+ PULANG

Bus Jakarta ke Padang

20-Jan-2022
PENYESUAIAN
x

FAQs

Q: Bagaimana cara memesan tiket bus NPM Jakarta Padang?
A: Pertama melalui perwakilan NPM terdekat di kota Anda. Pemesanan juga dapat dilakukan lewat situs resmi PT Naikilah Perusahaan Minang. Kini, pembelian tiket pun makin mudah dengan redBus Indonesia. Cukup kunjungi situsnya, cari bus tujuan, pilih nomor bangku, kemudian lakukan pembayaran.
Q: Apakah ada diskon atau harga khusus jika memesan melalui redBus Indonesia?
A: Hampir semua trayek bus NPM bisa dipesan melalui redBus Indonesia, bahkan Anda bisa mendapatkan beragam penawaran termasuk diskon dan promo. Selain berupa potongan harga, Anda juga bisa mendapatkan cashback. Promo semacam ini umumnya tersedia untuk metode pembayaran lewat kartu kredit atau debit.
Q: Ada berapa kelas bus yang disediakan oleh PO NPM dan apa saja perbedaan masing-masing kelas?
A: NPM menyediakan 2 pilihan bus yakni Bisnis AC dengan fasilitas berupa AC, televisi, dan toilet. Ada juga kelas Executive Plus yang menghadirkan fasilitas berupa AC, televisi, toilet, charger di setiap kursi, smoking area, bantal dan selimut.
Q: Jika tiket dibatalkan, apakah ada biaya yang dikenakan?
A: Pembatalan tiket perjalanan yang terjadi karena kesalahan bus operator tidak dikenakan biaya. Anda akan mendapatkan refund 100% dari nilai tiket yang dibayar. Apabila pembatalan dilakukan atas kemauan penumpang 24 jam sampai 3 hari sebelum jadwal keberangkatan, biaya pembatalan yang dikenakan adalah 10%. Biaya pembatalan yang dilakukan 3 hari sampai 1 minggu sebelum jadwal keberangkatan adalah 5%.
Q: Bagaimana cara menghubungi nomor perwakilan NPM?
A: Jika mengalami kendala saat dalam perjalanan atau memerlukan informasi terkait kantor perwakilan PO NPM, Anda dapat mengakses langsung situs resminya di vircansa.com. Di halaman kontak, Anda bisa menemukan nomor perwakilan berdasarkan kota tempat Anda berada.
Q: Berapa harga tiket bus PO NPM Jakarta Padang?
A: Harga tiket bus NPM Jakarta Padang bervariasi tergantung pada jenis bus dan jadwal yang Anda pilih. Meski begitu, Anda bisa mendapatkan harga terbaik di redBus.
Q: Kapan saya harus berada di titik keberangkatan?
A: Khusus untuk perjalanan jauh seperti rute bus NPM Jakarta Padang, penumpang diharapkan sampai di titik keberangkatan 1 – 2 jam sebelum jadwal keberangkatan. Waktu tersebut digunakan untuk melakukan konfirmasi tiket dan menemukan kursi.
Q: Apakah ada kebijakan pengembalian uang saat terjadi pembatalan tiket?
A: Anda berhak mendapatkan pengembalian uang tiket bus NPM Jakarta Padang apabila memilih opsi Garansi Uang Kembali saat memesan tiket. Pengembalian akan diberikan sebesar 75% dari harga tiket dengan syarat dan ketentuan berlaku.
Q: Bagaimana keamanan bus selama pandemi COVID-19?
A: Setiap armada NPM Jakarta Padang menerapkan protokol kesehatan seperti penyediaan tempat cuci tangan dan/atau hand sanitizer, penggunaan masker, dan penerapan jarak fisik. Penumpang diharapkan melakukan hal yang sama saat menaiki bus NPM Jakarta Padang.
Q: Bolehkah saya memilih tempat duduk?
A: Anda boleh memilih tempat duduk saat memesan tiket melalui redBus. Informasi ketersediaan kursi ditampilkan secara real time. Sebagian kursi ditiadakan demi menjaga keamanan dan keselamatan selama masa pandemi COVID-19.

Kenapa memesan tiket bus dengann redBus?

Semua pelanggan kami dapat menikmati berbagai promo penawaran dan cashback serta dapat menikmati perjalanan dengan harga yang bagus. S&K* kami menyarankan Anda untuk memesan tiket terlebih dahulu (tidak wajib) dengan Npm saat merencanakan perjalanan dari Jakarta ke Padang.

Bus Npm dari Jakarta ke Padang

Bus NPM Jakarta Padang memberikan layanan transportasi terbaik untuk rute antarpulau di Indonesia, terutama rute-rute dari dan ke Sumatra. NPM menawarkan kenyamanan serta alternatif bagi penumpang yang mencari tiket terjangkau untuk perjalanan darat jarak jauh.


Bus NPM memulai sejarahnya pada tahun 1937 sebagai operator bus tertua di Indonesia di luar Pulau Jawa. Awalnya, NPM berfokus pada transportasi darat di Sumatra Barat. Ketika perusahaan tersebut makin berkembang, NPM mulai menambah rute ke berbagai kota di Sumatra sebelum merambah Pulau Jawa.


NPM beroperasi di bawah nama PT Naikilah Perusahaan Minang dan telah mendapat gelar bus bintang tiga terbaik dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia. Kini, NPM juga meluncurkan armada bus wisata bernama Vircansa Tour Bus yang berfokus pada layanan transportasi untuk wisatawan serta pemudik.


Rute Bus NPM Jakarta Padang


Bus NPM melayani perjalanan dari Jakarta ke Padang sebagai salah satu rute populernya. Rute ini populer di kalangan wisatawan maupun pemudik.


  • Kota Jakarta berjarak sekitar 1.287 dari Padang. Durasi rata-rata perjalanan lewat jalur darat dari Jakarta ke Padang adalah sekitar 27 hingga 32 jam, tergantung situasi lalu-lintas, kepadatan pelabuhan penyeberangan, dan jalur yang digunakan.
  • Durasi perjalanan sudah termasuk tiga kali perhentian untuk istirahat, ibadah, dan makan makanan besar.
  • Jadwal keberangkatan bus NPM Jakarta Padang untuk bus pertama pada pagi hari adalah pukul 9.00 (WIB).
  • Jadwal bus NPM terakhir untuk rute serupa adalah malam hari pukul 21.00 (WIB).
  • Harga tiket bus NPM Jakarta Padang rata-rata sekitar Rp450.000. redBus menawarkan tiket dengan harga paling bersaing, tetapi nominalnya mungkin berubah tergantung pilihan jenis bus serta tanggal keberangkatan.
  • Bus berhenti beberapa kali selama perjalanan. Demi keamanan, pastikan penumpang tidak turun di sembarang tempat dan hanya meninggalkan bus di tempat pemberhentian yang seharusnya.

Bus NPM menerapkan protokol kesehatan pada bus dan stafnya untuk mengantisipasi COVID-19. Setiap bus dibersihkan dengan seksama sebelum digunakan untuk mengangkut penumpang. Sopir dan staf yang berinteraksi dengan penumpang wajib mencuci tangan, mengenakan masker, memakai hand sanitizer, serta menjalani pemeriksaan suhu tubuh sebelum bekerja. Penumpang sebaiknya menyediakan waktu ekstra untuk perjalanan demi mengantisipasi kegiatan seperti pemeriksaan suhu tubuh.


Tipe Bus NPM Jakarta Padang


Sebagai salah satu bus bintang tiga terbaik di Sumatra, bus NPM menawarkan berbagai fasilitas dan pilihan jenis bus untuk memenuhi kebutuhan serta kenyamanan penumpang. Terdapat dua pilihan bus sesuai fasilitas serta tarif yaitu Economy (tanpa AC) dan Executive (dengan AC).


Bus Economy merupakan pilihan ekonomis yang cocok untuk penumpang dengan anggaran terbatas. Fasilitas standar tersedia untuk menunjang kenyamanan perjalanan. Penumpang bisa menggunakan Wi-Fi, bagasi atas sebagai tempat penyimpanan barang tambahan, serta tempat mengisi daya ponsel (USB charging port). Penumpang juga mendapat jatah makanan dan air mineral.


Bus Executive dengan formasi bangku 2+2 memiliki semua fasilitas yang ada di kelas Economy. Akan tetapi, ada beberapa fasilitas tambahan seperti toilet, AC, serta kursi empuk yang memiliki sandaran kaki dan tangan. Kelas Executive juga memiliki kapasitas 18 hingga 28 kursi, tergantung ukuran bus.


Bus Executive dilengkapi dengan TV sentral untuk dinikmati semua penumpang, lengkap dengan berbagai pilihan musik dan film. Ada juga lampu baca serta ruang merokok. Selama pandemi, penumpang tidak mendapatkan bantal dan selimut demi menghindari penularan. Pastikan membawa sendiri selimut, bantal, atau jaket jika membutuhkan.


Tiket bus NPM Jakarta Padang untuk kedua tipe kendaraan tersedia di situs redBus dan dapat dibeli secara online. Calon penumpang dapat memilih jam keberangkatan serta lokasi tempat duduk yang diinginkan di dalam bus sesuai ketersediaan. Kursi bus mungkin tidak bisa terisi penuh demi menjaga jarak sesuai protokol kesehatan.


Rute Populer


Bus NPM berfokus pada berbagai rute dari Sumatra Barat ke kota-kota lain di Sumatra dan Jawa. Selain rute Jakarta - Padang, bus NPM memiliki rute ke Medan, Pekanbaru, Binjai, Bogor, Depok, Bandung, Bandar Lampung, Jambi, Banten, dan masih banyak lagi. Contoh rute populer antara lain Payakumbuh - Jakarta, Padang - Bangko, Bekasi - Gunungmedan, Payakumbuh - Duri, Bekasi - Gunungmedan, dan Gunungmedan - Cilegon.


Titik Naik dan Turun Bus NPM Jakarta Padang


Bus NPM Jakarta Padang memiliki beberapa titik naik dan turun populer di masing-masing kota sesuai rute serta tujuan yang dipilih.


Titik Naik


  • Terminal Pulo Gebang
  • Terminal Payakumbuh
  • Terminal Kampung Rambutan
  • Terminal Pondok Pinang

Titik Turun


  • Loket NPM Padang

Perjalanan darat dari Jakarta ke Padang memakan waktu lama, tetapi bus NPM menjadikan perjalanan lebih nyaman dan aman. Situs redBus memudahkan proses pemesanan tiket bus NPM Jakarta Padang secara cepat dan tanpa kontak fisik. Pastikan mengunjungi situs redBus setiap hari demi menemukan penawaran harga khusus dan berbagai keistimewaan lain agar pembelian tiket makin memuaskan.

Titik Keberangkatan Bus Npm di Jakarta

Ada beberapa titik keberangkatan yang cukup nyaman di Jakarta di mana bus Npm melakukan penjemputan penumpang. Setiap wisatawan dapat dengan praktis memilih tempat keberangkatan yang sesuai dengan kebutuhan mereka di Jakarta. Berikut adalah titik keberangkatan bus Npm yang tersedia di Jakarta:
  • Terminal Pulo Gebang
  • Terminal Kalideres
Lihat Lebih Banyak

Titik Penurunan Bus Npm di Padang

Bus Npm berhenti dan menurunkan penumpang di berbagai lokasi di Padang. Hal ini untuk memastikan kenyamanan para penumpang agar dapat turun di lokasi yang mereka kehendaki. Berikut adalah titik turun bus Npm di Padang:
  • Jl. Ir. Juanda
Lihat Lebih Banyak

Jenis Bus Npm dari Jakarta ke Padang

Setiap traveler layak untuk melakukan perjalanan dengan mudah. Itulah sebabnya, Npm menawarkan berbagai bus yang melayani dari Jakarta ke Padang. Semua tergantung pada pilihan Anda, pilihlah bus dari Npm dan buat pengalaman perjalanan bus yang menyenangkan. Jenis bus Npm yang ada di jurusan Jakarta Padang adalah:
  • Economy Non AC (2+2)
  • Mercedes Benz A/C Seater Executive (2+2)
Lihat Lebih Banyak