+ PULANG

Bus Jakarta ke Bukittinggi

28-Nov-2021
PENYESUAIAN
x

FAQs

Q: Bagaimana cara memesan tiket bus ANS Jakarta Bukittinggi?
A: Bagi Anda yang ingin memesan tiket bus ANS Jakarta Bukittinggi, berikut langkah yang bisa dilakukan Buka situs redBus.id. Kemudian masukkan informasi tempat keberangkatan dan lokasi tujuan pada kolom DARI dan KE. Pilih tanggal keberangkatan yang direncanakan. Kemudian, klik Cari Bus. Cari bus ANS, klik opsi Lihat Tempat Duduk. Pilih kursi yang masih tersedia, kemudian pilih titik keberangkatan dan titik penurunan. Masukkan informasi penumpang. Selanjutnya, masukkan informasi pembayaran. Lakukan pembayaran dan tunggu tiket dikirimkan ke email yang tertera.
Q: Berapa harga tiket bus ANS?
A: Harga tiket bus ANS yang melayani rute Jakarta ke Bukittinggi adalah Rp450.000 per orang.
Q: Apakah saya wajib membayar asuransi saat membeli tiket?
A: Anda tidak diwajibkan membayar asuransi saat melakukan pembelian tiket bus ANS di redBus.id. Namun, jika membayar asuransi, Anda akan mendapatkan benefit yang bermanfaat, yaitu santunan akibat kematian, penggantian biaya pengobatan jika terjadi kecelakaan, dan santunan akibat kehilangan bagasi.
Q: Apa saja metode pembayaran yang bisa digunakan?
A: Anda bisa membayar tiket yang dipesan di redBus.id dengan cara transfer bank maupun melalui kartu kredit.
Q: Apakah perlu mencetak tiket untuk naik bus ANS?
A: Ada dua opsi yang tersedia bagi yang membeli tiket di redBus.id. Pertama, jika Anda berangkat dari terminal, tiket harus dicetak dan ditunjukkan kepada petugas. Tiket bisa didapatkan dari email yang telah dikirimkan dalam bentuk PDF. Opsi lainnya adalah menunjukkan M-ticket jika berangkat dari halte bus. Namun, bus ANS saat ini tidak menyediakan opsi tersebut. Karena itu, Anda tetap harus mencetak tiket yang diunduh dari email untuk ditunjukkan saat akan naik bus.
Q: Berapa harga tiket ANS Jakarta Bukittinggi?
A: Anda bisa membeli tiket untuk rute Jakarta ke Bukittinggi dengan harga Rp700.000.
Q: Apakah harga tiket sudah termasuk asuransi?
A: Ya, harga tiket yang dijual sudah termasuk asuransi Jasa Raharja.
Q: Ada berapa cara pembelian tiket bus ANS Jakarta Bukittinggi?
A: Anda bisa membeli tiket secara offline dengan datang langsung ke agen terdekat atau dengan membeli secara online di redBus Indonesia.
Q: Apakah anak-anak wajib membayar tiket?
A: Ya. Anak-anak dengan usia di atas 2 tahun wajib membayar tiket dengan harga penuh.
Q: Kalau saya terlambat dan ketinggalan bus, bisakah saya mengajukan refund?
A: Pembatalan keberangkatan karena kesalahan penumpang tidak mendapatkan refund atau pengembalian dana.

Kenapa memesan tiket bus dengann redBus?

Semua pelanggan kami dapat menikmati berbagai promo penawaran dan cashback serta dapat menikmati perjalanan dengan harga yang bagus. S&K* kami menyarankan Anda untuk memesan tiket terlebih dahulu (tidak wajib) dengan ANS saat merencanakan perjalanan dari Jakarta ke Bukittinggi.

Bus ANS dari Jakarta ke Bukittinggi

Tentang Bus ANS


Bus ANS, singkatan dari PT Anas Nasional Sejahtera dan slogan “Aman, Nyaman, Sampai Tujuan”), telah lama menjalankan usahanya sejak tahun 1960-an. Dengan berbasis di Sumatera Barat, ANS masih mempertahankan reputasinya sebagai perusahaan otobus (PO) antarkota hingga antarpulau terbesar hingga saat ini.


Dua dekade semenjak berdirinya ANS (1980 hingga 1990-an), rute dari provinsi seperti Banda Aceh hingga Denpasar sudah mulai dikembangkan. Dengan menerapkan titik transit di Jakarta, rute ini terkenal sebagai trayek terpanjang yang dioperasikan PO di Indonesia.


Awal tahun 2000-an sayangnya menjadi penanda momen suram bagi ANS dan juga puluhan PO lainnya yang menyediakan transportasi umum dari Sumatera ke Jawa. Di masa-masa ini, transportasi udara menikmati kenaikan popularitas bahkan dengan tarif tiket yang lebih mahal. Namun ANS terus berusaha mengembangkan diri dengan cara menyediakan lebih banyak armada (hingga lebih dari 200 unit) dan trayek (lintas Sumatra dan Jawa). Hingga saat ini, ANS masih tetap mempertahankan reputasinya sebagai PO terpercaya dan terdepan di kalangan para konsumen.


Rute Bus ANS Jakarta Bukittinggi


Bila Anda berencana bepergian dari Jakarta ke Bukittinggi dengan harga terjangkau dan fasilitas lengkap, tidak ada salahnya Anda mencoba jasa rute bus ANS Jakarta Bukittinggi. Rata-rata durasi perjalanan adalah 34 jam, mengingat jarak dari Jakarta ke Bukittinggi adalah hampir 1.300 kilometer. Perlu Anda perhatikan bahwa bus akan berhenti sesekali di beberapa kota dan area istirahat. Jadwal keberangkatan bus ANS Jakarta Bukittinggi bervariasi dari 09:00, 10:00, dan 11:00 WIB.


Jenis Bus dan Fasilitas yang Disediakan Bus ANS


Bus ANS Jakarta Bukittinggi dibuat dari Sasis Bus Mercedes Benz dan bodi buatan karoseri Mordadi Prima. Kombinasi ini menghadirkan kenyamanan berkendara jarak jauh bagi para awak bus dan penumpang. Setiap bus adalah tipe eksekutif berkonfigurasi 2-2 dengan kapasitas 40 penumpang.


Fasilitas yang disediakan mencakup kursi bersandar, AC, selimut dan bantal, colokan listrik (outplug), hiburan (TV kabel, musik, dan film), tabung pemadam kebakaran, lampu baca, dan toilet. Di momen pandemi seperti saat ini, pensanitasi tangan (hand sanitizer) juga tersedia. Tergantung dari ketersediaan, ada juga pilihan tempat duduk dekat jendela.


ANS juga memastikan agar setiap penumpangnya merasa aman bepergian dengan menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi. Proses sterilisasi dengan disinfektan akan selalu diterapkan di setiap bus sebelum dan setelah perjalanan. Awak bus dan seluruh penumpang harus:


  • diperiksa suhu tubuhnya terlebih dahulu sebelum berangkat,
  • mengenakan masker selama perjalanan, dan
  • memanfaatkan fasilitas pensanitasi tangan (hand sanitizer) yang telah disediakan.

Layaknya penyedia jasa transportasi pada umumnya, ANS menerapkan ketentuan bagi penumpang agar tidak membawa barang yang dilarang, ilegal, dan berbau menyengat.


Harga tiket bus ANS Jakarta Bukittinggi sendiri dibanderol mulai dari Rp450.000 hingga Rp700.000. Perlu diperhatikan bahwa layanan pengembalian uang untuk pembatalan tiket atau kesalahan penumpang tidak tersedia. Oleh karena itu, pastikan kembali tiket yang akan Anda beli sudah tepat dan sesuai dengan kebutuhan Anda.


Rute-rute Populer Lainnya dari Bus ANS


Sebagai salah satu penyedia jasa otobus terbesar di Indonesia, ANS tidak hanya menyediakan bus ANS Jakarta Bukittinggi saja. Bila Anda sering bepergian dari dan ke wilayah-wilayah berikut:


  • Solok-Bandung
  • Tangerang-Padang
  • Lubuk Basung-Bandung
  • Depok-Padang
  • Depok-Solok

tentunya tidak ada salahnya jika Anda menggunakan jasa ANS kembali di kemudian hari!


Titik Naik dan Titik Turun Rute Pahala Kencana Bandung Bali


ANS menyediakan banyak pilihan bus untuk mendukung kenyamanan perjalanan Anda dan keluarga. Beberapa titik naik yang dapat penumpang akses untuk berangkat dari Bandung mencakup:


  • Terminal Kalideres, Jalan Raya Daan Mogot, Cengkareng Timur, Kec. Cengkareng, Jakarta 11730
  • Terminal Pondok Pinang, Jalan Ciputat Raya Jalan H. Saikin No. 4, RT. 8/RW. 8, Pondok Pinang, Kec. Kebayoran Lama, Jakarta 12310, dan
  • Terminal Kampung Rambutan, Gang Rambutan No. 11, Ciracas, Kec. Cipayung, Jakarta 13850.

Seluruh rute bus bus ANS Jakarta Bukittinggi berakhir di titik PO ANS Perwakilan Bukittinggi yang beralamat di Jalan Raya Kapas Panji No. 100, Ladang Laweh, Kec. Banuhampu, Kabupaten Agam, Sumatera Barat 26181.


Kesimpulan


Dengan sejarah usaha yang panjang dan pengembangan usaha yang dinamis, ANS telah membuktikan diri sebagai penyedia jasa transportasi antar kota yang terpercaya dan bereputasi tinggi. Bagi Anda yang senang bepergian melalui jalur darat dengan harga tiket terjangkau dan fasilitas lengkap yang nyaman, memilih ANS adalah keputusan yang tepat.


Dengan penyediaan armada tipe eksekutif berkonfigurasi 2-2, setiap pilihan bus ANS Jakarta Bukittinggi telah dilengkapi dengan beragam fasiltas menarik agar awak bus dan penumpang tetap nyaman selama perjalanan.


Di masa pandemi seperti sekarang, jangan lupa untuk memperhatikan protokol kesehatan 3M agar Anda dan keluarga tetap terlindungi:


  • Mencuci tangan dengan air dan sabun selama minimal 20 detik,
  • Mengenakan masker, dan
  • Menjaga jarak serta menjauhi kerumunan.
Titik Keberangkatan Bus ANS di Jakarta
Ada beberapa titik keberangkatan yang cukup nyaman di Jakarta di mana bus ANS melakukan penjemputan penumpang. Setiap wisatawan dapat dengan praktis memilih tempat keberangkatan yang sesuai dengan kebutuhan mereka di Jakarta. Berikut adalah titik keberangkatan bus ANS yang tersedia di Jakarta:
  • Terminal Pulo Gebang
  • Pondok Pinang
  • Cinere
  • Terminal Kalideres
Lihat Lebih Banyak
Titik Penurunan Bus ANS di Bukittinggi
Bus ANS berhenti dan menurunkan penumpang di berbagai lokasi di Bukittinggi. Hal ini untuk memastikan kenyamanan para penumpang agar dapat turun di lokasi yang mereka kehendaki. Berikut adalah titik turun bus ANS di Bukittinggi:
  • Loket bukittinggi
Lihat Lebih Banyak
Jenis Bus ANS dari Jakarta ke Bukittinggi
Setiap traveler layak untuk melakukan perjalanan dengan mudah. Itulah sebabnya, ANS menawarkan berbagai bus yang melayani dari Jakarta ke Bukittinggi. Semua tergantung pada pilihan Anda, pilihlah bus dari ANS dan buat pengalaman perjalanan bus yang menyenangkan. Jenis bus ANS yang ada di jurusan Jakarta Bukittinggi adalah:
  • Executive AC (2+2)
Lihat Lebih Banyak

FAQ

Q: Bagaimana cara memesan bus ANS dari Jakarta ke Bukittinggi?
A: Cara termudah untuk memesan bus ANS dari Jakarta ke Bukittinggi adalah melalui aplikasi atau situs redBus. Masukkan detail perjalanan Anda dan lihat semua opsi ANS yang ditawarkan redBus.
Q: Berapa harga tiket bus ANS dari Jakarta ke Bukittinggi?
A: Harga tiket bus bisa bervariasi tergantung dari sejumlah faktor seperti fasilitas yang ditawarkan, jenis bus, dll. Anda dapat melihat harga terbaru dan diskon yang ditawarkan untuk tiket bus ANS dari Jakarta hingga Bukittinggi di situs web dan aplikasi redBus.