Atur Pemesanan
  • Tiket Bus
  • Ubah Jadwal
  • Batalkan Tiket
  • Tunjukkan Tiket Saya
  • Email/SMS
Currency
  • Rp. Indonesia Rupiah
Language
  • English
  • Bahasa Indonesia

Bus Pekalongan ke Semarang

Bus dari Pekalongan ke Semarang

Siapa yang tak kenal Semarang? Kota di pesisir pantai ini merupakan ibu kota Provinsi Jawa Tengah. Semarang merupakan destinasi wisata yang populer karena banyaknya bangunan bersejarah peninggalan masa kolonial Belanda. Sebagai kota utama di jalur Pantura atau Pantai Utara Jawa Tengah, Semarang dikunjungi banyak orang dari berbagai kota di Jawa, bahkan Indonesia. Tak heran, puluhan operator bus membuka rutenya menuju kota terbesar di Jawa Tengah ini, termasuk rute Pekalongan Semarang dari Pekalongan yang berjarak kurang lebih 100 kilometer. Dibukanya Jalan Tol Batang—Semarang sebagai bagian dari Jalan Tol Trans-Jawa menyebabkan travel Pekalongan Semarang kini lebih mudah dan cepat. Terlebih lagi, tiket Pekalongan Semarang kini bisa didapatkan secara praktis dengan harga ekonomis. Sangat mudah mendapat tiket travel Pekalongan Semarang dari redBus untuk beberapa operator terpercaya.


Daftar Operator Bus

Saat ini ada empat operator bus yang melayani rute travel Pekalongan Semarang. Mereka adalah

  • X-Trans
    Alamat
    : Graha X-Trans, Jl. Wirosari No. 1, Blora-Menteng, Jakarta Pusat
    Jam buka: 05.00
    Harga tiket: Rp70.000
    Telepon: 021-3150555


    Minibus Pekalongan Semarang X-Trans bertipe Elf dengan kapasitas 9 hingga 12 penumpang. Dengan membatasi jumlah penumpang (physical distancing) sebagai penerapan protokol kesehatan, bus ini berfasilitas AC, kursi berbaring, air mineral kemasan, lampu baca, dan USB port. Titik keberangkatan X-Trans ada di Batang dan Terminal Pekalongan, sementara titik penurunannya adalah lintas kota Semarang. Bus pertama berangkat pukul 05.00 dan bus terakhir pukul 19.15 dengan durasi perjalanan 1,5 hingga 2 jam.
  • Kencana Travel
    Alamat
    : Jln. Atmodirono No. 5, Wonodri, Kec. Semarang Selatan, Semarang, Jawa Tengah
    Jam buka: 04.00
    Harga tiket: Rp70.000,00
    Telepon:024-846-755, 0812-2660-6006


    Armada Kencana Travel untuk rute travel Pekalongan Semarang hadir dengan minibus Executive Toyota HiAce berkapasitas 14 kursi. Minibus ini dilengkapi AC, kursi berbaring, air minum kemasan, dan bagasi. Titik keberangkatannya di Pekalongan adalah kantor Kencana Travel Pekalongan. Sementara itu, titik penurunannya di Semarang adalah kantor Kencana Travel Semarang. Bus pertama berangkat pukul 05.00 dan bus terakhir pukul 19.00 dengan durasi 2 jam perjalanan.


  • Pahala Kencana
    Alamat
    : Jl. Gading Bukit Raya Blok C No. 1, Kelapa Gading, Jakarta Utara
    Harga tiket: Rp210.000—230.000
    Telepon: 021-4517375


    Pahala Kencana hadir dengan bus Executive terbaik berkapasitas 32 kursi. Setiap bus dilengkapi fasilitas seperti AC, kursi berbaring, sandaran kaki, bagasi, hiburan televisi atau video, kudapan, tempat istirahat, dan bagasi besar. Untuk travel Pekalongan Semarang, harga tiketnya bervariasi, yaitu Rp210.000 untuk keberangkatan bus pukul 20.17 dan Rp230.000 untuk keberangkatan bus pukul 21.20 WIB. Titik keberangkatan Pahala Kencana di Pekalongan antara lain Terminal Pekalongan dan Terminal Kajen. Sementara itu, ada 5 titik penurunan di Semarang, yaitu Agen Pahala Kencana Krapyak, Terminal Banyumanik, Agen Pahala Kencana Ungaran, Terminal Bawen Semarang, dan Kantor Pahala Kencana Pucang Gading. Bus pertama Pekalongan Semarang dari Pahala Kencana berangkat pukul 20.17, sedangkan bus terakhir berangkat pukul 21.20 dengan durasi perjalanan 1 hingga 2,5 jam.

  • Kirara Travel
    Alamat
    : Jl. Raya Sidorejo No. 100, Dusun IV, Gilimiring, Kec. Comal, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah 52363, Indonesia
    Jam buka: 07.00
    Harga tiket: Rp130.000
    Telepon: +62-852-2680-5077


    Armada Kirara Travel bertipe minibus travel MPV dengan kapasitas maksimal 11 penumpang, fasilitas full AC, dan kursi berbaring yang nyaman. Harga tiket bus Pekalongan Semarang Kiara Travel sebesar 130 ribu rupiah. Titik keberangkatan Kirara Travel yaitu Kompleks Ruko Pekalongan dan lintas kota Pekalongan, sedangkan titik penurunannya adalah lintas kota Semarang. Bus pertama berangkat pukul 08.00 dan bus terakhir berangkat pukul 11.00 dengan durasi perjalanan sekitar 2 jam.

Wisata Semarang

Ibu kota Jawa Tengah ini memiliki banyak pilihan tempat wisata yang layak dikunjungi. Berikut beberapa di antaranya.


  • Lawang Sewu: Bekas kantor perusahaan kereta api Hindia-Belanda sekaligus ikon kota ini menawarkan keanggunan bangunan bersejarah yang wajib dikunjungi saat di Semarang.
  • Kelenteng Sam Poo Kong: Tempat ibadah yang dibangun untuk mengenang laksamana Cheng Ho dari Dinasti Ming, Tiongkok, ini menjadi destinasi wisata sejarah Semarang yang sayang untuk dilewatkan.
  • Masjid Agung Jawa Tengah: Kompleks masjid yang luas dengan deretan pusat makanan di sekitarnya mengundang Anda untuk memanjakan lidah sekaligus beribadah.
  • Kawasan Simpang Lima Semarang: Tempat yang merupakan pertemuan dari lima jalan utama kota Semarang ini menjadi pusat rekreasi warga Semarang karena lengkap dengan jejeran penginapan, perkantoran, dan pusat makanan.
  • Gereja Immanuel Semarang: Gereja tertua di Jawa Tengah ini menghadirkan pemandangan yang anggun khas bangunan kolonial sekaligus titik ikonik yang layak diabadikan.


Pesan Tiket dengan redBus

Rencanakan travel Pekalongan Semarang Anda dengan situs web atau aplikasi redBus. Dipercaya lebih dari 17 juta pelanggan di seluruh dunia, redBus menawarkan banyak kemudahan seperti harga tiket terbaik dan banyak pilihan operator bus. Anda bebas memilih jadwal, kursi, dan titik keberangkatan/penurunan sesuai kebutuhan.

Pembayaran tiket Pekalongan Semarang di situs atau aplikasi redBus dijamin aman karena bersistem online melalui internet banking, transfer antarbank via ATM, kartu kredit, dan banyak lainnya. RedBus selalu memberikan promo istimewa dari waktu ke waktu sehingga menjamin Anda mendapatkan harga tiket terbaik.

Jadi, pesanlah tiket Anda melalui redBus sekarang, dan jelajahi keunikan Semarang!

  

Safety +

Memperkenalkan Safety+, cara baru untuk memastikan bahwa perjalanan bus Anda aman dan tanpa potensi penularan. Fitur ini memungkinkan operator bus untuk menunjukkan kepatuhan mereka pada semua pedoman Covid-19 seperti yang disarankan oleh pemerintah Indonesia.

Safety+ juga memungkinkan pengguna untuk mengidentifikasi layanan bus yang mengikuti semua tindakan Covid-19 di bus mereka untuk memastikan perjalanan bus jarak jauh yang lebih aman. Ini merupakan tambahan terhadap langkah-langkah jarak spasial yang diambil oleh redBus sehubungan dengan jumlah penumpang dan jarak di antara mereka saat berada di dalam bus.

Semua bus yang ditandai dengan tanda safety+ didesinfeksi setelah setiap perjalanan, memiliki pengemudi dan staf yang memakai masker dan sarung tangan setiap saat, dan memiliki handsanitizer di dalamnya. Pengguna juga diharapkan menjaga social distancing, memakai topeng dan mengamati kebersihan pribadi, dan bepergian hanya jika diperlukan. Kunjungi www.redbus.id atau unduh aplikasi resmi redBus untuk mendapatkan penawaran dan diskon eksklusif.


Gambar Teratas


    Jaminan Redbus

    • Harga Terbaik
      Harga terbaik dengan banyak diskon luar biasa
    • Pembayaran Mudah
      Bayar menggunakan Transfer Bank, Kartu Kredit, Alfamart & Go-Pay
    • Banyak Pilihan Armada
      100+ Perusahaan otobus dan shuttle & 2000+ Rute
    • Trusted Brand
      Digunakan Lebih dari 17 juta customer di seluruh Dunia
    OPERATOR BUS TERBAIK
    • Xtrans

    Jadwal & Harga Tiket Bus Pekalongan ke Semarang

    Operator Bus Bus Pertama Bus Terakhir Durasi  
    Xtrans 05:00 19:15 1 jam 24 minits LIHAT HARGA

    POIN BOARDING & DROPPING LAINNYA DI

    Pekalongan

    • Batang
    • Terminal pekalongan

    Semarang

    • Lintas kota semarang

    FAQs

    Q-1 ) Bagaimana cara memesan tiket bus secara online di Indonesia?

    A: Anda dapat memesan bus pilihan Anda ke tujuan mana pun di Indonesia dengan masuk ke situs web redBus di redbus.id . Situs ini mudah digunakan, dan Anda hanya butuh beberapa menit untuk dapat memesan tiket bus.

    Q-2 ) Bagaimana cara memesan bus dari Pekalonganke Semarang?

    A: Anda dapat pergi ke terminal bus, lalu mengunjungi konter operator bus pilihan Anda, antre menunggu giliran, memilih tempat duduk, dan memesan tiket. Atau, Anda dapat mengunjungi redbus.id dan memesan tempat duduk dalam 5 menit.

    Q-3 ) Apakah saya perlu mencetak tiket saya sebelum naik bus?

    A: Ada dua kemungkinan. Pertama, jika titik keberangkatan ada di terminal mana pun di Indonesia, Anda harus mencetak dan menunjukkan tiket bus yang telah dikirim ke email dalam format PDF. Kedua, jika titik keberangkatan ada di halte bus, bukan terminal, maka Anda akan menerima M-ticket yang harus ditunjukkan sebelum naik ke bus. Jika operator tidak mengirimkan M-ticket, Anda harus mencetak dan menunjukkan tiket PDF yang telah dikirim ke email ID terdaftar yang Anda gunakan untuk memesan tiket bus di situs web redBus. Beberapa operator mungkin mengenakan biaya tambahan bila Anda tidak melakukan hal tersebut.

    Q-4 ) Apakah saya bisa mengubah jadwal perjalanan saya setelah memesan tiket?

    A: Bisa. Tetapi, fitur ini terbatas hanya untuk beberapa operator bus di Indonesia. Sebelum memesan tiket, cek apakah ada simbol ubah jadwal.

    Q-5 ) Bagaimana cara membayar tiket bus di situs web redBus?

    A: Ada berbagai metode pembayaran yang ditawarkan. Pelanggan dapat membayar dengan kartu kredit, kartu debit, atau dapat memilih salah satu bank yang ada di daftar ketika Anda mengklik FPX (Transfer Bank Online Indonesia).



    Apakah Anda ingin keluar dari Alur perubahan jadwal?

    ¡