PULANG

Bus Pahala Kencana Bangkalan(madura) ke Semarang

22-Apr-2024
PENYESUAIAN
0

Bus Pahala Kencana dari Bangkalan(madura) ke Semarang

Bus Sinar Jaya Jakarta Jogja adalah solusi nyaman dan murah untuk menyusuri salah satu rute perjalanan terpopuler di Jawa. Bus Sinar Jaya telah melayani perjalanan jarak jauh sejak pendiriannya di Bekasi pada tanggal 18 November 1989 di bawah nama PT Sinar Jaya Megah Langgeng.


Kesuksesan PT Sinar Jaya Megah Langgeng membuatnya membuka cabang di Brebes pada tahun 1994. Cabang kedua tersebut dibangun bersama pusat pengisian bahan bakar demi memenuhi kebutuhan layanan pelanggan transportasi. Bus Sinar Jaya juga mulai memiliki armada sendiri untuk layanan antar jemput karyawan serta pariwisata di bawah nama PT Sinar Jaya Langgeng Utama, berdiri pada tahun 1995.


Mutu layanan Bus Sinar Jaya makin meningkat dengan berdirinya PT Sinar Jaya Prima Niaga. Perusahaan tersebut menyediakan komponen dan suku cadang khusus armada Sinar Jaya. Memasuki era digital, Bus Sinar Jaya pun bekerja sama dengan redBus untuk melayani pembelian tiket secara online.


Rute Bus Sinar Jaya Jakarta Jogja


Bus Sinar Jaya Jakarta Jogja merupakan salah satu rute terpopuler yang dilayani operator bus tersebut. Rute ini direkomendasikan untuk perjalanan wisata, mudik, dan bisnis.


  • Kota Jakarta berjarak sekitar 564 km dari Jogja. Perjalanan lewat jalur darat dari Jakarta ke Jogja biasanya berlangsung selama 11 hingga 13 jam tergantung kondisi lalu-lintas serta rute yang dipilih.
  • Jadwal bus Sinar Jaya Jakarta Jogja untuk bus pertama pada pagi hari adalah pukul 7.00 (WIB).
  • Jadwal bus Sinar Jaya terakhir untuk rute Jakarta Jogja adalah sore hari pukul 16.00 (WIB).
  • Harga tiket bus Sinar Jaya Jakarta Jogja rata-rata antara Rp180.000 hingga Rp220.000. redBus menawarkan harga tiket murah mulai dari Rp170.000, tetapi angka tersebut bisa berubah tergantung pilihan jenis bus serta tanggal pemesanan.

Bus Sinar Jaya menerapkan langkah-langkah kesehatan untuk menghadapi kondisi selama pandemi. Penumpang sebaiknya menyediakan waktu ekstra untuk perjalanan untuk mengantisipasi tindakan seperti pemeriksaan suhu tubuh dan pembersihan bus. Pastikan melakukan tindakan pencegahan COVID-19 seperti mengenakan masker, mencuci tangan, dan membawa hand sanitizer.


Tipe Bus Sinar Jaya Jakarta Jogja


Armada Sinar Jaya menggunakan bus tipe Hino dengan jumlah tempat duduk bervariasi tergantung jenisnya. Penumpang rute Jakarta ke Jogja dilayani dengan dua jenis bus mewah: Suite dan Executive.


Bus Executive terbagi ke dalam dua jenis, yaitu bus dengan 32 dan 40 kursi. Masing-masing memiliki konfigurasi bangku 2+2. Fasilitas standar yang tersedia adalah AC, tempat menaruh minuman (cup holder), tempat mengisi daya ponsel (USB charging port), toilet, dan kursi empuk. Fasilitas hiburannya berupa TV sentral untuk semua penumpang, lengkap dengan berbagai pilihan musik dan film. Setiap penumpang juga mendapat jatah makanan dan minuman.


Bus Suite merupakan pilihan termewah karena konfigurasi bangkunya 1+1 dan hanya berkapasitas 17 penumpang. Selain fasilitas standar seperti yang dimiliki bus Executive, bus jenis Suite memiliki kursi sleeper yang bisa direbahkan, lengkap dengan sandaran tangan dan kaki serta bantalan empuk untuk tidur lebih nyaman. Cocok untuk penumpang yang memilih rute terakhir dan ingin tidur nyaman sepanjang malam.


Semua bus Sinar Jaya dilengkapi dengan fasilitas keamanan demi keselamatan penumpang. Selain kamera CCTV, setiap bus dilengkapi dengan pintu darurat dan palu khusus untuk memecahkan jendela. Alat pemadam kebakaran tersedia dan selalu diperiksa agar berfungsi maksimal ketika diperlukan.


Bus Sinar Jaya menerapkan protokol kebersihan dan keselamatan demi mengantisipasi COVID-19. Setiap bus dibersihkan secara seksama sebelum digunakan untuk melayani penumpang. Sopir dan staf yang bertugas juga diwajibkan melakukan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, mengenakan masker, menjalani pemeriksaan suhu tubuh, dan melewati proses vaksinasi serta tes yang diperlukan.


Rute Populer


Bus Sinar Jaya tidak hanya melayani transportasi antar-ibu kota atau kota utama di Pulau Jawa, tetapi juga kota-kota kecil di antaranya. Jakarta ke Jogja dan sebaliknya termasuk salah satu rute terpopuler. Bus Sinar Jaya juga melayani penumpang dari dan ke Semarang, Surabaya, Malang, Bandung, Bogor, Cirebon, dan Surakarta.


Contoh rute populer lain yang dilayani Bus Sinar Jaya antara lain Jakarta - Semarang, Jakarta - Cirebon, Bogor - Jogja, Bekasi - Jogja, Jakarta - Purwodadi, dan Bandung - Bogor. Bus Sinar Jaya kini juga melayani rute ke kota besar luar Jawa seperti Bandar Lampung, tetapi terbatas.


Titik Naik dan Turun Bus Sinar Jaya Jakarta - Jogja


Bus Sinar Jaya Jakarta - Jogja memiliki beberapa titik naik dan turun di beberapa area populer di masing-masing kota.


Titik Naik

  • Terminal Tanjung Priok
  • Terminal Kampung Rambutan
  • Terminal Lebak Bulus
  • Terminal Kalideres
  • Terminal Pulo Gebang

Titik Turun

  • Terminal Jombor
  • Terminal Giwangan
  • Prambanan

Perjalanan darat dari Jakarta ke Jogja menggunakan bus kini lebih nyaman berkat Sinar Jaya. Bus Sinar Jaya Jakarta Jogja menawarkan bus mewah berfasilitas lengkap untuk perjalanan yang lebih menyenangkan. Kunjungi situs redBus untuk mendapatkan tiket sesuai tanggal yang diinginkan dan dapatkan harga paling bersaing untuk salah satu rute bus jarak jauh terpopuler di Jawa.

Batalkan Tiket Bus Pahala Kencana Bangkalan(madura) ke Semarang Anda dan Dapatkan Uang Kembali dengan Garansi Uang Kembali

Pahala Kencana


Sebagai satu dari banyaknya perusahaan penyedia otobus di Indonesia, Pahala Kencana (PK) telah menyediakan jasanya sejak tahun 1976. Dimulai dari rute PP untuk Solo-Jakarta dan Kudus Jakarta, PK makin aktif berkecimpung dalam kondisi bisnis nasional yang dinamis dengan cara mengembangkan kawasan operasi pemasarannya ke Sumatera, Lombok, dan Bali.


PK memperluas eksposur bisnisnya di tahun 1993 dengan Jasa Titipan Pahala Kencana dan Biro Perjalanan Wisata PT BPW Pahala Kencana (sekarang dikenal sebagai Pahala Tour & Travel). Empat tahun kemudian, beberapa armada bus kota di Jakarta dijalankan, dilanjutkan dengan rute bus antarkota dalam provinsi (AKDP) di tahun berikutnya.


Sejarah PK berlanjut hingga tahun 2000 dengan digagasnya penyedia transportasi pariwisata Nirwana Luxury Tourist Bus. Mengikuti kemajuan teknologi penerbangan dan meningkatnya angka perjalanan udara, PK turut terjun ke bisnis penjualan tiket pesawat PT Nata Tours di tahun 2005.


Bandung


Bila Anda berencana bepergian dari Bandung ke Bali dengan harga terjangkau dan fasilitas lengkap, tidak ada salahnya Anda mencoba jasa rute bus Pahala Kencana Bandung Bali. Rata-rata durasi perjalanan berkisar dari 18 hingga 28 jam, mengingat jarak dari Bandung ke Bali adalah hampir 1.200 kilometer. Waktu keberangkatan bervariasi dari 07:00, 09:00, 09:20, 12:00, 14:00, dan 14:30 WIB.


Jenis Bus dan Fasilitas yang Disediakan PK


Rute bus Pahala Kencana Bandung Bali mengutamakan kenyamanan penumpang dengan menyediakan bus eksekutif berkonfigurasi 2-2 dan fasilitas seperti makanan dan minuman, pensanitasi tangan (hand sanitizer), AC, TV sentral, kursi bersandar, dan toilet. Tergantung dari ketersediaan, ada juga pilihan tempat duduk dekat jendela.


Pahala Kencana juga memastikan agar setiap penumpangnya merasa aman bepergian dengan menerapkan protokol Safety+, di mana awak bus dan seluruh penumpang harus:


  • diperiksa suhu tubuhnya terlebih dahulu sebelum berangkat,
  • mengenakan masker selama perjalanan, dan
  • memanfaatkan fasilitas pensanitasi tangan (hand sanitizer) yang telah disediakan.

Proses sterilisasi dengan disinfektan juga akan dilakukan di setiap bus sebelum dan setelah perjalanan.


Layaknya penyedia jasa transportasi pada umumnya, PK menerapkan ketentuan bagi penumpang agar tidak membawa barang yang dilarang, ilegal, dan berbau menyengat.


Harga tiket Pahala Kencana Bandung Bali sendiri dibanderol mulai dari Rp500.000. Perlu diperhatikan bahwa layanan reschedule jadwal perjalanan dan pengembalian uang untuk pembatalan tiket tidak tersedia. Oleh karena itu, pastikan kembali tiket yang akan Anda beli sudah tepat dan sesuai dengan kebutuhan Anda.


Rute-rute Populer Lainnya dari PK


Sebagai salah satu penyedia jasa otobus terbesar di Indonesia, PK tidak hanya menyediakan bus Bandung Bali Pahala Kencana saja. Bila Anda sering bepergian dari dan ke wilayah-wilayah berikut:



tentunya tidak ada salahnya jika Anda menggunakan jasa PK kembali di kemudian hari!


Titik Naik dan Titik Turun Rute Pahala Kencana Bandung Bali


PK menyediakan banyak pilihan bus untuk mendukung kenyamanan perjalanan Anda dan keluarga. Beberapa titik naik yang dapat penumpang akses untuk berangkat dari Bandung mencakup:


  • Jalan Gedebage Selatan No. 21, Cisaranten Kidul, Kec. Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat 40293
  • Jalan Riau atau Jalan L.L.R.E Martadinata No. 146, Merdeka, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40113, dan
  • Terminal Cicaheum, Jalan Jendral Ahmad Yani No. 923, Cicaheum, Kiaracondong, Kota Bandung, Jawa Barat 40282.

Rute bus Pahala Kencana Bandung Bali berakhir di titik-titik berikut:


  • Terminal Mengwi - Loket No. 6, Jalan Mengwi-Mengwitani, Mengwitani, Kec. Mengwi, Kabupaten Badung, Bali 80351
  • Jalan Udayana No. 45, Banjar Tengah, Kec. Negara, Kabupaten Jembrana, Bali 82218, dan
  • Rumah Makan Bakungan, Link. Penginuman, Jalan Raya Denpasar, Gilimanuk, Kec. Melaya, Kabupaten Jembrana, Bali 62253.

Kesimpulan


Dengan sejarah usaha yang panjang dan pengembangan usaha yang dinamis, Pahala Kencana telah membuktikan diri sebagai penyedia jasa transportasi antar kota yang terpercaya dan bereputasi tinggi. Bagi Anda yang senang bepergian melalui jalur darat dengan harga tiket terjangkau dan fasilitas lengkap yang nyaman, memilih Pahala Kencana adalah keputusan yang tepat.


Dengan penyediaan armada tipe eksekutif berkonfigurasi 2-2, setiap pilihan bus Bandung Bali Pahala Kencana telah dilengkapi dengan makanan dan minuman, AC, TV sentral, kursi bersandar, dan toilet agar penumpang tetap nyaman selama perjalanan.


Di masa pandemi seperti sekarang, jangan lupa untuk memperhatikan protokol kesehatan 3M agar Anda dan keluarga tetap terlindungi:


  • Mencuci tangan dengan air dan sabun selama minimal 20 detik,
  • Mengenakan masker, dan
  • Menjaga jarak serta menjauhi kerumunan.

Titik Keberangkatan Bus Pahala Kencana di Bangkalan(madura)

Ada beberapa titik keberangkatan yang cukup nyaman di Bangkalan(madura) di mana bus Pahala Kencana melakukan penjemputan penumpang. Setiap wisatawan dapat dengan praktis memilih tempat keberangkatan yang sesuai dengan kebutuhan mereka di Bangkalan(madura). Berikut adalah titik keberangkatan bus Pahala Kencana yang tersedia di Bangkalan(madura):
  • Galis
  • Bilaporah
  • Blega
  • Tanah Merah
  • Madura
Lihat Lebih Banyak

Titik Penurunan Bus Pahala Kencana di Semarang

Bus Pahala Kencana berhenti dan menurunkan penumpang di berbagai lokasi di Semarang. Hal ini untuk memastikan kenyamanan para penumpang agar dapat turun di lokasi yang mereka kehendaki. Berikut adalah titik turun bus Pahala Kencana di Semarang:
  • Mangkang
  • Terminal Terboyo
  • Genuk
Lihat Lebih Banyak

FAQ

Bagaimana cara memesan bus Pahala Kencana dari Bangkalan(madura) ke Semarang?
Cara termudah untuk memesan bus Pahala Kencana dari Bangkalan(madura) ke Semarang adalah melalui aplikasi atau situs redBus. Masukkan detail perjalanan Anda dan lihat semua opsi Pahala Kencana yang ditawarkan redBus.
Berapa harga tiket bus Pahala Kencana dari Bangkalan(madura) ke Semarang?
Harga tiket bus bisa bervariasi tergantung dari sejumlah faktor seperti fasilitas yang ditawarkan, jenis bus, dll. Anda dapat melihat harga terbaru dan diskon yang ditawarkan untuk tiket bus Pahala Kencana dari Bangkalan(madura) hingga Semarang di situs web dan aplikasi redBus.
NIKMATI APLIKASINYA!!

Akses cepat

Pelacakan langsung yang unggul

4.5

13,30,000 reviews

Play Store

4.6

1,32,000 reviews

App Store

Pindai untuk mengunduh

Pindai untuk mengunduh

Unduh Aplikasinya di

app-store