+ PULANG

Bus Bandung ke Padang

30-Jan-2022
PENYESUAIAN
x

Kenapa memesan tiket bus dengann redBus?

Semua pelanggan kami dapat menikmati berbagai promo penawaran dan cashback serta dapat menikmati perjalanan dengan harga yang bagus. S&K* kami menyarankan Anda untuk memesan tiket terlebih dahulu (tidak wajib) dengan Npm saat merencanakan perjalanan dari Bandung ke Padang.

Bus Npm dari Bandung ke Padang

Dukungan infrastruktur jalan yang semakin maju di Pulau Sumatera dan Pulau Jawa, mendorong masyarakat bepergian dengan bus lintas pulau, seperti bus NPM Bandung Padang. Rute jauh tidak menghalangi animo penumpang untuk membeli tiket bus NPM Bandung ke Padang.


Apalagi, transportasi darat dengan bus masih jadi andalan sebagian besar masyarakat Padang yang merantau ke Bandung atau sebaliknya. Nama besar NPM pun jadi jaminan sehingga penumpang dapat menikmati perjalanan aman dan nyaman.


Tentang Bus PO NPM


PO Naikilah Perusahaan Minang telah berdiri sejak tahun 1937. Adalah Bahauddin Sutan Barbangso Nan Kuniang yang mendirikan perusahaan otobus legendaris Pulau Sumatera ini. Kini, generasi ketiga keluarga mengelola NPM di bawah pimpinan Angga Vircansa Chairul.


Berawal dari pelayanan rute dalam provinsi, NPM melebarkan jangkauannya ke beberapa kota di Sumatera. Tahun 1980-an NPM membuka trayek menuju Pulau Jawa, termasuk menambah titik keberangkatan dari kota selain Padang, seperti Payakumbuh dan Bukittinggi.


Periode 1980-an hingga awal 2000-an disebut-sebut sebagai masa kejayaan NPM. Ketika itu, rute NPM terbentang sepanjang Sumatera, dari Medan hingga Bandar Lampung. Disambung dengan rute ke Pulau Jawa, terutama Jakarta, Depok, Bekasi, Bogor, dan Bandung.


Pada tahun 2019, NPM memperkuat armadanya dengan tambahan 10 unit bus Mercedes-Benz. NPM pun kian menancapkan namanya sebagai bus spesialis trayek jarak jauh lintas pulau, seperti pada rute Bandung Padang. Dengan harga tiket NPM Bandung ke Padang yang terjangkau, wajar jika NPM masih jadi pilihan utama masyarakat saat ini.


Bus NPM Rute Bandung ke Padang


Untuk perjalanan Bandung menuju Padang, penumpang akan melintasi jarak sejauh 1.475 km dengan waktu tempuh sekitar 28 – 35 jam, sudah termasuk penyeberangan Merak – Bakauheni. Rata-rata jumlah pemberhentian yang dilakukan sebanyak tiga kali di beberapa titik.


Saat ini NPM menyediakan dua pilihan kelas bus NPM Bandung ke Padang. Kelas Business AC (2+2) dikenakan tarif Rp425.000. Sementara, harga tiket NPM Bandung Padang Executive Plus adalah Rp575.000 per orang.


Jadwal bus NPM Bandung ke Padang hanya tersedia satu kali keberangkatan, yaitu pada pukul 09.00 dengan rata-rata tiga kali pemberhentian istirahat. Estimasi waktu tiba di Padang bervariasi tergantung kondisi perjalanan, tetapi rata-rata bus akan tiba pukul 20.00 esok hari.


Tipe Bus dan Fasilitas yang Tersedia


NPM menyematkan mesin Mercedes-Benz dengan interior apik buatan karoseri lokal ternama, seperti Tentrem, Rahayu Sentosa, dan Laksana. Untuk rute Bandung Padang, NP menawarkan dua tipe bus, yaitu Bisnis AC dan Executive Plus.


Bisnis AC dilengkapi dengan reclining seat, toilet, dan televisi. Untuk Executive Plus penumpang bisa menikmati pelayanan ekstra, seperti tempat charger HP di setiap kursi, area merokok, perjalanan dengan full jalan tol, lampu baca, serta bantal dan selimut. Saat bus istirahat di titik pemberhentian, penumpang juga bisa menikmati fasilitas camilan yang telah disediakan.


Rute Populer Bus NPM


NPM menyediakan beberapa rute lain yang sama populernya dengan rute Bandung Padang. Harga tiket bervariasi sesuai kelas dan jarak tempuh rute tersebut. Beberapa rute yang dimaksud antara lain:


  • Jakarta – Payakumbuh
  • Depok – Padang
  • Bandung – Lahat
  • Bandung – Gunung Medan
  • Bekasi – Gunung Medan

Titik Keberangkatan dan Penurunan Bus NPM Bandung ke Padang


Saat ini bus NPM Bandung ke Padang hanya melayani keberangkatan dari titik Loket Bandung di Jalan Soekarno-Hatta. Sementara itu, titik penurunan berada di Loket Padang yang berlokasi tepat di Jalan Ir. Juanda.


Alamat Head Office dan Informasi Kontak


Menemui kendala terkait jadwal maupun harga tiket NPM Bandung ke Padang? Silakan mengontak kantor NPM melalui alamat dan nomor telepon berikut.


NPM

Jl. Ahmad Yani No. 64, Ngalau, Padang Panjang, Sumatera Barat

No. Telepon : (0752) 82746 / 0812 703 50350


Awali kenyamanan perjalanan dengan memesan tiket bus NPM Bandung ke Padang hanya di redBus. Nikmati kemudahan pemesanan, cara pembayaran praktis, dan fasilitas lengkap sesuai tipe bus pilihan untuk perjalanan lebih berkesan bersama bus NPM Bandung Padang.

Titik Keberangkatan Bus Npm di Bandung

Ada beberapa titik keberangkatan yang cukup nyaman di Bandung di mana bus Npm melakukan penjemputan penumpang. Setiap wisatawan dapat dengan praktis memilih tempat keberangkatan yang sesuai dengan kebutuhan mereka di Bandung. Berikut adalah titik keberangkatan bus Npm yang tersedia di Bandung:
  • Jln Soekarno Hatta
Lihat Lebih Banyak

Titik Penurunan Bus Npm di Padang

Bus Npm berhenti dan menurunkan penumpang di berbagai lokasi di Padang. Hal ini untuk memastikan kenyamanan para penumpang agar dapat turun di lokasi yang mereka kehendaki. Berikut adalah titik turun bus Npm di Padang:
  • Jl. Ir. Juanda
Lihat Lebih Banyak

Jenis Bus Npm dari Bandung ke Padang

Setiap traveler layak untuk melakukan perjalanan dengan mudah. Itulah sebabnya, Npm menawarkan berbagai bus yang melayani dari Bandung ke Padang. Semua tergantung pada pilihan Anda, pilihlah bus dari Npm dan buat pengalaman perjalanan bus yang menyenangkan. Jenis bus Npm yang ada di jurusan Bandung Padang adalah:
  • Mercedes Benz A/C Seater Executive (2+2)
Lihat Lebih Banyak

FAQ

Q: Bagaimana cara memesan bus Npm dari Bandung ke Padang?
A: Cara termudah untuk memesan bus Npm dari Bandung ke Padang adalah melalui aplikasi atau situs redBus. Masukkan detail perjalanan Anda dan lihat semua opsi Npm yang ditawarkan redBus.
Q: Berapa harga tiket bus Npm dari Bandung ke Padang?
A: Harga tiket bus bisa bervariasi tergantung dari sejumlah faktor seperti fasilitas yang ditawarkan, jenis bus, dll. Anda dapat melihat harga terbaru dan diskon yang ditawarkan untuk tiket bus Npm dari Bandung hingga Padang di situs web dan aplikasi redBus.
Q: Apa perbedaan kelas Bisnis AC dan Executive Plus Bus NPM Bandung ke Padang?
A: Perbedaan kedua tipe ada pada fasilitas dan armada yang ditawarkan. Bisnis AC sudah mencakup AC, toilet, dan televisi. Sementara, di Executive Plus penumpang bisa menemukan stop kontak di tiap kursi, perjalanan dari tol ke tol, area merokok, serta mendapat bantal dan selimut.
Q: Mana saja rute yang dilalui bus NPM Bandung ke Padang?
A: Saat ini rute yang dilewati adalah: Bandung – Jabodetabek – Merak – Bakauheni – Tanjung Karang – Bandar Jaya – Tol Kayu Agung – Indralaya – Prabumulih – Muara Enim – Lahat – Lubuk Linggau – Sarolangun – Muaro Bungo – Gunung Medan – Padang.
Q: Kapan jadwal keberangkatan pertama dan terakhir bus NPM Bandung ke Padang?
A: Hanya tersedia satu jadwal keberangkatan rute Bandung Padang, yaitu pukul 09.00 WIB setiap hari.
Q: Bisakah saya memesan tiket secara go show?
A: Ketika memesan tiket dengan redBus, Anda akan menjumpai opsi ‘Go Show’ pada layar pembayaran. Silakan klik pilihan tersebut, lalu lakukan pembayaran di loket operator bus beberapa jam sebelum jadwal keberangkatan. Anda akan memperoleh kode voucher yang bisa diperlihatkan kepada agen di loket sebagai bukti tiket resmi.
Q: Apakah dengan membeli tiket go show saya bisa memakai kupon atau kode penawaran?
A: Tidak, kupon atau kode penawaran yang ada hanya bisa digunakan pada opsi pembayaran lain di luar opsi ‘Go Show.’