Atur Pemesanan
  • Tiket Bus
  • Ubah Jadwal
  • Tunjukkan Tiket Saya
  • Email/SMS
Currency
  • Rp. Indonesia Rupiah
Language
  • English
  • Bahasa Indonesia

Bus Palembang ke Bandung

Bus dari Palembang ke Bandung

Perjalanan dari Palembang ke Bandung bisa ditempuh dengan menggunakan bus. Memang, anda harus menyeberangi Selat Sunda untuk bisa sampai ke Bandung. Namun, perjalanan darat tetap bisa ditempuh dengan menyenangkan menggunakan bus. Selain itu, harga tiket perjalanan dengan bus juga lebih terjangkau sehingga anda bisa menghemat ongkos perjalanan dengan maksimal.


Selain harga tiket bus yang lebih terjangkau daripada alat transportasi lainnya, ada beberapa operator penyedia bus untuk jurusan Palembang menuju ke Bandung yang bisa dipilih. Adanya beberapa operator tersebut tentu memberikan pilihan yang tepat bagi anda. Anda jadi bisa memilih bus dari operator terbaik untuk memberikan layanan yang nyaman selama perjalanan berlangsung.


Tidak hanya bisa memilih operator bus tertentu, anda juga bisa memilih waktu keberangkatan anda. Ya, adanya operator bus tersebut juga memberikan pilihan jam keberangkatan. Dengan adanya beberapa operator bus, anda bisa mendapatkan pilihan kapan anda harus berangkat. Tentu hal ini menguntungkan karena anda bisa memperkirakan kapan anda akan sampai di tujuan.


Operator pertama yang menyediakan bus jurusan Palembang ke Bandung adalah Pahala Kencana. Ini adalah salah satu operator utama yang menyediakan layanan trayek dengan sangat memuaskan. Pahala Kencana menyediakan beberapa armada yang nyaman untuk menemani perjalanan anda dari Palembang menuju ke Bandung hampir setiap hari.


Dengan layanan yang nyaman, tentu saja Pahala Kencana bisa menjadi opsi menarik untuk pilihan operator bus andal. Nah, operator bus ini menyediakan beberapa armada untuk perjalanan. Penjemputan penumpang akan dilakukan beberapa kali. Penjemputan penumpang pertama akan dilakukan pada jam 12.00 sementara penjemputan penumpang terakhir akan dilakukan pada jam 12.55.


Selain Pahala Kencana, anda juga bisa menggunakan operator bus SAN. SAN juga merupakan salah satu operator bus yang andal dan memberikan layanan terbaik yang nyaman. Operator bus ini menyediakan beberapa armada bus besar untuk anda pilih. Tentu, dengan SAN perjalanan anda dari Palembang menuju ke Bandung akan lebih terasa menarik dan nyaman.


Akan tetapi, penjemputan penumpang dari operator ini hanya dilakukan satu kali saja. Ya, bus jurusan Palembang ke Bandung ini akan melakukan penjemputan penumpang sekitar jam 10.45 WIB. Tentu saja, adanya hanya sekali waktu penjemputan tersebut harus anda manfaatkan dengan baik. Anda harus bersiap agar tidak ketinggalan bus yang akan membawa anda dari Palembang menuju ke Bandung.


Jarak yang membentang dari Palembang menuju ke Bandung adalah sekitar 750 kilometer. Jarak ini cukup jauh untuk ditempuh. Nah, untuk perjalanan darat hingga tujuan, waktu tempuh yang diperlukan adalah sekitar 19 hingga 20 jam. Namun, perjalanan anda pasti akan menarik karena anda bisa menikmati pemandangan sekitar yang indah selama perjalanan anda berlangsung.


Kedua operator menyiapkan titik keberangkatan yang berbeda. Pahala Kencana akan melakukan keberangkatan penumpang di Terminal Alang Lebar, Palembang dan juga Poligon, Palembang. Anda bisa menuju ke sana dengan beberapa angkutan umum kecil yang cukup banyak tersedia.


Sementara untuk SAN, titik utama keberangkatan tersedia di Perwakilan SAN Karya Jaya di Palembang dan juga terminal Karya Jaya, Palembang. Anda sebenarnya tidak disarankan untuk naik dari titik lain karena tidak ada jaminan anda akan mendapatkan kuota bus yang akan membawa anda dari Palembang menuju ke Bandung.


Sementara untuk titik penurunan penumpang, ada beberapa titik turun penumpang utama yang disediakan, seperti:


  • RO Bandung
  • Pool Gede Bage
  • Pool SAN

Anda juga boleh turun di titik lain jika tujuan anda sudah dekat.


Harga tiket bus Palembang menuju ke Bandung adalah sekitar Rp. 300,000. Tiket tersebut sudah termasuk tiket penyeberangan dengan kapal ferry di Selat Sunda. Untuk harga tiket bus lebaran rute Palembang-Bandung biasanya akan mengalami kenaikan, jadi anda harus memesan jauh hari sebelum waktu keberangkatan agar tidak kehabisan.


Anda bisa mendapatkan tiket bus Palembang ke Bandung tersebut di redBus.id. Dengan memesan tiket bus online Palembang Bandung di redBus, anda tidak perlu antri di loket. Cukup lewat HP, maka tiket bus ada di genggaman anda.


Gambar Teratas


    Jaminan Redbus

    • Harga Terbaik
      Harga terbaik dengan banyak diskon luar biasa
    • Pembayaran Mudah
      Bayar menggunakan Transfer Bank, Kartu Kredit, Alfamart & Go-Pay
    • Banyak Pilihan Armada
      100+ Perusahaan otobus dan shuttle & 2000+ Rute
    • Trusted Brand
      Digunakan Lebih dari 17 juta customer di seluruh Dunia
    OPERATOR BUS TERBAIK
    • Kramat Djati Bandung
    • LORENA
    • Pahala Kencana

    Jadwal & Harga Tiket Bus Palembang ke Bandung

    Operator Bus Bus Pertama Bus Terakhir Durasi  
    Kramat Djati Bandung 11:00 11:00 16 jam 12 minits LIHAT HARGA
    LORENA 11:06 11:06 19 jam 35 minits LIHAT HARGA
    Pahala Kencana 12:00 12:55 21 jam 55 minits LIHAT HARGA

    POIN BOARDING & DROPPING LAINNYA DI

    Palembang

    • Jl Rya Plmbng-Betung km 12
    • Terminal Karya Jaya
    • Terminal Alang Lebar
    • Poligon

    Bandung

    • Bandung
    • Jln Soekarno Hatta
    • Jalan Riau / Jalan R.e Marthadinata
    • Jalan Pasir Koja
    • Terminal Leuwi Panjang
    • Gedebage
    • LGA

    FAQs

    Q-1 ) Bagaimana cara memesan tiket bus secara online di Indonesia?

    A: Anda dapat memesan bus pilihan Anda ke tujuan mana pun di Indonesia dengan masuk ke situs web redBus di redbus.id . Situs ini mudah digunakan, dan Anda hanya butuh beberapa menit untuk dapat memesan tiket bus.

    Q-2 ) Bagaimana cara memesan bus dari Palembangke Bandung?

    A: Anda dapat pergi ke terminal bus, lalu mengunjungi konter operator bus pilihan Anda, antre menunggu giliran, memilih tempat duduk, dan memesan tiket. Atau, Anda dapat mengunjungi redbus.id dan memesan tempat duduk dalam 5 menit.

    Q-3 ) Apakah saya perlu mencetak tiket saya sebelum naik bus?

    A: Ada dua kemungkinan. Pertama, jika titik keberangkatan ada di terminal mana pun di Indonesia, Anda harus mencetak dan menunjukkan tiket bus yang telah dikirim ke email dalam format PDF. Kedua, jika titik keberangkatan ada di halte bus, bukan terminal, maka Anda akan menerima M-ticket yang harus ditunjukkan sebelum naik ke bus. Jika operator tidak mengirimkan M-ticket, Anda harus mencetak dan menunjukkan tiket PDF yang telah dikirim ke email ID terdaftar yang Anda gunakan untuk memesan tiket bus di situs web redBus. Beberapa operator mungkin mengenakan biaya tambahan bila Anda tidak melakukan hal tersebut.

    Q-4 ) Apakah saya bisa mengubah jadwal perjalanan saya setelah memesan tiket?

    A: Bisa. Tetapi, fitur ini terbatas hanya untuk beberapa operator bus di Indonesia. Sebelum memesan tiket, cek apakah ada simbol ubah jadwal.

    Q-5 ) Bagaimana cara membayar tiket bus di situs web redBus?

    A: Ada berbagai metode pembayaran yang ditawarkan. Pelanggan dapat membayar dengan kartu kredit, kartu debit, atau dapat memilih salah satu bank yang ada di daftar ketika Anda mengklik FPX (Transfer Bank Online Indonesia).



    Apakah Anda ingin keluar dari Alur perubahan jadwal?

    ¡