Atur Pemesanan
  • Tiket Bus
  • Ubah Jadwal
  • Batalkan Tiket
  • Tunjukkan Tiket Saya
  • Email/SMS
Currency
  • Rp. Indonesia Rupiah
Language
  • English
  • Bahasa Indonesia

Bus Bandung ke Cirebon


Layanan Bus Bandung ke Cirebon

Durasi Rata-rata
Bus berangkat dari
Bus tiba di
Total Layanan Bus per Hari
Tiket Bus Termurah
:
:
:
:
:
4 hours 11 mins
Bandung
Cirebon
4
IDR 150000

Jarak Dengan Bus Bandung ke Cirebon

Bus Pertama
:
05:00
Bus Terakhir
:
18:00
Jarak
:
239 km

Bus dari Bandung ke Cirebon

Cirebon di Provinsi Jawa Barat adalah salah satu kota yang berada di jalur Pantura yang menghubungkan Jakarta dan Surabaya. Letaknya di wilayah strategis, yaitu titik bertemunya jalur tiga kota besar Jakarta, Bandung dan Semarang, menjadikannya tempat yang penuh kekayaan budaya. Budaya Jawa, Sunda, Tionghoa dan Arab bersatu padu di kota ini, yang kemudian melahirkan kesenian khas daerah Cirebon seperti Tari Topeng dan Gambyung. Cirebon pun memiliki Batik khas daerahnya sendiri, dengan motif Mega Mendungnya yang unik. Pariwisata di kota Cirebon sangat menarik, dengan adanya berbagai peninggalan sejarah seperti Keraton Kasepuhan dan Keraton Kanoman, Kompleks Makam Sunan Gunung Jati, dan bangunan-bangunan dari zaman Belanda. Travel Bandung Cirebon dapat dilakukan dengan mudah naik bus, sehingga sangat nyaman bepergian ke kota ini.

Jarak Bandung Cirebon membentang sepanjang 139 km dengan waktu tempuh kurang lebih 4 jam dalam kondisi jalanan normal. Pada waktu tertentu, seperti pagi dan sore hari, perjalanan bus Bandung Cirebon dapat memakan waktu lebih lama, dengan tambahan sekitar 45 menit. Alasannya adalah jalur ini banyak dilalui oleh truk dan bus Antar Kota Antar Provinsi menuju Jawa Tengah. Travel Bandung Cirebon dapat dilakukan melalui jalan tol, namun tergantung dari rute yang Anda pilih. Jika melalui jalan tol Cipali (Cikopo–Palimanan) maka tarif tol Bandung Cirebon dapat mencapai Rp 140.000. Memang tersedia jalur lain yang dapat dilalui, yaitu melalui Sumedang, dengan jarak dan waktu tempuh yang kurang lebih sama.

Daftar Operator Bus Bandung–Cirebon

Ada 2 jenis kendaraan yang dapat dipakai untuk melakukan travel Bandung Cirebon, yaitu bus atau shuttle.

Berikut adalah daftar perusahaan otobus (PO) yang melayani rute Bandung Cirebon:

  • Sahabat
  • Bhineka
  • Goodwill (Lintasan)
  • Primajasa

Harga tiket bus Bandung Cirebon berada di kisaran Rp 65.000 sampai dengan Rp 85.000. Sedangkan untuk shuttle, tarifnya bervariasi antara Rp 100.000 sampai dengan Rp 135.000. Untuk rute ini, rata-rata operator bus dan shuttle melayani 10–12 keberangkatan di setiap hari kerja dan 15 keberangkatan di akhir pekan.

Waktu yang ideal untuk pergi ke Cirebon dari Bandung atau sebaliknya adalah di pagi atau malam hari. Biasanya orang-orang yang akan pergi ke Cirebon dari Bandung akan menggunakan layanan malam di hari Jumat setelah jam kerja selesai. Bagi penumpang yang ingin memotong waktu perjalanan, mereka bisa berangkat di pagi hari Sabtu dengan kondisi jalanan yang lebih lancar.

Ada 2 jenis layanan untuk rute Bandung Cirebon, yaitu yang melalui jalan tol Cipali dan yang melalui Sumedang. Untuk shuttle yang melalui tol, perjalanannya dilakukan secara langsung atau direct. Sedangkan untuk bus yang melalui Sumedang, bus tersebut akan masuk ke setiap terminal di kota yang dilintasi dengan tambahan waktu 15 menit untuk menaikkan dan menurunkan penumpang di masing-masing terminal.

Titik Keberangkatan dan Titik Penurunan

Anda dapat memilih titik keberangkatan yang paling sesuai untuk perjalanan Anda. Dari Bandung dengan tujuan ke arah Barat dan Selatan, penumpang hanya bisa naik bus dari Terminal Leuwi Panjang. Sedangkan untuk arah Timur dan Utara, penumpang akan naik dari Terminal Cicaheum. Bus Bandung Cirebon berangkat satu kali setiap jamnya dari Terminal Cicaheum.

Sedangkan berikut ini adalah daftar titik keberangkatan untuk shuttle bus Bandung Cirebon:

  • Pasteur (Bhinneka, Sahabat)
  • Jl. Diponegoro (Primajasa)

Sementara itu, untuk titik penurunan di Cirebon dapat dilakukan di Palimanan, Terminal Harjamukti, dan dalam kota Cirebon. Setiap shuttle akan berhenti dan menurunkan penumpang di pool masing-masing seperti di Jl. Brigjen Darsono & Jalan Otista No. 121 Plered (Primajasa).

Fasilitas Sepanjang Rute Bandung–Cirebon

Hampir semua operator di rute travel Bandung Cirebon akan berhenti di rest area agar penumpang dapat ke toilet atau membeli makanan dan minuman ringan selama perjalanan. Pihak operator juga biasanya akan melakukan kontrol jumlah penumpang di rest area.

Hal-hal yang Bisa Dilakukan di Cirebon

Tempat wisata budaya seperti keraton, masjid dan makam adalah tempat-tempat yang biasa dikunjungi di Cirebon. Tapi Cirebon punya banyak tempat untuk wisata alam juga, seperti tempat-tempat berikut ini:

  • Telaga Remis: Telaga Remis memiliki suasana asri dan udara sejuk. Dikelilingi lahan seluas 13 hektar, telaga ini cocok untuk mereka yang punya hobi memancing. Ada juga wahana sepeda air untuk berkeliling telaga dan jalur khusus pejalan kaki yang dibuat untuk memutari telaga ini.
  • Cirebon Waterland: Dulunya bernama Taman Ade Irma Suryani, tempat ini kini dinamakan Cirebon Waterland. Selain kolam renang, ada juga pondok-pondok di atas air dan restoran berbentuk kapal laut. Tak ketinggalan, fasilitas menginap pun ada di sini sehingga pengalaman mengunjungi Cirebon Waterland semakin lengkap.
  • Taman Sari Gua Sunyaragi: Cagar alam seluas 15 hektar di kawasan Sunyaragi ini dulunya merupakan kompleks candi yang digunakan untuk tempat istirahat dan meditasi para sultan Cirebon. Dengan biaya tambahan, pengunjung dapat dipandu dalam tur mengelilingi taman.
  • Situ Sedong: Danau buatan Situ Sedong yang berada di ketinggian 300 m di atas permukaan laut menawarkan panorama alam indah. Tempat ini ramai dikunjungi fotografer untuk melihat pemandangan matahari terbenamnya. Dengan Gunung Ciremai sebagai latar belakang di bagian selatan, Situ Sedong tampak cantik di sore hari.
  • Wanawisata Ciwaringin: Di Wanawisata Ciwaringin, pengunjung dapat menikmati sejumlah kegiatan outdoor. Kawasan wisata ini terkenal untuk pohon kayu putihnya, yang dapat ditemukan di area hutan. Selain berjalan-jalan menyusuri hutan, wisatawan dapat memancing, menikmati pemandangan danau dan bahkan menyaksikan motor cross jika sedang ada event.

Safety +

Memperkenalkan Safety+, cara baru untuk memastikan bahwa perjalanan bus Anda aman dan tanpa potensi penularan. Fitur ini memungkinkan operator bus untuk menunjukkan kepatuhan mereka pada semua pedoman Covid-19 seperti yang disarankan oleh pemerintah Indonesia.

Safety+ juga memungkinkan pengguna untuk mengidentifikasi layanan bus yang mengikuti semua tindakan Covid-19 di bus mereka untuk memastikan perjalanan bus jarak jauh yang lebih aman. Ini merupakan tambahan terhadap langkah-langkah jarak spasial yang diambil oleh redBus sehubungan dengan jumlah penumpang dan jarak di antara mereka saat berada di dalam bus.

Semua bus yang ditandai dengan tanda safety+ didesinfeksi setelah setiap perjalanan, memiliki pengemudi dan staf yang memakai masker dan sarung tangan setiap saat, dan memiliki handsanitizer di dalamnya. Pengguna juga diharapkan menjaga social distancing, memakai topeng dan mengamati kebersihan pribadi, dan bepergian hanya jika diperlukan. Kunjungi www.redbus.id atau unduh aplikasi resmi redBus untuk mendapatkan penawaran dan diskon eksklusif. 

Kunjungi www.redbus.id atau unduh aplikasi resmi redBus untuk mendapatkan penawaran dan potongan harga eksklusif.

Penafian: Waktu keberangkatan, rute, dan harga tiket bus dapat berubah sewaktu-waktu. Silakan hubungi kantor setempat untuk mendapatkan informasi terkini.


redBus, Tujuan Satu Atap untuk Tiket Bus di Indonesia

Memesan tiket bus kini telah menjadi mudah dan nyaman berkat berbagai kemajuan teknologi. Dan seperti bagaimana smartphone telah berkembang dari jaringan telepon rumah tradisional, metode pemesanan lama telah berkembang menjadi pemesanan online. Pelanggan tidak lagi harus berdiri dalam antrian dan naik bus atau menerima apa adanya kursi yang disediakan agen, karena redBus menawarkan seluruh informasi yang dibutuhkan untuk memesan tiket. Jadwal bus, daftar operator, penawaran terbaru, fasilitas yang disediakan, kursi, pelanggan bisa menemukan segalanya di platform redBus, yang dapat diakses dari manapun. Klik di sini untuk mendapatkan informasi terbaru tentang perjalanan Anda saat Anda memesan tiket bus dengan redBus.

Untuk melihat pedoman COVID-19 yang diperbarui, kunjungi halaman Tiket Bus Online di redBus. Pelanggan dapat mengunjungi www.redBus.id untuk mengetahui lebih lanjut tentang perjalanan bus atau operator bus favorit sebelum memesan tiket.


Batalkan Tiket Bus Bandung ke Cirebon Anda dan Dapatkan Uang Kembali dengan Garansi Uang Kembali

redBus menawarkan satu lagi cara yang fleksibel dalam hal memesan tiket bus dari Bandung ke Cirebon di Indonesia. Dengan Garansi Uang Kembali, sekarang penumpang dapat membatalkan tiket bus dari Bandung ke Cirebon dan mendapatkan uang kembali. Pelanggan hanya harus memastikan bahwa add-on Garansi Uang Kembali telah dipilih saat mereka memesan tiket bus dari Bandung ke Cirebon melalui platform redBus. Penumpang akan harus membayar biaya layanan saat mereka memilih add-on Garansi Uang Kembali. Dengan ini, pelanggan dapat menerima uang kembali dalam jumlah wajar sampai 75% dari harga tiket bus mereka jika mereka membatalkan tiket sebelum perjalanan bus dimulai. Garansi Uang Kembali menawarkan fleksibilitas dan menghilangkan ketidaknyamanan yang timbul jika pelanggan harus membatalkan tiket dari Bandung ke Cirebon akibat keadaan yang tidak terduga.


Jaminan Redbus

  • Harga Terbaik
    Harga terbaik dengan banyak diskon luar biasa
  • Pembayaran Mudah
    Bayar menggunakan Transfer Bank, Kartu Kredit, Alfamart & Go-Pay
  • Banyak Pilihan Armada
    100+ Perusahaan otobus dan shuttle & 2000+ Rute
  • Trusted Brand
    Digunakan Lebih dari 17 juta customer di seluruh Dunia
OPERATOR BUS TERBAIK
  • RedWhite Star Primajasa
  • Mitratrans Travel

Jadwal & Harga Tiket Bus Bandung ke Cirebon

Operator Bus Bus Pertama Bus Terakhir Durasi  
RedWhite Star Primajasa 05:00 17:00 3 jam 0 minits LIHAT HARGA
Mitratrans Travel 18:00 18:00 4 jam 0 minits LIHAT HARGA

POIN BOARDING & DROPPING LAINNYA DI

Bandung

  • Bandung trade center (btc)
  • Cicendo
  • Dipatiukur
  • Jalan Riau / Jalan R.e Marthadinata
  • Pool Redwhite Star Btc
  • Pool Redwhite Star Diponegoro
  • Pool Redwhite Star Pasteur
  • Terminal Leuwi Panjang
  • Terminal Leuwipanjang

Cirebon

  • Cirebon,west Java
  • Jamblang
  • Palimanan
  • Plered
  • Pool Redwhite Star Darsono
  • Pool Redwhite Star Plered
  • Sumber
  • Terminal Cirebon

FAQs

Bagaimana cara memesan tiket bus secara online di Indonesia?

A: Anda dapat memesan bus pilihan Anda ke tujuan mana pun di Indonesia dengan masuk ke situs web redBus di redbus.id . Situs ini mudah digunakan, dan Anda hanya butuh beberapa menit untuk dapat memesan tiket bus.

Bagaimana cara memesan bus dari Bandungke Cirebon?

A: Anda dapat pergi ke terminal bus, lalu mengunjungi konter operator bus pilihan Anda, antre menunggu giliran, memilih tempat duduk, dan memesan tiket. Atau, Anda dapat mengunjungi redbus.id dan memesan tempat duduk dalam 5 menit.

Apakah saya perlu mencetak tiket saya sebelum naik bus?

A: Ada dua kemungkinan. Pertama, jika titik keberangkatan ada di terminal mana pun di Indonesia, Anda harus mencetak dan menunjukkan tiket bus yang telah dikirim ke email dalam format PDF. Kedua, jika titik keberangkatan ada di halte bus, bukan terminal, maka Anda akan menerima M-ticket yang harus ditunjukkan sebelum naik ke bus. Jika operator tidak mengirimkan M-ticket, Anda harus mencetak dan menunjukkan tiket PDF yang telah dikirim ke email ID terdaftar yang Anda gunakan untuk memesan tiket bus di situs web redBus. Beberapa operator mungkin mengenakan biaya tambahan bila Anda tidak melakukan hal tersebut.

Apakah saya bisa mengubah jadwal perjalanan saya setelah memesan tiket?

A: Bisa. Tetapi, fitur ini terbatas hanya untuk beberapa operator bus di Indonesia. Sebelum memesan tiket, cek apakah ada simbol ubah jadwal.

Bagaimana cara membayar tiket bus di situs web redBus?

A: Ada berbagai metode pembayaran yang ditawarkan. Pelanggan dapat membayar dengan kartu kredit, kartu debit, atau dapat memilih salah satu bank yang ada di daftar ketika Anda mengklik FPX (Transfer Bank Online Indonesia).


Keamanan Perjalanan selama Covid-19

Update Covid-19 pada Rute Bus Bandung ke Cirebon

Bepergian dengan Aman dari Bandung ke Cirebon selama pandemi Covid-19
  • Saat bepergian dari Bandung ke Cirebon selama pandemi Covid-19, penumpang wajib mematuhi aturan sesuai dengan ketentuan pemerintah dan otoritas daerah. Penumpang dapat menemukan pokok-pokok dari pembatasan yang berlaku dari rute Bandung ke Cirebon di laman ini.
Ketentuan Tes Covid-19 dan Karantina
  • Jika Anda perlu menjalani tes Covid-19 saat bepergian dari Bandung ke Cirebon selama pandemi Covid-19 atau mencari peraturan tentang karantina, laman ini akan memberikan Anda informasi tersebut, sehingga Anda dapat menyiapkan dokumen selama perjalanan.
Daftar Bacaan yang Bermanfaat
  • Penumpang perlu mengunjungi situs resmi Pemerintah dan memperhatikan validitas tes PCR Covid-19 untuk perjalanan di rute bus ini.
Persyaratan Perjalanan Bus dan Shuttle
  • Untuk melindungi penumpang dari COVID-19, beberapa operator bus dan shuttle di Indonesia telah mengambil langkah-langkah preventif tambahan. Penumpang diminta mencatat persyaratan perjalanan ini sebelum memulai perjalanan mereka.

Panduan umum Covid-19 untuk diikuti selama di Cirebon

covid-partial
Wajib memakai masker
covid-partial
Jaga jarak minimal 1 meter
covid-partial
Cuci tangan atau pakai hand sanitizer
covid-partial
Periksa suhu badan di tempat-tempat umum

Apakah Anda ingin keluar dari Alur perubahan jadwal?

¡