+ PULANG

Bus Depok ke Bandung

29-Jan-2022
PENYESUAIAN
x

FAQs

Q: Bagaimana cara memesan tiket bus MGI Depok Bandung?
A: Pemesanan tiket bus MGI dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya melalui situs redBus.id. Website ini menawarkan metode pemesanan yang cepat dan praktis dengan langkah-langkah berikut. Buka website redBus.id, lalu fokuskan kursor ke kolom pencarian. Ketik kota asal pada kolom “DARI” dan daerah tujuan di tab “KE”. Tentukan tanggal keberangkatan, lalu klik “CARI BUS”. Selanjutnya, pilih “LIHAT TEMPAT DUDUK”. Kemudian, klik “Kursi yang Dipilih” untuk meneruskan ke halaman pembayaran. Setelah masuk ke halaman pembayaran, Anda akan mendapatkan kode bayar. Gunakan kode untuk melunasi tagihan.
Q: Dapatkah saya membatalkan tiket Bus PO MGI?
A: Tiket bus yang sudah dibeli dari redBus.id tidak bisa dibatalkan.
Q: Bagaimana Cara mengubah jadwal perjalanan bus PO MGI Depok Bandung?
A: Anda bisa mengajukan perubahan jadwal perjalanan bus MGI sesuai kebijaksanaan perusahaan. Artinya, redBus tidak menjamin fasilitas perubahan jadwal selalu tersedia. Pada beberapa kasus, perubahan jadwal dapat dilakukan dengan mengirim Email ke support@redbus.id. Pengajuan maksimal 7 hari sebelum tanggal keberangkatan.
Q: Apakah tiket redBus bus MGI Depok Bandung harus dicetak?
A: Setelah menyelesaikan pembayaran, Anda akan menerima e-ticket melalui Email. Jika Anda berangkat melalui terminal, e-ticket harus dicetak dan ditunjukkan kepada petugas. Namun, bagi penumpang yang berangkat lewat halte atau pemberhentian lain, cukup menunjukkan e-ticket.
Q: Bagaimana cara membayar tiket redBus PO MGI?
A: Pembayaran tiket PO MGI bisa dilakukan dengan cara transfer ATM, kartu debit, kartu kredit, maupun mobile banking. Jika Anda menggunakan kartu kredit, redBus memberikan jaminan keamanan transaksi dengan sistem terverifikasi oleh Verisign. Selain itu, redBus juga menggunakan enkripsi data Secure Socket Layer (SSL).

Kenapa memesan tiket bus dengann redBus?

Semua pelanggan kami dapat menikmati berbagai promo penawaran dan cashback serta dapat menikmati perjalanan dengan harga yang bagus. S&K* kami menyarankan Anda untuk memesan tiket terlebih dahulu (tidak wajib) dengan MGI saat merencanakan perjalanan dari Depok ke Bandung.

Bus MGI dari Depok ke Bandung

Depok merupakan salah satu kawasan yang berkembang pesat di berbagai sektor. Mulai dari sektor pariwisata, pendidikan, kebudayaan, hingga teknologi. Hal itulah yang menjadikan Depok sebagai kota metropolitan terbesar di Indonesia.


Seiring transformasi tersebut, Depok memperluas jangkauan transportasi antardaerah dengan menambah izin operasional bus. Salah satu bus operator (BO) yang beroperasi adalah bus MGI Depok Bandung.


Tentang Bus PO MGI


Maya Gapura Intan (MGI) merupakan perusahaan bus AKDP yang tergabung dalam Mayasari Group. Pendiri Mayasari Bakti Group adalah H. Engkud Mahpud. Korporasi ini mengoperasikan trayek pertama kali pada tahun 1964. Rutenya dari Cililitan menuju Tanjung Priok.


Memasuki tahun 1970, Mayasari Bakti semakin berjaya dengan adanya penambahan trayek. Hingga tahun 2003, Mayasari memunculkan PO MGI sebagai perusahaan armada bus yang berpusat di Jawa Barat.


Selama 17 tahun, MGI menghadirkan armada bus jenis Patas AC terbaik untuk melayani masyarakat Indonesia. Perusahaan ini terus membangun reputasi melalui peningkatan kualitas kenyamanan dan keamanan perjalanan.


Salah satu bentuk kenyamanan bus MGI adalah kabin luas dengan seater 2-2. Bus ini mampu menampung 47 penumpang. Sementara itu, fasilitas yang tersedia di dalamnya meliputi AC, ruang kaki luas, TV, serta hiburan musik. Sebagai tempat penyimpanan barang, MGI menyediakan bagasi di atas deretan kursi penumpang.


Bagi Anda yang ingin merokok, bisa menggunakan fasilitas ruangan khusus supaya tidak mengganggu kenyamanan penumpang lain. Selain itu, terdapat fasilitas bantal dan selimut sebagai penunjang perjalanan pada malam hari.


Titik Keberangkatan di Depok


Depok memiliki beberapa titik keberangkatan menuju Bandung dengan bus MGI. Titik utamanya dari Terminal Depok. Lokasi terminal ini berada di Jalan Margonda Raya. Jadi, Anda pun bisa menunggu kedatangan bus MGI di sekitar Jalan Margonda.


Selain Terminal Depok, bus MGI juga menaikkan penumpang dari Simpang Depok. Kawasan ini menjadi salah satu pusat keramaian di Depok. Lokasinya berdekatan dengan pusat perbelanjaan serta beberapa stasiun KRL, seperti Depok Baru dan Pancoran Mas.


Titik Penurunan di Bandung


Titik penurunan di Bandung adalah Terminal Leuwi Panjang yang beroperasi sejak tahun 1996. Lokasinya berdekatan dengan Jalan Cibaduyut sehingga banyak penumpang memilih turun di tempat tersebut. Kendati demikian, penumpang juga bisa turun di beberapa titik berikut:


  • Sulanjana
  • Metro Indah Mall
  • Balubur Town Square (BTS)
  • Bandung Trade Center (BTC)
  • Dago
  • Suci
  • Pasteur

Jadwal Bus MGI Depok Bandung


Sebelum pandemi Covid-19, jadwal keberangkatan bus MGI dimulai pukul 04.00 sampai 21.00 WIB dari Depok. Namun, selama PSBB atau masa pandemi, keberangkatan diawali pukul 07.00 hingga 16.00 WIB. Armada ini berangkat hanya empat kali dalam sehari dengan protokol kesehatan ketat.


Anda bisa memilih jadwal keberangkatan pukul 07.00, 10.00, 14.00, atau 16.00 WIB. Lama perjalanannya kurang lebih tiga jam via Jalan Tol Cipularang. Jadi, bagi yang berangkat jam tujuh pagi, akan tiba di Bandung sekitar pukul 10.00 WIB.


Harga Tiket Bus MGI Depok Bandung


Daftar tarif bus MGI Depok Bandung dapat dilihat melalui situs redBus.id. Rentang harganya bervariasi sesuai titik keberangkatan dan kedatangan. Namun, dipastikan harganya terjangkau, sekitar Rp70.000—100.000 per orang.


Apa Saja Rute-Rute Favorit Lainnya dari Depok dan Bandung?


Rute favorit dari Depok

  • Depok ke Bandung
  • Depok ke Semarang
  • Depok ke Purworejo
  • Depok ke Kebumen
  • Depok ke Wonogiri
  • Depok ke Solo

Rute favorit dari Bandung

  • Bandung ke Bogor
  • Bandung ke Depok
  • Bandung ke Sukabumi

Titik Keberangkatan Bus MGI di Depok

Ada beberapa titik keberangkatan yang cukup nyaman di Depok di mana bus MGI melakukan penjemputan penumpang. Setiap wisatawan dapat dengan praktis memilih tempat keberangkatan yang sesuai dengan kebutuhan mereka di Depok. Berikut adalah titik keberangkatan bus MGI yang tersedia di Depok:
  • Simpang Depok
Lihat Lebih Banyak

Titik Penurunan Bus MGI di Bandung

Bus MGI berhenti dan menurunkan penumpang di berbagai lokasi di Bandung. Hal ini untuk memastikan kenyamanan para penumpang agar dapat turun di lokasi yang mereka kehendaki. Berikut adalah titik turun bus MGI di Bandung:
  • Terminal Leuwi Panjang
Lihat Lebih Banyak

Jenis Bus MGI dari Depok ke Bandung

Setiap traveler layak untuk melakukan perjalanan dengan mudah. Itulah sebabnya, MGI menawarkan berbagai bus yang melayani dari Depok ke Bandung. Semua tergantung pada pilihan Anda, pilihlah bus dari MGI dan buat pengalaman perjalanan bus yang menyenangkan. Jenis bus MGI yang ada di jurusan Depok Bandung adalah:
  • Patas AC 2+2
Lihat Lebih Banyak

FAQ

Q: Bagaimana cara memesan bus MGI dari Depok ke Bandung?
A: Cara termudah untuk memesan bus MGI dari Depok ke Bandung adalah melalui aplikasi atau situs redBus. Masukkan detail perjalanan Anda dan lihat semua opsi MGI yang ditawarkan redBus.
Q: Berapa harga tiket bus MGI dari Depok ke Bandung?
A: Harga tiket bus bisa bervariasi tergantung dari sejumlah faktor seperti fasilitas yang ditawarkan, jenis bus, dll. Anda dapat melihat harga terbaru dan diskon yang ditawarkan untuk tiket bus MGI dari Depok hingga Bandung di situs web dan aplikasi redBus.