Atur Pemesanan
  • Tiket Bus
  • Ubah Jadwal
  • Batalkan Tiket
  • Tunjukkan Tiket Saya
  • Email/SMS
Currency
  • Rp. Indonesia Rupiah
Language
  • English
  • Bahasa Indonesia

Bus Salatiga ke Jakarta

Bus dari Salatiga ke Jakarta

Jakarta, sebagai ibu kota Republik Indonesia, memiliki magnet tersendiri. Kota yang terletak di pesisir bagian barat laut Pulau Jawa ini adalah salah satu kota yang paling pesat perkembangannya di Asia Tenggara. Tidak hanya dikenal sebagai kota metropolis, Jakarta juga menjadi pusat bisnis, politik, kebudayaan, perusahaan asing dan negara di Indonesia. Jakarta juga kerap dijadikan titik keluar masuk pertama oleh wisatawan asing. Mayoritas orang Indonesia tidak asing dengan dengan julukan kota Jakarta dahulu kala seperti Sunda Kelapa, Jayakarta dan Batavia. Warga asing, wisatawan mancanegara dan kalangan ekspatriat mengenal Jakarta dengan sebutan J-Town atau The Big Durian. Hiruk pikuk dan kepadatan penduduk Jakarta bukan menjadi penghalang orang untuk berkunjung ke kota ini. Berbagai macam hiburan dari wisata sejarah, belanja, kuliner hingga keluarga bisa ditemukan di Jakarta. Travel Salatiga Jakarta dengan bus pun bisa dengan mudah dilakukan hanya dalam waktu kurang dari 12 jam.

Jarak travel Salatiga Jakarta yang harus ditempuh adalah sekitar 504 km. Saat kondisi lancar dan low season, waktu tempuh rata-rata melalui transportasi darat adalah 10–11 jam. Pada musim liburan, waktu yang dibutuhkan bisa bertambah 3 hingga 4 jam karena kepadatan jalan. Dibandingkan dengan pesawat, harga tiket bus Salatiga Jakarta lebih murah. Maka dari itu, banyak orang memilih jalur darat sebagai alternatif transportasi.

Daftar Operator Bus Salatiga–Jakarta

Semua operator bus yang melayani rute Salatiga–Jakarta melakukan perjalanannya secara direct, atau langsung tiba di tujuan. Berikut adalah daftar Perusahaan Otobus (PO) yang melayani rute Salatiga Jakarta:

  • Kramat Djati Jakarta
  • LORENA
  • Pahala Kencana
  • Gunung Mulia
  • Sinar Jaya
  • Tunggal Dara
  • Harta Sanjaya

Harga tiket bus Salatiga Jakarta bervariasi tergantung rute dan kelasnya. Rata-rata harga berkisar di Rp 190.000,- hingga Rp 430.000,-. Sebagai catatan, harga tiket bisa lebih tinggi di musim liburan. Misalnya yang termahal adalah PO Tunggal Dara dalam kelas Executive konfigurasi kursi 2-2. Penumpang bisa menikmati fasilitas seperti reclining seat, stop kontak untuk cas handphone, selimut, kudapan, TV sentral dan musik. Harganya sekitar Rp 430.000,- .

Rata-rata layanan disediakan dalam kelas Executive, VIP AC dan Patas AC. PO Haryanto menyediakan bus paling banyak untuk rute ini dengan 12 keberangkatan. Harga tiket Haryanto berkisar antara Rp 230.000,- hingga Rp 330.000,-. Setiap armada dilengkapi dengan fasilitas memadai seperti AC dan tempat duduk nyaman. Tergantung kelasnya, Anda akan mendapatkan fasilitas lebih seperti toilet, bantal selimut, ruang kaki yang lebih luas, sandaran kaki, kursi yang bisa disandarkan dan stop kontak untuk cas handphone di setiap kursinya. Secara keseluruhan, ada sekitar 26-30 bus yang berangkat dari Salatiga ke Jakarta setiap harinya.

Untuk info lebih mengenai fasilitas yang tersedia di setiap armada, jadwal dan harga tiket bus Salatiga Jakarta, pesan tiket di redBus.id.

Titik Keberangkatan dan Titik Penurunan

Jadwal bus travel Salatiga Jakarta bervariasi tergantung PO yang Anda pilih, namun rata-rata bus pertama berangkat di pukul 14.30 dan berakhir di pukul 20.30. Titik keberangkatan populer di Salatiga adalah Terminal Terpadu Salatiga, Lintas Salatiga dan Terminal Tingkir.

Beberapa titik keberangkatan lain adalah:

  • Sruwen
  • Ampel
  • Pos Tingkir

Sesampainya di Jakarta, titik penurunan penumpang paling populer adalah Terminal Pulo Gebang, Terminal Kampung Rambutan dan Terminal Lebak Bulus. Ada pula beberapa titik penumpang lainnya yang biasanya merupakan tempat pool dari masing-masing operator bus. Titik penurunan populer lainnya adalah:

  • Senayan
  • Kalideres
  • Terminal Tanjung Priok
  • Pasar Rebo
  • Grogol
  • Teluk Gong

Fasilitas Sepanjang Rute Salatiga–Jakarta

Beberapa operator menerapkan system checker supaya setiap kendaraan bisa mengunjungi check point. Maka dari itu, sepanjang perjalanan dari Salatiga–Jakarta, bus akan berhenti di rest area atau rumah makan supaya penumpang bisa membeli makan atau pergi ke toilet.

Hal-hal yang Bisa Dilakukan di Jakarta

Kunjungi tempat-tempat yang menarik di kota Jakarta untuk berlibur. Beberapa atraksi wisata kota Jakarta adalah:

  • Tugu Monumen Nasional (Monas): Monumen yang berdiri gagah di atas tanah seluas 80 hektar ini dibangun untuk memperingati dan mengenang jasa para pahlawan kemerdekaan. Untuk menikmati panorama Jakarta, pengunjung bisa naik ke puncak monumen yang memiliki ketinggian lebih dari 100m.
  • Kota Tua: Rasakan kemegahan suasana masa lampau di kawasan Kota Tua Jakarta. Tempat wisata sejarah ini berada di tengah kota Jakarta sehingga gampang dijangkau. Keaslian arsitektur Kota Tua begitu memukau, terutama di sore dan malam hari.
  • Waterboom PIK: Taman hiburan air yang satu ini memiliki banyak wahana seru untuk dinikmati bersama keluarga, teman ataupun pasangan. Selain itu, fasilitas juga memadai dan kebersihan terjaga. Rasakan serunya meluncur dari ketinggian dengan Speed Slide atau mengapung santai dengan pelampung raksasa di sungai air.
  • Taman Mini Indonesia Indah: TMII adalah salah satu taman rekreasi terbesar di Indonesia, dengan luas area sekitar 150 hektar. Keindahan keberagaman budaya Nusantara dipamerkan di destinasi wisata ini. Beberapa atraksi menarik adalah arsitektur tradisional, kereta gantung, teater Keong Mas dan danau dengan miniatur kepulauan Indonesia.
  • Taman Wisata Alam Mangrove: Pengunjung bisa merasakan ketenangan hutan di Taman Wisata Alam Mangrove yang berada di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara. Nikmati keindahan hutan bakau, dengarkan kicauan burung hutan dan berjalan di atas jembatan gantung di taman wisata yang satu ini.

Safety+ 

Safety+ adalah fitur yang dimiliki oleh redBus untuk memperkuat upaya kami untuk memastikan perjalanan bus yang lebih aman. Hal ini memungkinkan operator bus untuk menunjukkan kepatuhan mereka terhadap tindakan pencegahan Covid-19 di seluruh staf dan kendaraan mereka. Saat memesan, pengguna dapat menggunakan tanda Safety + untuk mengidentifikasi bus yang mengikuti langkah-langkah ini yang dianjurkan oleh pemerintah Indonesia.

Bus yang ditandai dengan tanda Safety+ di desinfeksi secara teratur, dioperasikan oleh anggota staf yangmengenakan masker dan sarung tangan, dan dilengkapi hand sanitizer.

Sebagai bagian dari langkah melawan coronavirus ini, redBus meminta semua penggunanya untuk menjaga jarak sosial distancing dan mengamati kebersihan pribadi. Jika Anda bepergian, pastikan Anda mengenakan masker wajah setiap saat, mencuci tangan secara teratur, dan tidak menyentuh wajah Anda. Jika Anda tidak sehat, harap tundarencana perjalanan Anda.  

Kunjungi www.redbus.id atau unduh aplikasi resmi redBus untuk mendapatkan penawaran dan potongan harga eksklusif.

 

Penafian: Waktu keberangkatan, rute, dan harga tiket bus dapat berubah sewaktu-waktu. Silakan hubungi kantor setempat untuk mendapatkan informasi terkini.


redBus, Tujuan Satu Atap untuk Tiket Bus di Indonesia

Memesan tiket bus kini telah menjadi mudah dan nyaman berkat berbagai kemajuan teknologi. Dan seperti bagaimana smartphone telah berkembang dari jaringan telepon rumah tradisional, metode pemesanan lama telah berkembang menjadi pemesanan online. Pelanggan tidak lagi harus berdiri dalam antrian dan naik bus atau menerima apa adanya kursi yang disediakan agen, karena redBus menawarkan seluruh informasi yang dibutuhkan untuk memesan tiket. Jadwal bus, daftar operator, penawaran terbaru, fasilitas yang disediakan, kursi, pelanggan bisa menemukan segalanya di platform redBus, yang dapat diakses dari manapun. Klik di sini untuk mendapatkan informasi terbaru tentang perjalanan Anda saat Anda memesan tiket bus dengan redBus.

Pelanggan dapat mengunjungi laman Tiket Bus Online atau mengunjungi www.redBus.id untuk mengetahui lebih banyak tentang perjalanan bus atau operator bus favorit sebelum memesan tiket.


Batalkan Tiket Bus Salatiga ke Jakarta Anda dan Dapatkan Uang Kembali dengan Garansi Uang Kembali

redBus menawarkan satu lagi cara yang fleksibel dalam hal memesan tiket bus dari Salatiga ke Jakarta di Indonesia. Dengan Garansi Uang Kembali, sekarang penumpang dapat membatalkan tiket bus dari Salatiga ke Jakarta dan mendapatkan uang kembali. Pelanggan hanya harus memastikan bahwa add-on Garansi Uang Kembali telah dipilih saat mereka memesan tiket bus dari Salatiga ke Jakarta melalui platform redBus. Penumpang akan harus membayar biaya layanan saat mereka memilih add-on Garansi Uang Kembali. Dengan ini, pelanggan dapat menerima uang kembali dalam jumlah wajar sampai 75% dari harga tiket bus mereka jika mereka membatalkan tiket sebelum perjalanan bus dimulai. Garansi Uang Kembali menawarkan fleksibilitas dan menghilangkan ketidaknyamanan yang timbul jika pelanggan harus membatalkan tiket dari Salatiga ke Jakarta akibat keadaan yang tidak terduga.


Gambar Teratas


    Jaminan Redbus

    • Harga Terbaik
      Harga terbaik dengan banyak diskon luar biasa
    • Pembayaran Mudah
      Bayar menggunakan Transfer Bank, Kartu Kredit, Alfamart & Go-Pay
    • Banyak Pilihan Armada
      100+ Perusahaan otobus dan shuttle & 2000+ Rute
    • Trusted Brand
      Digunakan Lebih dari 17 juta customer di seluruh Dunia
    OPERATOR BUS TERBAIK
    • Gunung Mulia
    • Sinar Jaya
    • Harapan Jaya
    • Gunung Harta
    • Putera Mulya
    • Kramat Djati Jakarta
    • Tunggal Dara

    Jadwal & Harga Tiket Bus Salatiga ke Jakarta

    Operator Bus Bus Pertama Bus Terakhir Durasi  
    Gunung Mulia 14:45 14:45 10 jam 0 minits LIHAT HARGA
    Sinar Jaya 09:15 16:15 11 jam 45 minits LIHAT HARGA
    Harapan Jaya 10:00 20:01 6 jam 0 minits LIHAT HARGA
    Gunung Harta 16:00 16:00 5 jam 30 minits LIHAT HARGA
    Putera Mulya 09:30 21:20 8 jam 12 minits LIHAT HARGA

    POIN BOARDING & DROPPING LAINNYA DI

    Salatiga

    • Ampel
    • Lintas Salatiga
    • Pos Tingkir
    • Salatiga
    • Sruwen
    • Terminal Salatiga
    • Terminal Tingkir

    Jakarta

    • Agen Lebak Bulus
    • Ampera
    • Arion Rawamangun
    • Cempaka Putih
    • Cengkareng
    • Cibubur
    • Cijantung
    • Cilandak
    • Cilandak Town Square
    • Fatmawati
    • Grogol
    • Hek
    • Hek/Pasar Induk
    • Jembatan Besi
    • JEMBATAN DUA
    • Jembatan Gantung
    • Kalideres
    • Kampung Rambutan
    • Kapuk
    • Lebak Bulus
    • Lenteng Agung
    • Mampang Prapatan
    • Pademangan
    • Pancoran
    • Pasar Minggu
    • Pasar Rebo
    • Pesing
    • Pinang Ranti
    • Pluit
    • Pondok Pinang
    • Prapanca
    • Priok
    • Pulo Gebang
    • Radar Pondok Gede
    • Senayan
    • SLIPI
    • Slipi
    • SUMBER ARTA
    • TAMAN KOTA
    • Teluk Gong
    • Term Grogol
    • Terminal Bus Pinang Ranti
    • Terminal Grogol
    • Terminal Kalideres
    • Terminal Kampung Rambutan
    • Terminal Lebak Bulus
    • Terminal Pinang Ranti
    • Terminal Pulo Gebang
    • Terminal Tanjung Priok
    View More

    FAQs

    Bagaimana cara memesan tiket bus secara online di Indonesia?

    A: Anda dapat memesan bus pilihan Anda ke tujuan mana pun di Indonesia dengan masuk ke situs web redBus di redbus.id . Situs ini mudah digunakan, dan Anda hanya butuh beberapa menit untuk dapat memesan tiket bus.

    Bagaimana cara memesan bus dari Salatigake Jakarta?

    A: Anda dapat pergi ke terminal bus, lalu mengunjungi konter operator bus pilihan Anda, antre menunggu giliran, memilih tempat duduk, dan memesan tiket. Atau, Anda dapat mengunjungi redbus.id dan memesan tempat duduk dalam 5 menit.

    Apakah saya perlu mencetak tiket saya sebelum naik bus?

    A: Ada dua kemungkinan. Pertama, jika titik keberangkatan ada di terminal mana pun di Indonesia, Anda harus mencetak dan menunjukkan tiket bus yang telah dikirim ke email dalam format PDF. Kedua, jika titik keberangkatan ada di halte bus, bukan terminal, maka Anda akan menerima M-ticket yang harus ditunjukkan sebelum naik ke bus. Jika operator tidak mengirimkan M-ticket, Anda harus mencetak dan menunjukkan tiket PDF yang telah dikirim ke email ID terdaftar yang Anda gunakan untuk memesan tiket bus di situs web redBus. Beberapa operator mungkin mengenakan biaya tambahan bila Anda tidak melakukan hal tersebut.

    Apakah saya bisa mengubah jadwal perjalanan saya setelah memesan tiket?

    A: Bisa. Tetapi, fitur ini terbatas hanya untuk beberapa operator bus di Indonesia. Sebelum memesan tiket, cek apakah ada simbol ubah jadwal.

    Bagaimana cara membayar tiket bus di situs web redBus?

    A: Ada berbagai metode pembayaran yang ditawarkan. Pelanggan dapat membayar dengan kartu kredit, kartu debit, atau dapat memilih salah satu bank yang ada di daftar ketika Anda mengklik FPX (Transfer Bank Online Indonesia).



    Apakah Anda ingin keluar dari Alur perubahan jadwal?

    ¡