PT Jaya Utama Indo

PT Jaya Utama Indo Tiket Bus

(Opsional)

PT Jaya Utama Indo Gambar Bis

PT Jaya Utama Indo Rute Bis & Waktu

RuteBus PertamaBus Terakhir
Surabaya ke Tuban08:3022:00PESAN SEKARANG
Jepara ke Tuban06:3016:50PESAN SEKARANG
Jepara ke Rembang06:3016:50PESAN SEKARANG
Surabaya ke Jepara08:3022:00PESAN SEKARANG
Surabaya ke Kudus08:3022:00PESAN SEKARANG

PT Jaya Utama Indo Pemesanan Tiket Bis

Di Indonesia ada banyak sekali perusahaan otobus, terutama di sekitar Pulau Jawa, karena sebagian besar orang menggunakan bus untuk menuju ke satu kota ke kota lainnya.


Surabaya termasuk kota yang memiliki banyak perusahaan otobus. Salah satunya adalah PT. Jaya Utama Indo. Perusahaan otobus ini sudah berdiri sejak tahun 1988 dan melayani berbagai kota di Indonesia. Jaya Utama Indo masih satu group dengan PO. Indonesia yang tak kalah populer. Bedanya PO. Indonesia menggunakan bus berwarna merah, sedangkan Jaya Utama berwarna biru.


Jadwal dan Rute Perjalanan PT Jaya Utama Indo

Ada empat rute utama yang disediakan Jaya Utama Indo, yaitu Surabaya, Semarang, Jepara dan Purwodadi. PT. Jaya Utama Indo melayani kelas Ekonomi, Ekonomi AC dan Patas AC. Untuk kelas Ekonomi AC dan Patas AC memiliki fasilitas yang hampir sama.


Bus Jaya Utama Indo bukanlah bus antar kota yang memiliki fasilitas lengkap. Fasilitas yang diberikan hanya musik dan AC saja. Untuk kelas Ekonomi memiliki deret kursi 3-2, sedangkan untuk kelas Patas AC 2-2. Oleh karena itu, bus ini sering dipilih untuk pengguna yang mencari tiket bus murah.


Walaupun melayani kelas Ekonomi, Jaya Utama Indo memperhatikan kualitas armadanya dengan baik. Tidak ada fasilitas armada yang rusak dan mesin terawat dengan baik. Para pengemudi pun profesional dan lincah, sehingga meminimalisir terjadinya kecelakaan di jalan. Apalagi untuk armada AKAP terkenal ugal-ugalan dan mengalami kecelakaan di perjalanan. Keamanan tetap menjadi prioritas utama perusahaan otobus PT. Jaya Utama Indo.


Jaya Utama Indo menyediakan waktu keberangkatan setiap hari dari pagi sampai malam, dan setiap rute memiliki jadwal keberangkatan yang berbeda-beda. Rute yang tersedia di redBus antara lain Surabaya - Kudus, Surabaya - Rembang, Surabaya - Tuban, Semarang - Rembang, dan Surabaya - Semarang. Jadwal keberangkatan bus yang pertama biasanyanya antara sekitar jam 06.05 atau 06.30, dan bus terakhir ada yang jam 17.10, 22.00,dan 23.30.


Jadwal keberangkatan di atas bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kondisi di jalan. Jaya Utama Indo bukanlah bus eksekutif yang tidak menaikan penumpang di pinggir jalan, tetapi bus ini akan berhenti di beberapa terminal selama perjalanan untuk menaikkan penumpang selama bangku masih tersedia.


Misalnya untuk rute Surabaya ke Semarang, bus akan melalui beberapa kota di Jawa Timur dan Jawa Tengah. Anda juga bisa turun di beberapa kota yang dilalui, seperti di kota Ngawi, Sragen, Solo, Boyolali, Salatiga dan lainnya.


Kantor pusat PT. Jaya Utama Indo berada di Jl. Kalianak No.75 Krembangan Surabaya Jawa Timur. Dari Surabaya, bus akan berangkat dari Terminal Bungurasih dan tujuan akhir di Terminal Terboyo Semarang. Untuk Kudus, Rembang dan Tuban juga berhenti di terminal kota masing-masing.


Harga tiket bus Jaya Utama sangat murah, hanya sekitar Rp. 40.000 sampai Rp. 75.000 saja. Anda bisa membeli tiket bus di agen secara langsung atau membeli tiket bus online melalui redBus. Bahkan tanpa membeli tiket, anda pun bisa membayar tiket ke petugas di dalam bus.


Jika ingin membeli tiket bus online, gunakan redBus, yang memberikan kemudahan dan kecepatan. Pilih tujuan kota anda, kemudian pilih armada bus PT. Jaya Indo utama. Pilih tempat duduk yang anda inginkan dan lakukan pembayaran. Anda bisa menunjukkan tiket tersebut langsung ke agen saat waktu keberangkatan.

PT Jaya Utama Indo Detail Bis

Perusahaan Otobus (PO) Jaya Utama sudah beroperasi dari tahun 1990an. Diawal berdirinya, PO Jaya Utama dikepalai Bu Dhe dan hanya mengoperasikan 5 armada peninggalan sang suami. Di awal tahun 1990an, PO Jaya Utama memboyong armada PO Indonesia ke Surabaya dan membuka trayek Rempang–Pati–Jakarta dengan kelas Executive, namun tidak bertahan lama. Setelah mendapat izin trayek di tahun 2000, PO Indonesia dan PO Jaya Utama bergabung menjadi satu manajemen dibawah naungan PT Jaya Utama Indo. Bus yang badannya memiliki warna dominan berwarna biru dengan strip tulisan ‘Jaya Utama’ warna putih ini merupakan penguasa untuk jalur Surabaya Semarang dan sebaliknya. Sampai sekarang, bus Jaya Utama terus memberikan yang terbaik dan melayani penumpang dengan standar tinggi.

Armada Jaya Utama Indo

Tipe bus yang ditawarkan oleh PO Jaya Utama Indo bervariasi. Berbagai bus dijumpai dengan karoseri Tentrem, Laksana model Discovery dan Legacy SR2 HD Prime, karoseri Gunung Mass berbodi Zeppelin G3, karoseri Trisakti berbodi Ultima 2. Perjalanan tersedia dalam kelas AC Ekonomi, Ekonomi non AC, kelas Patas dan Executive.

Rute

Banyak rute yang ditawarkan oleh bus Jaya Utama, berikut adalah yang terpopuler:

  • Surabaya–Tuban
  • Jepara–Tuban
  • Jepara–Rembang
  • Surabaya–Jepara
  • Surabaya-Kudus

Jadwal keberangkatan bus Jaya Utama Indo bermacam-macam sesuai dengan rute yang dipilih. Misalkan rute Surabaya–Tuban, mulai dilayani pada pukul 08.30 hingga pukul 22.00. Rute Jepara–Tuban dan Jepara–Rembang berangkat satu hari sekali pada pukul 06.30 dan terakhir pukul 16.50. Untuk rute Surabaya–Jepara dan Surabaya–Kudus, keberangkatan satu kali sehari, pertama berangkat pukul 08.30 dan berakhir pukul 22.00.

Harga tiket bus Jaya Utama Indo pun beragam, tergantung rute dan kelasnya, dan berkisar dari Rp 40.000,- hingga Rp 75.000,- . Harga tiket bus bisa lebih tinggi di musim liburan. Gunakan situs web atau aplikasi redBus.id untuk informasi jadwal dan harga terkini.

Fasilitas

Fasilitas armada bus Jaya Utama bervariasi sesuai dengan rute dan kelasnya. Untuk kelas AC Ekonomi, kelas Patas dan kelas Executive dilengkapi dengan AC, kecuali kelas Ekonomi non AC. Kelas Executive memilki fasilitas paling memadai, dengan kursi yang bisa disandarkan, musik, stopkontak untuk cas handphone dan toilet.

Titik Keberangkatan

Titik-titik keberangkatan dan penurunan penumpang PO Jaya Utama Indo antara lain:

  • Surabaya: Terminal Bungurasih, Jalan Hangtuah
  • Tuban: Terminal Tuban
  • Jepara: Terminal Jepara
  • Rembang: Terminal Rembang
  • Kudus: Terminal Kudus, Loram Wetan

Kantor Pusat

Jl. Kalianak No.75, Morokrembangan

Kec. Krembangan, Surabaya, Jawa timur 60183

No. Telepon: (031) 7480353

Cara mencari PT Jaya Utama di redBus:

  • Tuliskan lokasi penjemputan dan tujuan Anda
  • Masukkan tanggal perjalanan
  • Temukan tombol “Cari” dan klik
  • Cari bus PT Jaya Utama dari daftar operator bus yang tersedia

 

Kunjungi www.redbus.id atau unduh aplikasi resmi redBus untuk mendapatkan penawaran dan potongan harga eksklusif.

 

Penafian: Waktu keberangkatan, rute, dan harga tiket bus dapat berubah sewaktu-waktu. Silakan hubungi kantor setempat untuk mendapatkan informasi terkini.

PT Jaya Utama Indo Jenis Bis

Aneka jenis bus yang digunakan oleh bus PT Jaya Utama Indo adalah:
  • Executive AC (2+2)
Lihat Lebih Banyak

PT Jaya Utama Indo Diskon Bis di redBus

redBus menyediakan tiket untuk hampir semua bus yang dikelola oleh PT Jaya Utama Indo. Anda dapat memesan tiket bus via redBus.id dengan metode pembayaran yang aman dan hemat waktu tanpa harus mengantri di loket.

FAQs

Q: Bagaimana cara memesan tiket bus PT Jaya Utama Indo?
A: Anda dapat pergi ke konter tiket PT Jaya Utama Indo di terminal bus terdekat atau mengunjungi situs web resmi PT Jaya Utama Indo untuk memesan tiket. Solusi pemesanan tiket bus yang lebih mudah lagi ditawarkan oleh redBus Indonesia. Situs webnya yang mudah digunakan menawarkan cara lebih sederhana untuk memesan tiket bus Anda secara online.
Q: Berapa harga tiket bus PT Jaya Utama Indo?
A: Harga tiket bus bervariasi, tergantung dari titik keberangkatan dan kedatangan. Anda dapat mengunjungi redbus.id untuk melihat harga tiket bus, ketersediaan, dan lain-lain. Platform pembayaran di situs web redBus memastikan setiap transaksi yang dilakukan di situs web tersebut aman.
Q: Apakah saya perlu mencetak tiket untuk naik ke bus?
A: Ada dua kemungkinan. Pertama, jika titik keberangkatan ada di terminal mana pun di Indonesia, Anda harus mencetak dan menunjukkan tiket bus yang telah dikirim ke email dalam format PDF.Kedua, jika titik keberangkatan ada di halte bus, bukan terminal, maka Anda akan menerima M-ticket yang harus ditunjukkan sebelum naik ke bus. Jika operator tidak mengirimkan M-ticket, Anda harus mencetak dan menunjukkan tiket PDF yang telah dikirim ke email ID terdaftar yang Anda gunakan untuk memesan tiket bus di situs web redBus. Beberapa operator mungkin mengenakan biaya tambahan bila Anda tidak melakukan hal tersebut.
Q: Sebaiknya saya memesan tiket bus di konter atau di platform redBus?
A: Tergantung yang paling mudah bagi Anda. Anda dapat memesan tiket di konter, tetapi mungkin akan terlambat memesan kursi nyaman di sebelah jendela atau bahkan tidak mendapat kursi sama sekali. Banyak orang sudah mengetahui manfaat memesan tiket bus di platform online seperti redBus. Mudah, nyaman, dan hanya dengan berselancar di situs webnya, semua pertanyaan Anda akan terjawab.Situs web redBus menyediakan berbagai informasi terbaru, seperti jadwal bus, harga tiket, ketersediaan tempat duduk, titik keberangkatan dan kedatangan, diskon serta penawaran, dan lain-lain.