Putra Pelangi

Tiket Bus Putra Pelangi

Mitra Pemesanan Resmi
Lebih Murah Dibandingkan Konter
Pilih Tempat Duduk Sesuai Keinginan Anda

Pesan bus Putra Pelangi pakai redBus

Customer service 8am to 7pm (telepon dan chat)

Customer service 8am to 7pm (telepon dan chat)

Dipercaya <strong>36 Mn+ </strong>pengguna

Dipercaya 36 Mn+ pengguna

Jaminan kursi pilihan Anda

Jaminan kursi pilihan Anda

<strong>200,000+</strong> pemesanan per hari<br>Platform pemesanan tiket bus online terbesar di dunia

200,000+ pemesanan per hari
Platform pemesanan tiket bus online terbesar di dunia

<strong>pilihan pembayaran yang aman dan terverifikasi</strong>

pilihan pembayaran yang aman dan terverifikasi

Go Pay, OVO Wallet, IndoMaret, Alfamart

Putra Pelangi Rute Bis & Waktu

1
2
3
4
5
6
7
8
9
10

Table of Content

Putra Pelangi Pemesanan Tiket Bis

Demi menjaga kepuasan pelanggan, perusahaan otobus mengutamakan kualitas layanan dan fasilitas untuk penumpang. Karena itu, Putra Pelangi asal Medan menghadirkan fasilitas premium di setiap armadanya.

Armada PO Putra Pelangi siap mengantar Anda menyusuri daratan Sumatra, mulai dari ujung utara sampai selatan. Bus ini juga memastikan kenyamanan dan keselamatan Anda hingga tiba di tujuan.

Perusahaan bus Putra Pelangi didirikan di Kota Aceh pada era 90-an. Operator bus ini berkembang di bawah manajemen CV Pelangi. Setelah mengalami kemajuan, perusahaan otobus tersebut memisahkan diri dari CV Pelangi dengan menjadi PT Putra Pelangi Perkasa.

Memasuki tahun 2021, perusahaan membuka layanan transportasi dengan rute Aceh dan Medan. Seiring waktu, rute tersebut makin meluas hingga ke Pulau Jawa.

Selama beroperasi, armada perusahaan operator bus ini menggunakan bus bermesin dan chassis Scania K410 IB. Selain itu, bus Putra Pelangi juga memakai kendaraan tipe Mercedes Benz OC 500 RF-2542 yang memiliki bodi Jetliner. Bodi tersebut merupakan buatan karoseri Rahayu Santosa.

Kini, berkat komitmen dan konsistensinya dalam pelayanan prima, Putra Pelangi Medan meraih penghargaan Keselamatan Transportasi. Penghargaan diberikan oleh Kementerian Perhubungan pada tahun 2015.

Layanan Bus

Bus Putra Pelangi menghubungkan beberapa kota di Sumatra, yaitu Medan, Banda Aceh, Takengon, Bireuen, dan Pekanbaru. Selain itu, armada tersebut melayani perjalanan ke Kota Jakarta, Bogor, dan Bandung.

Sebagai referensi, berikut ini rute-rute populer bus Putra Pelangi.

Jika Anda membutuhkan referensi jadwal bus Putra Pelangi, berikut referensinya.

Jam keberangkatan:

07.00 | 09.30 | 11.00 | 17.00 | 23.00

Putra Pelangi Alamat Kantor Pusat 

Alamat kantor pusat bus Putra Pelangi ada di Jalan Gagak Hitam, Sunggal Nomor 33, Sei Sikambing B, Medan. 

Anda juga bisa menghubungi kontak nomor telepon (061) 8453256.

Bagaimana Memesan Tiket Bus Online dengan redBus?

Kini, membeli tiket bus Putra Pelangi lebih mudah melalui redBus. Anda tidak perlu mengantre ataupun keluar rumah untuk mendapatkan tiket tersebut. Berikut cara memesan tiket online di redBus.

  • Langkah pertama; ketik alamat web redBus, lalu masuk ke Beranda. Pada halaman tersebut, masukkan kota asal, tujuan, dan tanggal berangkat. Kemudian, klik “CARI BUS”.
  • Langkah kedua; gunakan fitur “Filter” untuk mencari bus yang Anda inginkan.
  • Langkah ketiga; pilih kursi yang masih kosong dengan melihatnya di menu “Lihat Tempat Duduk”. Kemudian, klik “Lanjutkan” jika sudah yakin dengan pilihan Anda.
  • Langkah keempat; isilah data diri Anda sesuai kartu identitas secara lengkap, lalu klik “Lanjutkan”.
  • Selanjutnya; cek lagi data diri Anda, jadwal keberangkatan atau kepulangan, nomor kursi, serta jenis bus sebelum memilih metode pembayaran.
  • Terakhir; pilih metode pembayaran dan lunasi tagihan Anda dengan segera. Pasalnya, redBus hanya akan mengirimkan e-ticket kepada penumpang yang sudah menyelesaikan pembayaran.

Putra Pelangi adalah salah satu bus mewah terbaik di Indonesia. Yuk, beli tiketnya di redBus dan dapatkan penawaran menarik!

Batalkan Tiket Bus Putra Pelangi Anda dan Dapatkan Uang Kembali dengan Garansi Uang Kembali

redBus menawarkan satu lagi cara yang fleksibel dalam hal memesan tiket bus Putra Pelangi di Indonesia. Dengan Garansi Uang Kembali, sekarang penumpang dapat membatalkan tiket bus Putra Pelangi mereka dan mendapatkan uang kembali. Pelanggan hanya harus memastikan bahwa add-on Garansi Uang Kembali telah dipilih saat mereka memesan tiket bus Putra Pelangi melalui platform redBus. Penumpang akan harus membayar biaya layanan saat mereka memilih add-on Garansi Uang Kembali. Dengan ini, pelanggan dapat menerima uang kembali dalam jumlah wajar sampai 75% dari harga tiket bus mereka jika mereka membatalkan tiket sebelum perjalanan bus dimulai. Garansi Uang Kembali menawarkan fleksibilitas dan menghilangkan ketidaknyamanan yang timbul jika pelanggan harus membatalkan tiket bus Putra Pelangi mereka akibat keadaan yang tidak terduga.

Putra Pelangi Jenis Bis

Aneka jenis bus yang digunakan oleh bus Putra Pelangi adalah:
  • Executive Seat 38
  • Executive
  • Executive(2+1)
  • Super Executive (2+2)
Lihat Lebih Banyak

Diskon hingga 25% untuk Pemesanan Tiket Bus

Pemesanan tiket bus menjadi mudah dan nyaman berkat berbagai kemajuan teknologi. Anda sekarang dapat memeriksa jadwal bus, daftar operator, penawaran terbaru, fasilitas, ketersediaan kursi, dan lainnya di platform redBus

Untuk memudahkan kantong Anda, redBus Indonesia menawarkan diskon hingga 25% dan cashback Rp20.000 dengan kode NEW*. Gunakan promo redBus saat memesan tiket bis online dan lebih hemat !

Untuk penawaran menarik seperti itu - periksa halaman redBus Promos

Syarat dan ketentuan berlaku*

Bas Fasilitas

Pillow

Toilet

Leg Rest

Air conditioning

Luggage

Blankets

Charging Point

Temukan RedDeals yang Luar Biasa untuk Tiket Bus Putra Pelangi

Dapatkan redDeals menakjubkan untuk tiket bus Putra Pelangi secara online dengan redBus, Indonesia. Dapatkan diskon hingga 25% pada perjalanan bus Anda sambil menjelajahi 53 tawaran pada 407 rute hari ini!

Dapatkan Promo eksklusif langka ini! Potongan langsung 20%

53 Promo16 Operator407 Rute

FAQs

Bagaimana cara memesan tiket bus Putra Pelangi?
Anda dapat pergi ke konter tiket Putra Pelangi di terminal bus terdekat atau mengunjungi situs web resmi Putra Pelangi untuk memesan tiket. Solusi pemesanan tiket bus yang lebih mudah lagi ditawarkan oleh redBus Indonesia. Situs webnya yang mudah digunakan menawarkan cara lebih sederhana untuk memesan tiket bus Anda secara online.
Berapa harga tiket bus Putra Pelangi?
Harga tiket bus bervariasi, tergantung dari titik keberangkatan dan kedatangan. Anda dapat mengunjungi redbus.id untuk melihat harga tiket bus, ketersediaan, dan lain-lain. Platform pembayaran di situs web redBus memastikan setiap transaksi yang dilakukan di situs web tersebut aman.
Apakah saya perlu mencetak tiket untuk naik ke bus?
Ada dua kemungkinan. Pertama, jika titik keberangkatan ada di terminal mana pun di Indonesia, Anda harus mencetak dan menunjukkan tiket bus yang telah dikirim ke email dalam format PDF.Kedua, jika titik keberangkatan ada di halte bus, bukan terminal, maka Anda akan menerima M-ticket yang harus ditunjukkan sebelum naik ke bus. Jika operator tidak mengirimkan M-ticket, Anda harus mencetak dan menunjukkan tiket PDF yang telah dikirim ke email ID terdaftar yang Anda gunakan untuk memesan tiket bus di situs web redBus. Beberapa operator mungkin mengenakan biaya tambahan bila Anda tidak melakukan hal tersebut.
Sebaiknya saya memesan tiket bus di konter atau di platform redBus?
Tergantung yang paling mudah bagi Anda. Anda dapat memesan tiket di konter, tetapi mungkin akan terlambat memesan kursi nyaman di sebelah jendela atau bahkan tidak mendapat kursi sama sekali. Banyak orang sudah mengetahui manfaat memesan tiket bus di platform online seperti redBus. Mudah, nyaman, dan hanya dengan berselancar di situs webnya, semua pertanyaan Anda akan terjawab.Situs web redBus menyediakan berbagai informasi terbaru, seperti jadwal bus, harga tiket, ketersediaan tempat duduk, titik keberangkatan dan kedatangan, diskon serta penawaran, dan lain-lain.