+ PULANG

Bus Jakarta ke Lampung

29-Nov-2021
PENYESUAIAN
x

Bus Sinar Jaya dari Jakarta ke Lampung

Sampai saat ini, bus masih menjadi transportasi umum favorit bagi sebagian masyarakat. Di antara perusahaan otobus terbesar di Indonesia, salah satunya adalah Sinar Jaya. Dilansir dari website Sinar Jaya Group, PO ini pertama kali berdiri tanggal 18 November 1982 di bawah naungan Rasidin Karyana dan Herman Rusly.


Beberapa layanan yang disediakan oleh PO Sinar Jaya adalah bus AKDP, AKAP, pariwisata, antar-jemput karyawan, travel, bus kota, sampai pengiriman barang. Nah, ulasan kali ini akan membahas lebih detail tentang bus Sinar Jaya Jakarta Lampung. Berikut informasi selengkapnya.


Sinar Jaya Jakarta Lampung


Menurut jadwal keberangkatan terdekat, tersedia kurang lebih lima armada bus Sinar Jaya rute Jakarta-Lampung. Adapun jadwal bus Sinar Jaya Jakarta Lampung akan diberangkatkan pada jam yang sama, yaitu pukul 19.30 dari Terminal Kalideres.


Tak jauh berbeda dengan jadwal keberangkatan, variasi harga tiket Sinar Jaya Jakarta Lampung pun tidak begitu banyak karena tarifnya dipatok sama yaitu Rp380.000 per penumpang.


Perjalanan Jakarta menuju Lampung akan ditempuh dalam waktu minimal 5 jam sampai yang paling lama adalah 9 jam. Durasi tersebut bisa saja berubah sesuai kondisi jalanan saat itu.


Jenis Armada dan Fasilitas yang Tersedia


Sinar Jaya hanya menyediakan armada jenis Executive Seat 43 untuk rute Jakarta-Lampung. Meski begitu, Sinar Jaya tetap berusaha memberikan pelayanan terbaik lewat fasilitas perjalanan seperti:


  • AC
  • Reclining seat
  • Central TV
  • Colokan untuk mengisi daya HP

Selain sarana di atas, Sinar Jaya juga menerapkan protokol Safety+ guna meminimalisasi penularan virus COVID-19 selama perjalanan. Jadi, seluruh staf dan penumpang wajib dicek suhu tubuhnya sebelum berangkat. Bagian dalam kabin bus juga perlu disterilkan menggunakan disinfektan sebelum dan sesudah perjalanan.


Untuk menghindari percikan droplet, baik staf dan penumpang wajib memakai masker selama perjalanan. Tersedia pula hand sanitizer untuk membersihkan tangan dari bakteri dan virus yang menempel.


Berkat kualitas pelayanan yang diberikan, Sinar Jaya rute Jakarta-Lampung berhasil meraih penilaian sebesar 4,6 bintang dari penumpang.


Rute Populer Bus Sinar Jaya


Menyediakan banyak rute perjalanan merupakan strategi marketing yang digunakan Sinar Jaya untuk menjangkau lebih banyak penumpang. Selain trayek Jakarta-Lampung, Sinar Jaya juga melayani rute:


  • Bekasi-Lampung (PP)
  • Jakarta-Surabaya (PP)
  • Jakarta-Solo (PP)
  • Jakarta-Semarang (PP)
  • Jakarta-Purwokerto (PP)
  • Jakarta-Yogyakarta (PP)

Silakan cek informasi jadwal dan harga tiket terbaru di aplikasi/website redBus untuk masing-masing rute di atas.


Titik Keberangkatan dan Titik Penurunan Bus Sinar Jaya Jakarta Lampung


Kalideres menjadi satu-satunya lokasi keberangkatan bus Sinar Jaya Jakarta-Lampung. Sebaliknya, pilihan titik penurunan yang ada di Lampung terbilang bervariasi. Anda bisa berhenti di kawasan:


  • Terminal Rajabasa
  • Way Halim
  • Panjang
  • Kalianda
  • Kotabumi

Jumlah titik penurunan yang bervariasi seperti ini menjadi keuntungan tersendiri bagi penumpang. Pasalnya, penumpang bisa memilih lokasi berhenti terdekat dengan lokasi tujuan.


Informasi Kontak Bus Sinar Jaya


Kantor PO Sinar Jaya berlokasi di Jl. Diponegoro No.70, Tambun, Bekasi. Bila ada keluhan yang ingin disampaikan atau informasi mendesak yang perlu ditanyakan, Anda bisa menghubungi PO Sinar Jaya di sini:



Demikian informasi terbaru mengenai jadwal, titik keberangkatan dan penurunan, rute populer, kontak, serta harga tiket bus Sinar Jaya Jakarta Lampung.

Batalkan Tiket Bus Sinar Jaya Jakarta ke Lampung Anda dan Dapatkan Uang Kembali dengan Garansi Uang Kembali

redBus menawarkan satu lagi cara yang fleksibel dalam hal memesan tiket bus Sinar Jaya Jakarta ke Lampung di Indonesia. Dengan Garansi Uang Kembali, sekarang penumpang dapat membatalkan tiket bus Sinar Jaya Jakarta ke Lampung mereka dan mendapatkan uang kembali. Pelanggan hanya harus memastikan bahwa add-on Garansi Uang Kembali telah dipilih saat mereka memesan tiket bus Sinar Jaya Jakarta ke Lampung melalui platform redBus. Penumpang akan harus membayar biaya layanan saat mereka memilih add-on Garansi Uang Kembali. Dengan ini, pelanggan dapat menerima uang kembali dalam jumlah wajar sampai 75% dari harga tiket bus mereka jika mereka membatalkan tiket sebelum perjalanan bus dimulai. Garansi Uang Kembali menawarkan fleksibilitas dan menghilangkan ketidaknyamanan yang timbul jika pelanggan harus membatalkan tiket bus Sinar Jaya Jakarta ke Lampung mereka akibat keadaan yang tidak terduga.
Titik Keberangkatan Bus Sinar Jaya di Jakarta
Ada beberapa titik keberangkatan yang cukup nyaman di Jakarta di mana bus Sinar Jaya melakukan penjemputan penumpang. Setiap wisatawan dapat dengan praktis memilih tempat keberangkatan yang sesuai dengan kebutuhan mereka di Jakarta. Berikut adalah titik keberangkatan bus Sinar Jaya yang tersedia di Jakarta:
  • Kalideres
Lihat Lebih Banyak
Titik Penurunan Bus Sinar Jaya di Lampung
Bus Sinar Jaya berhenti dan menurunkan penumpang di berbagai lokasi di Lampung. Hal ini untuk memastikan kenyamanan para penumpang agar dapat turun di lokasi yang mereka kehendaki. Berikut adalah titik turun bus Sinar Jaya di Lampung:
  • Kotabumi
  • Terminal Rajabasa
  • Panjang
  • Way Halim
  • Kalianda
Lihat Lebih Banyak
Jenis Bus Sinar Jaya dari Jakarta ke Lampung
Setiap traveler layak untuk melakukan perjalanan dengan mudah. Itulah sebabnya, Sinar Jaya menawarkan berbagai bus yang melayani dari Jakarta ke Lampung. Semua tergantung pada pilihan Anda, pilihlah bus dari Sinar Jaya dan buat pengalaman perjalanan bus yang menyenangkan. Jenis bus Sinar Jaya yang ada di jurusan Jakarta Lampung adalah:
  • Executive AC (2+2)
Lihat Lebih Banyak

FAQ

Q: Berapa harga tiket bus Sinar Jaya dari Jakarta ke Lampung?
A: Harga tiket bus bisa bervariasi tergantung dari sejumlah faktor seperti fasilitas yang ditawarkan, jenis bus, dll. Anda dapat melihat harga terbaru dan diskon yang ditawarkan untuk tiket bus Sinar Jaya dari Jakarta hingga Lampung di situs web dan aplikasi redBus.
Q: Bagaimana cara memesan tiket bus Sinar Jaya Jakarta Lampung?
A: Setidaknya ada dua cara untuk memesan tiket bus Sinar Jaya Jakarta Lampung: datang langsung ke agen atau pesan secara daring melalui redBus. Jika memilih opsi kedua, Anda diperbolehkan memilih lokasi tempat duduk sesuai preferensi dan berkesempatan mendapatkan potongan harga menarik.
Q: Bisakah saya mengubah jadwal perjalanan setelah memesan tiket?
A: Bisa, tetapi tidak semua operator bus memiliki fitur ubah jadwal perjalanan. Oleh karena itu, pastikan Anda membaca informasi yang terlampir dengan teliti sebelum memesan.
Q: Bisakah tiket yang sudah dibeli dibatalkan?
A: Selama operator bus menyediakan fitur garansi uang kembali, penumpang bisa membatalkan tiket dan menerima pengembalian uang hingga 75% dari harga tiket bus yang sudah dibeli.
Q: Apakah penumpang harus mencetak tiket sebelum naik bus?
A: Jika berangkat dari terminal atau tidak memiliki M-ticket, Anda wajib mencetak e-ticket yang telah dikirim ke e-mail untuk ditunjukkan kepada petugas. Sementara itu, bagi penumpang yang berangkat dari titik keberangkatan selain terminal, Anda hanya perlu menunjukkan M-ticket sebelum naik bus.
Q: Bagaimana cara menggunakan kode promo?
A: Kode promo hanya berlaku untuk pembelian tiket via redBus dan tidak bisa digabung dengan opsi bayar di tempat. Di halaman pembayaran, silakan masukkan kode diskon pada kolom Masukkan Kode Penawaran di Sini.