PMTOH

PMTOH Tiket Bus

(Opsional)

PMTOH Rute Bis & Waktu

RuteBus PertamaBus Terakhir
Banda Aceh ke Medan14:0023:00PESAN SEKARANG
Medan ke Banda Aceh07:0022:30PESAN SEKARANG
Medan ke Bandarjaya19:0019:00PESAN SEKARANG
Bandarjaya ke Medan19:0019:00PESAN SEKARANG

PMTOH Pemesanan Tiket Bis

PMTOH menjalankan busnya di seluruh pelosok Indonesia. Perusahaan bus adalah penyedia berbagai jenis layanan bus yang menghubungkan berbagai jalur kota.

PMTOH Detail Bis

Perusahaan Otobus (PO) PMTOH didirikan oleh Toke Hasan pada tahun 1957. Kalangan masyarakat lebih mengenal Perusahaan Motor Transport Ondernemer Hasan dengan nama PMTOH. Kata ‘ondernemer’ sendiri berasal dari bahasa Belanda yang artinya pengusaha atau tauke. Jadi, jelas dari namanya bahwa perusahaan ini adalah milik Tauke Hasan. Bus PMTOH merupakan bus pertama dari Aceh yang membuka rute dari kota-kota besar di Sumatera ke kota-kota di Pulau Jawa seperti Jakarta, Solo dan Yogyakarta. Sekarang ini, PMTOH Medan tetap melayani rute pendek Aceh-Medan maupun rute panjang Aceh-Solo dan Yogyakarta. Pelayanan transportasi yang efisien, pengemudi terampil dan staf terlatih menjadi fondasi perjalanan nyaman bersama bus PMTOH. Selain itu, PMTOH juga memiliki jasa pengiriman kargo yang bernama PMTOH Cargo.

Armada PMTOH

Armada PMTOH menggunakan mesin dari Scania dan Mercedes Benz dengan tipe OH 1830, OH 1836, OH 1626 dan OH 1526. Karoseri yang digunakan adalah dari Adiputro, Tentrem, Rahayu Santosa dan Laksana. Tergantung rutenya, perjalanan dengan bus PMTOH tersedia dalam kelas Patas Executive, Super Executive Nonstop, Patas Legacy. Untuk rute jarak jauh, penumpang bisa menikmati Patas AC dan Ekonomi Non AC.

Rute

Banyak rute yang ditawarkan oleh PO PMTOH, berikut adalah yang terpopuler:

  • Banda Aceh–Medan
  • Medan–Banda Aceh
  • Medan–Bandar Jaya
  • Bandar Jaya–Medan

Jadwal keberangkatan bus PMTOH bervariasi sesuai dengan rute yang Anda pilih. Rute Banda Aceh–Medan misalnya, berangkat pada pukul 14.00 dan paling akhir pukul 23.00. Untuk rute sebaliknya Medan–Banda Aceh, dilayani sejak pukul 07.00 dan paling akhir pukul 22.30. Sementara itu, untuk bus PMTOH Medan–Bandar Jaya dan Bandar Jaya–Medan, pelayanan hanya satu kali yaitu di pukul 19.00.

Harga tiket bus PMTOH pun bervariasi tergantung rute dan kelasnya. Rata-rata harga dimulai dari Rp 170.000,- hingga Rp 250.000,- untuk rute pendek dan dari Rp 650.000,- hingga Rp 750.000,- untuk rute AKAP sekali jalan. Gunakan situs web atau aplikasi redBus.id untuk informasi jadwal dan harga terkini.

Fasilitas

Rata-rata armada bus PMTOH dilengkapi dengan fasilitas standar seperti AC dan kursi nyaman. Untuk kelas Patas AC dan Patas Legacy kapasitas 28 dan 32 penumpang dilengkapi dengan fasilitas tambahan seperti kursi yang bisa disandarkan, ruangan merokok, TV dan musik, bantal, stopkontak dan toilet.

Titik Keberangkatan

Titik-titik keberangkatan dan penurunan penumpang PMTOH antara lain:

  • Banda Aceh: Terminal Batoh
  • Medan: Medan Sunggal, Jalan Sisingamangaraja
  • Bandar Jaya: Jalan Lintas Bandar Jaya

Kantor Pusat

Jl. Gagak Hitam No.36, Sei Sikambing B

Kecamatan Medan Sunggal, Medan, Sumatera Utara

No. Telepon: (061) 8474838

Cara mencari PMTOH di redBus:

  • Tuliskan lokasi penjemputan dan tujuan Anda
  • Masukkan tanggal perjalanan
  • Temukan tombol “Cari” dan klik
  • Cari bus PMTOH dari daftar operator bus yang tersedia

 

Informasi mengenai jadwal dan pemesanan tiket bus PMTOH bisa Anda dapatkan dengan cepat dan mudah melalui situs web maupun aplikasi redBus.id.

 

Penafian: Waktu keberangkatan, rute, dan harga tiket bus dapat berubah sewaktu-waktu. Silakan hubungi kantor setempat untuk mendapatkan informasi terkini.

PMTOH Jenis Bis

Aneka jenis bus yang digunakan oleh bus PMTOH adalah:
  • Executive (2+2)
Lihat Lebih Banyak

PMTOH Diskon Bis di redBus

redBus menyediakan tiket untuk hampir semua bus yang dikelola oleh PMTOH. Anda dapat memesan tiket bus via redBus.id dengan metode pembayaran yang aman dan hemat waktu tanpa harus mengantri di loket.

FAQs

Q-1). Bagaimana cara memesan tiket bus PMTOH?
A: Anda dapat pergi ke konter tiket PMTOH di terminal bus terdekat atau mengunjungi situs web resmi PMTOH untuk memesan tiket. Solusi pemesanan tiket bus yang lebih mudah lagi ditawarkan oleh redBus Indonesia. Situs webnya yang mudah digunakan menawarkan cara lebih sederhana untuk memesan tiket bus Anda secara online.
Q-2). Berapa harga tiket bus PMTOH?
A: Harga tiket bus bervariasi, tergantung dari titik keberangkatan dan kedatangan. Anda dapat mengunjungi redbus.id untuk melihat harga tiket bus, ketersediaan, dan lain-lain. Platform pembayaran di situs web redBus memastikan setiap transaksi yang dilakukan di situs web tersebut aman.
Q-3). Apakah saya perlu mencetak tiket untuk naik ke bus?
A: Ada dua kemungkinan. Pertama, jika titik keberangkatan ada di terminal mana pun di Indonesia, Anda harus mencetak dan menunjukkan tiket bus yang telah dikirim ke email dalam format PDF.Kedua, jika titik keberangkatan ada di halte bus, bukan terminal, maka Anda akan menerima M-ticket yang harus ditunjukkan sebelum naik ke bus. Jika operator tidak mengirimkan M-ticket, Anda harus mencetak dan menunjukkan tiket PDF yang telah dikirim ke email ID terdaftar yang Anda gunakan untuk memesan tiket bus di situs web redBus. Beberapa operator mungkin mengenakan biaya tambahan bila Anda tidak melakukan hal tersebut.
Q-4). Sebaiknya saya memesan tiket bus di konter atau di platform redBus?
A: Tergantung yang paling mudah bagi Anda. Anda dapat memesan tiket di konter, tetapi mungkin akan terlambat memesan kursi nyaman di sebelah jendela atau bahkan tidak mendapat kursi sama sekali. Banyak orang sudah mengetahui manfaat memesan tiket bus di platform online seperti redBus. Mudah, nyaman, dan hanya dengan berselancar di situs webnya, semua pertanyaan Anda akan terjawab.Situs web redBus menyediakan berbagai informasi terbaru, seperti jadwal bus, harga tiket, ketersediaan tempat duduk, titik keberangkatan dan kedatangan, diskon serta penawaran, dan lain-lain.