+ PULANG

Bus Bandung ke Sukabumi

29-Oct-2021
PENYESUAIAN
x

Kenapa memesan tiket bus dengann redBus?

Semua pelanggan kami dapat menikmati berbagai promo penawaran dan cashback serta dapat menikmati perjalanan dengan harga yang bagus. S&K* kami menyarankan Anda untuk memesan tiket terlebih dahulu (tidak wajib) dengan MGI saat merencanakan perjalanan dari Bandung ke Sukabumi.

Bus MGI dari Bandung ke Sukabumi

Bus MGI Bandung Sukabumi merupakan salah satu moda transportasi yang banyak dimanfaatkan oleh masyarakat setempat yang ingin melakukan perjalanan antar kedua kota di Jawa Barat ini. Perusahaan bus operator asal Jawa Barat ini sudah mulai melayani penumpang sejak tahun 2003.



Melayani rute antar kota-kota di Jawa Barat, tarif bus MGI Bandung Sukabumi yang cukup terjangkau membuat banyak orang menjatuhkan pilihan pada layanan bus ini. Tidak hanya itu, fasilitas yang mendukung dan nyaman dapat dimanfaatkan untuk beragam tujuan baik perjalanan bisnis, wisata, atau sekadar kunjungan keluarga.



Rute Bus MGI Bandung Sukabumi

Bandung dan Sukabumi merupakan dua kota penting di Jawa Barat. Kedua kota ini terpisah sejauh kurang lebih 99,3 km. Waktu yang dibutuhkan untuk melakukan perjalanan darat dari Bandung ke Sukabumi kurang lebih 3 jam. Durasi ini bisa berubah tergantung pada jenis moda transportasi yang digunakan serta kondisi lalu lintas saat Anda bepergian.



Pada musim liburan, tingkat mobilitas dari Bandung ke Sukabumi juga cenderung meningkat. Karena itu, Anda mungkin membutuhkan waktu yang lebih lama untuk sampai ke Sukabumi. Bus MGI sendiri menyediakan pilihan jadwal keberangkatan Bus MGI Bandung Sukabumi untuk perjalanan yang lebih fleksibel.



Bus pertama berangkat dari Terminal Leuwi Panjang pada pukul 05.00 WIB pagi. Selanjutnya ada bus yang juga akan diberangkatkan dengan rute serupa di pukul 09.00 WIB, 13.00 WIB, 15.00 WIB dan yang terakhir pada pukul 17.00 WIB.



Demi kenyamanan dan efisiensi waktu, Bus MGI yang berangkat dari Bandung ke Sukabumi tidak berhenti di rest stop. Karena itu, sebaiknya Anda membawa bekal berupa makanan ringan dan minuman sebelum berangkat.



Lalu berapa harga tiket Bus MGI Bandung Sukabumi yang harus Anda bayar untuk satu kali perjalanan? Pihak bus operator baru saja melakukan penyesuaian tarif akibat pandemi dengan harga baru Rp45.000 saja.



Tipe Bus dan Fasilitas yang Disediakan

MGI beroperasi dengan menggunakan armada bus berkapasitas 40 sampai 47 penumpang. Menyediakan konfigurasi tempat duduk 2x2, para penumpang juga akan mendapatkan sejumlah fasilitas dari pengelola bus.



Selain AC atau pendingin ruangan, Bus MGI dilengkapi tempat duduk yang memiliki ruangan kaki luas. Ini tentu akan membuat penumpang merasa lebih nyaman dan bisa beristirahat selama perjalanan. Bagasi yang luas juga memungkinkan Anda menyimpan serta membawa berbagai kebutuhan tanpa harus takut rusak atau hilang.



Agar perjalanan tidak membosankan, Anda bisa menikmati sejumlah hiburan di dalam bus seperti musik dan televisi. Area khusus penumpang yang ingin merokok juga tersedia di dalam bus. Punya keluhan atau masalah selama perjalanan? Hubungi staff yang bertugas di dalam bus untuk membantu Anda.



Rute Populer Lain Bus MGI

Selain melayani perjalanan dari Bandung ke Sukabumi, bus operator satu ini juga menyediakan beragam trayek lain dari kota-kota yang ada di Jawa Barat dan sekitarnya. Beberapa rute populer lain yang juga bisa menjadi pilihan adalah:

  • Dari Jakarta ke Cimahi
  • Dari Bandung ke Depok
  • Dari Depok ke Bandung
  • Dari Sukabumi ke Bandung.


Perlu diketahui bahwa tidak hanya Bus MGI Bandung Sukabumi saja yang memiliki beberapa jadwal keberangkatan dalam satu hari. Semua rute di atas juga tersedia dalam beberapa pilihan jam keberangkatan. Untuk Anda yang ingin bepergian pagi, siang bahkan malam hari, semua bisa dipilih sesuai kebutuhan.



Titik Keberangkatan dan Penurunan Penumpang Bus MGI Bandung Sukabumi

Untuk penumpang yang ingin bepergian dari Bandung ke Sukabumi, titik keberangkatannya berada di Terminal Leuwi Panjang. Terminal Leuwi Panjang merupakan terminal persinggahan bus yang terkenal di Bandung. Terminal ini beralamat di Jalan Leuwi Panjang Gang Panyileukan, Kopo, Bojongloa Kaler.



Sementara itu, titik penurunan penumpang terakhir setibanya Anda di Sukabumi adalah di Terminal KH Ahmad Sanusi. Terminal KH Ahmad Sanusi sendiri merupakan terminal yang baru beroperasi pada tahun 2016 silam menggantikan terminal lama, Terminal Sudirman.



Kesimpulan

Selama pandemi berlangsung, jumlah penumpang yang melakukan perjalanan dengan berbagai moda transportasi termasuk bus mengalami penurunan. Sebaliknya, harga tiket mengalami beberapa penyesuaian. Hal yang sama juga terjadi pada Bus MGI Bandung Sukabumi.



Meskipun begitu, bus operator satu ini tidak ingin kehilangan reputasinya sebagai penyedia layanan angkutan darat yang sudah terpercaya selama puluhan tahun. Dengan tetap mempertahankan layanan terbaik serta kemudahan pemesanan tiket melalui redBus Indonesia, MGI tetap akan melayani penumpang yang ingin melakukan perjalanan dari Bandung menuju Sukabumi.



Sebagai informasi, semua bus yang tiketnya dapat dipesan di redBus Indonesia dilengkapi dengan standar safetyPlus. Ini merupakan standar protokol kesehatan yang menjamin perjalanan tetap aman dan nyaman di tengah kondisi pandemi ini.

Titik Keberangkatan Bus MGI di Bandung
Ada beberapa titik keberangkatan yang cukup nyaman di Bandung di mana bus MGI melakukan penjemputan penumpang. Setiap wisatawan dapat dengan praktis memilih tempat keberangkatan yang sesuai dengan kebutuhan mereka di Bandung. Berikut adalah titik keberangkatan bus MGI yang tersedia di Bandung:
  • Terminal Leuwi Panjang
Lihat Lebih Banyak
Titik Penurunan Bus MGI di Sukabumi
Bus MGI berhenti dan menurunkan penumpang di berbagai lokasi di Sukabumi. Hal ini untuk memastikan kenyamanan para penumpang agar dapat turun di lokasi yang mereka kehendaki. Berikut adalah titik turun bus MGI di Sukabumi:
  • Terminal Sukabumi Baru
Lihat Lebih Banyak
Jenis Bus MGI dari Bandung ke Sukabumi
Setiap traveler layak untuk melakukan perjalanan dengan mudah. Itulah sebabnya, MGI menawarkan berbagai bus yang melayani dari Bandung ke Sukabumi. Semua tergantung pada pilihan Anda, pilihlah bus dari MGI dan buat pengalaman perjalanan bus yang menyenangkan. Jenis bus MGI yang ada di jurusan Bandung Sukabumi adalah:
  • Patas AC 2+2
Lihat Lebih Banyak

FAQ

Q: Bagaimana cara memesan bus MGI dari Bandung ke Sukabumi?
A: Cara termudah untuk memesan bus MGI dari Bandung ke Sukabumi adalah melalui aplikasi atau situs redBus. Masukkan detail perjalanan Anda dan lihat semua opsi MGI yang ditawarkan redBus.
Q: Berapa harga tiket bus MGI dari Bandung ke Sukabumi?
A: Harga tiket bus bisa bervariasi tergantung dari sejumlah faktor seperti fasilitas yang ditawarkan, jenis bus, dll. Anda dapat melihat harga terbaru dan diskon yang ditawarkan untuk tiket bus MGI dari Bandung hingga Sukabumi di situs web dan aplikasi redBus.