Bus Yogyakarta (jogja) ke Solo

Harga Termurah IDR

PILIH TANGGAL KEBERANGKATAN DAN PESAN TIKET ANDA

(Opsional)
.
+ PULANG

Bus Yogyakarta (jogja) ke Solo

23-Aug-2019
PENYESUAIAN
Kami tampilkan bus untuk 23-Aug-2019
Untuk mengganti tanggal klik pilihan tanggal diatas
Mengerti
x

Bus dari Yogyakarta (jogja) ke Solo

Yogyakarta atau biasa orang-orang menyingkatnya menjadi Jogja adalah daya tarik paling populer di Indonesia setelah Bali. Yogyakarta yang dikenal sebagai kota pelajar menyuguhkan keindahan alam, sejarah, dan keramahan warganya sebagai nilai lebih yang membuat banyak orang yang datang berbondong-bondong ke Yogyakarta.


Yogyakarta berada di Jawa tengah, berbatasan dengan Kabupaten Sleman di utara, barat, dan timur, sertata Kabupaten Bantul di selatan. Yogyakarta merupakan salah satu kota besar di pulau Jawa setelah Bandung, Malang, dan Surakarta.


Banyak yang mengatakan tak lengkap jika ke jogja tapi tidak mampir ke solo, memang kedua kota ini jaraknya tidak terlalu jauh hanya sekitar 63 km. Sama seperti yogyakarta Solo juga mengandalkan wisata alam, sejarah, dan juga keramah-tamahan masyarakat setempat menjadi daya tarik utama kota ini.


Bahkan jika kamu adalah pecinta vintage atau kolektor barang-barang kuno, Solo punya tempat yang pas untuk anda. Pasar Triwindu adalah pasar yang menawarkan berbagai macam barang-barang kuna dari yang asli hingga tiruan yg dimuat mirip dengan aslinya. Anda bisa bertanya dengan penjual-penjual di sana tentang barang yang menarik hati anda.


Saat anda datang ke pasar ini, anda seperti ditarik masuk ke jaman dahulu, bernostalgia dengan masa lampau. Anda bisa mengenal kehidupan dan budaya Solo tempo dulu dari barang-barang antik di Pasar ini yang dahulunya sering digunakan oleh masyarakat Solo diantaranya perabotan rumah, keris kuno, koin kuna, dan juga batik kuno. Banyak barang antik yang ditawarkan di pasar ini berasal dari kebudayaan Solo yang berasal dari Kerator Kasunan Surakarta, namun banyak juga barang antik dari luar negeri seperti eropa dijual di Pasar ini.


Lokasi Pasar Triwindu ada di Jl. Gatot Subroto, Keprabon, Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57131, jaraknya hanya 3.5 km dari Terminal Tirtonadi. Ada banyak transportasi yang tersedia di Jogja mulai dari transportasi umum yang mirip busway yang disebut Batik Solo Trans hingga ojek online yang akan memudahkan anda mengakses Pasar Triwindu maupun tempat wisata lainnya.


Bagi anda warga Jogja maupun yang sedang liburan di Yogyakarta ingin mengunjungi Solo anda bisa menggunakan transportasi bus. Terdapat dua operator bus yang melayani rute perjalanan Yogyakarta – Solo yaitu Rama Sakti dan Cahaya Tour&Travel. Harga tiket mulai dari IDR 55.000 – 150.000 tergantung operator bus dan waktu keberangkatan yang anda pilih. Untuk titik keberangkatan Rama Sakti di Head Office Rama Sakti di Jl Diponogoro No: 73, Jogjakarta dan titik turunnya Terminal Tirtonadi. Sedangkan Cahaya Tour&Travel titik keberangkatannya di Yogyakarta dan titik turunnya di Solo. Jarak tempuh rata-rata perjalanan rute ini adalah 2 jam perjalanan tergantung kondisi perjalanan dan juga arus lalu lintas.



Jaminan Redbus
  • Harga Terbaik
    Harga terbaik dengan banyak diskon luar biasa
  • Pembayaran Mudah
    Bayar menggunakan Transfer Bank, Kartu Kredit, Alfamart & Go-Pay
  • Banyak Pilihan Armada
    100+ Perusahaan otobus dan shuttle & 2000+ Rute
  • Trusted Brand
    Digunakan Lebih dari 17 juta customer di seluruh Dunia
OPERATOR BUS TERBAIK
  • Eka
  • Riyan
  • PO Putra Agung

Jadwal & Harga Tiket Bus Yogyakarta (jogja) ke Solo

Operator Bus Bus Pertama Bus Terakhir Durasi  
Eka 15:10 21:40 2 jam 50 minits LIHAT HARGA
Riyan 05:30 05:30 1 jam 30 minits LIHAT HARGA
PO Putra Agung 18:00 18:00 2 jam 0 minits LIHAT HARGA

POIN BOARDING & DROPPING LAINNYA DI

Yogyakarta (jogja)

  • Terminal Giwangan
  • Office Yogyakarta

Solo

  • Terminal Tirtonadi
  • Kota Solo