Bandung Express

Bandung Express Tiket Bus

(Opsional)

Anjuran Perjalanan Covid 19 untuk Bandung Express Bus

Beberapa poin penting untuk diingat saat merencanakan perjalanan dengan Bandung Express

Anjuran Perjalanan Covid 19 untuk Bandung Express BusPeriksa pembatasan atau larangan perjalanan yang berlaku di kota asal dan kota tujuan Anda.
Anjuran Perjalanan Covid 19 untuk Bandung Express BusPesan tiket bus online di muka untuk menghindari kontak fisik.
Anjuran Perjalanan Covid 19 untuk Bandung Express BusBawa barang-barang kebersihan pribadi Anda seperti hand sanitizer, tisu dan sabun.
Anjuran Perjalanan Covid 19 untuk Bandung Express BusPakai masker setiap saat selama Anda berada di atas bus Bandung Express.
Anjuran Perjalanan Covid 19 untuk Bandung Express BusBandung Express mungkin tidak menyediakan bantal atau selimut, jadi pastikan Anda membawanya sendiri untuk perjalanan jauh.
Anjuran Perjalanan Covid 19 untuk Bandung Express BusKarena adanya pemeriksaan suhu badan dan langkah-langkah pencegahan lainnya, keberangkatan bus bisa jadi mengalami keterlambatan. Sediakan waktu lebih untuk perjalanan Anda.

Bandung Express Gambar Bis

Bandung Express Pemesanan Tiket Bis

Ketangguhan mesin dan tenaga melimpah harus dimiliki kendaraan yang akan melintas di jalur perbukitan maupun pegunungan. Pasalnya, jalur tersebut didominasi tikungan tajam, tanjakan, serta turunan curam.



Bandung Express merupakan salah satu bus yang kerap melewati jalur ekstrem tersebut. Bahkan, sesekali armada perusahaan otobus ini melintasi jalan di tepi jurang dan tebing bebatuan. Karena itulah, seluruh busnya dibekali kapasitas mesin relatif besar dan tenaga ekstra.



Tentang Bus Bandung Express

Eksis sejak tahun 1973, PO Bandung Express sempat dua kali berpindah tangan. Pendiri sekaligus pemilik pertamanya menyerahkan perusahaan tersebut kepada A.J. Bagyo Pratomo. Kini, di bawah kepemimpinan A.J. Bagyo Pratomo, operator bus tersebut makin berkembang.



Perusahaan bus yang semula hanya melayani perjalanan malam, akhirnya menambah armada untuk pengantaran paket (kargo) dan pariwisata. Selain itu, bus Bandung Express memiliki bengkel dan pabrik karoseri sendiri.



Pemilik perusahaan mengungkapkan, pabrik karoseri dibangun agar model bus tidak bergantung pada karoseri lain. Dengan demikian, operator bus ini memiliki karakteristik berbeda daripada transportasi lain yang sejenis.



Demi menjaga meningkatkan minat pelanggan terhadap armada, perusahaan operator bus ini rutin melakukan perawatan kendaraan. Perawatan tidak hanya dilakukan pada kendaraan untuk mengangkut penumpang, tetapi juga barang.



Penawaran yang Tersedia

Sampai saat ini, belum ada penawaran khusus dari Bandung Express untuk pelanggan setianya. Namun, dengan membeli tiket lebih awal di redBus, Anda bisa memperoleh promo spesial. Berikut ini promo yang tersedia untuk semua partner operator bus.

  • Penawaran diskon 10% sekaligus cashback Rp20.000 bagi pengguna baru yang memasukkan kode “NEW” ketika memesan tiket online.
  • Penawaran diskon 5% dan cashback Rp10.000 bagi semua pengguna yang memasukkan kode “PAKAILAGI” saat membeli tiket online.


Jenis-Jenis Bus

Bus Bandung Express terdiri dari dua jenis, yaitu Eksekutif ber-AC dan Ekonomi Non-AC. Berikut penjelasannya.

  • Bus Eksekutif ber-AC

Bus kelas Eksekutif memiliki kapasitas maksimal 47 penumpang. Semua kursinya menggunakan konfigurasi 2–2. Bus ini dilengkapi AC dan beberapa fasilitas eksklusif.

  • Bus Ekonomi Non-AC (2x2)

Kelas Ekonomi Non-AC mampu menampung hingga 47 orang dengan konfigurasi kursi 2–2.



Layanan Bus

Bersama bus Bandung Express, Anda bisa menjelajahi kota-kota kecil di Pulau Jawa, seperti Boyolali, Babat, Tegal, dan Wonosari. Anda juga dapat bepergian ke kota wisata, misalnya Yogyakarta dan Surabaya.



Sebagai referensi, berikut ini daftar rute populer yang bisa Anda kunjungi dengan bus Bandung Express.

  • Bandung–Yogyakarta
  • Bandung–Tegal
  • Bandung–Wonosari
  • Bandung–Surabaya
  • Bandung–Klaten


Harga tiket Bandung Express Surabaya maupun daerah lainnya, bisa dilihat di situs resmi operator bus atau melalui redBus. Sebagai acuan, berikut ini daftar harga tiket berdasarkan rute populer.

  • Bandung–Yogyakarta: harga tertinggi Rp110.000 dan terendah Rp150.000.
  • Bandung–Tegal: harga tertinggi Rp110.000 dan terendah Rp140.000.
  • Bandung–Wonosari: harga tertinggi Rp110.000 dan terendah Rp250.000.
  • Bandung–Surabaya: harga tertinggi Rp260.000 dan terendah Rp500.000.
  • Bandung–Klaten: harga tertinggi Rp110.000 dan terendah Rp250.000.


Jadwal keberangkatan bus Bandung Express tergantung rute yang dituju. Biasanya, jam keberangkatan dimulai pagi sampai malam hari. Sebagai acuan, berikut jadwal keberangkatan bus saat ini.



Jam keberangkatan:

05.00 | 14.30 | 15.00 | 16.30 | 18.00 | 20.00 | 22.00



Fasilitas yang Disediakan

Bus Bandung Express Surabaya maupun ke kota lainnya menawarkan fasilitas berikut ini saat perjalanan.

  • Reclining seat
  • Bantal
  • TV
  • Musik


Bagaimana Memesan Tiket Bus Online dengan redBus?

Pemesan tiket bus dapat dilakukan melalui agen atau secara online di situs redBus. Jika via online, Anda hanya perlu menyiapkan gawai yang terhubung internet. Kemudian, ikuti langkah-langkah berikut ini agar bisa membeli tiket online secara cepat.

  • Langkah pertama, masukkan kota asal dan tujuan Anda di kolom yang disediakan pada halaman pertama redBus. Kemudian, klik tanggal keberangkatan dan pulang (jika diperlukan). Setelah itu, klik tombol “CARI BUS”.
  • Langkah kedua, carilah “Bandung Express” menggunakan menu “Filter”.
  • Langkah ketiga, pilih kursi Anda dengan cara mengklik “Lihat Tempat Duduk”. Jika sudah yakin dengan pilihan tersebut, klik “Lanjutkan”.
  • Langkah keempat, isi biodata di halaman pengisian data. Pastikan Anda sudah mengisi secara lengkap sebelum mengklik “Lanjutkan”.
  • Terakhir; cek ulang data-data yang sudah Anda masukkan. Kalau sudah selesai mengecek, lanjutkan ke proses pembayaran. Jika pembayaran lunas, redBus otomatis mengirimkan e-ticket ke Email Anda.


Alamat Kantor Pusat dan Kontak Informasi

Kantor pusat bus Bandung Express berada di Jalan Dr. Cipto Nomor 5, Padjajaran, Bandung. Operator bus juga bisa dihubungi via telepon di nomor 022-4231333.



Bus Bandung Express menjadi solusi kendaraan umum masa kini yang mampu menembus kota-kota kecil di Jawa. Bahkan, Anda bisa mengunjungi pedesaan dengan naik bus ini. Sudah siap menyusuri kota-kota? Pesan tiketnya di redBus sekarang dan dapatkan promo menarik!

Batalkan Tiket Bus Bandung Express Anda dan Dapatkan Uang Kembali dengan Garansi Uang Kembali

redBus menawarkan satu lagi cara yang fleksibel dalam hal memesan tiket bus Bandung Express di Indonesia. Dengan Garansi Uang Kembali, sekarang penumpang dapat membatalkan tiket bus Bandung Express mereka dan mendapatkan uang kembali. Pelanggan hanya harus memastikan bahwa add-on Garansi Uang Kembali telah dipilih saat mereka memesan tiket bus Bandung Express melalui platform redBus. Penumpang akan harus membayar biaya layanan saat mereka memilih add-on Garansi Uang Kembali. Dengan ini, pelanggan dapat menerima uang kembali dalam jumlah wajar sampai 75% dari harga tiket bus mereka jika mereka membatalkan tiket sebelum perjalanan bus dimulai. Garansi Uang Kembali menawarkan fleksibilitas dan menghilangkan ketidaknyamanan yang timbul jika pelanggan harus membatalkan tiket bus Bandung Express mereka akibat keadaan yang tidak terduga.

Bandung Express Diskon Bis di redBus

Memesan tiket bus kini telah menjadi mudah dan nyaman berkat berbagai kemajuan teknologi. Dan seperti bagaimana smartphone telah berkembang dari jaringan telepon rumah tradisional, metode pemesanan lama telah berkembang menjadi pemesanan online. Pelanggan tidak lagi harus berdiri dalam antrian dan naik bus atau menerima apa adanya kursi yang disediakan agen, karena redBus menawarkan seluruh informasi yang dibutuhkan untuk memesan tiket. Jadwal bus, daftar operator, penawaran terbaru, fasilitas yang disediakan, kursi, pelanggan bisa menemukan segalanya di platform redBus, yang dapat diakses dari manapun. Klik di sini untuk mendapatkan informasi terbaru tentang perjalanan Anda saat Anda memesan tiket bus dengan redBus.


Untuk melihat pedoman COVID-19 yang diperbarui, kunjungi halaman Tiket Bus Online di redBus. Pelanggan dapat mengunjungi www.redBus.id untuk mengetahui lebih lanjut tentang perjalanan bus atau operator bus favorit sebelum memesan tiket.