putra Pelangi menghubungkan beberapa kota di Sumatra, yaitu Medan, Banda Aceh, Takengon, Bireuen, dan Pekanbaru. Selain itu, armada tersebut melayani perjalanan ke Kota Jakarta, Bogor, dan Bandung.



Sebagai referensi, berikut ini rute-rute populer bus Putra Pelangi.

  • Medan–Jakarta
  • Medan–Palembang
  • Medan–Aceh Jaya
  • Medan–Aceh Tamiang
  • Medan–Jambi


Sementara itu, harga tiket masing-masing rute populer terdaftar di bawah ini.

  • Medan–Jakarta: harga tertinggi Rp600.000 dan terendah Rp530.000.
  • Medan–Palembang: harga tertinggi Rp300.000 dan terendah Rp270.000.
  • Medan–Aceh Jaya: harga tertinggi Rp285.000 dan terendah Rp230.000.
  • Medan–Aceh Tamiang: harga tertinggi Rp285.000 dan terendah Rp230.000.
  • Medan–Jambi: harga tertinggi Rp395.000 dan terendah Rp300.000.


Jika Anda membutuhkan referensi jadwal bus Putra Pelangi, berikut referensinya.



Jam keberangkatan:

07.00 | 09.30 | 11.00 | 17.00 | 23.00



Fasilitas yang Disediakan

Berikut ini fasilitas yang disediakan di semua kelas bus.

  • AC
  • Reclining seat
  • Sandaran kaki
  • Bantal dan selimut
  • Port USB
  • Hand rest
  • TV


Bagaimana Memesan Tiket Bus Online dengan redBus?

Kini, membeli tiket bus Putra Pelangi lebih mudah melalui redBus. Anda tidak perlu mengantre ataupun keluar rumah untuk mendapatkan tiket tersebut. Berikut cara memesan tiket online di redBus.

  • Langkah pertama; ketik alamat web redBus, lalu masuk ke Beranda. Pada halaman tersebut, masukkan kota asal, tujuan, dan tanggal berangkat. Kemudian, klik “CARI BUS”.
  • Langkah kedua; gunakan fitur “Filter” untuk mencari bus yang Anda inginkan.
  • Langkah ketiga; pilih kursi yang masih kosong dengan melihatnya di menu “Lihat Tempat Duduk”. Kemudian, klik “Lanjutkan” jika sudah yakin dengan pilihan Anda.
  • Langkah keempat; isilah data diri Anda sesuai kartu identitas secara lengkap, lalu klik “Lanjutkan”.
  • Selanjutnya; cek lagi data diri Anda, jadwal keberangkatan atau kepulangan, nomor kursi, serta jenis bus sebelum memilih metode pembayaran.
  • Terakhir; pilih metode pembayaran dan lunasi tagihan Anda dengan segera. Pasalnya, redBus hanya akan mengirimkan e-ticket kepada penumpang yang sudah menyelesaikan pembayaran.


Alamat Kantor Pusat dan Kontak Informasi

Alamat kantor pusat bus Putra Pelangi ada di Jalan Gagak Hitam, Sunggal Nomor 33, Sei Sikambing B, Medan. Anda juga bisa menghubungi kontak nomor telepon (061) 8453256.



Putra Pelangi adalah salah satu bus mewah terbaik di Indonesia. Yuk, beli tiketnya di redBus dan dapatkan penawaran menarik!

Batalkan Tiket Bus Putra Pelangi Anda dan Dapatkan Uang Kembali dengan Garansi Uang Kembali

redBus menawarkan satu lagi cara yang fleksibel dalam hal memesan tiket bus Putra Pelangi di Indonesia. Dengan Garansi Uang Kembali, sekarang penumpang dapat membatalkan tiket bus Putra Pelangi mereka dan mendapatkan uang kembali. Pelanggan hanya harus memastikan bahwa add-on Garansi Uang Kembali telah dipilih saat mereka memesan tiket bus Putra Pelangi melalui platform redBus. Penumpang akan harus membayar biaya layanan saat mereka memilih add-on Garansi Uang Kembali. Dengan ini, pelanggan dapat menerima uang kembali dalam jumlah wajar sampai 75% dari harga tiket bus mereka jika mereka membatalkan tiket sebelum perjalanan bus dimulai. Garansi Uang Kembali menawarkan fleksibilitas dan menghilangkan ketidaknyamanan yang timbul jika pelanggan harus membatalkan tiket bus Putra Pelangi mereka akibat keadaan yang tidak terduga.
Putra Pelangi Jenis Bis
Aneka jenis bus yang digunakan oleh bus Putra Pelangi adalah:
  • Executive (2+2)
  • Seater
  • VIP (2+1)
  • Seater Executive 1+2
Lihat Lebih Banyak

Putra Pelangi Diskon Bis di redBus

Memesan tiket bus kini telah menjadi mudah dan nyaman berkat berbagai kemajuan teknologi. Dan seperti bagaimana smartphone telah berkembang dari jaringan telepon rumah tradisional, metode pemesanan lama telah berkembang menjadi pemesanan online. Pelanggan tidak lagi harus berdiri dalam antrian dan naik bus atau menerima apa adanya kursi yang disediakan agen, karena redBus menawarkan seluruh informasi yang dibutuhkan untuk memesan tiket. Jadwal bus, daftar operator, penawaran terbaru, fasilitas yang disediakan, kursi, pelanggan bisa menemukan segalanya di platform redBus, yang dapat diakses dari manapun. Klik di sini untuk mendapatkan informasi terbaru tentang perjalanan Anda saat Anda memesan tiket bus dengan redBus.


Untuk melihat pedoman COVID-19 yang diperbarui, kunjungi halaman Tiket Bus Online di redBus. Pelanggan dapat mengunjungi www.redBus.id untuk mengetahui lebih lanjut tentang perjalanan bus atau operator bus favorit sebelum memesan tiket.

FAQs

Q: Bagaimana cara memesan tiket bus Putra Pelangi?
A: Anda dapat pergi ke konter tiket Putra Pelangi di terminal bus terdekat atau mengunjungi situs web resmi Putra Pelangi untuk memesan tiket. Solusi pemesanan tiket bus yang lebih mudah lagi ditawarkan oleh redBus Indonesia. Situs webnya yang mudah digunakan menawarkan cara lebih sederhana untuk memesan tiket bus Anda secara online.
Q: Berapa harga tiket bus Putra Pelangi?
A: Harga tiket bus bervariasi, tergantung dari titik keberangkatan dan kedatangan. Anda dapat mengunjungi redbus.id untuk melihat harga tiket bus, ketersediaan, dan lain-lain. Platform pembayaran di situs web redBus memastikan setiap transaksi yang dilakukan di situs web tersebut aman.
Q: Apakah saya perlu mencetak tiket untuk naik ke bus?
A: Ada dua kemungkinan. Pertama, jika titik keberangkatan ada di terminal mana pun di Indonesia, Anda harus mencetak dan menunjukkan tiket bus yang telah dikirim ke email dalam format PDF.Kedua, jika titik keberangkatan ada di halte bus, bukan terminal, maka Anda akan menerima M-ticket yang harus ditunjukkan sebelum naik ke bus. Jika operator tidak mengirimkan M-ticket, Anda harus mencetak dan menunjukkan tiket PDF yang telah dikirim ke email ID terdaftar yang Anda gunakan untuk memesan tiket bus di situs web redBus. Beberapa operator mungkin mengenakan biaya tambahan bila Anda tidak melakukan hal tersebut.
Q: Sebaiknya saya memesan tiket bus di konter atau di platform redBus?
A: Tergantung yang paling mudah bagi Anda. Anda dapat memesan tiket di konter, tetapi mungkin akan terlambat memesan kursi nyaman di sebelah jendela atau bahkan tidak mendapat kursi sama sekali. Banyak orang sudah mengetahui manfaat memesan tiket bus di platform online seperti redBus. Mudah, nyaman, dan hanya dengan berselancar di situs webnya, semua pertanyaan Anda akan terjawab.Situs web redBus menyediakan berbagai informasi terbaru, seperti jadwal bus, harga tiket, ketersediaan tempat duduk, titik keberangkatan dan kedatangan, diskon serta penawaran, dan lain-lain.