Atur Pemesanan
  • Tiket Bus
  • Ubah Jadwal
  • Batalkan Tiket
  • Tunjukkan Tiket Saya
  • Email/SMS
Currency
  • Rp. Indonesia Rupiah
Language
  • English
  • Bahasa Indonesia

Bus Purwokerto ke Semarang

Panduan Perjalanan dengan Bus dari Purwokerto ke Semarang

Kota Semarang mempunyai banyak pesona yang sederhana namun tetap memikat. Sebagai ibu kota provinsi Jawa Tengah, ternyata kota yang satu ini menyimpan berbagai koleksi tempat wisata yang mampu menarik banyak pengunjung. Paduan wisata alamnya dengan desain yang apik dan Instagrammable menjadi salah satu daya tarik terkuat bagi para turis yang butuh pergantian suasana dari hingar bingarnya kota.

Daftar Operator Bus Purwokerto - Semarang

Dari kota Purwokerto, Semarang bisa dicapai dalam waktu sekitar 6 jam. Jaraknya sekitar 200 km. Operator bus dan shuttle yang melayani trayek Purwokerto Semarang agak terbatas. Jam-jam keberangkatannya pun lebih banyak tersedia di pagi hari, mulai dari pukul 05.00 sampai pukul 07.00 dan hanya ada pilihan terbatas untuk jam siang di rute travel Purwokerto Semarang.

Fasilitas Sepanjang Rute Purwokerto - Semarang

Ada Safira Transport yang menyediakan ELF Executive Shuttle dengan kapasitas 16 tempat duduk, Daltrans yang menyediakan Daihatsu Luxio dengan kapasitas 7 tempat duduk dan Joglosemar. Bagi pelanggan yang ingin menggunakan layanan Joglosemar, operator shuttle bus (travel) ini menyediakan bus eksekutif dengan pilihan armada dari berbagai tipe, yaitu Pandawa Fleet, Pearl Fleet, dan Emerald Fleet. Pandawa Fleet menggunakan bus medium yang mampu menampung hingga 21 orang, Pearl Fleet menggunakan minibus Mitsubishi Fuso berkapasitas 13 orang, sementara Emerald Fleet menggunakan Toyota HiAce berkapasitas 12 orang. Ketiga armada ini hadir dengan fasilitas AC, stop kontak, sandaran tangan, jarak antar kursi yang cukup lega, dan pemandu wisata (pramugari). Tersedia pula bagasi di atas kursi dan bagasi yang lebih luas untuk menyimpan barang.

Titik Keberangkatan dan Titik Penurunan

Menariknya, penumpang Shuttle juga bisa bebas turun di sepanjang rute yang dilewati. Baik untuk Safira Transport dan Daltrans, kamu bisa naik dari kantornya, di Jl. Gerilya, Purwokerto. Untuk Safira Transport, kamu bisa turun di Terminal Sukun di Banyumanik, Semarang. Namun, seperti shuttle pada umumnya, kamu juga bisa mengutarakan keinginan turun duluan atau di tempat lain, asal masih dalam satu arah dan jalur yang sama. Untuk Daltrans, kamu bisa turun di berbagai titik di lintas kota Semarang. Karena waktu perjalanan yang cukup lama, biasanya kedua operator travel Purwokerto Semarang ini sama-sama menyediakan kesempatan untuk beristirahat sejenak dan mampir ke toilet. Jadi, nggak perlu khawatir ya. Selain fasilitas yang disediakan dalam armada, Joglosemar juga menyediakan fasilitas ruang tunggu di kantor pusatnya. Penumpang dijamin akan merasa nyaman menunggu jadwal keberangkatan karena ruang tunggu ini dilengkapi dengan AC, TV kabel dengan kualitas HD, serta makanan ringan dan minuman.

Hal-hal yang Bisa Dilakukan di Semarang

Kawasan Gedong Songo, misalnya, ada Ayana Gedong Songo yang merupakan sebuah taman keluarga yang menyediakan begitu banyak spot foto. Ada tenda, balon udara, tempat duduk penuh warna, hammock, dan kolam. Suasananya pun sangat asri. Tidak jauh dari Ayana, ada Vanaprastha Gedong Songo Park. Dengan suasana hutan pinus dan rumah kayu, kamu bisa menghirup udara segar sambil berfoto ria.

Pilihan lainnya misalnya di kaki Gunung Ungaran. Ada Pondok Kopi Umbul Sidomukti untuk kamu yang suka ngopi di kafe, tapi butuh suasana baru. Di sana, kamu bisa menikmati hangatnya kopi ditemani pemandangan indah pegunungan. Hmm…kebayang kan gimana dahsyatnya sensasinya?

Masih di kawasan pegunungan Ungaran, kamu juga bisa berkunjung ke Watu Gunung di Desa Lerep, sebuah kolam pemandian yang bakalan bikin kamu refreshed banget! Selain itu, ada juga Curug Lawe, pilihan lain untuk kamu sepuasnya main air.

Bagi kamu penyuka wisata flora, kamu bisa ke Kebun Teh Medini atau Setiya Aji Flower Farm, di mana kamu bisa sepuasnya foto-foto di kebun bunga yang cantik dan penuh warna. Siapa tahu suasana hati langsung membaik dari sana, ya kan?

Turis biasanya mengunjungi Semarang sekitar bulan November, Januari dan Mei. Sebaiknya, kalau ingin menghindari suasana yang terlalu ramai dan mengincar harga yang lebih bersahabat, kamu bisa pilih bulan-bulan selain bulan tersebut.

Mengamankan tiket bus dan shuttle kamu akan semakin santai dengan redBus. Kamu tinggal pilih destinasi dan tanggal yang kamu inginkan, kemudian tentukan operator bus dan jam keberangkatan yang sesuai. Kamu juga bisa langsung pilih tempat duduk dan pastinya, banyak pilihan pembayaran yang tersedia di redBus sehingga kamu nggak perlu khawatir. Yuk, pesan tiket travel Purwokerto Semarang dengan redBus!

Poin-poin Penting untuk Diingat Saat Melakukan Travel Purwokerto ke Semarang

Selain ibu kota Provinsi Jawa Tengah, Semarang dikenal sebagai kota yang penuh peninggalan bersejarah. Kota yang juga dijuluki Venice van Java karena dilintasi kanal atau sungai buatan yang indah memesona ini memang mudah diakses dari mana saja, termasuk dari Purwokerto di sebelah selatannya. Adanya jalan tol trans-Jawa menyebabkan travel Purwokerto Semarang kini lebih cepat dan layak Anda coba. Rencanakan perjalanan Anda dengan bus Purwokerto Semarang dan bersiaplah menjelajahi kota bersejarah ini dengan redBus!

  • Jarak Purwokerto ke Semarang sekitar 214 km dengan durasi perjalanan 4—6 jam. Waktu tempuh ini tergantung dari operator bus dan pilihan rutenya.
  • Harga tiket rata-rata bus Purwokerto Semarang berkisar Rp70.000,00–Rp135.000,00.
  • Bus pertama dari Purwokerto ke Semarang berangkat pada pukul 01.00 dan bus terakhir berangkat pada pukul 19.00.
  • Ada 3 operator bus yang melayani rute travel Purwokerto Semarang dengan jumlah 8 bus.
  • Berdasarkan rating dari penumpang yang telah menggunakan layanannya, ketiga operator bus Purwokerto Semarang ini antara lain Aragon Shuttle (4.8), Nusantara Transindo (4.7), dan Mitratrans Travel.
  • Ketiga operator bus travel Purwokerto Semarang tersebut memiliki titik keberangkatan masing-masing. Di Purwokerto, beberapa titik keberangkatan populernya antara lain lintas kota Purwokerto, Alun-alun Purwokerto, dan setiap kantor operator bus Purwokerto. Sementara itu, titik penurunan populer di Semarang antara lain Terminal Banyumanik, Taman Kasmaran, Bawen, Jalan Sukun Raya, dan Jalan Durian Raya.
  • Semarang menawarkan banyak destinasi wisata budaya seperti Kelenteng Sam Poo Kong, Masjid Agung Jawa Tengah, Lawang Sewu, dan Kawasan Simpang Lima.
  • Ada beberapa tempat kuliner legendaris yang wajib Anda kunjungi di Semarang, misalnya Loenpia Gang Lombok, Warung Mangut Welut Hj. Nasimah, Nasi Goreng Babat Pak Taman, Toko Oen, dan Tahu Gimbal Pak Eddy.
  • Ada larangan masuk bagi wisatawan mancanegara ke Indonesia hingga 22 Februari 2021. Hanya warga negara asing (WNA) yang memiliki izin tinggal atau izin kerja yang diizinkan memasuki Indonesia. Namun, mereka wajib menjalani karantina selama 14 hari dan melakukan tes COVID-19.
  • Ada pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berupa larangan sementara mengadakan aktivitas sosial dan pembatasan jam operasional tempat umum di Semarang.

Untuk memastikan perlindungan total, pengguna diminta untuk menjaga jarak sosial distancing dan mengikuti semua tindakan kebersihan pribadi. Ini termasuk menggunakan masker wajah, menghindari perjalanan jika memiliki penyakit, dan mencuci tangan secara teratur. 


redBus, Tujuan Satu Atap untuk Tiket Bus di Indonesia

Memesan tiket bus kini telah menjadi mudah dan nyaman berkat berbagai kemajuan teknologi. Dan seperti bagaimana smartphone telah berkembang dari jaringan telepon rumah tradisional, metode pemesanan lama telah berkembang menjadi pemesanan online. Pelanggan tidak lagi harus berdiri dalam antrian dan naik bus atau menerima apa adanya kursi yang disediakan agen, karena redBus menawarkan seluruh informasi yang dibutuhkan untuk memesan tiket. Jadwal bus, daftar operator, penawaran terbaru, fasilitas yang disediakan, kursi, pelanggan bisa menemukan segalanya di platform redBus, yang dapat diakses dari manapun. Klik di sini untuk mendapatkan informasi terbaru tentang perjalanan Anda saat Anda memesan tiket bus dengan redBus.

Pelanggan dapat mengunjungi laman Tiket Bus Online atau mengunjungi www.redBus.id untuk mengetahui lebih banyak tentang perjalanan bus atau operator bus favorit sebelum memesan tiket.


Batalkan Tiket Bus Purwokerto ke Semarang Anda dan Dapatkan Uang Kembali dengan Garansi Uang Kembali

redBus menawarkan satu lagi cara yang fleksibel dalam hal memesan tiket bus dari Purwokerto ke Semarang di Indonesia. Dengan Garansi Uang Kembali, sekarang penumpang dapat membatalkan tiket bus dari Purwokerto ke Semarang dan mendapatkan uang kembali. Pelanggan hanya harus memastikan bahwa add-on Garansi Uang Kembali telah dipilih saat mereka memesan tiket bus dari Purwokerto ke Semarang melalui platform redBus. Penumpang akan harus membayar biaya layanan saat mereka memilih add-on Garansi Uang Kembali. Dengan ini, pelanggan dapat menerima uang kembali dalam jumlah wajar sampai 75% dari harga tiket bus mereka jika mereka membatalkan tiket sebelum perjalanan bus dimulai. Garansi Uang Kembali menawarkan fleksibilitas dan menghilangkan ketidaknyamanan yang timbul jika pelanggan harus membatalkan tiket dari Purwokerto ke Semarang akibat keadaan yang tidak terduga.


Jaminan Redbus

  • Harga Terbaik
    Harga terbaik dengan banyak diskon luar biasa
  • Pembayaran Mudah
    Bayar menggunakan Transfer Bank, Kartu Kredit, Alfamart & Go-Pay
  • Banyak Pilihan Armada
    100+ Perusahaan otobus dan shuttle & 2000+ Rute
  • Trusted Brand
    Digunakan Lebih dari 17 juta customer di seluruh Dunia
OPERATOR BUS TERBAIK
  • Aragon shuttle
  • Nusantara Transindo
  • Mitratrans Travel

Jadwal & Harga Tiket Bus Purwokerto ke Semarang

Operator Bus Bus Pertama Bus Terakhir Durasi  
Aragon shuttle 01:00 19:00 2 jam 0 minits LIHAT HARGA
Nusantara Transindo 07:30 13:55 6 jam 32 minits LIHAT HARGA
Mitratrans Travel 10:00 19:00 5 jam 30 minits LIHAT HARGA

POIN BOARDING & DROPPING LAINNYA DI

Purwokerto

  • Alun Alun Purwokerto
  • Kantor Purwokerto

Semarang

  • Jalan Sukun Raya
  • Kantor Mitratrans
  • Lintas kota semarang
  • Semarang
  • Terminal Banyumanik
  • Terminal Bawen

FAQs

Bagaimana cara memesan tiket bus secara online di Indonesia?

A: Anda dapat memesan bus pilihan Anda ke tujuan mana pun di Indonesia dengan masuk ke situs web redBus di redbus.id . Situs ini mudah digunakan, dan Anda hanya butuh beberapa menit untuk dapat memesan tiket bus.

Bagaimana cara memesan bus dari Purwokertoke Semarang?

A: Anda dapat pergi ke terminal bus, lalu mengunjungi konter operator bus pilihan Anda, antre menunggu giliran, memilih tempat duduk, dan memesan tiket. Atau, Anda dapat mengunjungi redbus.id dan memesan tempat duduk dalam 5 menit.

Apakah saya perlu mencetak tiket saya sebelum naik bus?

A: Ada dua kemungkinan. Pertama, jika titik keberangkatan ada di terminal mana pun di Indonesia, Anda harus mencetak dan menunjukkan tiket bus yang telah dikirim ke email dalam format PDF. Kedua, jika titik keberangkatan ada di halte bus, bukan terminal, maka Anda akan menerima M-ticket yang harus ditunjukkan sebelum naik ke bus. Jika operator tidak mengirimkan M-ticket, Anda harus mencetak dan menunjukkan tiket PDF yang telah dikirim ke email ID terdaftar yang Anda gunakan untuk memesan tiket bus di situs web redBus. Beberapa operator mungkin mengenakan biaya tambahan bila Anda tidak melakukan hal tersebut.

Apakah saya bisa mengubah jadwal perjalanan saya setelah memesan tiket?

A: Bisa. Tetapi, fitur ini terbatas hanya untuk beberapa operator bus di Indonesia. Sebelum memesan tiket, cek apakah ada simbol ubah jadwal.

Bagaimana cara membayar tiket bus di situs web redBus?

A: Ada berbagai metode pembayaran yang ditawarkan. Pelanggan dapat membayar dengan kartu kredit, kartu debit, atau dapat memilih salah satu bank yang ada di daftar ketika Anda mengklik FPX (Transfer Bank Online Indonesia).



Apakah Anda ingin keluar dari Alur perubahan jadwal?

¡