+ PULANG

Bus Padang ke Jakarta

29-Nov-2021
PENYESUAIAN
x

FAQs

Q: Bagaimana cara memesan tiket bus NPM Padang Jakarta?
A: Tiket bus NPM dapat dibeli dengan mudah melalui agen bus maupun loket di terminal terdekat. Bagi Anda yang menyukai kepraktisan, bisa mengandalkan web redBus.id untuk pesan tiket bus dalam beberapa menit saja. Cukup ikuti langkah simpel berikut. Buka web redBus.id. Ketik kota asal dan tujuan, serta tanggal keberangkatan. Klik 'CARI BUS'. Klik bus NPM sesuai jadwal pilihan. Kemudian klik 'LIHAT TEMPAT DUDUK' untuk memilih kursi. Setelah memilih kursi, muncul jendela rangkuman tiket. Pilih 'LANJUTKAN UNTUK MELAKUKAN PEMESANAN' sehingga pesanan dapat diproses. Setelah menerima kode bayar, segera lakukan pembayaran sesuai metode pembayaran yang diinginkan.
Q: Dapatkah saya membatalkan tiket Bus NPM?
A: Pembatalan tiket bus bergantung pada kebijakan masing-masing operator. Silakan cek kembali ketentuan tersebut sebelum memesan atau mengontak langsung agen operator bus.
Q: Bagaimana cara mengubah jadwal perjalanan bus PO NPM Padang Jakarta?
A: Serupa dengan pembatalan, tiap bus operator memiliki ketentuan khusus terkait hal ini. Anda bisa mengecek apakah bus punya fitur Cancellation sebelum memesan tiket. Alternatif lain dapat Anda tanyakan melalui Customer Support redBus dengan jam operasional pukul 09.00-21.00 WIB setiap hari atau kontak langsung nomor khusus layanan pelanggan bus.
Q: Apakah tiket redBus bus NPM Padang Jakarta harus dicetak?
A: Jika Anda memilih terminal sebagai titik keberangkatan, mencetak tiket yang telah dikirim ke email pribadi adalah opsi terbaik. Namun, untuk keberangkatan dari kantor pusat atau agen resmi bus, cukup tunjukkan e-ticket tersebut kepada petugas.
Q: Bagaimana cara membayar tiket redBus PO NPM?
A: Guna mempermudah proses pembayaran, redBus membuka beberapa metode. Anda bisa membayar dengan transfer ATM, mobile banking, atau kartu debit. Pembayaran dengan kartu kredit juga tersedia dengan jaminan keamanan transaksi memakai sistem Verisign.

Kenapa memesan tiket bus dengann redBus?

Semua pelanggan kami dapat menikmati berbagai promo penawaran dan cashback serta dapat menikmati perjalanan dengan harga yang bagus. S&K* kami menyarankan Anda untuk memesan tiket terlebih dahulu (tidak wajib) dengan Npm saat merencanakan perjalanan dari Padang ke Jakarta.

Bus Npm dari Padang ke Jakarta

Padang adalah salah satu kota yang banyak menyumbang perantau di Jakarta. Meskipun jarak antara Padang dan Jakarta sudah bisa ditempuh dengan jalur udara, tetapi opsi transportasi darat masih banyak dipilih karena biayanya yang lebih murah.



Bus NPM Padang Jakarta adalah salah satu yang banyak dipilih karena reputasinya yang sudah dibangun berpuluh-puluh tahun lamanya. Berikut informasi lengkapnya.



Tentang PO NPM

Nama NPM adalah akronim dari Naikilah Perusahaan Minang. Perusahaan yang satu ini merupakan perusahaan jasa transportasi angkutan darat yang berasal dari Sumatera Barat. Perusahaan yang termasuk perusahaan transportasi tertua di sana ini berdiri pada tahun pada tahun 1937 di Padang Panjang oleh Bahauddin Sutan Barbangso Nan Kuniang. Saat ini NPM dikelola oleh generasi ketiga keluarganya, dikepalai oleh Angga Vircansa Chairul.



Pada masa awal beroperasi, PO NPM hanya melayani trayek dalam lingkup provinsi Sumatera Barat saja. Puluhan tahun berikutnya, PO NPM mulai membuka layanan rute ke berbagai kota di Pulau Sumatera. Lalu kemudian pada periode 1980-an, PO NPM mulai menjajal trayek ke Pulau Jawa. Dari Sumatera Barat sendiri, PO NPM membuka titik keberangkatan selain dari Padang Panjang, seperti Padang, Bukittinggi, Payakumbuh, dan lain-lain.



Di masa-masa puncak kejayaannya, sekitar periode 1980-an hingga 2000-an, PO NPM melayani banyak rute, termasuk Medan, Pekanbaru, Dumai, Jambi, Bengkulu, Palembang, dan Bandar Lampung di Pulau Sumatra, hingga Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi, dan Bandung di Pulau Jawa.



Bus NPM Padang Jakarta

Perjalanan darat dari Padang menuju Jakarta adalah perjalanan yang memiliki jarak tempuh yang panjang, yaitu lebih dari 1200 km. NPM bus Padang Jakarta menawarkan pemberangkatan pertama pukul 09.00 dan terakhirnya 09.30. Waktu yang akan ditempuhnya nanti sekitar 31-35 jam.



Ada dua rute yang ditempuh bus NPM Padang Jakarta:

  • Sumbar > G. Medan > Muara Bungo > Muara Tebo > Muara Tembesi> Muara Bulian > Tempino > Bayung Lencir > Sungai Lilin > Pangkalan Balai > Palembang > Lampung (Tol Kayu Agung) > JABODETABEK
  • Sumbar > G. Medan > Muaro Bungo > Sarolangun > Lubuk Linggau > Lahat > Muara Enim > Baturaja > Martapura > Kotabumi > Bandarjaya > Tanjung Karang > Bakauheni > Jabodetabek


Untuk rute Padang-Jakarta akan ada tiga kali pemberhentian, yaitu di RM Umega dan RM Wisata Minang.



Harga tiket bus NPM Padang Jakarta cukup terjangkau, yaitu Rp350,000 untuk kelas Bisnis AC dan Rp450,000 untuk kelas Eksekutif Plus.



Tipe dan Fasilitas Bus NPM Padang Jakarta

NPM bus Padang Jakarta menawarkan dua tipe bus yang bisa dipilih penumpang, yaitu tipe Bisnis AC dan Eksekutif Plus. Kedua tipe ini sama-sama memiliki fasilitas standar bus seperti sandaran kursi yang bisa diturunkan, pendingin udara, toilet, dan televisi.



Yang membedakan tipe Bisnis AC dan Eksekutif Plus adalah tipe Eksekutif Plus memiliki fasilitas pengisi daya di setiap kursi, dan juga opsi bantal dan selimut.



Setiap penumpang mempunyai hak bagasi gratis sebanyak dua bagasi dan tidak lebih dari 20 kg. Jika lebih dari itu maka akan dikenakan biaya tambahan. Penumpang juga dilarang membawa barang-barang yang terlarang secara hukum, seperti narkotika ataupun barang-barang yang memiliki bau menyengat yang akan bisa mengganggu penumpang lain.



Anak-anak yang sudah berumur di atas 3 tahun sudah diwajibkan untuk membayar tiket perjalanan.



Selama pandemi PO NPM juga memberikan hand sanitizer dan masker pada para penumpangnya. Para kru NPM juga telah divaksin dan menjalankan protokol kesehatan demi mencegah penularan virus COVID19.



Rute Populer PO NPM

Rute-rute lain PO NPM yang populer selain rute Padang-Jakarta, antara lain:

  • Padang ke Bukittinggi
  • Padang ke Lubuk Linggau
  • Padang ke Bandarjaya
  • Padang ke Bangko
  • Padang ke Tangerang
  • Padang ke Bogor
  • Jakarta ke Bukittinggi
  • Jakarta ke Pariaman
  • Jakarta ke Payakumbuh
  • Jakarta ke Padang Panjang
  • Jakarta ke Jambi


Titik Naik Turun Bus NPM Padang Jakarta

Hanya ada satu titik keberangkatan bus NPM Padang Jakarta yaitu di loket NPM cabang Padang di Jalan Ir. Juanda.



Sedangkan untuk titik turun penumpang di Jakarta, ada beberapa pilihan titik yang bisa Anda pilih:

  • Terminal Kalideres
  • Terminal Kampung Rambutan
  • Terminal Pulogebang
  • Pondok Pinang


Padang menuju Jakarta bukan perjalanan yang sebentar, faktor kenyamanan dan keamanan tentunya menjadi pertimbangan utama penumpang ketika memilih bus. Sebagai salah satu pengelola bus tertua, NPM bus Padang Jakarta tentunya selalu mengutamakan keamanan dan kenyamanan penumpangnya, termasuk di era pandemi ini.



Untuk memesan tiket bus NPM Padang Jakarta, Anda tidak perlu lagi datang secara langsung ke outletnya. Anda kini bisa memesannya secara daring melalui redBus. redBus menawarkan berbagai promo dan kemudahan bagi Anda untuk memilih jadwal dan harga tiket bus NPM Padang Jakarta yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Tidak perlu menghabiskan waktu untuk mengantri di loket, Anda bisa memesan dari rumah.



Semoga bermanfaat.

Titik Keberangkatan Bus Npm di Padang
Ada beberapa titik keberangkatan yang cukup nyaman di Padang di mana bus Npm melakukan penjemputan penumpang. Setiap wisatawan dapat dengan praktis memilih tempat keberangkatan yang sesuai dengan kebutuhan mereka di Padang. Berikut adalah titik keberangkatan bus Npm yang tersedia di Padang:
  • Jl. Ir. Juanda
Lihat Lebih Banyak
Titik Penurunan Bus Npm di Jakarta
Bus Npm berhenti dan menurunkan penumpang di berbagai lokasi di Jakarta. Hal ini untuk memastikan kenyamanan para penumpang agar dapat turun di lokasi yang mereka kehendaki. Berikut adalah titik turun bus Npm di Jakarta:
  • Terminal Kalideres
  • Terminal Pulo Gebang
Lihat Lebih Banyak
Jenis Bus Npm dari Padang ke Jakarta
Setiap traveler layak untuk melakukan perjalanan dengan mudah. Itulah sebabnya, Npm menawarkan berbagai bus yang melayani dari Padang ke Jakarta. Semua tergantung pada pilihan Anda, pilihlah bus dari Npm dan buat pengalaman perjalanan bus yang menyenangkan. Jenis bus Npm yang ada di jurusan Padang Jakarta adalah:
  • Economy Non AC (2+2)
  • Mercedes Benz A/C Seater Executive (2+2)
Lihat Lebih Banyak

FAQ

Q: Bagaimana cara memesan bus Npm dari Padang ke Jakarta?
A: Cara termudah untuk memesan bus Npm dari Padang ke Jakarta adalah melalui aplikasi atau situs redBus. Masukkan detail perjalanan Anda dan lihat semua opsi Npm yang ditawarkan redBus.
Q: Berapa harga tiket bus Npm dari Padang ke Jakarta?
A: Harga tiket bus bisa bervariasi tergantung dari sejumlah faktor seperti fasilitas yang ditawarkan, jenis bus, dll. Anda dapat melihat harga terbaru dan diskon yang ditawarkan untuk tiket bus Npm dari Padang hingga Jakarta di situs web dan aplikasi redBus.