Travel Purwakarta

Bus Ke Purwakarta

(Opsional)
OPERATOR BUS TERBAIK
  • Sari Harum

Rute Bus Top Dari Purwakarta

RuteBus PertamaBus Terakhir
Purwakarta ke Lampung00:0020:35PESAN SEKARANG
Purwakarta ke Semarang06:5019:40PESAN SEKARANG
Purwakarta ke Pasuruan12:4518:35PESAN SEKARANG
Purwakarta ke Madura13:4019:40PESAN SEKARANG
Purwakarta ke Kendal14:0518:35PESAN SEKARANG

Rute Bus Teratas ke Purwakarta

RuteBus PertamaBus Terakhir
Magetan ke Purwakarta06:0016:30PESAN SEKARANG
Lampung ke Purwakarta00:0023:35PESAN SEKARANG
Boyolali ke Purwakarta09:0019:32PESAN SEKARANG
Kartasura ke Purwakarta08:4520:00PESAN SEKARANG
Malang ke Purwakarta10:0014:00PESAN SEKARANG

Tiket Bus Purwakarta

Lokasi strategis Purwakarta di antara jalur Jakarta-Bandung membuat kota ini mudah dijangkau dari kedua kota besar tersebut. Anda bisa dengan mudah menemukan bus ke Purwakarta dari kota besar seperti Jakarta. Meski layanan yang tersedia beragam, tak ada salahnya untuk memesan tiket bus Purwakarta sebelum memulai perjalanan. Hal ini akan membuat perjalanan Anda kian nyaman dan terencana.


Purwakarta memiliki satu terminal bus utama. Namun, untuk naik bus antarkota ke berbagai rute, lokasi di dekat pintu keluar tol Sadang dianggap sebagai titik perhentian yang lebih nyaman. Sebagian besar bus antarkota akan berhenti dan menunggu penumpang di titik tersebut sehingga wisatawan pun bisa menemukan kendaraan tepat untuk melanjutkan perjalanan.


Purwakarta: Jendela Budaya Jawa Barat


Nama Purwakarta memiliki arti “suatu tempat yang selalu ramai” atau “daerah ramai sejak dahulu kala”. Seperti makna namanya, Purwakarta memang menjadi kota yang ramai dan terkenal akan sektor industrinya hingga saat ini. Padahal, di era kolonial Belanda, Purwakarta memiliki hasil pertanian yang melimpah sehingga sempat dieksploitasi oleh pemerintah Hindia-Belanda pada saat itu.


Kota ini memiliki catatan sejarah panjang—yang paling dikenal adalah keterlibatannya dalam pertempuran merebut kemerdekaan dari pemerintah kolonial Hindia-Belanda. Purwakarta juga dikenal sebagai jendela budaya Jawa Barat karena memiliki sederet warisan budaya Sunda yang saat ini masih terlindungi dan terpelihara dengan baik. Wisatawan lokal maupun asing sering menjadikan kota ini sebagai destinasi wisata. Simak lebih jauh informasi penting yang perlu Anda ketahui sebelum memesan bus ke Purwakarta untuk berwisata.


Rekomendasi Objek Wisata di Purwakarta


  • Taman Air Mancur Sri Baduga: Dianggap sebagai salah satu taman air mancur terbesar di Asia Tenggara, Taman Air Mancur Sri Baduga awalnya merupakan danau buatan yang menyediakan air layak minum bagi populasi badak di kawasan ini. Fasilitas tersebut dibangun sejak pemerintahan kolonial sebagai usaha untuk menyelamatkan spesies badak yang hampir punah. Luas keseluruhan kawasannya mencapai 3 hektare dengan air mancur musikal yang besar berada di pusat taman. Namanya sendiri diambil dari salah seorang pemimpin Pajajaran pada masa lampau: Raja Sri Baduga. Sementara itu, air mancur yang menjadi daya tarik utama di taman ini disusun oleh lebih dari 2000 talang air yang saling terhubung secara harmonis dan menggambarkan tari-tarian tradisional Sunda. Tambahan efek laser dan fitur cahaya di bagian belakang membuat pertunjukan air mancur menari semakin menakjubkan. Sayangnya, Anda hanya bisa menyaksikan pertunjukan ini satu hari dalam sepekan, yakni pada Sabtu malam.

  • Gedung Kembar: Seperti namanya, Gedung Kembar memiliki dua bangunan serupa yang saling bersisian—salah satunya adalah Museum Diorama Bale Panyawangan. Jika Anda seorang penggila sejarah, gedung yang penuh dengan nuansa historis ini adalah destinasi yang tepat untuk dikunjungi. Bale Panyawangan merupakan museum modern yang menyediakan pameran digital. Anda bisa duduk di arena sepeda antik untuk menikmati tur virtual mengelilingi Kota Purwakarta.

  • Air Terjun Cipurut: Menawarkan pesona alam penuh keindahan, Air Terjun Cipurut merupakan bagian tak terpisahkan dari Sungai Cidomas. Objek wisata ini berjarak sekitar 30 kilometer dari pusat Kota Purwakarta. Untuk bisa menjangkau lokasi air terjun, Anda harus berjalan melewati jalur setapak yang terbilang licin. Oleh karena itu, pastikan untuk mengenakan pakaian dan alas kaki yang sesuai.

  • Gunung Lembu: Jika Anda menyukai petualangan di alam, jangan lewatkan kesempatan untuk mendaki atau trekking di jalur menantang Gunung Lembu. Untuk sampai di objek wisata ini, Anda tak perlu menaiki bus ke Purwakarta. Kendaraan alternatif yang bisa digunakan adalah ojek yang ditawarkan oleh penduduk lokal. Selain Gunung Lembu, Kota Purwakarta juga memiliki sejumlah lokasi pendakian lain yang tak kalah menantang, yakni Gunung Cupu, Gunung Parang, dan Gunung Bangkok.

Titik Keberangkatan di Purwakarta


Lalu lintas di Kota Purwakarta cukup ramai sehingga wisatawan yang minim persiapan mungkin saja melewatkan bus ke arah tujuan mereka. Oleh karena itu, Anda harus memastikan titik keberangkatan terlebih dahulu sebelum memulai perjalanan di kota ini. Berikut adalah beberapa titik keberangkatan bus yang bisa dipilih:


  • Sadang
  • Kp. Cibaragalan
  • Cikopo

Titik Perhentian di Purwakarta


Turun di titik perhentian yang paling dekat dengan destinasi Anda akan membuat waktu berwisata menjadi kian efektif. Inilah sejumlah titik perhentian bus ke Purwakarta yang perlu Anda ingat:


  • Cikopo
  • Kp. Cibaragalan
  • Purwakarta

Rute Bus Populer dari Purwakarta


Purwakarta memiliki jaringan lalu lintas memadai yang menghubungkan kota ini dengan kota-kota besar lainnya di Indonesia, terutama di Pulau Jawa. Bus dari Purwakarta menyediakan berbagai rute utama sebagai berikut:


  • Purwakarta ke Banyuwangi
  • Purwakarta ke Blora
  • Purwakarta ke Kendal
  • Purwakarta ke Lampung
  • Purwakarta ke Madura
  • Purwakarta ke Malang
  • Purwakarta ke Pasuruan
  • Purwakarta ke Semarang
  • Purwakarta ke Surabaya
  • Purwakarta ke Yogyakarta (Jogja)

Rute Bus Populer ke Purwakarta


Bus merupakan moda transportasi utama di Purwakarta. Bus dari Purwakarta menghubungkan kota ini ke berbagai kota lainnya dengan menawarkan perjalanan ke sejumlah rute berikut:


  • Blora ke Purwakarta
  • Denpasar (Bali) ke Purwakarta
  • Kebumen ke Purwakarta
  • Kudus ke Purwakarta
  • Lampung ke Purwakarta
  • Malang ke Purwakarta
  • Ogan Komering Ilir ke Purwakarta
  • Purworejo ke Purwakarta
  • Tuban ke Purwakarta
  • Yogyakarta (Jogja) ke Purwakarta

Jika Anda adalah wisatawan yang ingin menjelajahi kota ini, kami akan membantu dalam pemesanan tiket bus Purwakarta. Apabila perjalanan wisata Anda belum terencana secara sempurna, memesan bus ke Purwakarta untuk sekali jalan adalah keputusan yang bijak. Setelah itu, Anda bisa kembali memesan bus dari Purwakarta untuk mencapai destinasi selanjutnya. Namun, jika Anda sudah memiliki agenda wisata yang jelas, pesanlah tiket bus bolak-balik agar lebih efektif. redBus akan memberikan penawaran terbaik untuk setiap rencana wisata Anda!

Titik Keberangkatan di Purwakarta

Di bawah ini adalah beberapa tempat keberangkatan yang tersedia di kota Purwakarta. Daftar ini dapat membantu para wisatawan untuk memilih lokasi titik keberangkatan yang paling nyaman. Harap diperhatikan bahwa titik penjemputan ini dapat berbeda bagi setiap operator bus. Berikut adalah titik keberangkatan di Purwakarta
  • Cikopo
  • Kp Cibaragalan
  • Rm. Cibening Sari
  • Sadang
Lihat Lebih Banyak

Titik Turun di Purwakarta

Di bawah ini adalah beberapa tempat penurunan penumpang populer di kota Purwakarta. Mohon diperhatikan bahwa tempat turun ini dapat berbeda bagi setiap operator bus. Berikut adalah titik turun di Purwakarta
  • Cikopo
  • Kp Cibaragalan
  • Purwakarta
  • Rm. Cibening Sari
Lihat Lebih Banyak

Pemesanan Tiket Bus Online Purwakarta

Bus plying di Purwakarta dapat dipilih sebagai pilihan perjalanan oleh banyak orang. Pemesanan tiket bus online di Purwakarta mudah, cepat dan dapat dipesan secara aman di redBus.id

Gambar Teratas

FAQ

Q: Apakah saya perlu membuat akun di situs web redBus untuk memesan tiket bus?
A: Tidak, Anda tidak perlu membuat akun redBus untuk memesan tiket. Tetapi, membuat akun sangatlah disarankan untuk membantu mempercepat proses pemesanan tiket bus Anda selanjutnya. Jika sudah terdaftar di redBus, Anda juga dapat dengan mudah menggunakan banyak diskon dan penawaran khusus dari redBus.
Q: Apa itu M-Ticket?
A: M-Ticket adalah pengganti virtual untuk kertas cetak tiket bus Anda. M-Ticket diberikan melalui SMS yang dikirim ke nomor HP yang terdaftar saat Anda berhasil memesan tiket bus di situs web resmi redBus. M-Ticket akan berisi rincian tiket bus Anda, seperti waktu, titik keberangkatan, titik kedatangan, nomor registrasi kendaraan, nomor PNR, dan nomor TIN. M-Ticket merupakan sebuah inisiatif ramah lingkungan dari redBus untuk membantu mengurangi jumlah penggunaan kertas.
Q: Bagaimana cara memesan tiket bus diPurwakarta?
A: Anda dapat pergi ke konter operator bus pilihan Anda atau mengunjungi situs web resmi redBus. Situs web yang interaktif dan mudah digunakan ini menawarkan proses pemesanan tiket bus yang selesai dalam hitungan menit. Situs web ini juga memuat banyak informasi berguna, seperti jadwal bus, harga tiket, titik keberangkatan dan kedatangan, dan lain-lain.
Q: Bagaimana cara menghubungi layanan pelanggan redBus di Indonesia?
A: Jika memerlukan bantuan dengan pesanan, atau ingin bertanya tentang operator atau rute bus tertentu, Anda dapat menghubungi layanan pelanggan redBus di Indonesia dengan menelepon +6281290006420 atau mengirimkan email ke support@redbus.id
Q: Apakah aman menggunakan kartu debit atau kartu kredit saya untuk memesan tiket di situs web redBus?
A: redBus telah memastikan bahwa pelanggan terlindungi setiap saat, bukan hanya selama perjalanan saja. redBus membuat situs web dan aplikasi dimana semua transaksi pembayaran dapat dilakukan dengan aman. Ini telah dibuktikan oleh lebih dari 180 juta pengguna yang puas dengan redBus.