Atur Pemesanan
  • Tiket Bus
  • Ubah Jadwal
  • Batalkan Tiket
  • Tunjukkan Tiket Saya
  • Email/SMS
Currency
  • Rp. Indonesia Rupiah
Language
  • English
  • Bahasa Indonesia

Bus Bandung ke Cilacap


Layanan Bus Bandung ke Cilacap

Durasi Rata-rata
Bus berangkat dari
Bus tiba di
Total Layanan Bus per Hari
Tiket Bus Termurah
:
:
:
:
:
7 hours 33 mins
Bandung
Cilacap
2
IDR 225000

Jarak Dengan Bus Bandung ke Cilacap

Bus Pertama
:
07:00
Bus Terakhir
:
19:00
Jarak
:
296 km

Bus dari Bandung ke Cilacap

Setiap kota di Indonesia memiliki pesonanya tersendiri. Kita harus menjelajahi semua kota tersebut untuk melihat keindahannya. Cilacap menjadi kota yang wajib Anda kunjungi, terutama yang suka wisata pantai, karena kota ini terletak di ujung selatan Pulau Jawa dan berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Ada banyak tempat wisata yang dikunjungi, seperti Pulau Nusakambangan, Kampung Laut, Benteng Pendem, Pantai Pasir Putih dan masih banyak lainnya. Untuk menuju ke kota Cilacap, bisa menggunakan bus dari Bandung. Jarak Bandung ke Cilacap hanya sekitar 242 km. Anda akan melewati jalur selatan sehingga perjalanan lebih cepat.

Jadwal Keberangkatan Bus Bandung ke Cilacap

Sebenarnya ada banyak sekali bus yang melewati kota Cilacap dari Bandung. Biasanya bus rute Jogja, Solo, Surabaya yang melalui jalur selatan. Tetapi sayangnya tidak semua bus tersebut berhenti di kota Cilacap. Apalagi semua penumpang sudah penuh. Tetapi ada dua angkutan yang bisa Anda gunakan yaitu travel dari Cahaya Tour & Travel dan bus Sugeng Rahayu. Kedua angkutan ini berangkat setiap hari dan memiliki fasilitas yang nyaman.

Jika ingin perjalanan yang nyaman, Anda bisa menggunakan travel dari Cahaya Tour and Travel. Agen travel Bandung ke Cilacap ini tidak berangkat setiap hari, sehingga Anda harus menghubungi agennya terlebih dahulu. Jadwal keberangkatannya pun tidak begitu banyak. Hanya berangkat pukul 19.00. Dengan berangkat malam hari, Anda akan sampai di kota Cilacap dini hari. Hal ini dikarenakan jumlah armada dari Bandung ke kota Cilacap tak begitu banyak. Cahaya Tour and Travel lebih banyak melayani kota di sekitar utara Jawa.

Semua armada Cahaya Tour selalu bagus. Dirawat mesinnya dengan baik dan dibersihkan dengan rutin, sehingga kenyamanan berkendara tetap diutamakan. Menggunakan mobil Elf yang berisi 8 sampai 12 penumpang. Semua armadanya full AC, dengan kursi penumpang yang nyaman dan pengemudi profesional. Dengan menggunakan travel, Anda tidak perlu datang ke agen Cahaya Tour and Travel, tetapi akan dijemput di rumah dan diantar ke tempat tujuan dengan selamat. Tentunya ini lebih nyaman dibandingkan menggunakan bus.

Jika ingin harga tiket yang lebih murah, naiklah bus Sugeng Rahayu. Dulu bus ini lebih dikenal dengan Sumber Kencono, hingga akhirnya berubah nama menjadi Sugeng Rahayu. Sugeng Rahayu melayani perjalanan dari Surabaya ke Bandung dan Surabaya ke Semarang. Jadi kota-kota yang dilewati rute tersebut termasuk dalam kota pemberhentian, karena Sugeng Rahayu selalu berhenti di terminal besar untuk mengangkut penumpang, kecuali jika semua kursi penumpang sudah penuh.

Sugeng Rahayu menyediakan beberapa kelas, seperti kelas Ekononi AC, Patas AC dan VIP. Ketiga kelas ini memiliki fasilitas yang berbeda-beda. Fasilitas utamanya ada reclining seat, AC, TV LCD dan lainnya. Ada beberapa armada yang memiliki toilet dan Wi-Fi. Jadi sebelum membeli tiket, sebaiknya tanyakan fasilitas yang Anda dapatkan.

Jadwal keberangkatannya dari pukul 07.00 sampai 20.00. Anda bisa berangkat dari Terminal Bandung.

Dengan jadwal keberangkatan yang banyak, Anda bisa memilih sesuai keinginan. Apalagi jarak tempuh Bandung ke Cilacap tidak begitu jauh, hanya sekitar 6 jam 21 menit. Untuk harga tiket bus bervariasi, mulai dari Rp 150.000. Harga tiket travel lebih mahal dibandingkan bus. Juga untuk harga tiket bus lebaran akan mengalami kenaikan.

Untuk pemesanan tiket bus, bisa langsung ke agen atau pesan tiket bus online di redBus. Cukup lewat HP, maka Anda bisa mendapatkan tiket bus online Bandung ke Cilacap di redBus dengan mudah. 

Safety +

Memperkenalkan Safety+, cara baru untuk memastikan bahwa perjalanan bus Anda aman dan tanpa potensi penularan. Fitur ini memungkinkan operator bus untuk menunjukkan kepatuhan mereka pada semua pedoman Covid-19 seperti yang disarankan oleh pemerintah Indonesia.

Safety+ juga memungkinkan pengguna untuk mengidentifikasi layanan bus yang mengikuti semua tindakan Covid-19 di bus mereka untuk memastikan perjalanan bus jarak jauh yang lebih aman. Ini merupakan tambahan terhadap langkah-langkah jarak spasial yang diambil oleh redBus sehubungan dengan jumlah penumpang dan jarak di antara mereka saat berada di dalam bus.

Semua bus yang ditandai dengan tanda safety+ didesinfeksi setelah setiap perjalanan, memiliki pengemudi dan staf yang memakai masker dan sarung tangan setiap saat, dan memiliki handsanitizer di dalamnya. Pengguna juga diharapkan menjaga social distancing, memakai topeng dan mengamati kebersihan pribadi, dan bepergian hanya jika diperlukan. Kunjungi www.redbus.id atau unduh aplikasi resmi redBus untuk mendapatkan penawaran dan diskon eksklusif. 


redBus, Tujuan Satu Atap untuk Tiket Bus di Indonesia

Memesan tiket bus kini telah menjadi mudah dan nyaman berkat berbagai kemajuan teknologi. Dan seperti bagaimana smartphone telah berkembang dari jaringan telepon rumah tradisional, metode pemesanan lama telah berkembang menjadi pemesanan online. Pelanggan tidak lagi harus berdiri dalam antrian dan naik bus atau menerima apa adanya kursi yang disediakan agen, karena redBus menawarkan seluruh informasi yang dibutuhkan untuk memesan tiket. Jadwal bus, daftar operator, penawaran terbaru, fasilitas yang disediakan, kursi, pelanggan bisa menemukan segalanya di platform redBus, yang dapat diakses dari manapun. Klik di sini untuk mendapatkan informasi terbaru tentang perjalanan Anda saat Anda memesan tiket bus dengan redBus.

Untuk melihat pedoman COVID-19 yang diperbarui, kunjungi halaman Tiket Bus Online di redBus. Pelanggan dapat mengunjungi www.redBus.id untuk mengetahui lebih lanjut tentang perjalanan bus atau operator bus favorit sebelum memesan tiket.


Batalkan Tiket Bus Bandung ke Cilacap Anda dan Dapatkan Uang Kembali dengan Garansi Uang Kembali

redBus menawarkan satu lagi cara yang fleksibel dalam hal memesan tiket bus dari Bandung ke Cilacap di Indonesia. Dengan Garansi Uang Kembali, sekarang penumpang dapat membatalkan tiket bus dari Bandung ke Cilacap dan mendapatkan uang kembali. Pelanggan hanya harus memastikan bahwa add-on Garansi Uang Kembali telah dipilih saat mereka memesan tiket bus dari Bandung ke Cilacap melalui platform redBus. Penumpang akan harus membayar biaya layanan saat mereka memilih add-on Garansi Uang Kembali. Dengan ini, pelanggan dapat menerima uang kembali dalam jumlah wajar sampai 75% dari harga tiket bus mereka jika mereka membatalkan tiket sebelum perjalanan bus dimulai. Garansi Uang Kembali menawarkan fleksibilitas dan menghilangkan ketidaknyamanan yang timbul jika pelanggan harus membatalkan tiket dari Bandung ke Cilacap akibat keadaan yang tidak terduga.


Gambar Teratas


    Jaminan Redbus

    • Harga Terbaik
      Harga terbaik dengan banyak diskon luar biasa
    • Pembayaran Mudah
      Bayar menggunakan Transfer Bank, Kartu Kredit, Alfamart & Go-Pay
    • Banyak Pilihan Armada
      100+ Perusahaan otobus dan shuttle & 2000+ Rute
    • Trusted Brand
      Digunakan Lebih dari 17 juta customer di seluruh Dunia
    OPERATOR BUS TERBAIK
    • Pahala Kencana
    • Aragon shuttle

    Jadwal & Harga Tiket Bus Bandung ke Cilacap

    Operator Bus Bus Pertama Bus Terakhir Durasi  
    Pahala Kencana 11:00 14:00 8 jam 40 minits LIHAT HARGA
    Aragon shuttle 07:00 19:00 7 jam 30 minits LIHAT HARGA

    POIN BOARDING & DROPPING LAINNYA DI

    Bandung

    • Jalan Riau / Jalan R.e Marthadinata
    • Gedebage
    • Cicendo

    Cilacap

    • Kroya
    • Sampang
    • Gamping

    FAQs

    Bagaimana cara memesan tiket bus secara online di Indonesia?

    A: Anda dapat memesan bus pilihan Anda ke tujuan mana pun di Indonesia dengan masuk ke situs web redBus di redbus.id . Situs ini mudah digunakan, dan Anda hanya butuh beberapa menit untuk dapat memesan tiket bus.

    Bagaimana cara memesan bus dari Bandungke Cilacap?

    A: Anda dapat pergi ke terminal bus, lalu mengunjungi konter operator bus pilihan Anda, antre menunggu giliran, memilih tempat duduk, dan memesan tiket. Atau, Anda dapat mengunjungi redbus.id dan memesan tempat duduk dalam 5 menit.

    Apakah saya perlu mencetak tiket saya sebelum naik bus?

    A: Ada dua kemungkinan. Pertama, jika titik keberangkatan ada di terminal mana pun di Indonesia, Anda harus mencetak dan menunjukkan tiket bus yang telah dikirim ke email dalam format PDF. Kedua, jika titik keberangkatan ada di halte bus, bukan terminal, maka Anda akan menerima M-ticket yang harus ditunjukkan sebelum naik ke bus. Jika operator tidak mengirimkan M-ticket, Anda harus mencetak dan menunjukkan tiket PDF yang telah dikirim ke email ID terdaftar yang Anda gunakan untuk memesan tiket bus di situs web redBus. Beberapa operator mungkin mengenakan biaya tambahan bila Anda tidak melakukan hal tersebut.

    Apakah saya bisa mengubah jadwal perjalanan saya setelah memesan tiket?

    A: Bisa. Tetapi, fitur ini terbatas hanya untuk beberapa operator bus di Indonesia. Sebelum memesan tiket, cek apakah ada simbol ubah jadwal.

    Bagaimana cara membayar tiket bus di situs web redBus?

    A: Ada berbagai metode pembayaran yang ditawarkan. Pelanggan dapat membayar dengan kartu kredit, kartu debit, atau dapat memilih salah satu bank yang ada di daftar ketika Anda mengklik FPX (Transfer Bank Online Indonesia).


    Keamanan Perjalanan selama Covid-19

    Update Covid-19 pada Rute Bus Bandung ke Cilacap

    Bepergian dengan Aman dari Bandung ke Cilacap selama pandemi Covid-19
    • Saat bepergian dari Bandung ke Cilacap selama pandemi Covid-19, penumpang wajib mematuhi aturan sesuai dengan ketentuan pemerintah dan otoritas daerah. Penumpang dapat menemukan pokok-pokok dari pembatasan yang berlaku dari rute Bandung ke Cilacap di laman ini.
    Ketentuan Tes Covid-19 dan Karantina
    • Jika Anda perlu menjalani tes Covid-19 saat bepergian dari Bandung ke Cilacap selama pandemi Covid-19 atau mencari peraturan tentang karantina, laman ini akan memberikan Anda informasi tersebut, sehingga Anda dapat menyiapkan dokumen selama perjalanan.
    Daftar Bacaan yang Bermanfaat
    • Penumpang perlu mengunjungi situs resmi Pemerintah dan memperhatikan validitas tes PCR Covid-19 untuk perjalanan di rute bus ini.
    Persyaratan Perjalanan Bus dan Shuttle
    • Untuk melindungi penumpang dari COVID-19, beberapa operator bus dan shuttle di Indonesia telah mengambil langkah-langkah preventif tambahan. Penumpang diminta mencatat persyaratan perjalanan ini sebelum memulai perjalanan mereka.

    Panduan umum Covid-19 untuk diikuti selama di Cilacap

    covid-partial
    Wajib memakai masker
    covid-partial
    Jaga jarak minimal 1 meter
    covid-partial
    Cuci tangan atau pakai hand sanitizer
    covid-partial
    Periksa suhu badan di tempat-tempat umum

    Apakah Anda ingin keluar dari Alur perubahan jadwal?

    ¡