Putra Pelangi

Putra Pelangi Tiket Bus

(Opsional)

Putra Pelangi Rute Bis & Waktu

RuteBus PertamaBus Terakhir
Medan ke Tanjung Pura07:0023:00PESAN SEKARANG
Medan ke Pangkalan Brandan07:0023:00PESAN SEKARANG
Medan ke Aceh Tamiang07:0023:00PESAN SEKARANG
Medan ke Aceh Jaya07:0023:00PESAN SEKARANG
Medan ke Sigli07:0022:30PESAN SEKARANG

Putra Pelangi Pemesanan Tiket Bis

Perusahaan Otobus (PO) Putra Pelangi hadir pertama kali di kota Aceh di tahun 1990an sebagai bagian dari CV Pelangi atau PO Pelangi. Seiring dengan berkembangnya bisnis, Putra Pelangi beroperasi secara independen di bawah PT. Putra Pelangi Perkasa. Pada tahun 2012, barulah perusahaan ini beroperasi resmi dengan rute Medan dan Aceh. Cakupan area yang luas di Sumatra mencakup kota-kota seperti Banda Aceh, Medan, Bireuen, Pekanbaru, Padang, Jambi, Palembang dan Lampung. Sedangkan untuk rute di pulau Jawa melingkupi kota Jakarta, Bogor dan Bandung. Pelayanan transportasi kelas tinggi, pengemudi terampil dan staf ramah menjadi kunci perjalanan nyaman bersama bus Putra Pelangi. Pencapaian membanggakan diraih PO Putra Pelangi dengan Penghargaan Keselamatan Transportasi dari Kementerian Perhubungan di tahun 2015.

Armada Putra Pelangi

Armada Putra Pelangi menggunakan bus tipe eksekutif dengan mesin dan chassis Scania K410 IB dan Mercedes Benz OC 500 RF-2542 dengan bodi Jetliner buatan karoseri Rahayu Santosa. Pelayanan tersedia di kelas Executive dengan konfigurasi 2-2 dan Super Executive dengan konfigurasi 1-2. Semua armada dilengkapi tempat duduk ergonomis yang bisa disandarkan, AC, TV LED, DVD, bantal selimut, bottle holder dan colokan USB.

Rute

Banyak rute yang ditawarkan oleh Putra Pelangi, berikut adalah yang terpopuler:

  • Medan–Tanjung Pura
  • Medan-Pangkalan Brandan
  • Medan–Aceh Tamiang
  • Medan–Aceh Jaya
  • Medan–Sigli

Jadwal Putra Pelangi bervariasi sesuai dengan rute yang Anda pilih, namun rata-rata berangkat pada pagi hari. Rute bus Putra Pelangi Medan–Tanjung Pura, Medan-Pangkalan Brandan, Medan–Aceh Tamiang dan Medan–Aceh Jaya mulai dilayani pada pukul 07.00 dan berakhir pada pukul 23.00. Sedangkan untuk rute Medan–Sigli keberangkatan pertama adalah pukul 07.00 dan terakhir di pukul 22.30.

Harga tiket bus Putra Pelangi berbeda-beda, tergantung dengan rute dan kelasnya, Executive atau Super Executive. Rata-rata harga tiket mulai di angka Rp 160.000,- sampai Rp 125.000,-. Gunakan situs web atau aplikasi redBus.id untuk informasi jadwal dan harga terkini.

Fasilitas

Semua bus PO Putra Pelangi bersih, nyaman dan terawat. Untuk kelas Executive konfigurasi tempat duduk 2-2 dan kelas Super Executive konfigurasi tempat duduk 2-1. Setiap armada dilengkapi dengan fasilitas kenyamanan berupa AC, bantal, selimut, sandaran kaki, kursi yang bisa disandarkan, colokan USB untuk handphone, hand rest, LCD TV, DVD Player dan karaoke.

Titik Keberangkatan

Beberapa titik keberangkatan dan penurunan bus Putra Pelangi antara lain:

  • Medan: Medan Sunggal, Jalan Sisingamangaraja
  • Tanjung Pura: Pasar Tanjung Pura, Jalan Lintas Sumatera
  • Pangkalan Bradan: Jalan Pangkalan Brandan
  • Aceh Tamiang: Pasar Buah Kuala Simpang
  • Aceh Jaya: PDAM Tirta Mon Pase AVT Sampoiniet
  • Sigli: Terminal Sigli

Kantor Pusat

Jl. Gagak Hitam, Sunggal No.33, Sei Sikambing B,

Medan, Sumatera Utara 20122

No. Telepon: (061) 8453256

Cara mencari Putra Pelangi di redBus:

  • Tuliskan lokasi penjemputan dan tujuan Anda
  • Masukkan tanggal perjalanan
  • Temukan tombol “Cari” dan klik
  • Cari bus Putra Pelangi dari daftar operator bus yang tersedia

 

Kunjungi www.redbus.id atau unduh aplikasi resmi redBus untuk mendapatkan penawaran dan potongan harga eksklusif.

 

Penafian: Waktu keberangkatan, rute, dan harga tiket bus dapat berubah sewaktu-waktu. Silakan hubungi kantor setempat untuk mendapatkan informasi terkini.

Batalkan Tiket Bus Putra Pelangi Anda dan Dapatkan Uang Kembali dengan Garansi Uang Kembali

redBus menawarkan satu lagi cara yang fleksibel dalam hal memesan tiket bus Putra Pelangi di Indonesia. Dengan Garansi Uang Kembali, sekarang penumpang dapat membatalkan tiket bus Putra Pelangi mereka dan mendapatkan uang kembali. Pelanggan hanya harus memastikan bahwa add-on Garansi Uang Kembali telah dipilih saat mereka memesan tiket bus Putra Pelangi melalui platform redBus. Penumpang akan harus membayar biaya layanan saat mereka memilih add-on Garansi Uang Kembali. Dengan ini, pelanggan dapat menerima uang kembali dalam jumlah wajar sampai 75% dari harga tiket bus mereka jika mereka membatalkan tiket sebelum perjalanan bus dimulai. Garansi Uang Kembali menawarkan fleksibilitas dan menghilangkan ketidaknyamanan yang timbul jika pelanggan harus membatalkan tiket bus Putra Pelangi mereka akibat keadaan yang tidak terduga.

Putra Pelangi Jenis Bis

Aneka jenis bus yang digunakan oleh bus Putra Pelangi adalah:
  • Executive (2+2)
  • Seater
  • VIP (2+1)
  • Seater Executive 1+2
Lihat Lebih Banyak

Putra Pelangi Diskon Bis di redBus

Memesan tiket bus kini telah menjadi mudah dan nyaman berkat berbagai kemajuan teknologi. Dan seperti bagaimana smartphone telah berkembang dari jaringan telepon rumah tradisional, metode pemesanan lama telah berkembang menjadi pemesanan online. Pelanggan tidak lagi harus berdiri dalam antrian dan naik bus atau menerima apa adanya kursi yang disediakan agen, karena redBus menawarkan seluruh informasi yang dibutuhkan untuk memesan tiket. Jadwal bus, daftar operator, penawaran terbaru, fasilitas yang disediakan, kursi, pelanggan bisa menemukan segalanya di platform redBus, yang dapat diakses dari manapun. Klik di sini untuk mendapatkan informasi terbaru tentang perjalanan Anda saat Anda memesan tiket bus dengan redBus.

Pelanggan dapat mengunjungi laman Tiket Bus Online atau mengunjungi www.redBus.id untuk mengetahui lebih banyak tentang perjalanan bus atau operator bus favorit sebelum memesan tiket.

FAQs

Q: Bagaimana cara memesan tiket bus Putra Pelangi?
A: Anda dapat pergi ke konter tiket Putra Pelangi di terminal bus terdekat atau mengunjungi situs web resmi Putra Pelangi untuk memesan tiket. Solusi pemesanan tiket bus yang lebih mudah lagi ditawarkan oleh redBus Indonesia. Situs webnya yang mudah digunakan menawarkan cara lebih sederhana untuk memesan tiket bus Anda secara online.
Q: Berapa harga tiket bus Putra Pelangi?
A: Harga tiket bus bervariasi, tergantung dari titik keberangkatan dan kedatangan. Anda dapat mengunjungi redbus.id untuk melihat harga tiket bus, ketersediaan, dan lain-lain. Platform pembayaran di situs web redBus memastikan setiap transaksi yang dilakukan di situs web tersebut aman.
Q: Apakah saya perlu mencetak tiket untuk naik ke bus?
A: Ada dua kemungkinan. Pertama, jika titik keberangkatan ada di terminal mana pun di Indonesia, Anda harus mencetak dan menunjukkan tiket bus yang telah dikirim ke email dalam format PDF.Kedua, jika titik keberangkatan ada di halte bus, bukan terminal, maka Anda akan menerima M-ticket yang harus ditunjukkan sebelum naik ke bus. Jika operator tidak mengirimkan M-ticket, Anda harus mencetak dan menunjukkan tiket PDF yang telah dikirim ke email ID terdaftar yang Anda gunakan untuk memesan tiket bus di situs web redBus. Beberapa operator mungkin mengenakan biaya tambahan bila Anda tidak melakukan hal tersebut.
Q: Sebaiknya saya memesan tiket bus di konter atau di platform redBus?
A: Tergantung yang paling mudah bagi Anda. Anda dapat memesan tiket di konter, tetapi mungkin akan terlambat memesan kursi nyaman di sebelah jendela atau bahkan tidak mendapat kursi sama sekali. Banyak orang sudah mengetahui manfaat memesan tiket bus di platform online seperti redBus. Mudah, nyaman, dan hanya dengan berselancar di situs webnya, semua pertanyaan Anda akan terjawab.Situs web redBus menyediakan berbagai informasi terbaru, seperti jadwal bus, harga tiket, ketersediaan tempat duduk, titik keberangkatan dan kedatangan, diskon serta penawaran, dan lain-lain.