Pahala Kencana Bandung

Pahala Kencana Bandung Tiket Bus

(Opsional)

Pahala Kencana Bandung

Julukan Kota Kembang membuat Bandung punya pesona tersendiri. Masyarakat rela menempuh jarak jauh hingga melintasi pulau untuk datang ke ibu kota Jawa Barat. Mereka datang dengan sederet alasan, seperti bekerja, bersekolah, berkuliah, maupun berwisata.


Hal tersebut ditunjang oleh ragam moda transportasi yang tersedia. Namun, jika Anda ingin melakukan perjalanan lintas pulau, Pahala Kencana Bandung jelas jadi pilihan pertama, yang telah malang melintang sebagai perusahaan otobus terkemuka Indonesia.


Bus Pahala Kencana Bandung mengawali kiprah di jasa transportasi darat dengan melayani rute Kudus-Jakarta dan Solo-Jakarta PP. Sudah beroperasi sejak 1976, operator bus ini pun melebarkan sayap ke beberapa bisnis lain. Sebut saja, bisnis kargo melalui Pahala Express, agen perjalanan dengan PT Pahala Tours & Travel, dan jasa peminjaman bus serta kendaraan bersama Nirwana Luxury Tourist Bus.


Sekarang Pahala Kencana mengoperasikan sekitar 86 rute yang menjangkau lebih dari 90 kota di Pulau Jawa, Bali, Madura, dan Sumatra.


Tipe Armada Pahala Kencana Bandung


Mesin Hino dan Mercedes-Benz jadi andalan armada bus Pahala Kencana Bandung. Untuk melayani travel Pahala Kencana Bandung, tersedia beberapa kelas dengan fasilitas beragam, yaitu:


  • Bisnis AC
  • VIP
  • Eksekutif
  • Super Eksekutif

Rute Populer Pahala Kencana Dari dan Menuju Bandung


Rute populer bus jadwal Pahala Kencana Bandung yang jadi andalan adalah:


  • Bandung - Lampung: Rute ini dijadwalkan berangkat pukul 10.00 WIB dan akan tiba di Lampung sekitar pukul 22.00 WIB. Dengan waktu tempuh kurang lebih 12 jam, tiket bus Pahala Kencana Bandung dipatok tarif Rp290.000 per orang.

  • Bandung - Denpasar: Jadwal keberangkatan pertama rute ini adalah pukul 07.00 WIB, sedangkan keberangkatan terakhir pukul 14.30 WIB. Dengan lama perjalanan sekitar 31 jam, harga tiket Pahala Kencana Bandung tujuan Denpasar sekitar Rp550.000 per orang.

  • Solo - Bandung: Ada dua jadwal keberangkatan Solo - Bandung, yaitu pukul 13.00 WIB dan pukul 16.21 WIB. Lama perjalanan sekitar 7 hingga 14 jam tergantung pemilihan waktu keberangkatan. Adapun harga tiket Pahala Kencana Bandung rute ini adalah Rp210.000.

Titik Keberangkatan Pahala Kencana di Bandung


Titik keberangkatan bus Pahala Kencana Bandung adalah Jalan Riau/Jalan R.E. Martadinata dan Gedebage.


Fasilitas dan Perlengkapan di Pahala Kencana Bandung


Fasilitas travel Pahala Kencana Bandung bisa berbeda sesuai kelas yang dipilih. Dengan tetap mengutamakan kenyamanan penumpang, beberapa fasilitas standar ini tersedia untuk melengkapi perjalanan Anda.


  • Konfigurasi tempat duduk 2-2
  • Reclining seat atau kursi yang bisa direbahkan
  • AC
  • Toilet
  • TV LED
  • Hidangan prasmanan dan camilan

Cara Memesan Tiket Pahala Kencana Bandung secara Online di redBus


Sekarang pesan tiket bus Pahala Kencana Bandung lebih praktis dengan redBus. Begini caranya.


  • Buka aplikasi atau web resmi redBus melalui browser laptop maupun HP.
  • Masukkan informasi perjalanan yang dibutuhkan pada kolom “Dari” dan “Ke”, beserta waktu keberangkatan di “Tanggal Pergi”.
  • Tekan tombol “Cari Tiket”.
  • Telusuri kolom “Filter”, ketik nama operator bus Pahala Kencana untuk memperoleh jadwal bus.
  • Setelah tampilan jadwal keberangkatan Pahala Kencana muncul, klik pada jadwal yang diinginkan. Lanjutkan proses pemesanan dengan memilih kursi dan klik “Lanjutkan untuk melakukan pemesanan”.
  • Isi data diri dengan lengkap pada “Informasi Penumpang” dan “Detail Kontak”.
  • Sisipkan “Offer Code” di kolom tersedia sebelum melakukan pembayaran.

Perjalanan Aman dengan Pahala Kencana


Menempuh perjalanan jauh akan makin komplit jika mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan penumpang. Pahala Kencana Bandung mengadopsi Safety+ dari redBus untuk menjalankan protokol kesehatan dalam setiap perjalanan bus. Beberapa tindakan yang telah dilakukan adalah:


  • Menyemprotkan cairan desinfektan ke seluruh bagian bus sebelum dan sesudah perjalanan.
  • Memastikan supir dan kru bus dalam kondisi sehat sebelum bertugas.
  • Pemeriksaan suhu tubuh penumpang dan kru bus.
  • Mewajibkan penggunaan masker selama perjalanan.
  • Mengatur ulang kapasitas bus agar penumpang tetap dapat menjaga jarak satu sama lain.

Travel Pahala Kencana Bandung memberi Anda kenyamanan, keamanan, dan keselamatan selama perjalanan antarkota lintas provinsi maupun lintas pulau. Mulai petualangan Anda dengan mengandalkan redBus untuk memesan tiket bus Pahala Kencana Bandung secara online.

Rute Bus Top Dari Bandung

RouteFirst BusLast Bus
Bandung ke Lampung10:0018:30PESAN SEKARANG
Bandung ke Semarang12:0017:30PESAN SEKARANG
Bandung ke Denpasar (bali)07:0014:00PESAN SEKARANG
Bandung ke Yogyakarta (jogja)13:0018:00PESAN SEKARANG
Bandung ke Ogan Komering Ulu11:0018:00PESAN SEKARANG

Rute Bus Teratas ke Bandung

RuteBus PertamaBus Terakhir
Lampung ke Bandung00:0023:35PESAN SEKARANG
Denpasar (bali) ke Bandung06:1515:25PESAN SEKARANG
Sukoharjo ke Bandung14:3517:25PESAN SEKARANG
Ogan Komering Ilir ke Bandung14:3518:15PESAN SEKARANG
Solo ke Bandung15:3517:15PESAN SEKARANG

FAQ's

Q: Bagaimana cara membeli tiket ke atau dari Bandung dengan bus Pahala Kencana di redBus?
A: Prosesnya sangat sederhana. Anda hanya perlu menuliskan Bandung di kotak pencarian, di bagian asal atau tujuan, lalu pilih tanggal perjalanan dan klik tombol ‘cari’. redBus akan menunjukkan berbagai pilihan untuk perjalanan tersebut, dan Anda tinggal memilih operator bus, jadwal yang paling sesuai, dan beli tiketnya!
Q: Saya lupa membeli tiket pulang ke Bandung, apakah saya bisa membelinya belakangan?
A: Tentu saja. Anda dapat membeli tiket pulang di situs web atau aplikasi kami, biasanya paling lambat 4 jam sebelum bus berangkat. Kami menyarankan agar Anda membelinya beberapa hari sebelumnya untuk dapat menikmati penawaran dan promosi kami.
Q: Apakah saya perlu mengambil tiket saya setelah membelinya melalui aplikasi mobile redBus?
A: Tidak perlu. Saat membeli tiket di redBus, Anda akan menerima tiket digital di kotak surat masuk Anda. Pada hari perjalanan, Anda tinggal pergi ke terminal dan cari konter operator bus tersebut dan tunjukkan tiket elektronik Anda untuk ditukarkan dengan tiket bus.
Q: Berapa jam sebelum keberangkatan saya harus berada di agen atau terminal untuk menukarkan tiket elektronik saya?
A: Disarankan untuk berada di konter 1 jam sebelumnya untuk menukarkan tiket elektronik dari redBus dengan tiket operator bus yang bersangkutan.
Q: Jika ada masalah, bagaimana saya dapat menghubungi bagian layanan pelanggan redBus Indonesia ?
A: Jika butuh bantuan dengan pembelian Anda, atau jika ingin menanyakan tentang operator atau rute bus tertentu, Anda dapat menghubungi bagian layanan pelanggan redBus di Indonesia pada nomor +6281290006420 atau dengan mengirim email ke support@redbus.id
Q: Di mana saya bisa memperoleh diskon tiket bus Pahala Kencana?
A: Secara berkala, redBus memberikan promo diskon dan cashback kepada pelanggan. Pastikan Anda sudah mempunyai akun redBus untuk bisa menikmati promo tersebut. Jangan lupa masukkan kode voucher sebelum proses checkout dilakukan.
Q: Apakah saya wajib mencetak tiket bus yang dibeli melalui redBus?
A: Jika Anda berangkat melalui terminal bus, sebaiknya siapkan tiket fisik dengan mencetak tiket bus yang telah dikirim ke email Anda. Namun, Anda cukup menunjukkan M-ticket apabila bepergian dari outlet atau kantor perwakilan resmi operator bus.
Q: Berapa batas maksimal berat barang bawaan atau bagasi yang bisa saya bawa?
A: Bepergian dengan bus menguntungkan karena ada ruang khusus yang berfungsi sebagai bagasi penumpang. Namun, usahakan berat barang bawaan Anda tidak melebihi 25 kg demi kenyamanan diri dan penumpang lain selama perjalanan.
Q: Bagaimana jika saya ingin membatalkan tiket yang sudah dipesan?
A: Anda dapat membuka aplikasi atau web resmi redBus. Buka pesanan tiket dan pilih opsi pembatalan. Biaya tiket bisa dikembalikan sekitar 75% dari harga tiket sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku. Sebaiknya, proses pembatalan dilakukan beberapa hari sebelum jadwal keberangkatan.
Q: Apa saja fasilitas yang diberikan Pahala Kencana selama perjalanan?
A: Tergantung pada kelas yang Anda pilih. Sebagai operator bus terkemuka, PO Pahala Kencana menyediakan fasilitas lengkap yang mengutamakan kenyamanan penumpang. Selain keberangkatan bus tepat waktu, setiap armada bus sudah dilengkapi oleh TV LED, botol air, camilan, makanan prasmanan, AC, dan reclining seat. Cek lebih lengkap fasilitas yang dibutuhkan melalui aplikasi redBus.

Titik Keberangkatan di Bandung

Di bawah ini adalah beberapa tempat keberangkatan yang tersedia di kota Bandung. Daftar ini dapat membantu para wisatawan untuk memilih lokasi titik keberangkatan yang paling nyaman. Harap diperhatikan bahwa titik penjemputan ini dapat berbeda bagi setiap operator bus. Berikut adalah titik keberangkatan di Bandung

  • Gedebage
  • Jalan Riau / Jalan R.e Marthadinata
Lihat Lebih Banyak

Titik Turun di Bandung

Di bawah ini adalah beberapa tempat penurunan penumpang populer di kota Bandung. Mohon diperhatikan bahwa tempat turun ini dapat berbeda bagi setiap operator bus. Berikut adalah titik turun di Bandung.

  • Cibiru
  • Cileunyi
  • Gedebage
  • Jalan Pasir Koja
  • Jalan Riau / Jalan R.e Marthadinata
  • Jln Soekarno Hatta
  • LGA
  • Rancaekek
  • Terminal Cicaheum
  • Terminal Leuwi Panjang
Lihat Lebih Banyak

Pesan Tiket Bus Anda secara Online

Setelah mengetahui jadwal bus Anda, pesanlah tiket dengan mudah melalui situs web atau aplikasi redBus. Situs kami telah dirancang untuk memudahkan penumpang memesan tiket bus tanpa banyak hambatan. Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut:

 

●   Masukkan titik keberangkatan dan pemberhentian pada bagian “Dari” dan “Ke” pada situs web atau aplikasi redBus

●   Pilih tanggal perjalanan pada “Tanggal Keberangkatan”

●   Klik tombol “Cari Bus”

 

Setelahnya, Anda akan sampai di halaman yang menunjukkan semua operator bus yang beroperasi pada rute yang dipilih. Anda lalu dapat memilih bus berdasarkan jam operasional, tarif, titik keberangkatan dan pemberhentian, ulasan, dan lain-lain.

 

Pilih tempat duduk Anda dengan mengklik tombol “Lihat Tempat Duduk”. Lalu, klik tab “Lakukan Pembelian”. Anda akan sampai di halaman pembayaran, dimana Anda dapat membayar tiket dengan beberapa pilihan, seperti kartu kredit, kartu debit, atau metode lainnya yang tersedia.

Bus Amenities

Gambar Teratas